Wednesday, January 27, 2010

Senangnya bisa berbagi lagi


God has given us two hands, one to receive with and the other to give with
-Billy Graham-


Jam di tanganku sudah menunjukkan pukul 11 kurang beberapa detik ketika kaki ini melangkah memasuki gerbang sebuah panti asuhan. Di depan pintu masuk ada seorang gadis abg masih mengenakan seragam putih abu abunya sambil mengendong seorang gadis kecil yang imut. Gadis kecil nan imut itu turun dari pangkuan si gadis abg dan berlari kecil menghampiri saya.

Ada kharisma keibuan mungkin di wajahku sehingga dengan spontan si gadis kecil menghampiri saya..*ting..ting..kedip kedip mata dan cari mirror yang guedee buat pastiin bener ada kharisma keibuan di wajah saya*....

Saya yang tadinya sedang berjalan, menyambut kedatangan gadis kecil itu dengan berjongkok dan melepaskan 2 tas kantong di atas aspal tepat disamping kaki saya, dan memeluk si gadis kecil tadi.
"halooo...anas manis. siapa namanya?", tanya saya sambil masih memeluknya
"tasya tante...", sahut gadis kecil itu dengan suara yang masih cadel...
"udah sekolah belum..?", lanjutku
"udah, kelas lima," jawab si tasya..hahahha,,,anak kecil jika ditanya pasti selalu jawabannya begitu.

Waduh, ada rasa menyesal di dada, ketika tidak bisa memberikan permen, atau coklat atau roti atau chiki buat si imut Tasya..ooopss kenapa saya bisa lupa gitu ya, padahalkan tempat yang saya kunjungi itu adalah panti asuhan yang notabene banyak anak-anak. Maapkan kakak ya adik adik,,,lain kali tante bawa snack2 makyus buat kalian ya..ihikz *menyesal sekali..*

Tangan kiri saya menjinjing tas kantong dan tangan kanan saya menuntun Tasya menuju ke ruangan kantor Panti asuhan tersebut. Gedung panti asuhan ini sepertinya peninggalan bengunan jaman Belanda dahulu. Panti asuhan ini berada di Jl. Jawa (deket dekat SMP ku,,ahhh jadi bernostalgia neh sepanjang jalan Jawa..)

Sudah lama sekali saya mengepak baju baju yang masih layak pakai dan sudah tidak cukup lagi di body saya yang semakin large ini..Daripada lemari saya penuh oleh pakaian yang sudah tidak bisa saya pakai lagi, lebih baik saya sumbangkan buat anak anak panti, yang saya berharap lebih mempunyai nilai guna daripada sekedar menjadi penghuni lemari saya.

Berbagi, membuat jiwa saya senang. Berbagi merupakan wujud mengucap syukur untuk semua yang sudah Tuhan kasih buat saya. Berbagi mengajari saya untuk lebih peduli kepada anak anak yang kurang beruntung seperti kita (maksudnya kita masih bisa berkumpul dengan orangtua, masih bisa meminta A, B atau C sama orangtua..hihihi). Dengan berbagi pula, berarti kita menyediakan space dalam hidup kita untuk menerima berkat baru dari Tuhan.

Tuhan terima kasih buat semua berkat yang telah Engkau berikan pada hidupku, berkatMu itu "cukup" bagiku, bukan yang aku minta yang Kau berikan tetapi apa yang aku perlu itu yang Engkau berikan.

Maapkan saya Tuhan kalo seringkali mengeluh,
Trimakasih Tuhan...
Engkau masih menghidupkan jiwa sosial dalam diriku.

Sunday, January 24, 2010

^Belated award^

Boring banget hari ini...
Mau main keluar males, akhir bulan bow...secara Bandung udah jadi tempat liburan orang orang ber plat B dan sekitarnya effectnya Bandung jadi macet...
oowhhh kotaku tercinta, kau pasti menyangga beban berat di saat akhir pekan...hahahha

Bingung mau ngerjain apaan, alhasil bolak balik on off in laptop, online, fesbukan, nimbuzan, ym an, ahhh semuanya deh,,yang akhirnya bikin saya mual juga,,,coz too much berkicau lewat jejaring jejaring social yang lagi Ngetop itu..

Udah bolak balik baca blognya nona garut ini...eh ternyata dia memberikan awardnya padaku, tapi dah lama banget dari tgl 9 sep 2009...Haduh hampura (maap-red) teteh... baru kebaca postingan dikau, akibat eksis flirting pada saat itu (seperti yang teteh bilang,,hihihi)

*Hatur nuhun nya teh, tos masihan abdi award, aduh abdi teh ngarasa bingah, teteh parantos merhatikeun abdi, emut ka abdi, hatur nuhun pisan pokokna mah....

Seorang enno gitu loh ngasih saya award....



Hatur nuhun(sunda). Mauliate(batak). Matur nuwun(jawa). seklangkong(madura).danke(menado). terimo kasih (jambi).matur sukseme (bali).amanai(papua).tampiaseh(sasak).kurrusumanga(Toraja).
sauweghele(Nias).
tarima kasih(banjar).teurimong gaséh(aceh)

Tapi tugasnya (bikin puisi) ga bisa dikerjain, dengan saya pakai bahasa planet di atas (bahasa sunda) itu menunjukkan gue peduli aset dan budaya bangsa Indonesia...Betul tidak ???


btw : enno,,ini award hrs aku fwrd in ke yang lain ga sih?

----------

*terima kasih ya mba, sudah memberi saya award, aduh saya merasa senang, mba sudah memperhatikan saya, mengingat saya, pokoknya terima kasih banyak yaa...

Saturday, January 23, 2010

Ayooo..sekolah!!

Persaingan di dunia kerja semakin ketat, seketat celana celana jeans anak anak abege sekarang. Kayaknya perlu meng upgrade education nih. Tapi masih bingung.

Ayooo sekolah,,!! kayaknya terngiang ngiang terus nih di otak gue. Sekolah lagi, kembali lagi menjadi anak yang duduk manies menatap dosen lagi cas cis cus mentransfer ilmu ke mahasiswanya. Huhhhhhh..harus duduk manis lagi?? masih tahan ga yaa...(cek dululah gue punya ambeien ga ya hihiihhi)

Harus berkutat dengan diktat diktat, harus berkawan lagi dengan perpustakaan, harus bergadang buat jurnal, dan harus menghafalkan jika UAS tibaaaaaaaaaaaaaaa.......masa penjajahan akan kembali kalo gini...:(

Dan yang ga kebayang, masa masa menyusun Tugas akhir, fiyuhhhh...,mengejar ngejar dosennya itu yang mana tahan. Sok selebritis tuh dosen..sok pasang muka angker lagi
ahhh aku punya trauma soal ini...ganti ganti judul Skripsi yang bikin ga bisa tidur, tengah malam kebangun, dan terasa hidup dalam kenestapaan..(halah..lebay.com)
Tapi gue yakin semua perjuangan, kepedihan, tetesan keringat, tetesan airmata itu akanberbuah manis...yahhh berbuah manis. Kadang kita memperbesar kepedihan dan kesusahan tanpa menilik sedikitpun akan hasil akhir dari kesakitan itu.

Still confuse...haruskah gue bersekolah lagi??
Di saat umur gue yang udah ga muda, masih sempatkah ijazah sekolah gue yang baru ini gue pakai untuk menggapai karier yang lebih baik?? apakah tidak menjadi sia sia nantinya?

Orang bijak bilang, tidak ada kata terlambat...
isn't right??
Kejarlah ilmu sampai ke negeri cina ^^

3 tahun waktu yang lamakah untuk gue merengkuh impian yang lebih cemerlang?

Thursday, January 14, 2010

cintamu menemukan peraduannya


seandainya bisa terulang kembali
saat pertama bertemu antara kau dan aku
kau sentuh jemari tanganku
terbuai indahnya kata cinta
terucap olehmu

manis..manis yang kurasa
ku tak rela cintaku berakhir
ku minta kau katakan cinta saat ku terjaga
adakah kau rasa

tak seperti diriku kini cinta t'lah hilang

sayangnya kini aku tak mengerti
begitu berat rasa ingin memelukmu
tapi ku hanya bisa mengingatmu karena kau tak pernah tahu
tentang rasa ini

hilang..hilang yang kurasa
cintaku kini tlah berakhir
dirimu yang selalu temani khayalku

tatap mataku
rasakan tangisku agar kau tau
karena ku biasa denganmu dahulu di setiap waktu

--geisha, cintaku hilang--



H-3 ....
Akhirnya hari itu akan tiba..
arrghh..aku melanggar janji ku
aku sudah pernah berjanji untuk tidak memposting tentang dirimu lagi di blogku

Hukuman apa yang pantas didapat oleh orang yang melanggar janji?
denda uang?
cubitan?
gimana kalo caci maki?
atau kutukan?
yaaaa...kutukan...rasanya itu yang pantas aku dapatkan
di era canggih gini, dimana Indonesia sudah mulai masuk ke AFTA 2010, masih berjayakah kutukan?
Sumpah seorang ibu yang sakit hati oleh perilaku Malin Kundang yang menjadi angkuh dan sombong, tidak mengakui ibunya yang seorang miskin, dan mengutuk Malin menjadi sebuah batu...masih relevankah saat ini

Ahhh sudahlah jangan membahas kutukan
dengan mendengar hingar bingar orang orang memberikan ucapan selamat menempuh hidup baru, menanyakan bagaimana persiapan hari H padamu, itu sudah membuat aku larut dalam kegembiraan yang berbalut kepedihan
itupun sudah cukup menjadi hukuman buat si aku yang melanggar sumpah >.<

Doaku..semoga endemi virus menempuh hidup baru ini ada disini
hopelly..dream come true

Heiii..kamu..ya kamu yang sedang deg deg an menghitung hari
H-1 nanti jangan lupa periksa lagi jas yang akan dipake, pastikan ga ada kancing yang copot, disetrika yang licin, dasinya jangan yang norak ya, harus matching dong...
Periksa sepatunya, pastikan ga ada debu yang menempel setitikpun..
inget bro'... kau akan memasuki fase hidup yang baru
semuanya harus kinclong..
Rambut ikalmu jangan sampai ga digunting....penganten gondrong kayaknya kurang macho ya..hihihi..
Yang paling penting, jaga kesehatan, jangan tidur larut malam, banyakin berdoa minta yang Kuasa memberi kelancaran

Satu lagi....
Aku...ya aku..temanmu ini (jika kau menganggap begitu juga)
aku masih terus berharap, kau akan mengatakan tentang pernikahanmu ini secara langsung padaku, entah lewat imel, inbox fb atau telp..
Aku tetap menunggu kabar bahagia ini dari mu langsung

Dan sesudahnya...
bisakah kita tetap menjalin pertemanan...
Real friend no romansa...
Bisakah kau menjadi abangku?

Promise...tak akan kulanggar...

Saturday, January 2, 2010

Kawah Putih yang tertunda

Sebenernya waktu detik detik pergantian tahun 2009 ke 2010 gue pengen bikin postingan di blog ini, tapi kenapa ga jadi yaaa...*bentar mengingat ingat dulu*
Ooo iyaa...ada sesuatu yang terjadi..tapi ga penting untuk gue ceritain disini..
Disini kita cerita yang seneng seneng ajah yuk...apalagi awal tahun gini. New Year harus dimulai dengan semangat baru dan antusias baru. Semangad!!!

Kemaren, 01 jan 2010..gue dengan teman teman bermaksud berwisata ke daerah Bandung Selatan, rencana pengen berfoto foto di kawah putih...
Gue n temen temen udah bosen bershopping shopping dan berwisata dari mall ke mall...we need fresh air...saatnya berkawan dengan alam *misi nya sih gitu..*

Jadi sopir demi udara segar yang akan diraih gue jabanin...setelah semalamnya kami berembug dengan lot, akhirnya jadwal perjalanan sudah terbentuk. Dari Bandung kami pergi jam 9 pagi, jemput temen satu persatu akhirnya baru resmi perjalanan menuju ke Kawah putih jam 10 lebih...melenceng dari jadwal yang ditentukan.

Taukah kalian, ini pertama kalinya saya menyetir mobil ke luar kota, selama ini hanya jago kandang doang,,hihihiih..

Sebenernya takut juga, secara rute perjalanan ke kawah putih itu jalannya belok belok dan banyak tanjakan, dan temen bilang kalo liburan gini apalagi tahun baru pasti macet...
Wewww ternyata bener macettttt booooowwww!!! What should I do??

Karena perjalanan dilalui bareng ama temen temen yang ceriwis, macet...jalanan merayap..di stop polisi (karena polisi pake sistem buka tutup) ga masalahlah, sekalian ngejajal udah seberapa 'gape' (kosakata jaman lupus hihihi..) kemampuan gue dibalik kemudi..

Busettt...parah..parah amat kemacetannya...pada mau kemana sih ni orang orang?? gantian dung...gue jarang main ke sini loh..plisss buka jalan buat gue and temen temen jangan buat kaki gue pegel nginjek kopling neh...untung ajah rem tangannya dahsyat...di tanjakan harus kena macet juga ga terlalu bikin deg deg an...

Saking macetnya, temen temen enak aja bisa rubah rubah status fb, saling mengkomentar fb mereka...ahhhh bikin ngiri, sementara mata gue kudu tetep di panteng liat jalanan...dan tangan kudu sigap memegang stir..tapi gpplah demi kebahagian kalian kaawan kawanku..qiqiqi
with my prends

in front of kawah putih

Orang orang mungkin udah ga nyaman di mobilnya, atau mungkin pantatnya dah panas, punggungnya pegel duduk berjam jam di mobil, jadinya banyak orang yang keluar dari mobil dan berjalan menyusuri jalanan yang macet itu.

Kalo lagi macet gini, keuntungan buat para penjual asongan, kanan kiri banyak yang menjual mie instan dalam cup, tahu sumedang, kacang kacangan dan lainnya...dan orang orang juga asik ajah pada nongkrong di warung warung dadakan pinggir jalan, meluruskan kaki, menyantap mie itu,,mmm yamie nampaknya...

Jiahhh ujan lagi, ga henti henti ujan terus mengguyur...bikin udara dingin, dan kalo dingin dingin gini pasti bawaannya laper...tapi karena saking macetnya, perbekalan kami udah abis semua, ga ada yang tersisa untung dimakan sebagai ganjel perut..ihikzzz

Setelah 3,5 jam perjalanan...
Penantian melihat kawah putih bukan hanya mimpi
di depan kami ada tulisan "kawah putih"..gue ama temen temen teriak semuaaaaa...ahhhhh kawahhh putihhhhhh...seneng bukan kepalang
Pas mau belok ke kiri memasuki tempat wisata kawah putih, polisi ga ngijinin...udah penuh katanya, kalo mau tunggu disini dulu..ntar kalo diatas udah ada yang balik kita boleh naik,,,jiahhhhhhhh kecewaaaa!!!!!!!

Lihat aja..someday kami kan kembali untuk masuk kawah putih dan menarsiskan diri dengan foto2 kawah putih..tunggu kami ya!!! *pengaruh semangad taun baru 2010 neh...*