Saturday, November 21, 2009

Hakekat cinta itu take atau give?

Sebenernya wujudnya cinta itu kayak apa sih?
Kok ya bisa bikin orang senewen gak kepalang
Cinta itu abstrak...tak berwujud, tapi berefek
Asli efeknya kuat banget..bisa bikin aku happy se happy happy nya..ampe pipi pegel senyum mulu
atau sedih sesedih sedihnya ampe nangis bombay..

Seharian ini aku dibuat senewen dan uring uringan sendiri
karena sms yang aku send dari jam 6 pagi ke si pujaan hati ampe detik ini (ampe postingan ini dibuat) gak dapet balesan.
Ihikz deh rasanya..feeling guilty..me-reka reka apa yang terjadi
Dah seminggu ini dia ga ada kabar
Dia sehatkah? atau something happen? atau busy?
Tapi se busy busy nya pasti dia bales deh smsku, atau minimal dia online di media chat

Temen bilang, barangkali dia sakit, ya udah di telp ajah
Halah,,,oohhh no, gileee aja sms ajah dia cuekin, pake acara di telp lagi
no...no.,no..
Emang aku ada "rasa" ama dia dan banyak orang bilang, aku harus tunjukkin kalo aku ada "rasa" ama dia
Ok aku ikutin...aku dah pernah ngajak jalan dan bersambut
Aku dah pernah sms duluan dan dibales
Bagi aku itu udah langkah maju dari pribadi aku, nunjukkin kalo aku care ama dia
But..untuk case hari ini, sms aku ga dibales dan aku harus telp dia ahhh..udah bukan pribadi aku.

Kadang aku mikir balik
Ternyata cinta itu itung itungan ya...minta balasan..pengennya balance

Padahal hakekat cinta itu adalah rasa care ama somebody, membuat seseorang merasa berarti dan berharga
Tapi anehnya aku ga mau kalo aku kasih cinta ama orang tapi dianya ga ngebales
Gengsi dong...emang pengemis cinta?

Tapi kalo pikiran aku lagi waras, aku mikirnya gini, kalo kita ngerasa care ama orang, sayang ama orang, ya kita harus tunjukin, mungkin dengan tanya kabar dia gimana, kasih dia sesuatu yang emang pengen kita kasih, bantuin dia kalo ada kesulitan, dan lain lainnya yang berkaitan dengan memberi. Dan ketika seseorang yang kita care-in itu ternyata ga berlaku sama ke kita, ga care ama kita, kitanya jadi uring uringan, ilfil, ga terima, mencak mencak dan standar gengsi mulai menaik, dan intinya kita mengharapkan balasan.

Mau berbuat baik mengharapkan balasan. Itukah makna cinta yang sesungguhnya?

Dan akhirnya, kita malah benci ama orang yang tadinya kita kasih perhatian tapi ga bisa ngasih perhatian balik ama kita, dan akhirnya kayak orang bermusuhan, seolah olah ga pernah kenal.

Bisa ga sih sebenernya kita kasih cinta...ya kasih aja tanpa mikirin balesan dari orang yang kita kasih cinta?
Jadi dalam kita bersikap dan bertindak kalo kita mencintai si A, ya udah kita kasih aja cinta kita terserah dia mau kasih kita cinta balik atau ga.

Orang yang mau nembak pasangannya, pasti dia mempertimbangkan dulu dan mengamati si lawan jenisnya, kira kira kalo aku nembak dia jawabannya bakal "ya" atau "tidak"?
Pengennya dijawab "ya" dong... dan itu butuh pertimbangan berhari hari bahkan berminggu minggu atau berbulan bulan...karena ga mau terima jawaban "tidak"

Padahal kalo kita cinta ya tinggal katakan, tunjukkan dan terserah lawan jenis kita bakal balas apa ga. Bisa ga sih sebenernya kayak gitu?

Sepertinya kita kayak pejuang yang kalah perang kalo ternyata si dia ga bisa memberi kita cinta balik, malu banget, dan harga diri tiba tiba seperti di sale, dan digiring giring kucing hahhahaha..
Tapi kan cinta itu anugerah, datangnya ga bisa kita atur karena dia tak berwujud...

Jadi bisa ga sih ketika anugerah cinta itu datang dan kita mau membagikannya dengan seseorang yang kita anggap layak mendapatkannya tapi ternyata seseorang itu ga punya cinta untuk diberikan ke kita, kitanya bukannya merasa kalah atau harga diri turun, tapi kita tetep membagikan cinta yang emang kita miliki ?

Bukankah cinta bukan soal take tapi soal give? atau cinta kayak akuntansi dimana credit dan debit harus balance?

...................

arrrghhh..kamu dimana sih? kenapa aku dicuekin gini? apa kamu sudah mengambil keputusan untuk menjauh dariku?

Thursday, November 19, 2009

sosok yang suka tiba tiba..

Saya adalah sosok yang suka tiba tiba..tiba tiba pengen jalan jalan walaupun hari hujan, tiba tiba pengen nonton film padahal ga ada film yang asik buat ditonton, tiba tiba pulang kantor dah malam pengen shopping walaupun ga ada duit...tiba tiba yang pengen ga masuk kerja walaupun udah siap siap mau pergi kerja..hihihihi

Kacau...tapi itulah saya.

Seperti pagi itu, saya sudah berdandan siap pergi kerja, namun tiba tiba malas melanda, jadilah saya mengeluarkan kedua tanduk di kepala ini...
ambil hape...klak klik merangkai kalimat yang isinya "boz, hari ini saya ga masuk kerja, ga enak badan",,,send ke no hp my boz...delivered..ahhaaaaa....senangnya!!!!!

Hari itu, saya ga mau hanya duduk manis di rumah...

Saya pengen menyendiri, menyepi dan memulai menata kembali semua semua yang saya inginkan. Hari itu walaupun saya bertanduk tapi saya bersembunyi di satu tempat yang religius dan hening, membuat batin ini menjadi tenang.

Saya menaiki angkot kijang berwarna biru, sengaja saya duduk di depan, pengen menikmati jalanan di saat jam kerja. Lumayan agak macet juga, mmm...bandung memang lumayan macet even bukan jam masuk kantor, yup mungkin warga bandung sudah sejahtera, tiap tiap rumahtangga minimal punya motor bahkan mobil yang bisa memadati jalanan kota bandung.

Perjalanan yang saya tempuh lumayan jauh, sampai saya tertidur, dibuai angin yang berhembus seiring dengan cuaca yang sedikit mendung. Angkot yang saya naiki terus melaju menuju Bandung Utara, dataran tinggi Bandung yang suhunya sangat sejuk.

Sesampai nya di seputar kampus UPI, saya berganti angkot, sekarang saya menaiki angkot yang ukurannya lumayan lebih besar, yang berwarna kuning muda krem gitu, yup saya menuju Lembang. Jalan yang berkelok kelok sangat saya nikmati, dan desiran angin Lembang yang segar, sangat saya sukai. Kanan kiri sesekali saya temui, perkebunan strawberry, ternak kelinci dan banyak sekali di pinggir pinggir jalan penjual ketan bakar dan buah buahan...wawww alam pedesaan yang sangat dirindukan.

Hanya dengan ongkos 3000 rupiah, saya sampai di tempat yang saya tuju, carmel, tempat dimana sebuah gereja katholik berdiri, dan di sampingnya ada taman yang merupakan miniatur jalan salib....



Sudah beberapa kali saya mengunjungi tempat ini, di tempat ini sunyi dan hening, tempat bermeditasi dan tempat merenung yang ajib. Kalo wiken, tempat ini sangat banyak dikunjungi orang dari berbagai daerah, nampak dari plat plat mobil yang parkir di halaman gereja.

Karena sekarang bukan wiken, pengunjung relatif sepi.

Lumayan lama saya berdiam diri di sini.

Banyak hal yang mulai saya tata kembali. Kekecewaan, keinginan yang belum tercapai, rasa iri hati, dan kehidupan cinta..hahahahha...gak pernah ketinggalan.

Kesadaran akan berakhirnya tahun 2009, menggiring saya untuk memaintance sisa waktu yang ada untuk bersyukur dan berserah padaNya.

Di tempat itu, seolah olah saya bercakap cakap dengan DIA, curhat dengan DIA, dan ujung ujungnya memohon padaNya.

Hati saya sedang galau, dan penuh ketakutan, takut akan masa depan dan takut kehilangan. Kehilangan dia yang sudah membuat saya berarti, sangat...sangat menjadi pokok doa saya di sana. Hingga pada satu titik saya bisa berkata pada diri saya "heiii..sekeras apapun upaya kamu untuk mendapatkan dia, jika Tuhan berkata bukan..bukan..dia yang akan menjadi teman hidupmu, ga bakal deh saya dapatkan dirinya...Namun satu hal lagi, sebanyak apapun cewek cewek yang sedang berupaya mendekati dirinya, tapi jika Tuhan berkehendak kalian bersama, ya pasti bersama..."

Siang sekitar jam satu dalam keadaan hujan rintik rintik saya keluar dari taman tempat perenungan itu dan sayapun pulang. Rintik rintik hujan mengenai kepala saya...saya senang, seolah saya merasakan kebebasan, seolah saya memiliki hidup saya kembali.


nb : buat temen yang baca postingan ini dan kenal boz gue, jangan bilang2 ya kalo gue pernah boongin dia hiihihihi

Monday, November 16, 2009

Catch it coz u can!!

Banyak hal menarik yang belum kita sentuh di dunia ini. Terkadang kita terlalu fokus dengan apa yang kita hadapi, sampai sampai tidak ada sedikitpun celah untuk melirik dunia lain.

Delapan tahun sudah saya selalu setia datang jam 7.30 dan menjelang sore sekitar jam 17.00 saya meninggalkan tempat itu. Itulah rutinitas yang saya lakukan dari senin ampe jumat. Untung sabtunya free..ahhh masih selalu ada untung dari setiap kepenatan dan kebosanan yang terjadi.

Monoton...itu yang kini melanda kehidupan saya. Bosan..sudah pasti. Hahahah,,jadi pengen kayak Elizabeth Gilbert yang berani mengambil keputusan besar untuk mencari jati dirinya yang sesungguhnya.

Love, eat and Pray..kapan tayang ya, nampaknya masih lama, sekarang ajah masih proses syuting. Barusan search di google tentang bukunya, ternyata ini kisah nyata yaa..
Lebih seneng nonton film yang bisa di aplikasikan dalam hidup sehari hari, apalagi kisah nyata seperti ini..berarti sutradaranya Sang Pencipta itu sendiri.
Ga sabar rasanya pengen segera duduk di cinema dan terlarut dalam setiap adegan yang disajikan, apalagi di mana dengan lagu soundtracknya yang cozy..atau nuansa petualangan (mmm...dah ada soundtracknya belum ya??)

Enjoy your life!! be yourself and do whatever u want to do...mungkin itu pesan yang hendak disampaikan. Terkadang kita tidak mengerti apa yang sebenarnya kita inginkan, sehingga kita mengalami kemonotonan. Terpenjara dan terbelenggu dalam ruang yang tidak kita inginkan. Extremenya lagi terpuruk, halahh parah amat yak...

Tidak berani mengambil langkah itu faktor terbesar yang ada dalam diri kita
Melangkah, gerakan yang ringan namun berat rasanya untuk menggerakan kaki ini melintasi area kenyamanan terselubung.

Gimana ya biar berani mengambil langkah dan merambah banyak hal yang tersedia di bumi kita ini? Haruskah ambil matakuliah satu SKS tentang manajemen resiko?

Hahay..kenapa jadi gini isi postingannya ya, serius amat dan gak jelas
emang ga jelas, kalo jelas mungkin saya sudah tahu hendak melangkah kemana..tul ga?

Sudah di bulan ke sebelas di tahun 2009, cek cek resolusi yang di tulis di akhir tahun 2008, masih adakah yang belum tercapai?

Masih ada waktu, satu bulan setengah untuk mewujudkan resolusi yang tersisa.
Catch it coz you can!!! Kejarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr...kau kan dapatkan!!!





Monday, November 9, 2009

Pengen jadi yang terbaik di matanya

Banyak orang yang selama ini saya sangka terbuai oleh yang namanya dewa cupid
adalah orang yang stupid
tak berakal sehat, dan mau diperbudak dan menghamba pada dewa asmara

Ternyata emang cinta itu diciptakan demikian adanya
membuat orang menjadi tidak mengerti dengan dirinya sendiri
dan menjadi sangat sangat mengerti pribadi yang sedang dicintai

Pantesan ada pepatah manusia tidak boleh terlalu mencintai dirinya sendiri
karena dengan mencintai diri sendiri, manusia tidak lagi memiliki kepedulian terhadap oranglain dan asik dengan dirinya sendiri

Yaa,,,cinta ini membunuhku,,,kata D'masiv

Saat dia sedih sepertinya kita pengen tampil sebagai penghibur
Saat dia putus asa, pengen sekali menjadi sekuat popeye yang bisa mengangkat bebannya
Saat dia bersukacita, pengen sekali itu terjadi karena aku ada disampingnya

Pengen menjadi yang terbaik di matanya, itu yang kini terjadi..

Thursday, November 5, 2009

bakpao oh bakpao

Tiba tiba kepikir untuk beliin kamu bakpao. Aku pengen kamu ngerasain bakpao isi ham yang terkenal uenak di seputar kantor (entah di tempat lain hihihi..)

Bakpao ini fresh from the oven, kalo ada yang pesen baru si enci itu buat, rotinya lembut ga bau karung bekas tepung, harganya ga mahal mahal amat, dan satu lagi jarang banget di luaran ada bakpao isi ham.

Selama ini aku ga pernah beli bakpao isi ham, karena emang aku ga makan ham. Karena kata temen temen bakpao yang isinya ham,,maknyus,,,yo wes aku beliin untuk kamu, karena aku mau kamu makan makanan yang uenakkk.

Aneh...kenapa aku pengen beliin kamu bakpao itu ya?
kenapa aku ingin selalu memberi memberi memberi kepada kamu?
Aku ingin kamu selalu bisa menikmati sesuatu yang enak, suasana yang menyenangkan dan semua semua semua yang baik baik yang bisa aku persembahkan?

Ahh,,,rasanya lebay banget!!!

Karena bakpao hari ini aku bisa ketemu ama dia, walaupun hanya 5 menit.
Sebenernya pengen lama, ngobrol sana sini, tatap tatapan, tapi aku lelah banget hari ini.

Sebelumnya aku chat ama dia
Aku :"bang, ntar kalo aku bisa pulang jam 5 an, aku ke tempatmu ya mau nganterin bakpao yang pernah aku janjiin"
Dia :"hahh..kamu dimana sekarang?"
Aku :"di kantor, aku bawain dua ajah ya? cukup kan?"
Dia :"trus ntar qta makannnya dimana?"
Aku : sempet bingung dan seneng juga berarti dia pengen aku dateng dan berlama lama dengan nya hihihihihi,,,"nanti aku hanya nganterin doang"
Dia :"kok gitu, aku maunya kita makan bakpaonya bareng"
Aku :"semuanya untukmuuuuuu...."
Dia :"bakpao nya kan ada dua, satu untukmu satu untuk ku"
Aku :"trus ntar yang beli minumnya siapa?"
Dia :"aku ajah,,,deal kan?"
Aku : melongoooo,,,beneran nih si abang, aku lagi males, secara hari ini aku stress banget ama kerjaan, dan penampilanku kucel plus kayaknya PMS juga deh,,,ahhhh tidakkk, aku ga bisa makan bakpao bareng dengan mu, aku cari cari alesan "ntar pulangnya malem dung, dimarahin si mama deh, predikat anak emas bakal luntur deh,,hihihi"
Dia :"jadi gimana dunk?" pokoknya kalo kita ga makan bakpao bareng aku ga mau.."
Aku ga tau mau jawab apalagi, aku gantungin ajah percakapan di chat itu.Bingung! sebenernya pengen ngobrol dan berlama lama dengan dia yang sedang menjadi pujaan hatiku, tapi body nih ga bisa diajak seneng

Jam 17.00 teng, aku bergegas cabut dari kantor dan melesat ke arah kantornya, di perjalanan dia telp
Dia :"kamu dimana?"
Aku :"aku di jalan"
Dia :"yang tadi itu beneran?"
Aku :"iyah beneran, ini aku otw ke kantormu?"
Dia :"berapa lama lagi nyampe ke sini"
Aku :"kalo ga macet 15 menit lah"
Dia :"aku nunggu disebrang di supermarket A ya?"
Aku :"ga usah, di tempat yang kemarin kita janjian ajah"
Dia :"ntar kita makan dimana?
Aku : hayahh masih mengharapkan makan bareng..."aku hanya nganter doang abang"
Dia :"oke, aku tunggu ya"

Tak berapa lama aku nyampe, dan dia menghampiri violet. Aku keluar dan membawa kresek putih berisi dua bakpao yang ku janjikan.

"Loh kok turun ",katanya
"Ini..", aku mengulurkan tanganku memberi kresek itu
"aku langsung pulang ya..." lanjutku
Wajahnya yang tadi tersenyum, kini agak terkaget dengan ucapanku dan seperti menegang raut wajahnya...
uuihhhh,,aku telah membuatnya kecewa, menurutku begitu, tapi apa mau dikata, aku ga bisa untuk saat ini.

Bukankah sabtu besok kita sudah buat planning, untuk berjalan kaki semampu kaki kita dan makan bubur ayam yang menjadi favoritmu

Sabar ya bang..
Sabtu besok kita bersenang senang
Akan ku buat raut wajahmu ceria
Dan kakimu gempor karena ngajak aku jalan sehat
Dan,,,mmmm,,,perlu ga ya ku kuras dompetmu?
wakakakakkakakakakakak...
No..im not woman like this
Aku mau kamu merasa nyaman dan aman didekatku, Abangku sayang,,,

Tuesday, November 3, 2009

Jatuh cinta itu indah,,,sungguh!!

foto pinjem dari sini


jatuh cinta itu indah ...jangan kau takut jatuh cinta...

jatuh cinta bikin kita senyum senyum sendiri
jatuh cinta bikin kita selalu ingin ketemu dia
jatuh cinta di jaman tehnologi gini, bikin kita pengen online mulu
biar bisa chat ama si dia, tuker tukeran komen di status fb...
hahayyy,,,sungguh indah

yang biasanya gue jarang bikin status di fb, kini rajin sekali bikin status
berharap si dia membubuhkan sedikit rangkaian kalimat di kolom komen
*pasti yang baca ini pada langsung menjambangi fb gue,,,ngecek,,cek,,cek,,hihihihi*

suatu kali, pagi pagi bangun, udah langsung ambil hape, buka opera mini, login di facebook
klak klik,,buat status yang kira kira bikin dia mengetahui gue lagi ngapain,,(ihh norak yah..)
semenit ada komen,,,tapi bukan dari dia
20 menit di cek lagi....udah ramai yang komen
dengan tergesa gesa ku lihat yang komen komen,,,ahhh ternyata semua itu komen teman temanku
komenmu mana sayangku?? wek,,,,

aku pengen selalu deket dia
dia gitu juga gak ya?
tapi sayang kantongnya ga setebal perutnya hihihi
kenapa aku jatuh cinta padamu pria kere

pertemuan pertama sangat indah, sungguh!!! aku suka

di malam minggu yang biasanya kelabu bagiku, kita seolah olah meninggalkan ranah keabu abuannya dan memasuki degradasi warna yang lumayan genjreng
kamu meneleponku!!!..hahhh aku suka lagi
kamu mengajak ku untuk ketemuan

janjian di mall (hahhh,,berasa abege lagi)
tadinya kamu pengen ke rumahku, tapi aku tolak,,,males dengan sejuta pertanyaan dari seisi rumah nantinya

walaupun ga makan makanan mewah
tapi aku seneng banget!! sumpah seneng bisa jalan ama kamu

walaupun kita hanya bermain di timezone
tapi itu sungguh indah!! apalagi waktu kita mainkan salah satu mesin permainan
masih ingetkah kamu???
kamu yang mainnya dan keluarlah 50 tiket,,,,kamu memang hebat!!

aku masih inget... total jumlah tiket yang kita dapatkan dari hasil bermain di timezone 69 biji
aku pikir itu udah banyak
tapi ketika ke counter mau menukarkan ticket,,jumlah segitu ga berarti apa apa
akhirnya tiket bisa ditukar dengan 1 buah pulpen bergliter dan 1 buah pencil 2B
seneng,,,
karena aku bisa kasih kedua barang itu buat kamu,
pasti berguna buat kamu
secara kamu lagi tugas belajar
dan tentunya, itu kenang kenangan dariku,,,setiap kau goreskan pena itu di kertasmu, kamu akan mengingat aku *ngarep mode on*

aku tau di "bulan itu" kamu akan menyebrangi lautan

ahhhh,,,ga mau mikirin itu sekarang,,aku mau seneng seneng ajah dengan kamu sekarang!!
hanya senang senang!! ya hanya senang senang..karena waktu kita tak banyak.