Monday, August 31, 2009

siapa yang pegang hari esok?

begitu rupanya jalan hidup manusia
sekarang bisa tertawa besok belum tentu
hari ini masih melambungkan mimpi dan asa
keesokannya jangankan mampu berangan angan,
menjalani suratan tanganpun rasanya tak mampu

misteri hidup apakah yang terkandung dalam semesta ini?
.......
masih segar dalam ingatan
bagaimana kita berjuang bersama,
mengukur tiap jengkal jalan, menyusuri alamat alamat yang tertera di faktur itu
dan tak satupun alamat yang kita temui
dan kita pulang tanpa hasil,
akhirnya kita membuat kesimpulan sendiri untuk report yang harus diserahkan
setiap kerjaan yang remeh temeh
dalam kekesalan tetap kita lakukan sampai done!
bagaimana kita seringkali berkompromi biar semua menjadi beres tanpa perlu ada ribut ribut

saya pikir kamu akan menikmati masa tua dengan mengabdi disini
saya pikir dengan posisi yang baru, kamu akan lebih bertahan lama disini
saya pikir, kemana lagi kau akan pergi, mengingat usiamu yang tidak muda lagi
saya pikir, tak mungkin kau akan melangkahkan kaki dari sini

ternyata semua yang saya pikir, hanya prediksi saya

dan muncul lagi apa yang saya pikir, saya pikir kamu tidak mungkin melakukan itu, saya pikir kamu tidak bersalah sepenuhnya....

semua sudah terjadi

mau tidak mau, kamu harus melangkah dari sini

inilah hidup...

penuh misteri...

semua akan menjadi rangkaian cerita yang akan kita temui benang merahnya
entah di simpul mana

tetap semangat!!!
jadikan semua pelajaran berharga

akhirnya tangan kita harus berjabat, anehnya kamu masih bisa tersenyum
tapi itu baik....

kamu berjalan menuju pelataran parkir, dan menjauh dengan sepeda motormu
hanya punggungmu yang bisa saya pandangi
sampai menjadi sebuah titik sangat kecil diujung sana.....

perpisahan, mengapakah senantiasa hadir setelah ada pertemuan?

hari esok siapa yang pegang?

Thursday, August 27, 2009

ngantuk

rutinitas bikin kita ngantuk,,,walah itu mah emang habit kaleee:yawn:
mumpung bos lagi cuti, jangan terlalu serius work yahhh...nikmati kebebasan yang sesaat ini
eeeittt,,,jangan langsung nyinyir gitu dong...

tetep kok loyalitas di jaga, kerjaan tetep dituntaskan, walaupun mungkin dengan speed yang agak dilambatkan...hahahhaha

siang tadi sekitar jam 14.00 lewat dikitt, udah nguap berkali kali dan mata rasanya pengen banget di pejamkan, atau setidaknya pengennya menundukkan kepala diatas meja dan bertumpu pada kedua tangan yang tertelungkup sebagai pengganti bantal bulu angsa.

untungnya masih sadar diri, kalo kantor ini bukan punya opung gue, bukan punya bokap gue, bukan juga punya gue sendiri. tapi kantor ini milik engkong gue yang berjanggut putih dan udah gue anggap sebagai engkong sendiri, karena tiap bulan ga pernah absen selalu kasih uang jajan buat gue -cucunya tercintah-.....

hahahaha...pasti pada berpikiran beruntung sekali ya gue punya engkong angkat yang tajirrr, dimana perusahaannya sudah menasional, dari sabang sampai merauke ada kantor perwakilannya. stoppp ngiri ama dewi fortuna yang melekat di diri gue temen temen,,,engkong yang gue maksud adalah si engkong yang hanya dalam bentuk logo perusahaan gue (awal berkiprah) sebelum terus menerus mengalami peremajaan dan pemanisan di sana sini hihihihi,,,

mmmm ketebak ga company gue itu apa???
aahhhh ga penting juga kali untuk menguras otak menemukan jawabannya

siang itu gue perangi ngantuk jahanam itu dengan segelas kopi t*r*b*k* susu...
ketika kucuran air panas menetesi butiran butiran kopi di dalam mug, aroma yang dihadirkan sungguh menggoda...ga sabar rasanya untuk menyesap kelezatan si kopi.

awwwhhh... panas ternyata, terlalu terburu buru ga sadar kalo air kopi itu HOT
sedikit membuat rasa kejut di bibir gue, dan mata gue sedikit membelalak, dan rasa ngantuk itu agak minggir dikiiiittt...

sambil chat ama temen temen kantor dan temen temen di kantor pusat juga, jadi kepikiran nanyain ke mereka gini " kalo mereka mau melamar pacar mereka, maunya ngelamarnya kayak gimana sih?"

balesan datang dari temen temen gue, gini ni jawaban mereka

1. maunya kalo aku melamar, aku bawa ce ku itu ke sebuah restauran dan di sana bukan sekedar candle light dinner tapi di sana aku kan melamar dia sambil menyanyikan sebuah lagu dan memainkan gitar >>> standard

2. sebelumnya aku kasih clue kalo pacar yang mau dilamar seorang dokter, dan ada temen saya lainnya bilang, kalo aku bakal ngedatengin pacarku itu di rumah sakit dan akan ngelamar dia disana, itupun kalo dia lagi ga nerima pasien yang keadaannya gawat >> biasa, kurang detail

3. respon lainnya bilang, saya akan kasih semua orang di rumah sakit sebuah bunga, dan ketika saya akan melamar pacar saya itu, semua orang di rumah sakit ngumpul dan mengacungkan semua bunga yang mereka pegang >> ???

4. saya akan bikin nama saya dan nama dia dari bunga yang ada di taman rumah sakit > wah wahh bos rumah sakit bakal marah besar, emangnya ini rumah sakit elu...hahahaha

5. ini agak gilaa juga nih, saya akan ajak dia nonton acara teve fav nya, dan ketika iklan tayang di tv, iklannya itu berisi rekaman saya membawa dan menunjukkan foto dia, dan di tipi itu saya akan bilang, bahwa foto ini adalah foto pacar saya, dan segudang pujian berhamburan dan bilang kalo saat ini saya meminta kamu untuk menjadi ibu bagi anak anak saya,,,kata nya sih ini idenya jiplak dari tipi kereennn (dimana tuh..hihihi). Tapi kayaknya butuh dana besar untuk bisa pakai durasi iklan itu... mmm saran saya mungkin di tipi daerah ajah kali ya biar murah,,,jangan sekali sekali di tipi nasional,.. bisa bisa resepsi pernikahan hanya mimpi, karena dana terkuras untuk acara lamaran :))

itu sih yang muncul dari jawaban temen temen gue, dan seorang temen gue bilang, dia kudu semedi dulu biar dapat idee yang crazy dan ganassssssssssssssss...hihiihihi

ngantuk enyah tuh ketika baca respon respon mereka, ada ngakaknya juga, ada manyunnya juga, ada senyum simpul juga.

ooo iya yang terpenting, pastikan dulu, pacar kitanya mau ga sih kita lamar, atau hanya iseng ajah pacaran ama kita.

tengsinlah setelah daya upaya digeber, eh ga tau nya sang pacar hanya pengen pacaran doang ama kita. ga mau terikat dalam pernikahan. mau di taro dimana nih muka yang bak selebritis inihh,,,,

hoooaaaammm ...nga:woooh:ntuk beneran nih, dah malam juga, tidur dulu. good nite all readers.

nice dream, health sleep. tidur yang baik jangan kurang dari 8 jam [iya giteuhhh,,,?:)))]

Wednesday, August 26, 2009

kayak pesakitan ajah

bete sebete betenya....

pagi ini diantara rutinitas kerjaan yang terbilang padat, ada seorang teman masuk ke ruangan saya dan dia membicarakan kerjaannya dan berbagai surat surat keputusan seorang manager mengenai antisipasi liburan idul fitri.

dengan nada yang kesal, dia ba bi bu menceritakan surat keputusan yang nampaknya tidak matang dan tidak menyentuh medan area langsung diluncurkan dan pihak dilapanganlah yang kena dampaknya.

ahhh... ga ngerti juga dia ngoceh terus. saya tidak terlalu memperhatikan karena saya sedang mengerjakan satu laporan yang harus segera di send ke orang yang memintanya. urgent!! selalu begitu, jika orang minta laporan.

sampailah ocehan teman gue itu membahas satu rekanan kerja yang bisa di bilang atasannya teman saya itu.

........

"may.,.,tahu ga si ibu itu kan udah 2 hari ga masuk?"
"kenapa? sakit? atau kabur karena ga tahan kerjaannya?", aku menimpali
"kamu tahu ga may, dia itu kan sedang kacau, putus cinta, sampai rambutnya di potong pendek", dia menceritakan dengan satu situasi yang menyetujui kalo atasannya itu perlu dimaklumi tidak masuk karena sedang bermasalah dengan cinta

"ya tapi kan ga boleh gitu dong, masa sampai ga masuk kerja, cinta kan masalah pribadi, jangan sampai mengganggu banyak hal, sistem yang ada di kantor", aku ga setuju dengan penekanan dia yang memaklumi orang putus cinta boleh ga kerja
"karena dia kerja disini, dengan situasi kerja yang gini, dan jabatan dia yang menyebabkan jam kerja dia yang ga tentu, bikin jam dia date ama pacarnya jadi berkurang, padahal pacarnya sudah mapan loh", temen saya itu terus nyerocos
"emang pacarnya dimana?", tanyaku
"di sumedang"

jiahhh,,,sumedang kan deket ama bandung, masih bisa ketemuan kok di akhir minggu, dan saya pikir juga pacaran seorang dewasa sangat berbeda dengan seorang abegeh. Seorang abegeh ingin selalu nempel dan deket dan peluk pelukan tiap detik ama pacarnya, kalo seorang dewasa berpacaran adalah saling berkomitmen, saling mensupport dan saling setia, ga usah nempel terus kayak perangko.

"padahal pacarnya udah mapan," lanjut temanku itu
" ya udah kalo dia berpikiran karena kerja disini dengan jam kerja yang ga bisa diprediksi bikin kehidupan cintanya brantakan, dan secara pacarnya udah mapan, kenapa ga dia cabut aja dari sini dan ngintilin cowoknya itu", diskusi yang alot banget nampaknya ya di pagi yang sibuk itu
"dia kan masih muda may,,,dia juga masih pengen berkarier, padahal katanya dia udah diterima di ****tv, tapi karena di bujuk si ketty jadilah dia terdampar di sini...hihihihi..", temen saya itu ngrumpi banget deh di ruanganku
"kalo gitu salahin aja si ketty...lagian hidup itu kan pilihan, kalo memang dia udah ga cocok di sini dan pengen membenahi kehidupan cintanya, jangan sampai dong ga masuk dah lebih 2 hari, karena itu bisa mengganggu kelancaran kerjaan dan pihak lain, orang sakit ajah diupayakan untuk masuk jika masih memungkinkan," tiba tiba gue udah kayak HRD ajah berceloteh
"kamu ga ngerti si may, kamu ga punya pacar, gimana rasanya putus cinta...", temenku berkomentar seperti itu

tsahhhh,,,serasa aliran darah ini tertarik ke ubun ubun, gaya gravitasi bumi nampaknya hengkang dari tubuh saya ini. emosi rasanya. terbakar dan mulai otak ini berespon penuh gejolak.

"aku tahu gimana rasanya putus cinta, tapi ga bisa gitu dong, ga bisa kita ga masuk kerja dengan alasan seperti itu,,,"

........

percakapan selanjutnya udah ga jelas, karena saya emosi, dan tiba tiba tekanan suara saya menjadi sangat tajam dan suara saya menjadi semakin tinggi

kenapa sih harus ngerecokin orang soal menikah cepat? rasain punya anak?

ahhh nasib tidak memiliki kekasih, dianggapnya tidak bisa merasakan bagaimana bercinta bagaimana putus cinta, bagaimana dilematik cinta

buat apa Tuhan memberikan rasa empati?
bukankah empati diciptakan dan ditaro Tuhan disetiap insan supaya manusia itu bisa memposisikan/menempatkan diri seolah olah menjadi si A, sehingga manusia itu bisa merasakan bagaimana jika mengalami hal yang dialami si A
benerkan??
empati.....

selalu saja menjadi pesakitan, jika tema pembicaraan sudah mengenai, pasangan hidup, kehamilan, pembicaraan dana untuk susu anak, biaya sekolah anak dan lain lain,,

arrrghhhh!!
mungkinkah derajat seseorang itu menjadi turun kalo dia masih single di usia yang seharusnya sudah bisa double??

pengen rasa menyumpel mulut orang orang yang sedemikian dan pengen rasanya menggandeng pangeran charming (yang tadinya dikutuk jadi kodok,,hiihhi) dan melenggang anggun di red karpet, dan orang orang yang sibuk nyuruh nyuruh gue tuk buruan kawin, menatap ngiri dan mengangakan mulutnya tanda shock, karena gue bisa dapetin pangeran, dan tentunya lebih cakep dari laki laki mereka,,,berbaris rapih di pinggir red carpet.

pangeran,,,buruan dong jadiin nyata khayalan gue ini. Soon!!!!

gue pengen mereka semua stopppppppppp!!!! nyuruh gue buru buru married.
karena married ga bisa dilakuin sendirian butuh partner. dan proses penemuan mr right itu ga bisa hanya mau kita, ada tangan lain yang menentukan, Tuhan.

Tenang teman teman, bukannya saya tidak memperhatikan soal ini, saya tahu kalian menyanyangi saya dan pengen liat saya punya teman untuk menjalani hidup sampai tua nanti, kalian udah segusar itu apalagi saya yang menjadi actress nya, so...bantu saya dalam doa biar cepet dapet mr. right, karena itu lebih bermanfaat daripada terus mendorong dorong saya dan memojokkan saya dengan pertanyaan kapan? when?

Monday, August 24, 2009

pengen kamu ada disini

"dip makin sayang ama ren..", seorang pria menggombal pada seorang wanita
"makin?", si wanita ge er tapi ga mau nunjukkin
"iaa,,,si makin anak tetangga sebelah", si pria ikut ikutan ngeles setelah ngedenger respon si wanita

sang wanita mabuk kebayang,melayang... mukanya mendadak bersemu merah.


walaupun gelombang gelombang suara mengalun
melalui lilitan kabel dan gaung gaung signal
seolah nyata sang pria membisikkan lembut di telinga sang wanita pujaannya
wanita ditakdirkan untuk digombali nampaknya

masih ingat tidak perubahan zat cair menjadi padat disebut apa?
pelajaran IPA sewaktu SD mengajarkan benda cair berubah menjadi uap disebut apa?
dan adalagi benda padat menjadi cair disebut apa?
hanya itu barangkali perubahan perubahan zat yang kita kenal
eehhh masih ada lagi, benda padat menjadi uap disebut peristiwa apa?
pasti semua yang berhasil mengantongi STTB SD pastinya masih hapal diluar kepala pertanyaan pertanyaan saya itu..
membeku, menguap, mencair dan menyublim itulah jawabannya

tiba tiba malam ini ada yang mengganggu dalam otak sang wanita
perubahan gelombang gelombang suara menjadi muka bersemu merah dan jantung berdebar lebih cepat disebut peristiwa apa?

dip,,,pengen kamu ada disini

Sunday, August 9, 2009

sedih

airmata itu kembali menetes
mengalir dari pelupuk mata dan terus menjalar
membasahi pipi

menyayangi kamu berarti bakal kehilangan kamu
bisa karena nafas hidup yang sudah tidak Tuhan berikan
bisa juga karena ada hati lain yang disinggahi

disini pernah ada cerita sedihmu,
betapa kamu lelah menjadi tulang punggung keluarga,
betapa sangat sulitnya kamu bertahun tahun memasang mimik tanpa beban
di depan orangtua, padahal hatimu lelah
kamu pernah bilang hanya aku yang mengerti kamu
dan mau menerima kamu apa adanya
hidup yang berat ini, tiba tiba menjadi ringan ketika suaraku mengalun
dan ketawaku memecah kebisuan saat kita tidak tahu harus ngobrol apa
tersanjung rasanya
merasa menjadi seseorang yang sangat kamu cintai, sangat,,,,

pagi ini
saya merasa itu semua gombalan lelaki
saya tidak merasa tersanjung lagi

dengan ringan kamu menceritakan kekonyolanmu dengan perempuan lain
tema yang memang biasa kamu ceritakan
tapi pagi ini, cerita itu ga biasa lagi
kenapa hati ini menjadi perih ?

mungkin ini saatnya

senang sekali bisa menjadi bagian kehidupannya
bisa bikin dia gembira
dan melupakan sejenak kepenatan hidup

mungkin pengharapan ini terlalu jauh

ruang hati ini akan merindu
saat kau menenggak anggur yang menghangatkan
dan aku berusaha menyakinkan kamu,
masalah tidak mungkin selesai jika kamu bersahabat dengan sloki
kamu bilang "hanya sedikit kok, ga sampai mabuk?"
dan aku yakin kamu tidak mabuk, tapi suaramu menjadi lain, menjadi berat

semoga kamu menemukan suara lain
yang bisa membuat kamu berkata "inilah jawaban Tuhan atas doa doamu"
yaaaa,,,jodoh yang selama ini kamu cari

Tuhan baik
Tetaplah berbuat baik
Jangan berhenti berbuat baik
Tuhan baik
Jangan bilang Tuhan ga baik
Makanya tetaplah menjadi anak baik

dan kamu tahu, saat aku merindumu
kokoronotomo akan menjadi temanku

kenapa ada hati lain yang kau singgah?
walaupun kau bilang itu hanya canda

dan dering telepon itu, terus berdering, berdering, berdering
hanya sekedar berkata m a a f....