Sunday, March 29, 2009

kesal di sore yang ujan mulu


Suatu sore yang dinaungi oleh hujan, saya berjalan jalan ke supermarket yang sangat lengkap. hendak mencari oli rem buat si violet.

saking gedenya supermarket tersebut saya berkeliling keliling untuk mencari dimana rem tsb nongkrong, secara saya jarang mengunjungi supermarket ini.

yipppiii,,akhirnya ketauan juga tempat persembunyian si rem,ambil berapa botol ya? dua aja deh, cukup kali. Sesudahnya saya melihat lihat lorong lorong selanjutnya, dan tepat di persimpangan lorong, saya bertemu dengan teman saya yang seminggu lebih kemaren married. Saya kenal juga suaminya, karena satu marga dengan saya, dan artinya kami bersaudara,,hahhaha..(batak,,batak,,semua saudara..)

terus terang saya senang bertemu dengan teman saya dan suaminya itu. tadinya saya bisa berheboh ria, membahas bagaimana honeymoon mereka di bali, bagaimana cerita cerita apalah yang patut diceritakan, dan akhirnya tadinya saya mau bermanja manja meminta oleh oleh dari bali yang sempet saya tulis di facebook temen saya itu (walaupun hanya basa basi...)

Tapi entah mengapa, kok sambutan teman saya itu terasa dingin...
saya hanya sempet ngobrol tentang, betapa ndutnya sang suami setelah menikah, dan teman saya itu masih saya tetap kurus, dengan dalih " saya kan menjaga badan,,," heheheh wanita, tetep penampilan perlu..JUst it...

karena ada rasa tidak enak berlama lama akhirnya saya bilang saya ke sana dulu ya mencari sesuatu, dan entah sadar atau tidak ketika saya mengucapkan itu hanya suaminya yang menanggapi (mungkin karena dia saudara saya,,hehehehe..)dan si teman saya itu entah kemana.

kadang suka ada perasaan gitu, tapi mungkin juga itu perasaan saya saja

kalo saye bertemu teman, dan memang dekat, saya akan menyambut dia dengan hangat, mungkin dengan cerita cerita yang memang layak di ceritakan, apalagi baru married pasti banyak cerita bahagia yang bisa di share kan,,,

maapp kalo saya terlalu mendramatisir kejadian sore itu
abiez ujan terus, keujanan terus, pengen kehangatan dari orang orang terdekat...
hihihihihihii.....

Wednesday, March 25, 2009

Pajak,,bikin lieur? **lieur is pusing, mumet, ribet lah,,*


Bulan Maret, semua orang di kantor udah pada heboh soal SPT, soal lapor pajak tahunan
Hebat ya dirjen pajak, bikin progress yang membentuk kurva, menanjaaakkkkkkkkk,,,,,belum ketauan turunnya kapan, dalam hal menggiring para wajib pajak melaporkan SPT nya.


Lucu deh, di kantor, udah di kasih pengarahan ama Manager keuangan, udah manggil konsultan untuk melakukan penerangan lebih detail, teteeeeppp aja bego,,
tetep aja nanya, "kalo yang kolom ini, cara isinya gimana?", trus "kalo yang pertanyaan no ini, diambilnya dari lembar 1721 A1 yang mana?"...


uuughhhh sang manager sampai kepayahan menjawab, bukan karena keder ga bisa jawab, hanya mau teriak aja lahh kok pada gak ngertii ya, yang ditanya itu itu lagi,,,

kami semua diruangan di bilang bego juga ga ngamuk, malah ngakak bersama, karena emang sebenernya mudah tapi sulit.

Ampe berapa kali memfotocopy lembaran SPT, karena salah isi mulu
kalo ketahuan manager keuangan, bisa bisa kami di tarik bayaran untuk penggunaan HVS dan mesin fotocopy yang too much, karena salah ngisi SPT mulu.
uuupppss untung aja, kita memfotocopy ketika sang manager bertengger manis di ruangannya yang enak tenan.

Ini memang pengalaman pertama saya , melaporkan SPT pribadi, sebelumnya kan kantor yang ngurus, dan saya gak punya NPWP.
Kantor memwajibkan karyawannya untuk membuat NPWP, dengan bangga kami isi formnya. Dan semakin bersukacita ketika kartu NPWP itu datang, lumayan buat di jejerkan manis di dompet bersama kartu kartu warna warni terbitan beberapa bank yang masih ber jaya di negeri ini.

Tanggal tanggal di bulan maret terus berjalan, dan tgl 31 maret sudah dekat. Mau ga mau saya harus melaporkan SPT pribadi saya, kalo tidak katanya di denda 100rb loh,,,lumayan kan buat beli pulsa heheheh

Sampai ada orang HRD bilang, "may.. ntar kalo cari suami tanyain dulu dia ngisi form SPT nya yang 1770SS atau yang 1770S?"
hehehehehe,,ide bagus juga tuh
kalo yang form 1770SS kan itu untuk orang yang pendapatannya di bawah 60 juta/tahun dan dari satu pemberi kerja, sedangkan yang form 1770S diisi oleh orang yang pendapatannya diatas 60 juta/tahun dan atau berasalah dari satu atau lebih pemberi kerja,,(hihihiihhi,,pengetahuan gue ttg pajak lumayanlah,, walaupun dasar bgt)

lucunya lagi, issue pajak ini, bisa bisanya di jadiin status di facebook banyak orang, rata rata mereka mengatakan lieur alias bingung ngisi form pajak, dan pada ga bersemangat dan antusias soal pelaporan pajak ini, karena emang bikin ribet siy,, harta ga seberapa juga harus dilaporin, kami gak korup kok pak,,,karena emang ga ada yang bisa di korupsiin heheheh
kami karyawan swasta yang kerja keras dulu baru bisa dapat duit...
gak bisa kami hanya duduk duduk, ngerokok, ngobrol, baca koran dan nunggu jam istirahat...
harta kami dari kerja keras kami,,,,,

Tadi saya lapor SPT, ternyata banyak juga orang yang melakukan pelaporan di kantor pajak, sampai sampai parkiran mobil gak muatttt
nahhh mereka mereka itu emang layak lapor, mobilnya aja mulus, keluaran baru,,,suaranya aja nyaris tak terdengar,nah mereka itu patut lapor,,hahahahha
saya yang hanya jalan kaki, kemana mana naik angkot, paling banter naik mobil keluaran 80 an kenapa harus lapor juga siy,,,?
ribet pak,,,

udah ah jangan ngeluh mulu, yang penting saya sudah melakukan bagian saya sebagai warga negara, tapi inget ya pak, jangan permainkan kami kaum kecil, jangan coba coba menakut nakuti kami ya, dan jangan coba coba memeras kami, karena ketidaktauan kami,,


Dan tolong, uang pajak yang kami laporkan, digunakan untuk rakyat juga dong, jangan jalanan aja pad berlubang, mobil tua saya kasian pak, kalo harus menyusuri jalanan yang lobangnya menganga, mau ke kanan bolong mau ke kiri bolong juga, mobil saya bisa menjerit pak dan protes akhirnya mogok,,,uang saya melayang lagi ntar pak buat ke bengkel.
Plis pak, kasihani kamiii,,setidaknya kendaraan kami bisa melaju di jalanan mulus :))

ahhh lega juga satu tugas sebagai warga negara udah dilalui.

ORANG BIJAK TAAT PAJAK
UANG PAJAK JANGAN DIBAJAK, PAKAI BUAT KEMAJUAN RAKYAT

Saturday, March 14, 2009

suddenly feminim,,,,



Ketika seorang anak perempuan tumbuh menjadi dewasa
jiwa kewanitaan menyembul keluar awalnya
lama lama naluri itu berubah dari tunas menjadi pohon kokoh
itulah hakekat seorang wanita






jika aura kewanitaan itu hadir dan menjalar di suatu tempat
menusuk sukma setiap insan di radiusnya
sampai ke sumsum
dan terasalah kedamaian dan kehangatan pelukan seorang wanita
terasa melindungi
memberi ketenangan
damai...


apakah itu yang mempengaruhi saya siang ini ?
libur begini biasanya saya memilih untuk tidur tiduran malas dan membaca beberapa teenlit or novel yang sempat dicuekin beberapa lama
entahlah, tiba tiba hari ini pengen sekali masak
ughhh padahal saya paling ogah masak, enakan langsung makan masakan mama :)
karena mamaku tadi asik volley bersama team nya
saya langsung saya pergi belanja dan memilih menu sendiri


bingung mo beli apa
akhirnya pilihan jatuh pada udang, makanan kegemaranku, dan sayur sawi putih
sederhana
ya..karena saya memang tidak bisa memasak, dan ini adalah ide nekad saya
ga berani beli yang macem macem, hanya yang sederhana saja

sreng,,sreng,,sreng,,susuk dan wajan saling berbenturan menembangkan satu alunan yang syahdu,,wakakakkak,,,
adekku datang dan menertawakan kepiawaianku menjadi koki siang itu
dan dia berkomentar " waduh, udah jangan sibuk sibuk masak, ga bakal ada yang makan masakannya..", wakakakkak dia menertawakan ku dengan puasnya

adikku sendiri,,,adikku sendiri meragukan kualitas hasil masakanku, waduh sebagai wanita seutuhnya saya merasa terhina, saya merasa direndahkan, wahh wahhh jiwa feminisku keluarrrr,,,hahahhaha (gak segitunya juga,,,udah biasa kok adikku meledek seperti itu..:-P)

kepalang tanggung, walaupun diledek, saya harus menuntaskan masakanku

jadi deh, udang bumbu merah dan oseng oseng sawi putih,,,,upppp not bad
lumayan juga buat menu siang ini,,hihihihihihii,,,


ternyata di salah satu station radio saya denger, hari ini adalah hari kaum perempuan internasional, hahhhh kok bisa kebeneran ya
ooo berarti itu menandakan kalau saya, wanita seutuhnya dan sesaungguhnya,,,(hehehhe memang pernah meragukan ya kalau saya wanita,,,wkwkkwkwk,,,)

seneng
bisa melakukan satu aktifitas yang diluar kebiasaan

sejauh jauhnya wanita melangkah
setegar tegarnya wanita berdiri
setomboy tomboy wanita berlagak
satu yang tidak mungkin dapat dihilangkan
jiwa feminim, rasa keibuan, naluri kewanitaan
memberi keteduhan dalam tatapan matanya
memberi ketenangan dalam tutur katanya
memberi kesempatan pada pria untuk menopangnya
ketika tetes airmata itu mengalir
wanita, mahluk tegar yang butuh ditopang

Tuesday, March 10, 2009

meet old frend


long wiken, sayah ketemuan ama temen temen jaman kuliah
jalan jalan di ciwalk
dan lanjut ke warung lela

byuurrr ujan gede banget ketika kami sedang asik asik jadi model di pelataran ciwalk,,,jepret sana jepret sini mencoba mengabadikan pertemuan kami

sudah 8 tahun lalu, kami ga sama sama lagi, ga masuk kelas, nitip absen, nyontek kalo ujian, praktikum, nge mie ayam,,dan berebut bangku di bis damri ketika masih jadi anak kuliahan

Ahhh,,kangen balik lagi ke masa masa itu
masa dimana, uang saku dari nyokap ngepas
masa dimana, kami berteman dengan kertas kertas fotokopian
gak ada textbook asli yang kami pegang
jadi akrab deh dengan mas tukang fotokopi, biar dapat diskonan,,,
maklum mahasiswa, dapat harga lebih murah seneng banget,,,


paling ga seneng. kalo sabtu ada kelas
saturday nite gitu loh
mana hanya 2 sks, jam 3 pula mulainya
plisss deh, kampus tuh jauh dari rumah, lamaan di jalannya daripada ngikutin kelasnya
tapi demi, mendapatkan masa depan yang lebih cerah,,,dijabanin deh,,,
berjuang,,,,



tapi gak sia sia juga
ipk 3 di tanganlah
bekal untuk mengetuk satu pintu kantor ke pintu lainnya
akhirnya. dapat juga job...


sekarang lain,,
meskipun belum terlalu mapan
kita bisa menikmati apa yang kita mau, makanan apa, beli buku apa, main apa, nonton apa
yahhh buah dari bersakit sakit dahulu berenang renang ketepian

ketemuan dengan temen temen
mereka hebat hebat
jadi abdi negara
sayah saja, selalu gagal ketika ikut tes cpns
belum rejeki disitu kali
teman bilang "memang hanya cpns satu satunya kerjaan yang bagus...?"
iya juga sih
hanya pengen aja ngerasain, gimana sih berseragam coklat coklat,,hahhaha


mereka pada berubah
pada cantik cantik sekarang, ya tentunya karena sudah memiliki duit, bisa keluar masuk rumah kecantikan, skin care,,,
yang dulunya tomboy kini feminim
yang dulunya ukuran bajunya S kini jadi L,,hahhaha,,,akibat kemakmuran niy,,,
yang dulunya rambutnya keriting, kini dah lurus,,,bonding booo,,,

seneng,,,
ketemu teman lama dalam tampilan baru

kapan ya reunian lagi

Friday, March 6, 2009

hunting dresscode,,,,lelah, cape dan depresiii

jam limaaaa,,,tanggooooo dong,,,,,!!!!!

dengan gesit sayah buru2 shutdown tuh kompi dan berlari menuju mesin absen, dan menuju si vio,,,
saya meluncur menuju tempat belanja,,cieee,,ciee mo shopping ya bu,,,

bukan shopping tepatnya mencari baju buat dikenakan besok ke kawinan temen
busyet, malam sebelumnya saya bongkar lemari, mau milih dan menentukan pakaian mana yang mau dipakai di acara kawinan itu.

tapi masya allah,,,lemari saya tuh penuh, baju banyak, tapi ya kok bingung mo pilih yang mana? ngerasa gak ada yang layak
sialan, lemari ini isi apaan sih kok ya lagi diperlukan ga ada yang sreggg

kaum cewek tuh yang sering ngalamin kayak gini, di lemari baju bejibun, tapi pas mau ke pesta mati selera dah,,hahahhaha
jadinya mall jadi sasaran deh, daripada besok gak eyecatching,,,hayyoooo mending berkorban mengeluarkan dana yang tidak masuk dalam perencanaan keuangan bulan ini
eh tapi dalam laporan keuangan suka ada post "biaya tak terduga.." heheheh so jangan merasa bersalah karena tidak patuh pada perencanaan keuangan sebelumnya :)

apalagi sekarang dah serba gesek,,,kalo gak ada cash ya srekkkk,,gesek dah, duit ga keluar barang bisa kita bawa pulang,,,eitttt jangan seneng dulu, ntar pertengahan bulan datang deh kurir creditcard ngasihin lembaran tagihan,,,wekssss,,,hidup kok gali lubang tutup lubang yaa,,gapapa lah ada yang bilang kalo kita punya utang, itu bisa memotivasi kita untuk tetep kerja ngehasilin duit ya buat bayar utang itu tadi,,,,

pertama meluncur menuju BSM, wahhhh bagus2 siy, but harganya mana tahan bo,,,satu baju disitu bisa buat beli 3 baju di tempat lain,,,iyalah itu kan tempat belanja kaum elitteee,,saya sok sok an ke sana yaahhh,,hahahhahaha

kedua, meluncur menuju jl sunda ke yogya , disitu harganya level menengahlah, ditambah dengan kartu member bisa dapat disc 10persen,,,lumayankan
pilih,,pilih,,,pilih,,,,,dan bertanya ke salah satu pramuniaga
"mbak, kalo gaun2 wanita dimana ya?"
"ini mbak,," sahut sang pramuniaga sambil menunujuk ke salah satu kumpulan baju yang dimaksud
"hanya ini, gak ada yang lain...?", tanyaku berharap masih ada tempat lain
"iya hanya ini,,," jawab sang pramuniaga
uughhhh bete bete ah..bete bete ahhh,,,,masa modelnya gini siy,,,jadul n dangdut abies..payet2 bertebaran dimana.
siapa siy perancangnya gak tahu mode bangettttt,,,batiin saya

jam 20.30 sudah lelah dan lapar, baru inget tadi siang di kantor hanya makan mie goreng, pastinya perut keroncongan

jiahhhh inget di deket rel ka ada warung sate, dulu sih kaki lima, tapi sekarang dah punya bangunan sendiri,banyak mobil parkir,,,wah pasti ini eanak niy..

masuk, dengan pedenya, seorang diri, sementara orang yang ada di dalam, pada berkelompok, ada yang ama keluarga, ada yang ama kekasih, ada juga yang ama temen2,,,nah saya alone
tapi karena lapar,,,sendirian juga tak mengapa, demi meredam protes sang cacing yang betah tinggal di perut sayah..


==sate ayam 20.000/10 tusuk..=

mmmm,,yummy,,yummyyy...hap..happp..sikat bleh, sate ayam dan tongseng ayam yang saya pesen dalam sekejap masuk perut.
kenyang,,,,,

pulang ah,,ngantuk, dah jam 21 lewat pula
kasian vio menunggu di parkiran

pulang aja, no baju 4 tomorrow, tomorrow biarlah menjadi misteri
baju apa yang bakal saya pake....(ngalahin misterinya jamu gendong yeuh,,wakakakakak..)
=tongseng ayam 13.000=


^^^^^^bingung MODE ON,,,,^^^^^^^

Thursday, March 5, 2009

makna kehilangan

banyak orang yang mengalami kehilangan, dan pastinya sangat menyakitkan
apapun itu, ada rasa tidak terima jika sesuatu yang kita miliki tiba tiba dirampas diambil dan tidak menjadi milik kita lagi.

airmata bisa mengalirkan sumber air yang membanjiri bantal kita ketika kepedihan karena kehilangan itu menerpa kita.
besoknya mata sembab, sudah di poles pake make up pun masih saja kepedihan itu nampak tidak bisa dibohongi

iseng beres beres kamar, yang sudah lama ga dibersihin hahaaha jorok banget ya sayah, saya menemukan satu renungan harian yang bulannya sudah lewat, ada satu renungan seperti dibawah ini

--------------------------------

makna kehilangan

siapa yang tdk sedih ketika kehilangan sesuatu yang berharga dalam hidupnya?
seorang ibu menangis pedih karena kehilangan anak tunggalnya yang meninggal karena kecelakaan
semua orang akan mengerti kepedihan hati sang ibu dan memakluminya apabila sang ibu menangisi kepergian si anak sedemikian rupa

bicara tentang kehilangan, sesungguhnya tidak ada yang menandangi kepedihan Ayub.
bayangkan, dalam sekejap hartanya abis.
bukan hanya itu, kepedihannya makin bertambah ketika semua anaknya pun tewas seketika, bahkan kesehatannyapun hilang.
dalam sekejap, ayub, yang semula adalah orang kaya raya menjadi orang yang sangat miskin.

Dari orang yang memiliki anak menjadi ayah yang tanpa anak lagi
dari orang yang sehat menjadi orang yang memiliki sakit borok di sekujur tubuh
kurang apalagi derita Ayub?

Namun luar biasa, dari mulut Ayub tidak keluar kata2 keluhan tetapi sebuah kata pujian " Tuhan yang memberi, Tuhan yang mengambil, terpujilah nama Tuhan!

Ayub sadar bahwa semua yang ia miliki bukan miliknya, melainkan milik Tuhan sehingga tatkala Tuhan mengambil semua yang ada pada Ayub, Ayub tidak protes dan menuduh Tuhan sebagai tokoh yang kejam dan adil

Adakalanya dalam hidup kita, kita mengalami kehilangan. Memang berat dan pedih jika kita mengalaminya. Namun mati kita memandang semuanya itu sebagaimana Ayub memandangnya supaya kita dapat menghadapi peristiwa kehilangan dengan tetap berpengharapan.

--------------------------------

Satu hal yang saya percaya, ketika kehilangan itu datang, marah itu yang kita lakukan, nangis pasti juga, apalagi bagi cewek, tapi yakinlah semuanya itu gak bisa kita elakkan, hidup kita bukan milik kita, semua ada yang mengatur.

Berserah dan percaya saja, Tuhan punya satu rencana dari kehilangan yang memedihkan itu menjadi satu hal manis dikemudian hari.
Saya tidak pernah tahu, apa yang akan terjadi di kemudian hari.
Percaya saja,,,itu yang diminta Tuhan.

Hidup yang kita jalani gak bisa lepas dari campur tangan Dia, percaya berarti taat pada aturannya. Setelah kita taat, Tuhan ga tinggal diam, He must do sweet something.....

minjam istilah pak mario teguh, lakukanlah dan perhatikan apa yang akan terjadi.....:-P