Tuesday, July 28, 2009

kadang kala....!



"setelah melihat pic ku, kamu kayaknya ga mau kenal lagi ama aku", seorang teman yang saya temui di dunia maya berkata demikian dengan nada yang menyedihkan
"kenapa kamu ngerasa gitu?", tanyaku
"habis kamu ga jawab smsku", lanjutnya
"yaaelahh ...hanya karena ga balas sms kamu jadi berpikiran jelek gitu", komentarku dengan bijak

dia seorang cowok. baik, lumayan cakep. jika boleh menilai mahluk ciptaan Tuhan ini dalam skala 1-10, saya angkat plang angka mendekati 8...*clingak clinguk cari angka mendekati 8*
idungnya mancung, kulitnya putih bersih, tubuhnya jangkung..hihihi itu yang nampak dari MMS yang dia kirimkan beberapa malam lalu.

Tampang, muka, atau face menjadi ukuran seseorang diterima oleh seseorang...kadang kala!
Ada rasa tidak pede, dan tanda tanya besar apakah kita bisa diterima oleh oranglain dengan keadaan kita yang sesungguhnya..kadang kala!
Wajah menjadi ukuran pantas tidaknya kita dihargai...kadang kala!

Dangkal sekali rasanya jika menilai seseorang dari roman wajahnya saja
Inner beauty dimana pamormu?

Saya senang dengan orang yang mau berteman dengan diri saya karena sudah tahu apa kekurangan saya, sehingga saya tidak usah bersusah payah menyembunyikan dan menampilkan diri seolah olah saya miss perfect

Bagi saya diterima seutuhnya dengan keadaan hidung yang tidak terlalu mancung, rambut yang jauh dari trend bonding, kulit yang harus luluran beratus ratus kali agar terkikis dari lapisan kulit yang pekat, tubuh yang maunya bak buah pear, bibir yang jauh dari sensual...adalah kebahagiaan sesungguhnya dalam sebuah pergaulan.

Karena saya ingin diperlakukan seperti itu, maka menerima diri apa adanya adalah langkah pendahuluan untuk kita bisa menerima oranglain dengan apanya.

Jadi pertanyaan "setelah melihat picku, kamu kayaknya ga mau kenal lagi ama aku"? ga perlu lagi....

Friday, July 24, 2009

bisa romantis juga ternyata



Temani malamku
Terbiasa dengan ceritamu
Kangen dirimu
Kosakata yang terucap selalu

Setiap dering itu mengalun....aku tahu itu kamu
Sedihmu adalah dukaku
Senangmu adalah sukaku
Sedemikian dekatkah hatiku dan hatimu?
Kamu tahu, aku bagaikan seekor burung dengan kepak sayap sebelah

Perasaan yang kadang ga jelas
suka atau cinta
cinta atau sayang
atau sahabat?

Sayang memang ga punya batasan
Kamu nyaman bersamaku,
Aku bimbang di dekatmu,
Bingungpun menyapa
Perasaan apa gerangan yang berkecamuk ?

Biar aja tetap begini adanya
melangkah jika mau melangkah
terbang lepas bila waktu berkata demikian
ssstt...aku ga mau kehilangan ceritamu, suaramu dan sayapmu
Yaaaa.... sayap itu, mungkinkah kita bisa mengepakkan sayap dengan irama yang sama?
kamu di kanan aku di kiri, atau aku di kiri kamu di kanan ?

Cemari angkasa dengan polusi asmara
Jelajahi bermil mil cakrawala dengan kekuatan cinta
Aku sayang kamu ehh bukan aku cinta kamu ehhh bukan juga
tapi aku suka........kamu





kamu masih kecil, jangan pegang uang....

Kayaknya belum telat ya kalo saya mengucapkan SELAMAT HARI ANAK ANAK NASIONAL, 23 juli 2009... Tetap ceria ya anak anak Indonesia!!!


Negeri kita memang belum sepenuhnya memberikan kesejahteraan bagi anak anak. Beruntunglah anak anak yang hidup dengan orangtua yang dapat memberikan cinta kasih yang cukup dan dapat memenuhi kebutuhan sandang, pangan dan papan sang anak.

Tapi nyatanya, tidak semua anak seberuntung itu. Di jalanan bisa kita lihat, masih banyak anak yang usia sekolah atau bahkan yang tergolong balita (bayi di bawah lima tahun) sudah berkeliaran di lampu merah, dengan kecrek kecrek (alat musik yang terbuat dari beberapa tutup botol yang digepengkan dan dipaku kan ke sebuah kayu) mendatangi mobil mobil dan motor motor yang berhenti dicegat lampu merah.

Rambut mereka kusam, tubuh mereka hitam legam, tanda jarang mandi, dan baju mereka tidak bersih mungkin sudah beberapa hari tidak diganti. Sungguh ironi sekali, dengan anak anak sekolah yang saya temui di gerbang sekolah sebuah SD Swasta, mereka berkalungkan sebuah hape yang minimal spesifikasinya sudah bisa 3G. Mereka anak anak yang beruntung.

Tapi kadang cara orangtua menyayangi anaknya suka salah kaprah juga. Seperti hari ini, saya stay di rumah dan menjadi SPG di toko orangtua saya :). Saya tinggal di kawasan yang padat penghuninya, padat juga dengan anak anak, mereka berkeliaran bebas, dan tingkat kualitas hidup mereka juga tidak terlalu baik. Bisa dibilang seperti ini, sebuah rumahtangga dibangun oleh seorang ayah yang tukang ojek dan seorang ibu yang seorang buruh pabrik, bahkan ada juga yang bapaknya tidak bekerja. Tapi anehnya anak tersebut bisa bolak balik datang ke toko saya untuk jajan, seharian mungkin bisa sampai 6000 seorang anak itu jajan di toko saya.

Bagi saya sebagai pemilik toko, tentulah sangat senang, pendapatan meningkat, keluar masuk barang bagus menghindari expired. Tapi setelah saya pikirkan, tidak baik seorang anak dalam kisaran usia 5 tahun sampai anak usia kelas 3 SD dibiasakan jajan. Anak dibiasakan memegang uang dengan jumlah yang lumayan besar 6000 rupiah.

Menurut saya, cara mendidik anak adalah anak jangan terlalu dini diperkenalkan tentang kegunaan uang. Apalagi jika si anak dalam range usia seperti saya sebutkan diatas sudah tahu arti uang untuk membeli jajanan di toko. Dibiasakannya seorang anak membeli jajanannya sendiri menjadikan anak tersebut memaksa orangtua untuk memberi dia uang, dan si anak tidak bisa mengekang keinginannya untuk membeli semua makanan yang dia mau, si anak tidak diajar untuk prihatin.

Cara mendidik anak, mungkin berkorelasi dengan tingkat pendidikan orangtua. Seorang ibu yang memiliki pendidikan, dia sudah tahu, bahwa makanan instant yang tersdia di toko toko banyak yang mengandung zat zat kimia yang tidak baik bagi anak2 yang masih terlalu kecil. Anak anak dalam usia pertumbuhan diperlukan jenis asupan makanan yang bergizi dan tidak mengandung banyak kimia. Jika si anak dibiarkan membeli sendiri jajanan, bukan ga mungkin si anak lebih memilih jenis makanan yang mengandung zat warna, mengandung banyak Vetsin (msg)(gurih, rasa ini yang disukai anak anak), sulfur dioksida kesemuanya itu dapat menyebabkan radang ternggorokan, gangguan otak dan gangguan ginjal. Dan minuman minuman dalam kemasan mengandung zat pemanis buatan (aspartam), kalsium benzoat dan sulfur dioksida bisa menyebabkan rusak ginjal dan kanker. Ngeri kan??

Akhirnya, tumbuh kembang seorang anak sangat bergantung pada seorang dewasa yang mendidik dan menjaganya. Menumbuhkan disiplin adalah salah satu bentuk menyayangi anak, berkata tidak jika seorang anak selalu minta uang untuk jajan perlu diterapkan, tentunya dengan penyampaian penuh sayang dan pengertian yang dapat dipahami oleh otak seorang anak.

Sehingga, tumbuhlah anak anak generasi bangsa yang sehat, kuat dan berkualitas.


***********************

:lamagawa::lamagawa::lamagawa::lamagawa::lamagawa::lamagawa::lamagawa::lamagawa::lamagawa::lamagawa:

Thursday, July 23, 2009

Selamat Pagi...!!!!

huaaaa....good morning!!
ughhh...pagi yang indah

pagi ini, saya semangat sekali menyambut sinar matahari
kenapa ya??? semalam gak mimpi dicium pangeran kok
trus gak ada kabar bakal ada kenaikan salary bulan ini...gak dapat pacar baru juga...
ya..ya..ya..semua semua itu bukan jadi alasan utama saya semangat menyambut pagi

jari ini dengan lincah memutar mutar tuning radio, nyari channel radio kesayanganku,,,
kalo pagi gini, kisaran jam 5 ampe jam 6 pagi siaran radio dah kayak di gereja atau di mesjid, suara para ahli ahli agama berkumandang dengan semangatnya, menyadarkan setiap manusia kalo hidup di dunia ini banyak cobaan, banyak penderitaan dan banyak rintangan, tapi manusia ga usah sedih, ga menyerah, harus tetap semangat,,, karena TUHAN tidak akan memberikan cobaan yang melebihi kemampuan manusia,,,gitu katanya...

So,,,Hidup tetap berpengharapan!!! Semangat!!!

Cari channel lain ahh,,,jangan lama lama di channel rohani, yang penting perbuatan bukan hanya teori doang,,,hehehe

Stoppp,,,dapetttt,,seneng banget lagu ini
Lagu RAN - Selamat Pagi cocok nih jadi lagu soundtrack saya pagi ini...




Kurasakan hangat indahnya sang mentari
membangunkanku dari tidur yang lelap ini
Sinarmu yang terang mulai memasuki mata
dan mengusirku dari alam mimpi

Dan kini kubergegas tuk segera siapkan diriku
tuk mulai menjalani hari ini
Tak sabar ku temui seluruh sahabat yang tersenyum
menyambut datangnya pagi ini
Dan kukatakan..

(Chorus)
Selamat pagi!!
Embun membasahi dunia dan mulai mengawali hari ini
Dan kukatakan:

Selamat pagi!!
Kicau burung bernyanyi dan kini ku siap tuk jalani hari ini.
Kini bergegaslah sipakan dirimu untuk memulai menjalani hari ini

du du du du,,sambil goyang goyang badan ga jelas hihihi
sayang saya ga hapal lagu ini, ini baru dapat liriknya, mau saya hapalin ahhh..

Mengawali hari dengan ceria...semoga ceria terus ampe tidur malam nanti :)



Wednesday, July 22, 2009

Penghuni Surga

Remote control TV di klik ke Metro TV headline news nya masih seputar pasca peledakan BOM di Ritz Carlton dan JW Marriot, channel TV dialihkan ke TV NEWS lainnya ternyata sama juga, hampir seharian bolak balik penayangan CCTV hotel Ritz Carlton tidak henti henti selalu ditayangkan ulang. Malahan sampai hapal setiap action action yang dilakukan oleh tersangka peledakan bom tsb, seorang pria menggunakan topi ,menyeret tas koper beroda dengan santainya melenggang memasuki gerbang pemeriksaan dengan alat detector. Masuk ke ruangan receptionist. check in dan menghuni kamar 1808.

Kedua Tv ini yang notabene mengklaim dirinya sebagai televisi yang concern menyiarkan hal-hal yang sarat dengan NEWS, memiliki perbedaan dalam cara dan teknis penayangan.

Jika saya bandingkan antara kedua TV ini dalam hal penayangan pasca pemboman Hotel Ritz Carlton dan JW Marriot, ada rasa yang berbeda.

Dari segi ke up2date penayangan video video hasil rekaman CCTV Metro TV jauh lebih banyak gambar yang ditayangkan dan lebih cepat dalam penayangan, jika kalian menyaksikan dengan seksama, gambar koper yang dipenuhi baut di kamar 1808 itu sungguh menakjubkan, menurut saya itu kelebihan Metro TV dari TV NEWS lainnya.

Rangkaian bom itu dikemas di dalam koper hitam. Koper itu sudah diisi bahan peledak seberat 3,5 kilogram. Detonatornya dirangkai dengan batere yang disimpan di kotak plastik kecil. Selain itu, puluhan baut besi disusun rapi di tiap sisi koper guna menambah daya rusak jikalau meledak.




Dan dari narasumber yang dihadirkan, Metro TV lebih mencengangkan dapat menghadirkan seorang mantan inteligen BIN, pakar terorisme yang dapat memberikan suatu analisa tentang peledakan BOM yang baru saja terjadi, dan dari sini saya sedikit tahu mengenai langkah langkah dan sepak terjang para terorisme. Dan wawancara antara anchor dengan narasumber di Metro TV jauh lebih santun dan tenang, sehingga penjelasan penjelasan yang disampaikan narasumber dapat pemirsa dengar dengan jelas, tanpa adanya tubrukan suara dari anchor yang berniat memotong pembicaraan dari narasumber.

Di TV News satu lagi, kadang telinga saya menjadi hilang fungsi pendengarannya, dikarenakan sang anchor seringkali memotong pembicaraan narasumber sehingga suara mereka bertabrakan dan akhirnya informasi yang diterima pemirsa menjadi bias. Mungkin akan lebih santun, kalo anchor tidak bersifat menyerang atau terburu buru menyampaikan pertanyaan terhadap narasumber.

Tak bisa dipungkiri, PENGEBOMAN kembali JW Marriot dan Ritz Carlton menarik perhatian seluruh masyarakat Indonesia dan mungkin dunia, media massa cetak dan elektronik berlomba menampilkan berita terupdate dengan gambar dan video pendukung yang dapat memenuhi rasa penasaran pemirsa.

Pemboman ini seharusnya tidak perlu terjadi lagi di Tanah Airku, Terkutuk setiap perbuatan pengeboman ini dengan dalih membela agama atau nasionalisme sekalipun.
Lihatlah!!! keluarga korban yang airmatanya terkuras melihat saudaranya terbaring kaku dengan wajah yang bentuknya sudah hampir tak dikenali, bagaimana sang korban adalah tulang punggung keluarga, seorang ayah yang masih diperlukan oleh anak dan istrinya sebagai penopang hidup.

Sadarlah sang teroris apa yang kalian lakukan tidaklah dapat mencapai sasaran yang kalian kehendaki. Bukan dengan begini caranya, apabila kalian ada kekecewaan ataupun suatu keinginan yang tidak terpenuhi.

Dunia ini bukan hanya milik kalian!!!
Dan kalian sudah pasti TIDAK MEMILIKI HATI...
Maukah Tuhan menerima Orang yang TIDAK MEMILIKI HATI menempati SURGA-Nya ???


Tuesday, July 14, 2009

Berani ga keluar rumah?

Sepertinya benar apa yang dikatakan orangtua, kalo mau mandiri seseorang itu harus berani keluar dari rumah, dalam artian ga nebeng lagi di orangtua.

Seseorang dikatakan mandiri, jika individu itu bisa mengambil keputusan sendiri dalam hidupnya, dan bisa mandiri juga secara financial.

Rasanya jika sudah seperti itu, seseorang itu sudah HIDUP MANDIRI dan HIDUP MERDEKA

Kalo sekarang masih nebeng di rumah orangtua, walaupun sudah berpenghasilan rasanya belum hidup mandiri seutuhnya deh. Katakanlah kita ga makan lagi di rumah, tapi kita masih memakai aliran listrik, air, dan semua peralatan rumah tangga milik orangtua dengan gratis.

Kadang hal sepele seperti itu tidak kita masukkan kedalam catatan pengeluaran keuangan kita, dan akibatnya ketika suatu waktu dana keuangan kita terganggu karena sesuatu hal yang urgent dan diluar perkiraan kita, kita masih nyantei dan ga perlu mikir ntar makan apa ya, orang tinggal ikut makan di ortu,,hehehe ini secara sederhananya.

Jika saya memperhatikan orang orang yang hidupnya tidak dengan orangtua, mungkin karena mereka bekerja berbeda kota dengan orangtua, mereka nampak lebih dewasa dan lebih mandiri.
Menurut pengamatan saya?

Minggu kemaren, saya sempet nonton acara di TvOne, tentang apakabar Indonesia pagi, disitu ada wawancara dengan narasumber seorang mahasiswa yang berwirausaha PIN,,,di acara tersebut si narasumber itu bilang, jika seorang muda pengen memulai suatu wirausaha yang pertama kuncinya adalah harus berani merantau...

beuhhh ....merantau, mungkin maksudnya seperti yang saya utarakan diatas, dengan merantau, otak kita jadi mikir, ketika pundi pundi mulai menipis...:)

Selama saya menghirup nafas dengan bebasnya di dunia Tuhan saya ini, saya belum pernah merasakan hidup berbeda atap dengan orangtua, dan memang saya rasakan ketika pundi pundi rupiah saya merangas di akhir bulan, saya tinggal cash bon ke mama, dan selamatlah hidup saya sampai ada rupiah beberapa digit muncul lagi di account bank saya.

Sebenernya saya pengen sekali hidup mandiri, tapi ada rasa takut juga...
dan tentunya karena saya masih satu kota dengan orangtua, ga mungkin juga rasanya harus hidup berbeda atap dengan mereka.

Tapi kadang ngiri juga ngeliat hidup temen yang ngekost, asik...berasa jadi orang dewasa sesungguhnya. Bener ga sih?

Ayo temen temen yang ga nebeng lagi di rumah orangtua berbagi cerita dong....bener bisa lebih mandiri?

Thursday, July 9, 2009

Uban oohhh uban...



Pagi itu, saya tertegun di depan cermin
Cermin yang selalu menjadi teman setia, yang kadang saya harapkan dia berkata " you are the most beautifull in the world"
Cermin yang saya harapkan membisikan celoteh celoteh manis
puja dan puji terhadap sesosok wajah yang ada dihadapannya, yaitu saya
mmm...banyak sekali harapan harapan saya terhadap si cermin, nyatanya semua terendap
Cermin tetaplah sang sahabat yang membisu namun menyampaikan sejuta isyarat

Kembali ke perihal ke'tertegun'an saya di depan cermin pagi itu
Saya menemukan sehelai rambut yang tertanam di kulit kepala saya dengan warnanya yang penuh kebijakan...sebuah uban
Hahhh..uban???
Sejenak saya tidak terima akan kehadiran si uban yang dengan elegannya melenggang dan menancapkan akarnya di antara mahkota saya yang curly legam.

Kalian tahu kenapa saya tidak terima kehadirannya?

yaaa...yaaa...yaa...uban lambang usia yang menua
sementara saya merasa seharusnya saya belumlah mendapat kunjungan si putih halus itu
gakkk mauuu....pokoknya ga relaaaaaa...

Saya selalu takut menjadi tua
Kalian memiliki rasa yang sama tidak?

Menjadi tua berarti kita mulai tersisih
Menjadi tua berarti mulai menjadi kelompok yang produktifitasnya mulai dipertanyakan
Menjadi tua berarti mulai berkurang daya saing dengan yang ranum ranum

Pesimis

Pantesan banyak iklan iklan kosmetika yang menawarkan pencegahan 'penuaan' dini
Pantesan banyak sekali seminar seminar yang mengupas tuntas rahasia memperlambat penuaan dini
Di google saya search soal penuaan dini, ditemukan kata kata "perangi" penuaan dini
Dan satu lagi, seringkali orang ngebela belain mengeluarkan koceknya untuk membeli sebuah buku pedoman pola hidup sehat yang ujung ujungnya untuk menghambat proses penuaan dini

Yup...pengen rasanya forever young

Nyatanya tua tidak bisa ditolak, cepat atau lambat dia akan menyapa kita

Ketika tua itu menggandeng lengan kita, ketika kacamata plus selalu bertengger di hidung kita, ketika kaki rasanya sulit untuk diajak berjalan, ketika punggung rasanya pegal jika harus duduk berlama lama, ketika kursi malas menjadi peraduan yang sangat digemari, dan album kenangan menjadi buku yang berulang ulang dibolak balik, dipandangi sambil terkekeh sendiri lalu raut wajahmu berubah menjadi sedih, dan ada rona kerinduan pada masa masa berjaya dulu.

akankah kita gak terima, ketika sang cermin memantulkan lebih dari sekedar sehelai uban di pagi yang lain...?

Saturday, July 4, 2009

PooR Violet


Siang
itu, seolah petir menyambar diatas kepala saya
Padahal langit cerah, tidak ada tanda tanda mega hitam
Tapi sayangnya kecerahan siang itu tidak bersifat langgeng
ketika seorang kawan, datang ke ruanganku dan memberitahukan
sesuatu yang menimpa si violet

"si violet kenapa, kena cat?"
"ngga, hanya kemaren pas masuk garasi, kena gerbang dikit", kataku

"itu lagi di bersihin ama si satpam", kata temanku lagi

tadinya saya santai saja bercakap cakap dengan kawan saya itu
tapi tiba tiba,,,,,
mmmm...kayaknya percakapan kami tidak nyambung deh
dengan sigap saya menilik dari balik jendela
sejurus mata ini menangkap keberadaan si violet di pelataran parkir kantor
huaaa,,,,pak satpam sedang menyiramkan air ke kaca depan si violett

what happen???

Saya melangkah dengan tergesa, menuju si violet
ooo my god,,,my violet kasian banget
dia kena lumuran lem paralon,,,(untung ga banyak,,,)
poor violet :(

Di sebelah kantorku sedang di bangun kantor TELKOMSEL
nah seorang tukang sedang membenarkan paralon air yang ada diatas
entah gimana, botolnya tumpah,,,

Siang itu, saya ngamuk ama si tukang itu
darah batak gue mendidih, aura galak gue keluar
"turun pak, bersihin si violet.."
"iya sebentar", jawab si tukang

"sekarang, nanti keburu kering...", saya berkata dengan nada 8 oktaf

si tukang jadi salting, dia pun kelimpungan
saya pikir, saya harus lebih galak dari dia, secara dia telat menodai si violet
ihikz,,,,,

Akhirnya si tukang itu turun, dia membawa air dan mulai membersihkan
lem yang menempel di tubuh violet
Saya menyaksikan si tukang membersihkan dengan melipat kedua tangan di dada
sambil mulut terus berkomat kamit
Panik,,,,si violet bukan barang yang mudah saya dapatkan, dan si violet juga bukan barang kinclong. kenapa dia harus menerima nasib dilumuri lem sialan itu ?

Sebagian teman kerja yang hilir mudik akhirnya mengetahui derita yang menimpa violet
Banyak tanggapan yang saya terima, positif dan negatif saya rasakan
Mereka ada menunjukkan rasa ibanya dengan sedikit tertawa
dan saya tahu ada beberapa yang mengungkapkan dengan kepalsuan
mereka nampak senang saya menanggung keapesan ini

Arrrrrrgghhhh ada yang bilang , "mimpi apa semalam may.."
uuugghhh...tambah deh emosi saya ke si tukang sialan itu

Rasanya siang itu saya apes banget
Tapi masih menyimpan harapan kecacatan di tubuh si violet tidaklah parah

Si tukang tetap membersihkan semampunya
seiring dengan omelan saya

Akhirnya karena ada beberapa titik yang terkelupas, saya tidak tahan lagi
"udah bawa aja, ini ke salon mobil. pasti disana mereka punya alat untuk menganggkat lem ini"
"saya kan punya boz bu, saya harus bilang boz saya dulu", kata si tukang sialan

"ya sudah, mana boz kamu, panggil sini, saya mau bicara", masih dengan nada emosi, gemas, sedih keluar dari mulut saya

.......

Saya merasa, siang itu...buruk sekali kestabilan emosi saya
Saya marah.... semarah marahnya ke si tukang sialan
Saya bete menanggapi omongan temen yang memberi komentar pada peristiwa itu
Saya mudah disulut oleh teman yang bilang udah minta ganti saja
padahal si tukang itu hanyalah seorang perkerja kasar kecil, yang mungkin entah uang darimana jika saya meminta ganti rugi

Saya merasa, apa yang terjadi merupakan masalah yang sangat besarrrrrr
padahal ketika dalam ketenangan saya pandangi si violet, ahhh lumuran lem itu tidak terlalu parah juga, kerusakan sedikit tentu ada, tapi tidak sebesar sulutan teman teman yang meng gaungkan minta ganti rugi aja
Siang itu saya diajar untuk lebih tenang menilai suatu hal

.......

Menjelang satu jam sebelum jam kantor menunjukkan waktu pulang
Datang utusan dari kantor sebelah, membawa pembersih untuk mengangkat lem yang menempel di tubuh violet

Jengkel ada
Marah ada
Melihat si violet begitu

Tapi adanya niat mereka untuk membersihkan itu juga sudah baik

Mungkin kalian menganggap saya lemah
Padahal saya sudah memaki maki dengan luar biasa (menurut versi saya..teman teman bilang aura batak gue ga keluar,,uupss,,mereka memang senang mengompori)

Tapi saya mengambil hikmah,
mungkin ini teguran Tuhan buat saya

Untung ditegurnya baru dengan insiden ini
^.^
-----
Si tukang yang menjatuhkan botol lem itu
konon katanya udah ga keliatan di warung nasi depan
menurut pak satpam, biasanya makan pagi, makan siang, dia suka ketemu si tukang itu di warung depan.
Hehehehe...lucu juga, katanya dia ketakutan, karena saya memarahi dia begitu sadis
Berarti aura batak saya tertangkap oleh si tukang itu
Buktinya dia ketakutan tuh