Friday, May 29, 2009

One year ago

Photobucket
copyright 2hard2answer*290509*


* Friendships begin with liking or gratitude roots that can be pulled up *
George Eliot


Setahun kemaren, teman yang saya temui di reuni SMA, mengajak saya untuk bikin blog
dan bujuk rayunya maut... seperti magnet ketemu besi, ngikutttt,,,jadilah posting pertama saya meluncur pada 29 mei 2008

Setahun kemaren, dengan tertatih tatih saya membongkar pasang template blog saya,
menghias, mempermanis, memperindah rumah saya ini,

Setahun kemaren, teman saya seperti memberikan les private "how to built" new blog
instal shoutmix, pasang among us, update blogroll,
dan masih banyak lagi gadget yang saya contek dari beberapa teman :))

Setahun kemaren, saya bingung mau menulis postingan apa...
dan teman akhirnya bilang, "may, update dong","rajin bw dong"

Actually... blogging mengasikkan !!!

Memang cara menulis saya, masih belum seromatis nona ini, yang selalu menghadirkan aura jatuh cinta yang puitis, banyak diksi diksi yang membuat saya kagum dan mengatakan "si nona ini sepertinya punya kamus khusus selain Kamus Besar BaHaSa Indonesia", kalo mau kasih bocoran, kamus khusus itu belinya dimana non?:)

Memang ide tulisan saya dalam blog ini belum sebeken blog miss berambut ikal ini
yang baru saja menekan keyboard TITIK, blogger blogger sudah baris rapih untuk menuliskan komentnya di blog miss ini, bahkan mungkin sesekali gontok-gontokan pengen duluan hehehe,,"lebaiii.."
kalo mau berbagi, resepnya apa sih miss, biar banyak tamu yang berkunjung, "apa kau menyajikan kopi kental yang aromanya menarik blogger blogger untuk mampir atau keremenganmu dalam bercerita penuh pesona?" hihihihi,,,

Memang blog ini masih dalam tahap merangkak, seiring usianya yang memasuki satu tahun, namun saya merasa senang karena ito saya ini, yang saya temukan dari blog nona romantis ,selalu memberi comment di setiap postingan saya, walaupun kadang commnet commentnya ga penting :) piss atuh ito, unang muruk tu au wkwkwk,,,saya merasa diperhatikan dan menjadi penyemangat saya untuk selalu posting dan posting, mauliate ito a.k.a. matur nuwun a.k.a terima kasih. Ito ku ini, co batak, namun bahasa bahasa blognya sangat lembut, hangat dan kocak juga, dan fans ceweknya bejibun :)

Tau kah kamu, blog membuat saya menjadi open minded, melihat di luar sana banyak sekali orang orang bertalenta dan inspiring.

Di ulang tahun rumah saya yang pertama ini, ijinkan saya mengucapkan terima kasih
kepada teman teman saya yang belum pernah saya sentuh namun tulisannya telah menyentuh saya.

Keep Blogging friend!!!

Blog membebaskan saya hendak menuangkan apapun.
Blog memaksa saya untuk cepat cepat duduk manis di depan laptop, sebelum ide briliant menguap dari file memory saya.
Blog mengasah saya untuk memperhatikan dan peka terhadap sekecil apapun kehidupan yang kita jalani.

Finally, Life is A Gift.

Wednesday, May 27, 2009

sudahkah anda minum air putih 8 gelas hari ini?


Manusia tidak bisa hidup jika dalam waktu lama kekurangan cairan

katanya orang yang berpuasa, lebih kuat nahan lapar daripada nahan haus
intinya, air itu pendukung vital untuk kelanggengan kehidupan kita

*****

hari ini, malah kebalikannya, saya males banget minum
tadi aja di kantor hanya minum mmmm...*ngitung ngitung* ga lebih dari 4 gelas
konon katanya, orang yang aktifitasnya banyak duduk, harus banyak minum
katanya lagi, biar ga sakit pinggang, yang nanti bisa berefek sakit ginjal

air putih itu penting banget bagi tubuh kita, air putih bisa mengkatalis kotoran dalam tubuh, dan membuangnya dari tubuh kita

air putih yang kita minum bisa membuat daya tahan tubuh menjadi berjaya
terhadap bibit bibit penyakit,
apalagi cuaca sekarang di bandung yang ga jelas, bentar cerah bentar lagi di guyur hujan

itu semua, kegunaan air bagi tubuh, dan minimal 8 gelas eh salah ,,8 liter sehari (kok tiba tiba blank ya, yg bener 8 gelas or 8 liter,adek gue keukeuh bilang 8 liter,,banjir bener ) kita mengkonsumsi air putih,
saya ingat slogan itu dalam otak saya,

tapi tetep saja, saya sedikit sekali minum hari ini

mungkin karena dispenser yang ada di ruangan rusak, jadi males untuk melangkahkan kaki
menuju dispenser lain yang ada di ruangan divisi lain *ikutin aja sifat malas mu itu,,*
mungkin juga, karena OB hari itu lupa nyuciin gelas saya, karena kemarennya saya cuti, dan gelas ga dikeluarin dari ruangan *ihh jijik kan kalo harus minum dari gelas yang belum dicuci,,males juga untuk nyuci sendiri hihihi,,*

sore ini, sampai ke rumah
makan...
males minum air putih, saya malah menyeruput teh botol yang dingin, ihhh segerrrr...!!
jiahhh malah minum, minuman yang sudah dicekokki zat zat kimia.

waduh kebayang padat sekali isi perut saya
tidak ada zat cair, untuk mengaduk isi perut yang padat itu
kebayang ginjal harus bekerja keras menggiling
ginjal saya mungkin sudah mencaci maki saya , ngerti ga sih tuannya, kalo gue (baca:ginjal) butuh cairan untuk melumatkan makanan

rasain ya, kalau gue (baca:ginjal) sudah mengamuk !!!

seminggu sekali (bahkan ada yang seminggu dua kali) penderita penyakit ginjal, harus melakukan cuci darah,
kalau ginjal ngamuk, dia bisa menguras semua rupiah yang kita miliki
kalau ginjal ngamuk, bisa jadi kenikmatan dunia serasa memuakkan, karena kita tidak bisa menikmatinya

Hidup ini indah
Masih mau menikmatinya ??
Ayo banyak minum (bukan miras dan rekan rekannya ya), tapi air putih, masih ingatkan slogan minum air putih min 8 gelas lah sehari,,,,,tapi kadang suka 'neg ya minum air putih banyak banyak :)

Get Health!!!

ok, saya masih mau hidup 1000 tahun lagi (pinjam dari chairil anwar)
mm..udahan dulu ya nulis postingan hari ini, mau menggenapi ketertinggalan nih
baru 4 gelas >>>> menuju 8 gelas a.k.a 2 liter,,(ini yang bener, 2 liter=8 gelas not 8 liter gue udah baca dari bbrp literasi niyy..),,,huaaaa harus marathon nih, minum minum minum,,,!!!!

Tuesday, May 26, 2009

tante girangkah??


"besok lagi ya..."
"gak ah, ceritain dulu tadi maksudnya apa..."
"besok ajah ..."
"ga mau, sekarang ajah.."
"besok ajah, jadi saya ada alasan untuk telp kamu ..."
"ga ada alasan juga boleh kok telp aku.."
"udah besok lagi ya, ntar dimarahin bosmu, waktu istirahat kan dah abis,,met kerja, take care"

a single woman miss a single man (wajar dong..hihihihi)
.......

"lucy brody siapa bu ?"
"dia itu selingkuhan suami gue, bu...semalam suami gue terima telp jam 12 malam, dan pakai sayang sayang gitu..gue ngedenger"
"belum tentu selingkuhannya bu"

==ini adalah percakapan saya dengan teman chat di dunia maya
dia adalah seorang ibu, masih muda kelahiran 80an dengan 2 orang anak co yang satu playgroup yang satu lupa lagi, masih 2 tahun barangkali. ber suami kan seorang dengan kedudukan bagus di salah satu lembaga perbankan di tanah air kita.
itu menurut pengakuannya==

chat harus berakhir karena dia harus cebokin anak bungsunya yang sedang ee..

tak berapa lama dia online lagi, dan kamipun terlarut dalam keasikan ngobrol di dunia remang remang ini

"kmrn di rumahku ada kopdar, sayang kamu di bandung jadi ga bisa ikutan, besok besok kalo ada kopdar lagi kamu ikutan ya bu, nginep di rumahku ajah.."
"nginep di rumahmu, emang sama suamimu ga apa apa?"
"kami kopdar kalo suamiku lagi dinas ke luar kota atau luar negeri"
"mmm,,lihat ntar ya bu.."

surprised!!..ga ada suami kok malah ngundang orang lain kopdar di rumahnya

"eh diantara anak anak yang kopdar ada yang jadian ga?"
"kalo yang jadian belum ada bu, paling baru naksir naksiran"
"siapa,,siapa yang naksir naksiran?"
"kamu tahu si a*_h*_d*_ (salah satu nickname) ?"
" ya gue tau bu, tapi ga terlalu kenal siy.."
"nah dia itu kan umur 34 tahun, kerja di salah satu bank swasta, dia tuh naksir aku bu,,"
*hahahaha dia cerita sambil kesenangan*

"waduh ga salah tuh, lu kan dah punya dua buntut bu, dia kan tahu ?"
"iya tahu, waktu kopdar yang lalu kan si da_b****o (nama salah satu nick juga, tinggal di aussie) telp ke hpku, waktu kita kopdar, dia telp sampai 3 jam, tapi ngobrol juga ama anak anak yang lain, dia kan naksir gue juga bu,," (halah banyak bener ya yang naksir ibu ini,,,)

"nah si a*_h*_d*_ cemburu, malamnya dia narik aku ke ruangan tengah dan kita ngobrol berdua, di situ dia bilang kalo dia nahan cemburu dari sejak siang tadi waktu si aussie telp 3 jam, dia bilang kalo dia cinta ama saya bu,,,"
"dia kan udah tahu kamu punya suami, ga maradat banget sih dia, udah bu jangan mau ngobrol lagi ama dia, walaupun dengan alasan curhat,jangan kasih kesempatan dia untuk di kasihani, kurang ajar co macam dia" gue emosi banget menanggapi ini

"iya sih bu, gue juga ga mau maen api, tadinya sih gue pikir mau gue isengin"
"jangan bu, jangan main api, ce cepet terbawa perasaan, gue pikir apa yang kamu dapat sekarang JAUH JAUH LEBIH BAEK dari semuanya"

be a good friend
......

"ooh ia bu, ada bule juga yang naksir ama gue"
banyak bener ya, cantik kayak miss world kali ya ibu ini
"dia itu temennya, mamanya anaknya temenku di sekolah (bingung ga tuh..), di sekolah anakku kan banyak expatriat, nah waktu gue jemput anakku, mamanya temen anakku itu ngejemput anaknya bareng si bule itu, ya aku dikenalinlah, mulai dari situ gue kenal"

"trus,,"


"anaknya temenku itu, temennya anakku, ultah dan di rayain pake pesta barbeque, si bule itu ada, dan dia selalu ngintilin gue, pengennya bedua gue mulu, gue ke ruangan mana dia selalu ngikut"

"trus,,,"


"dia bilang suka ama aku, tapi aku ga ada apa apa bu. paling hanya sms an"
"hayooo awalnya sms an,,lama lama,,,suit suit..."
"seneng ya bu, jadi orang cantik kayak elu, hadir dimanapun pasti ada yang nyatain cinta"

doubt!!!

asal lo bukan tante girang ajah yang kesepian karena suami getol gawe
lo pernah bilang kalo lo kayak hidup di sangkar emas

pernah berpikir. semua yang tabu tabu sekarang jadi biasa aja.
dulu jika wanita sudah bersuami sudah tidak boleh menjalin hubungan dengan pria lain tanpa sepengetahuan suami. sekarang sah sah aja seorang istri sms an ama cowok lain, walaupun dengan dalih kami hanya berteman.

*sigh*

Monday, May 25, 2009

im not a girl not yet a woman


sore itu langit berwarna lembayung
"jangan main keluar nanti matamu bisa rabun",
mama mengatakan itu pada gadis kecilnya
gadis kecil mengurungkan keinginannya untuk berlari lari di tanah lapang
bermain galah asin, ataupun bermain petak umpet

sore yang tak bersahabat

di lain hari, langit sore sangat cerah dihiasi mega putih
gadis gadis kecil telungkup diatas rumput seraya ceria menatap langit
tak hentinya gadis gadis kecil itu berceloteh satu sama lain
gadis kecil itu bilang, "lihat itu seperti kereta kencana"
"yang itu seperti seorang ibu sedang menyusui anaknya", kata gadis lain
"lihat lihat,,awan yang itu seperti peri memakai mahkotanya..", gadis lain tak mau ketinggalan

yaaa mega mega putih yang menggumpal di langit sore itu ,
seperti buku magic 3D
diantara noktah noktah yang berserakan di permukaan menyembunyikan sebuah gambar
ahaaa,,senang sekali rasanya ketika kita bisa menemukan bentuk apakah yang tersembunyi diantara noktah noktah itu,,,

sore yang indah

titik titik air hujan masih saja tercurah dari langit
mama bilang, si gadis kecil tidak boleh main keluar,
air hujan bisa bikin gadis kecil sakit
kalo gadis kecil sakit, gadis kecil harus terbaring sepanjang hari di ranjang
biar cepet sembuh, gadis kecil harus minum obat
uhhhh,,minum obat sangat tidak menyenangkan bagi gadis kecil

dari balik jendela,
gadis kecil duduk manis sambil melihat butir butir air yang mengenai
dedaunan di halaman rumahnya

di seberang rumah gadis kecil,
sesosok gadis kecil lain memandang keluar juga

dan mereka pun hanya bisa saling melambaikan tangan

sore yang menyedihkan

.......
TVRI hanya menyiarkan film kartun di sore yang lain
voltus, scuby do, tom n jerry,sangay membosankan
gadis kecil keluar rumah melangkah menuju lapangan
tapi ternyata sepi, dia hanya sendiri
yaa semua anak kecil sore itu memang sedang asik menonton film kartun
sore itu, gadis kecil berdiri di tengah lapangan
berputar putar
semakin kencang
seperti gasing
dan akhirnya hilang menembus langit

gadis kecil,
kau tau?
kau sudah menembus waktu,
kau dewasa sekarang,

saat langit lembayung,mama tak lagi melarangnya bermain keluar dan menakut nakutimu tentang mata rabun
saat langit cerah dengan awan putih yang indah,tak ada lagi kebersamaan dengan teman teman menikmati keindahan langit yang Tuhan ciptakan, gadis gadis kecil kini sibuk dengan sejuta kewajiban
saat hujan turun ,mama tak lagi melarangnya bermain keluar dan menakut nakutimu tentang sakit jika terguyur air hujan

kini gadis kecil beranjak dewasa
menikmati guyuran air hujan tanpa harus takut badannya menggigil
menikmati lembayung sendirian dalam sebuah cafe dengan musik hingar bingar racikan seorang dj,
mencoba mengerti siklus hidup dalam dirinya


**foto hasil jepretan curly**

gadis kecil itu hanya menyukai film kartun gigi
ya hanya film itu yang membekas
gigi ooohhh gigi,,,,(film ttg seorang gadis kecil dengan pinsil ajaibnya)

......

Saturday, May 23, 2009

forever young, i want to be forever young


lebih baik sakit hati atau sakit gigi?
ahh,,dua duanya ogah
pilihan yang bukan untuk dipilih
mending mingkem
bukan bingung mau nentuin yang mana, tapi emang enaknya tutup mulut
buka mulut, siap siap cenut cenut deh....

tiba tiba hp mengalunkan lagunya BCL-pernah muda- tanda ada telepon masuk

"kakak,,,aku udah di bandung neh ka.."
masih ingetkan postingan saya yang ini, dia beneran datang loh...

waduhhh,,gawat, gusi lagi bengkak niy, ga mungkin untuk tebar pesona di depan adek gue itu

"kakak, lagi di dokter gigi dek,,"
"kakak, sakit apa?"
"ya sakit gigilah, gimana siy lu, tetep aja oneng,,,"
" jam berapa ka, bisa ketemu?"

waduhhhh,,gigi tambah cenut cenut lagi,,,dua kali lipat,
pertama... emang karena hakekatnya sakit gigi bikin cenut cenut,
kedua... ga pede ketemuan dengan gusi bengkak yang bikin mati gaya,,,

tapi ga tega juga untuk bilang "kayaknya ga bisa ketemuan dengan alasan yang lebih bisa diterima, kayak lagi di luar kota, lagi ada acara, dlll..."
kasianlah, sudah jauh jauh ga ketemu

akhirnya kami ketemuan juga di McD dago
dia katanya udah ga kuat, lapar banget, nungguin gue ga kunjung datang

mereka (ternyata dia datang ama temen kantornya, sahabat SMA nya dan adik sepupunya yang kuliah di ITB bandung),,ugghhh busettt gue PD banget datang dengan gusi bengkak, parahh parah..

.......
laki laki semua, hanya gue cewek yang terkurung dalam mobil
seperti dalam sarang penyamun

bingung mo makan dimana, jalanan bandung semua macet
setiap wiken bandung memang berubah menjadi kota ber macet bukan berhiber

akhirnya, kami makan di restoran NAYA daerah Pasteur deket GIANT HYPERSQUARE
cHinesse food, tapi sepi banget

ternyata si temen SMA nya adekku itu dulu kuliah di Bandung, dan biasa makan di situ
tahu apa yang dia pesen ???
--darah ular plus "anu"nya ular ---

"bagus niy ka, buat bersihin kulit dan supaya kuat", temen SMA adekku ngebanggain
"kalo minum ini ka, cewek cewek bakal nempel wkwkwkkw,,,", lanjut dia
" ahhh ada ada aja,,", gue bingung manusia tuh ya semua hewan diembat, dasar carnivora

ini wujudnya si darah yang katanya bisa bikin "kuat" itu


meskipun sakit gigi masih bisa becanda dan ketawa ketiwi dengan anak anak abegeh itu yang nampaknya dewasa.

Berasa jadi abegeh lagi!!

Thursday, May 21, 2009

if life is so easy as we want..


andai hidup bisa kita jalani dengan maunya kita

mungkin kita akan menjadi insan yang pemalas
andai hidup semudah yang kita harapkan
mungkin para motivator sekelas andrie wongso dan mario teguh tidak akan berjaya
di seminar seminar motivasi
.......

Seharian ini, liburan membawa saya untuk melakukan perenungan
tanpa disadari hari ini jiwa saya merasa merindukan sesuatu
sesuatu atau seseorang tidak jelas maknanya

perenungan sampai pada pengandaian di paragraf awal

jiwa ini adalah penghuni raga yang tidak abadi,
jiwa ini pada akhirnya akan berkelana memasuki fase fase kehidupan yang lain
di saat raga ini mulai menua, mulai memudar dan mulai mengeriput
pada ujungnya, kita akan sampai pada satu tahap yaitu kematian


hidup hanya begitu

rentangan masa demi masa yang saya jalani adalah penantian untuk menuju fase itu

......
kadang apa yang kita mau, kita sukai, tidak dengan mudah kita dapatkan
kadang, kita pikir apa yang sudah kita lakukan untuk orang lain itu untuk kebaikan dia

saya memiliki satu orang adik. dia satu satunya anak cowok di keluarga kami. dan saya sebagai kakak menginginkan yang terbaik buat dia.

suatu kali dia minta diantar untuk membeli sepatu. dan pergilah kami menuju mall, dan kami terlarut dalam lautan sepatu yang bagus bagus modelnya, dan harganya tentu juga ga kalah bagusnya.

selera saya dan selera dia berbeda. apakah ini dipengaruhi oleh gender atau hanya oleh selera, entahlah.

dia memilih sepatu yang dia mau dan dia meminta pendapat saya.
menurut saya sepatu yang dia pilih terlalu sederhana, sebagai kakak saya pengen lihat dia tampil keren, dan saya mengakatan kenapa tidak yang ini saja, model ini bisa kamu pakai kalo kamu mau maen, atau ntar kalo sudah bekerja, modelnya kasual dan anak muda.
akhirnya dia memutuskan untuk membeli apa yang menjadi anjuran saya.

dan tahu tidak, sampai saat ini sepatu itu masih tergolek manis di dalam dus yang sama waktu dia kami bawa pulang ke rumah. masih bersih, belum ada pasir yang menempel di telapak sepatu.

kini, dia sudah lulus mengantongi gelar apoteker. akhirnya adikku lulus juga, setelah dengan susah payah kami mendorongnya dan mama merayunya dengan beberapa kali tetesan airmata. sempat kuliahnya dia abaikan dengan alasan tidak menyenanginya.

itulah adikku yang selalu bertanya, kenapa saya tidak bisa menjalani hidup seperti yang saya suka.
saya hanya bilang, ya itu hidup tidak selama yang kita suka bisa kita dapatkan, jika semuanya yang kita suka dengan mudah kita dapatkan, kita menjadi sombong, dan kita tidak mengenal yang namanya berjuang.

saat ini ketika dia sedang mencari lowker, dia pun masih memegang idealismenya
dan kami orang rumah dibuat senewen kembali.

salah satu temen kerja saya , memiliki kenalan di dunia farmasi, saya pikir ini cocok buat adikku, saya pulang kantor dengan satu pikiran, ini kesempatan yang akan bikin adek saya gembira, dengan semangat saya ceritain ada low ker itu, tapi dia nya tidak antusias.
kami orang rumah, selalu menyemangati dia untuk mencoba dulu, kalo ternyata tidak cocok tinggal resign, dah bertubi tubi petuah diberikan pada adek saya.

sampai akhirnya adek saya bilang, kenapa dari kecil sampai sekarang saya tidak diberi kebebasan untuk menentukan apa yang saya mau lakukan dalam hidup saya. saya pengen menjalani hidup dan milih kerjaan sesuai dengan yang saya suka.

debat debat pun terjadi

kami hanya memikirkan masa depanmu dek! umur terus bertambah, kehidupan terus berjalan, kalo kita nunggu mau melakukan apa yang kita sukai bakal banyak peluang peluang yang terlewatkan.

Tuhan menggunakan satu hal yang kadang kita rasa tidak menjanjikan menjadi satu hal indah

Hidup tidak selamanya semudah yang kita mau, hidup tidak selalu menyajikan semua yang kita mau dapat kita raih.

----
Semua melalui proses!!!

Wednesday, May 20, 2009

ada yang bau badan niyy


"uuuuuuueeeeeeee,,,,,!!!"


seorang temen yang baru aja masuk ke dalam ruangan baru duduk beberapa detik langsung
mengekspresikan diri pengen muntah

sambil menutup mulutnya dengan telapak tangan dan berjalan tergesa gesa, teman saya itu keluar dari ruangan

kami, teman seruangan kontan bertanya tanya kenapa
------------------------------


.....
tak lama kemudian, seorang OB, datang dan menyemprotkan spray pengharum ruangan aroma lemon.

"sreettt,,,tt...ttt...", ruangan jadi wangi

tak lama teman saya yang muntah itu masuk ke ruangan dan tiba tiba, di layar komputer saya muncul chat dari dia

==aduh, ga kuat si E bb==
aku balas chat nya
==hahahaha,,,,===
dia kirim chat lagi
==setiap pake baju itu bb nya menyengat==
aku balas
==berarti bajunya udah ga nyerap keringat==

ini kasus kedua, ada temen cewek di kantor yang BB (blackberry???,,,,bukan tapi bau badan..)

tapi anehnya, kedua orang temenku yang BB itu pada udah punya cowok loh,,,pssstttt apa hubungannya? maksudnya... saya jadi berpikir, masa siy cowoknya ga pernah complain soal BB ceweknya, atau setidaknya di kasih tahu, kan kasihan kalo ceweknya jadi bahan desas desus diantara temen temen

menurut pengalaman sharing dengan beberapa temen cowok, cowok tuh suka ama aroma wangi dari cewek,,,gitu katanya

kenapa ya, orang bisa BB?

katanya BB itu terjadi karena keringat yang dihasilkan dan menempel di badan dalam waktu yang lama, dan ini tempat yang sangat disukai bakteri untuk hidup. Katanya lagi bakteri-bakteri ini dapat berkembangbiak dengan cepat di keringat, terutama yang dikeluarkan oleh kelenjar apokrin yang menghasilkan kelenjar yang mengandung lemak dan protein.

Makanya harus rajin rajin mandi, biar ga BB,,,(yang lagi ogah dan jarang mandi tidak ada maksud menyindir loh,,tapi kalo kecolek yahhh sadarlah,,,mandi hayoooo,,:p)
buat yang malas mandi jangan deket deket ahh,,,ntar BB dan ueeeeee,,,,,mana tahan
apalagi buat ce,,ehh ga juga buat cowok perlu juga, apalagi cowok suka bau asem,,,ueeeee!!!!

sebenernya gampang kok biar ga BB, pakai deodorant ajah, simple, di pakai pagi tahan kok ampe pulang aktivitas di sore hari, itu tips dari saya.

saya sih ga nyaranin pake bedak BB, karena pemakaiannya lebih ribet dan jadinya runyam juga, dan ga tahan lama, keringat tetap tidak bisa dibendung, terus berproduksi
(pengalaman pribadi kayaknya hihihihi,,,)
tambah parfum boleh juga, biar orang lain pada betah deket deket kita, and pasangan kita ga mau lama lama jauh ama kita, nempel kayak prangko malah,,,(waduh apakabar dengan prangko??)

dan satu lagi, mungkin baju yang dia kenakan udah ga bagus dalam hal menyerap keringat, makanya baju yang kayak gitu tinggalin ajah jangan dipakai lagi, mending hunting baju yang lagi in sekarang, selain ga menimbulkan BB kita bisa
cling dalam fashion yipppiiii,,,,

tapi sayangnya, saya ga berani untuk ngomong langsung ama temen yang BB itu, takutnya dia ga terima dan tersinggung.
tapi anehnya masa sih ga nyadar ya, bau badan kita pasti kita duluan yang tahu loh,,,


Monday, May 18, 2009

bedol desa SDM

si A berjalan menuju ruangan HRD sambil membawa sehelai kertas berkarbon
si B berjalan menuju ruangan HRD sambil membawa sehelai kertas berkarbon
si C berjalan menuju ruangan HRD sambil membawa sehelai kertas berkarbon
si D berjalan menuju ruangan HRD sambil membawa sehelai kertas berkarbon
"
"
"
"
si Z berjalan menuju ruangan HRD sambil membawa sehelai kertas berkarbon




mengajukan surat resign, dan join ke PT. G****S, PT. K******I

bedol desa SDM niyyy,,,

busetttttt,,,,, parah!!!!???!!! besar besaran,,,!!!!
jiahhhh jatah udah abies,,,pendaftaran bedol desa sudah ditutup.

Im still here,,,loyalitas full dan integritas tangguh,,wewwwww,,,,,


gue mah ga mau daftar bedol desa, @#@$@%@%@&%$#$# maunya migrasi ajahhhh

Ayoo,,ayoo,,ayooo,,ajak gue migrasi dong,,,

^.^..jiahhhhhh..^.^

Saturday, May 16, 2009

secret admired

Akhir akhir ini, dewa cupid lagi sahabatan ama saya, senyum senyum sendiri, bentar bentar ngecek hp apa ada miskol atau sms yang nyaris tak terdengar, macam abege kali kurasa tingkahku akhir akhir ini..hehehhe.

hamparan hari hari rasanya indah sekali, tiap hari selalu dapat kejutan , surprised,,,
rasanya seperti artist yang punya secret admired,,,,(oo gitu tokh rasanya..)
jadi inget waktu masih pake seragam putih abu abu,,,memorian dulu ya, bolehkan???

jadul banget nih ceritanya, dulu waktu masih abege, lagi masa masanya bertumbuh dan mulai merasa pengen dewasa, pengen punya komunitas sendiri, saya terbilang gadis yang lugu (tapi ga di kepang dua rambutnya, dan roknya pun ga sebetis,,,gadis desa banget). Meskipun lugu, tetep saya terpengaruh dengan temen temen yang mencoba menjahit kliman rok, dinaekkan beberapa cm ke atas lutut, rasanya kok gaul banget kalo sudah mencapai beberapa cm diatas lutut.

Padahal tiap pagi, menjelang mendekati gerbang sekolah, guru piket sudah pasang mata mlotot mengamati lutut lutut manyun para siswi yang mencoba melanggar peraturan sekolah. yaa namanya juga peraturan, keberadaannya baru absah ketika ada pelanggaran hahahha,,
Jaman itu, rok dinaikkan beberapa cm dari lutut, sedangkan kaos kaki putih polos, saling berlomba mendekati lutut,,,(harusnya ga dimarahin guru piket dong ya rok dinaikkin beberapa cm, kan kaos kakinya udah panjang menggapai lutut,,hihihi)

trend itu sempet saya ikuti demi dianggap gaul

dan satu lagi adalah punya co, rasanya exist banget kalo punya pacar satu sekolah, bisa berangkat dan pulang sekolah bareng, meskipun harus jalan kaki dari gerbang sekolahan menuju jalan raya yang ada angkotnya, romantis dan itu bisa bikin semua siswi yang jomblo bakal desas desus seru tanpa sirik,,wewwwww,,,wewks, dan salah satu siswi yang sirik itu adalah saya, karena saya selalu bergerombol dengan temen temen ce bukan jalan berdua dengan pacar ihiks,,

suatu kali, karena ada tugas paper bahasa inggris yang harus dikerjakan secara kelompok, saya bersama 2 orang sahabat saya, berencana menginap di salah satu rumah temen yang mempunyai komputer (jaman sma dulu yang punya komputer ya orang2 yang kaya,,,).
Dengan ijin yang sulit sekali dari mamaku, akhirnya saya boleh juga menginap di rumah temen saya. Horeyyy,,jingkrak jingkrak,, bukan main senangnya, gimana gak,,pulang sekolah telat 30 menit aja mama udha marahnya segambreng, nah ini boleh nginep wadawww kayak kuda lepas dari kandangnya,,,horeeyyyyy

di rumah temen bukannya langsung ngerjain paper, tapi malah sibuk mau makan apa dan dimana, dasar anak abege, seneng banget bisa keluar malam,,,akhirnya kami keluar malam itu mencari yang namanya nasi goreng.

pulang ke rumah temen, sekali lagi bukannya ngerjain paper, malah ngerumpi,,,ngomongin temen bla bla bla,,,dan akhirnya tiba ke girltalk,,,apalagi coba kalo bukan tentang co. Semangat 45 deh kalo udah ngobrolin kaum adam hihihii..

"May, kamu suka siapa di kelas?", temenku si A nanya
"gak ada (ingetkan kalo gue lugu, malu banget untuk ngakuin suka ama seorang co,,,)", jawab ku
"boong, ga mungkin,,,", temenku si B nimpalin
"ayolah, cerita...", mereka berdua menguncang guncang tubuh saya yang satu di kanan dan yang satu di kiri,,,
kedua temenku itu sudah punya pacar, anak mahasiswa, hebat ya mereka kala itu bisa ngegebet anak mahasisa
"kalo ga cerita, gak bakal diajak jalan lagi", waduh ada nada ancaman ihikss,,,

akhirnya saya cerita tentang co yang sudah dari semenjak kelas 1 sma saya sukai, saya hanya sebatas secret admired. Dan yang akhirnya, di saat kelas 2 dan kelas 3 sma kami bisa sekelas..(padahal saya ga pernah berdoa untuk bisa sekelas ama dia,,,Tuhan itu baik ya biar saya rajin masuk sekolah hehehe)
Tapi anehnya, meskipun saya suka co itu, bisa diitung dengan jari deh semenjak sekelas baru beberapa kali bisa bertegur sapa, itu pun ga jauh hanya obrolan hai,,,bener bener ce yang ga oppurtunis ya saya,,banyak melewatkan kesempatan kesempatan emas...(masih ingetkan kalo gue lugu,,,???hihihi)

kedua orang temen saya itu histeris, ketika tau kalo si J itu kecengan saya. waduh mukaku kayaknya memerah soalnya kerasa banget kedua daun telinga ini menjadi panas, pipi juga demikian,,malu banget

akhirnya munculah ide gila temen saya

"sekarang kamu telp dia aja yuk,,, nih pake telp rumah gue", kata si A

"gakkkk,,,gakkk mau,,,ga berani, nih lutut aja dah gemeteran..."
"ya udah gimana kalo tulis surat ajah..", temenku pantang menyerah
"tapi jangan pake tulisan tangan, pake ketikan aja,, biar ga ketauan"

akhirnya kami bertiga berembuk merumuskan kerangka surat yang akan dibuat, udah kayak merumuskan teks proklamasi aja kami pada waktu itu. Ada revisi, banyak ralat dan coretan mencoba menciptakan satu surat yang layak diposkan,,,

Ahaaaa,,jadilah surat itu, ahhh sudah lupa saya isinya apa, tapi pada intinya saya memperkenalkan diri dan menyebutkan kalo saya salah satu penggemarnya, saat itu nama saya berubah jadi cempaka,,,(halahhhhh ide darimana itu....)

dan surat itu akhirnya kami poskan ke alamat sma kami, dan biasanya surat surat yang datang akan dijejerkan di kaca pos satpam, sehingga bisa keliatan oleh siswa ketika melewati pos satpam.
Ketika surat itu datang, saya yang pertama melihat ada di pos satpam. Saya lari sekenceng kencengnya menemui 2 orang temen saya yang ikut menjadi penulis skenario surat itu, memberitahukan kalo si surat sudah mendarat dengan mulus di pos satpam.

"gimana niy, saya deg deg an banget,,,ketauan ga ya itu dari saya"

"udah tenang tenang,,,"

akhirnya kedua temen saya itu menuju pos satpam, dan saya duduk manis sambil deg deg an di bangku, dengan pikiran gak keruan, dan kayak maling yang ketauan aja, saya merasa bersalah, dan siap menerima hukuman.

temen saya itu membawa surat itu, dan menyerahkannya ke si J. mmmmm,,,,gimana ya reaksinya? Dasar emang co itu kalem, ga keliatan ekspresi apa apa.

dan pada hari berikutnya, saya ijin ke mama lagi untuk ngelanjutin ngerjain paper yang kemarin belum beres, akhirnya ijin keluar dari sang mama. Kami berkumpul lagi, melakukan agresi selanjutnya kepada si J.

"kali ini kamu telp dia aja,,,"
"ahhh gak mau, ntar kalo ketauan suaranya punya saya gimana..."
"gak bakal, kamu ngobrol ama dia aja jarang kan, gimana dia bisa tau, lagian suara live ama lewat telp beda kok..."
"nihh,,,temen saya langsung ngasihin gagang telpnya ke saya.."

akhirnya nyambunglah line telp ke rumah si J, dan tanpa disadari saya sudah ngobrol ama si J hampir 30 menit,,,senengnya bisa ngobrol dengan dia, tanpa dia tahu siapa saya.

itu posisiku sebagai secret admired,,,sampai sekarangpun si J tidak mengetahui si cempaka itu adalah saya. sampai sekarang menjadi rahasia kami bertiga. cerita lama yang bikin kita ngakak bila mengingatnya sekarang.

kini, semua terbalik, saya mempunyai secret admired, entah siapa, sampai saat ini dia tidak mau membuka identitasnya. sampai kapan dia bertahan dalam persembunyiaannya.

seneng dan kesel juga.

Friday, May 15, 2009

ini bukan soal ganti model rambut atau,,,

Rencana hari ini untuk ikut mengunjungi panti asuhan berantakan
tiba tiba tamu rutin bulanan gue datang
kalo sang tamu itu datang, gue harus duduk manis di dekatnya dan ga bisa ngapangapain
karena sumpah, yang paling enak dilakuin kalo tamu ini datang, adalah meluk bantal sekeras kerasnya diatas perut dengan harapan bisa ngurangin rasa sakit *ihiks,,rasa sakit tak kunjung hengkang*

sudah lama tidak berbagi dengan anak anak panti, tapi ternyata kenyataan berkata lain, gue ga bisa ikutan, padahal gue dah janji bakal ikut bantuin. sory ya temanku,,,

hari ini seharian di kamar, bobo, ampe bunyi sms dan telp ga kedengeran.

tapi ada satu dering telp yang tak henti hentinya berjaya, berdering dan pantang menyerah, memekakkan telinga, ga ada pasrahnya. Ehh ternyata dari salah satu adekku sesama sitorus juga, ga penting banget hanya nanyain, "kak, mms fotoku udah sampai belum?"
waduh, adekku yang baru ini ,dari semalam rewel nanyain udah sampai mms nya atau belum.
lucu juga gue pikir,,,,dia kok sibuk banget pengen kirim mms fotonya

gue ga minta, tapi jadi pengen tahu juga wajah adek baru ku ini seperti apa

dia minta di cariiin cewek, dengan segala kriteria yang dia udah dia jabarkan satu persatu dengan penjelasannya, mulai dari usia, ampe pendidikan ampe jenis pekerjaan, ampe jangan yang boru "a" "b" "c",,,,,(salah satu jenis pengkotak kotakan manusiakah?)
itulah romantika anak manusia dalam mencari "teman hidupnya",,lintas propinsipun dijabaninya

mencari "teman hidup" pastinya masih menjadi topik pembincangan hangat diantara kaum lajang, menetapkan kriteria teman hidup tanpa direncanakanpun, seorang lajang dapat otomatis menjawabnya ketika tiba tiba ada todongan pertanyaan datang kepada sang lajang.

salut dengan semangat adek baru ku ini, dalam mencari "teman hidupnya" sampai berani beraninya kasih deadline ama gue, "kak, kalo bisa tgl 21 mei ntar ce yang mau dikenalin itu udah ada ya, nanti saya liburan ke bdg, kan hari libur ka.."
busyet dah,,,anak kecil kasih deadline ama gue,,,!#$!1$!&*&

iya ntarlah kalo gue udah tahu sedikitnya profil mu baru gue bantuin cari ce buatmu, soalnya hari gene, harus hati hati dan waspada. karena katanya memasuki fase pernikahan bukan seperti ganti model rambut atau ganti mobil,,,(sttt,,ngutip kata kata bella saphira di infotainment tadi pagi,,) ini tentang keputusan sekali seumur hidup!!

Wednesday, May 13, 2009

''''tidak ada maksud sara,,,,

asricaca : tumben lu desperate, biasanya lu tegar?
curly : desperate siy ga, hanya temen gue bilang katanya manusia harus berusaha dan salah satu usahanya ya minta dikenal kenalin, gitu non..
asricaca : emang kamu cari yang gimana?
curly : co sejati kalo bisa kristen dan batak?
asricaca : hari gini, masih haruskah mengkotak kotak kan manusia


ooopss,,curly mengkotak kotak kan manusiakah?

Tuesday, May 12, 2009

anak buah menjerit di kanvas blog *lebay mode on*

kotaku seharian ini dingin bangetttt
sekitar jam 11 an sudah mendung
angin berseliweran menyentuh kulit tubuh ini
bbrrrrrr,,,dingin,,,

hari ini entah kenapa,kok ga semangat ya, apalagi di ruangan kantor
uggghhh ada boz yang nge bosssiiii banget ampe basi
kalo udah bersuara, udah deh banyak minta tolong
pengen rasanya bilang "mmm,,sory mom,,tolong nya udah abis, kan dari kemaren udah di minta mami..."
tapi kok ya bibir ini kelu!!!!
sementara hati dah meronta ronta, karena selalu kebagian dongkol



kadang berpikir, sebagai anak buah punya hak ga siy untuk bilang "sori, kerjaan gue juga banyak, so saya ga bisa kasih u tolong?"
sepertinya gue ngerasa ga punya hak itu--secara gue, bawahan dan dia atasan---
kalo ga ingat masih butuh kerjaan berani kali ya gue, bilang "ga mau" kalo dia minta tolong..
ugghhhh ga enak ya jadi anak buah

tapi temen temen gue yang lain --sesama anak buah club-- enjoy enjoy ajah tuh
mungkin nasib gue apes aja kali ketemu boz yang banyak minta tolong

tapi sebenernya dia minta tolong, karena emang kerjaannya ga kehandle atau emang dia pake asas manfaat aja? gue juga ga tahu, dan ga mau cari tahu

dan yang membuat betenya kerjaannya itu yang ga ada gunanya banget deh, suruh tanyain alasan ini kenapa? suruh cek in, faktur ini msh gantung apa ga?

uughh,,gue pengen nyari "lentera" gue yang sesungguhnya

andai hidup ga pake biaya. andai gue punya orangtua borju. andai gue bisa kerja semau gue. ahhh hidup bakal lebih ringan untuk gue jalanin.


ga tau, kayaknya jiwa batak gue ga keluar deh(temen temen gue pada bilang gue batak palsu, karena ngomong sunda, ga bisa marah marah dan bentak bentak),katanya orang batak keras kepala, ga mau diatur, ngerasa paling pintar, dan ga mau dibawah orang. hahhahahaha itu hakekatnya, tapi the fact ga kayak gitu.

pengen banget bikin plang yang bunyinya "HARI STOP MEMBERI TOLONG",,hihihihih dan gue bakal liat boz gue kepayahan ngerjain semua kerjaan, tanpa bisa berhaha hihihi lagi, pantat ama kursinya udah nyatu, nempel ga bisa lepas,,,hahhahahaha dengan mulut yang manyun dan muka yang menegang karena stesss

ahhh sori my boz, gue ga bisa ngungkapin ini ke elu, jadi gue puas puasin aja di blog gue, punya gue, ga bisa ada ngelarang. Berani ngelarang, gue bawa ke KOMNAS HAM, atau KPK (kamar pelepasan ketertekanan),,
jadi boleh boleh aja, ngeluarin semua isi hati, semua isi perut, semua isi dompet (jgn bon bon utang weks,,) di blog ini. TANPA SEORANGPUN YANG KUASA M.E.L.A.R.A.N.G!!!!

AHHHHH sedikit lega
tapi, besok ketika kosataka "tolong kerjain ini, ini, ini,ini,,," mungkin gue akan bete lageeee dan menumpahkannya di blog ini lagi

tapi pengen sih sekali sekali nunjukin kalo kita keberatan dia perlakukan seperti itu.

buat temen temen yang udah jadi boz, ini keluhan anak buah, jangan suka TOO MUCH minta TOLONG yaa,,karena lama lama, anak buahnya ga bakal dapat pahala, karena kerjaan dikerjain tapi sambil ngedumel, dan akhirnya gosipin si boz di blog, ampe seluruh blogger tahu,,ssssttt buat kamarpink dont tell anybody, about this postingan ya, plissss,,,hihihihihi

Saturday, May 9, 2009

weekend seharga 600rb


"iyah, sama gue juga bete niy, malam minggu malah main ama ponakan "
"loh, gue pikir lo lagi pacaran ama si jawa"
"hahh..boro boro pacaran, udah seminggu ini dia nyuekin telp gue, sms gue, facebook gue..."
"gue ga ngerti maunya dia apa?"

itu sepenggal obrolan gue dengan temen gue

ceritanya gini, temen gue itu dikenalin ama seorang co oleh temennya. tuh co tinggal di madiun. dan hubungan mereka udah hampir tujuh tahun. beberapa tahun lalu, ketemuan pertamakali face to face terjadi beberapa tahun lalu, tapi ga lama. dan akhirnya hubungan pertemanan mereka hanya melalui kecanggihan teknologi, telepon, sms, dan facebook.

seperti ending cerita cerita para lajang, pertemanan itu berangsur angsur meningkat menjadi TTM (cie,,cie...). Dan di hamparan tahun tahun silahturahmi mereka, ada masa dimana banyak sekali tanda tanya, banyak sekali kesalahpahaman dan banyak sekali ketidakmengertian tentang keinginan satu sama lain.

Hingga pada satu masa, temen gue ini mendapat kabar, kalo si co disana sudah punya pacar, dan si co berniat serius sehingga ga bisa memberikan harapan lebih seperti yang diinginkan oleh temen saya yaitu jadi pacar bukan hanya TTM.

Sebagai ce, yang punya habit, waiting, yahh temen gue juga akhirnya menata hatinya, dan menerima kenyataan, kalo dia dah punya ce disana. Teman gue ini, tetep keep in touch ama co ga jelas itu, dan masih saling curhatlah. Dasar ce, ntah terbuat dari apa hatinya, selalu keadaan kayak gini, main pake hati, masukin hati, dan finally sakit hati, ampe hancur hati,,hhihihihi

singkat cerita,,,,soalnya gue ga inget lagi before ini ada session apa,,,langsung ke cerita ini ajahhh yaa,,,
kelanjutannya, bulan april kemaren, pas ada long wiken, tuh co so kecakepan, datang jauh jauh dari madiun ke bandung, ceritanya untuk nemuin temen gue ini. Temen gue, ini ceria n semangat dongg,,,sang yayang dunia maya become real,,,

singkat cerita lagi, temen gue dah kayak punya "pacar" baru wiken itu, jalan gandengan tangan, nonton bioskop bedua, makan bedua plus dibayarin, belanja belanji,,,pilih deh mau apa, dibayarin ama si co sialan ituh (baekkk yahh..) plus dapat kecupan super maniess or sepettt ya mendarat di kening temen gue. Temen gue jingkrak jingkrak kesenengan,,bis dah lama jablayyy,,wkwkwkwkk....

sepulang jalan jalan menyusuri kota bandung, si co itu mampir ke rumah temen gue, sambil sekalian nganter pulang. Ketemuan ama nyokap bokap temen gue, berani amat ya tuh co,,atau emang dia sopan?

akhirnya tuh co, harus pulang ke madiun, karena liburan sudah berakhir, dan temen gue itu layaknya seorang kekasih, mengantar si "pacar" ke stasiun, dan mereka masih mesra mesraan sambil menyaksikan atraksi calung yang di hadirkan oleh pegawai pegawai stasiun,,,

sang "pacar" akhirnya masuk kereta api,,,dan bayang bayangnya terus menjauh dibawa si baja hitam,,ke tempat asalnya. Teman gue balik, keluar dari stasiun dengan satu kesedihan karena harus berpisah tapi wajahnya sumrigah seneng dan gembira (satu makna kayaknya yaahhh...)

pas temen gue, mau ambil ongkos buat angkot, dia keheranan kalo di dompetnya kok ada uang 600rb...pikir punya pikir,,,dia yakin itu pemberian dari co yang ngerasa jadi raja 2 hari itu.

"ini uang apaan"
"katanya kamu pengen beli hp cdma,,yaa itu pake ajah"
"tapi ini kebanyakan"
"ga papa lebihnya kamu tabung ajahh.."

uughhh so sweet yaa kedengerannya....!!!!

Back to reality, seminggu berlalu mereka masih menjalin komunikasi......
dua minggu masihhhh akrab,,,
memasuki minggu ketiga,,entah apa yang terjadi, si co di telp malah di reject, di sms di cuekin,,maunya apa siyyy,,,
setelah liburan dua hari bersama, jalan jalan mengitari kota bandung dari ujung ke ujung, bermesra mesraan layaknya couple,,,sekarang dia gitu,,maunya apa?

"kayaknya dia mau ngejauhin gue deh.."
"kamu ngerasa begitu?"
"gilaaa,,jadi yang long wiken itu, gue hanya dianggap guidenya dia kali plus dapat bayaran 600rb, pengen banget ngelempar hp ini hasil dari uang pemberian dia, tapi sayang juga hehehehe.."
"yaa udahlah, untung kamu hanya dicium dikening, coba di cium di tempat lain,,600rb mah kemurahan kalee,,,wakakakakakakk,,,"

tertawa ngakak,,,sambil ngetawain kebodohan mau mau nya dikadalin co bajingan itu, atau emang temen gue penganut "cinta emang perlu pengorbanan dan perjuangan untuk meraihnya".

Apapunn itu, ternyata temen gue bisa menarik hikmahnya, ternyata penantian dia tujuh tahun harus diakhiri, karena walaupun si co ga ngomongin mau dibawa ke arah mana pertemanan ini, tapi arah mata hati sudah berkata,naluri sudah berbisik, bahwa masih banyak cowok cowok lain yang mau menentukan arah yang baik untuk sebuah hubungan antara cewek dan cowok.

Tetap semangat ya temenku,,kamu baik yakin dapat cowok yang baik.

Saturday, May 2, 2009

happy birthday to me

2 mei 2009 notabene hari pendidikan nasional, is my 31st birthday
hari ini jalanan macet sekali, kemungkinan demo orang orang yang kurang menerima hasil pemilu berlanjut di kantor KPU sekitaran jl, Soekarno Hatta.
Heran. mereka mati matian, menyangkal hasil pemilu legislatif itu. Memang saya awam dalam bidang politik, sampai sampai ga masuk otak ku, kenapa mereka bertindak seperti itu, bela belain panas2an, membawa spanduk, poster, dan seperangkat pengeras suara, dan akhirnya teriak teriak sehingga menarik massa, dan bikin kemacetan.
Sepertinya budaya, siap menerima kekalahan masih belum melekat di insan insan parpol itu.
udah ah jadi ngaco ngobrolin parpol hehehehe
hari ini, saya seneeeennng banget terima banyak ucapan hepi besdei mulai dari sms, telp dan fb,,uuughhh serasa jadi orang paling TOP hari ini,,,
bentar bentar hp berdering...
bunyinya macam macam >>> dari yang ngedoain sehat selalu, panjang umur, deket jodoh, dan ujung ujungnya "makan makannya kpn nih..?""
udah deh kalo ada todongan kayak gini, tak kuasa menjawab,,,,*sembunyi ahhh..*
tapi kalo temen temen dekat so pastilah udah masuk dalam list ku....:)

ucapan paling lucu neh,,,,

Nur Hidayat makan bihun
Ibu Mega makan kentang
Selamat Ulang Tahun
Moga Umur PAnjang

Yuuuuu,,,,,,

kenapa ya ultah identik dengan makan makan?
tapi kok ga identik untuk selalu kasih kado? *wink*
dah lama ga terima kado *ada yang bersedia ga kasih gue kado ..so poor i am,,hhihihii*

waktu SD inget banget,,,pas ultah, nyampe rumah lagi bongkar bongkar tas, eh kok ada bungkusan koran, diangkat agak berat, maklum waktu itu kan saya masih imut,,hehehhe
pas bungkus korannya dibuka, eh di dalamnya ada kue lapis legit, ternyata itu dari beberapa temanku mau kasih surprise mungkin,,,ahhh unforgetable

jaman SMP temen dekat saya, temen biasa pulang naik angkot bareng, kasih saya obat jerawat, itu loh yang berbentur cairan tapi ada aroma jamu jamuan gitu, keluaran mustika ratu kayaknya. uggghhh sempet bete juga kok ngasih kayak gini, tapi saya pakai juga ihhh,,but jerawat tetep ga mau hengkang tuh,,,wkwkwkkwk,,muka gue lahan subur buat tu jerawat

jaman SMA, pulang sekolah temen dekat ajak saya makan makan di pizza hut,,,hahhh ga mungkin, saya ga punya duit untuk bayar di tempat makan kayak gituan,,,tapi bingung mau nolaknya gimana
"tenang, gue yang bayar,," temen gue seolah olah bisa baca pikiran gue
dunia emang terbalik kali ya waktu itu #gue yang ultah, temen gue yang traktir,,,#

tak terasa rentang usia sudah memanjang
jejak langkah dan kenangan terukir melewati deretan deretan waktu yang berjalan
sudah cukupkah goresan itu memperindah kanvas hidupku
entahlah

kadang saya tidak dapat mengukur keindahan sebuah lukisan
suatu kali pernah disuguhkan sebuah lukisan yang semrawut namun nilai jualnya tinggi
saat itu yang terpikir olehku, "daya imajinasi saya tentang lukisan itu memang sangat rendah"
nilai jual tinggi??? apa siyy yang buat jadi gitu

dalam perjalanan hidup yang saya jalani, banyak keinginan tinggal keinginan
arti memperjuangkan satu keinginan belum pernah saya rasaRemove Formatting from selectionsemua yang terekam dalam kehidupan saya adalah yang memang seharusnya terjadi, bukan karena usaha saya yang mati matian...
berjuang untuk mendapatkan something, pengen sekali saya rasakan
dan sensasi ketika something itu ada di genggaman kita, ugghhh pengen sekali mengalaminya

mungkin saya merasa kehidupan yang saya jalani semrawut
tapi pada akhirnya kita akan tahu dihargai berapa noktah noktah yang kita taburkan dan rangkaikan dalam kanvas kehidupan kita

terima kasih buat teman teman yang sudah mengingat besdeiku dan perhatian ampe2 kasih ucapan, dan terutama buat mamaku yang udah siapin gurame asam manis special buat aku,

hari ini, hari specialku, jadi ratu sehari,,,
besok dan hari hari selanjutnya back to reality, kembali bertemu dengan kebosanan, kejenuhan, kerasnya hidup, kemunafikan, kebertandatanyaan tentang siapakah teman yang memang benar teman, tentang cita cita,tentang menghormati orangtua, tentang memanage emosi, tentang kesabaran dan keikhlasan, tentang masa depan, dan tentukan tentang progress kehidupan.

i hope all my besdei wishes
come true,,,,
not 4 my dignity but 4 realize me that there is A God, tempat berpaut...

di usia 31 ini ada big surprise apa yah?
perhatikan apa yang tejadi,,,,,