Saturday, July 4, 2009

PooR Violet


Siang
itu, seolah petir menyambar diatas kepala saya
Padahal langit cerah, tidak ada tanda tanda mega hitam
Tapi sayangnya kecerahan siang itu tidak bersifat langgeng
ketika seorang kawan, datang ke ruanganku dan memberitahukan
sesuatu yang menimpa si violet

"si violet kenapa, kena cat?"
"ngga, hanya kemaren pas masuk garasi, kena gerbang dikit", kataku

"itu lagi di bersihin ama si satpam", kata temanku lagi

tadinya saya santai saja bercakap cakap dengan kawan saya itu
tapi tiba tiba,,,,,
mmmm...kayaknya percakapan kami tidak nyambung deh
dengan sigap saya menilik dari balik jendela
sejurus mata ini menangkap keberadaan si violet di pelataran parkir kantor
huaaa,,,,pak satpam sedang menyiramkan air ke kaca depan si violett

what happen???

Saya melangkah dengan tergesa, menuju si violet
ooo my god,,,my violet kasian banget
dia kena lumuran lem paralon,,,(untung ga banyak,,,)
poor violet :(

Di sebelah kantorku sedang di bangun kantor TELKOMSEL
nah seorang tukang sedang membenarkan paralon air yang ada diatas
entah gimana, botolnya tumpah,,,

Siang itu, saya ngamuk ama si tukang itu
darah batak gue mendidih, aura galak gue keluar
"turun pak, bersihin si violet.."
"iya sebentar", jawab si tukang

"sekarang, nanti keburu kering...", saya berkata dengan nada 8 oktaf

si tukang jadi salting, dia pun kelimpungan
saya pikir, saya harus lebih galak dari dia, secara dia telat menodai si violet
ihikz,,,,,

Akhirnya si tukang itu turun, dia membawa air dan mulai membersihkan
lem yang menempel di tubuh violet
Saya menyaksikan si tukang membersihkan dengan melipat kedua tangan di dada
sambil mulut terus berkomat kamit
Panik,,,,si violet bukan barang yang mudah saya dapatkan, dan si violet juga bukan barang kinclong. kenapa dia harus menerima nasib dilumuri lem sialan itu ?

Sebagian teman kerja yang hilir mudik akhirnya mengetahui derita yang menimpa violet
Banyak tanggapan yang saya terima, positif dan negatif saya rasakan
Mereka ada menunjukkan rasa ibanya dengan sedikit tertawa
dan saya tahu ada beberapa yang mengungkapkan dengan kepalsuan
mereka nampak senang saya menanggung keapesan ini

Arrrrrrgghhhh ada yang bilang , "mimpi apa semalam may.."
uuugghhh...tambah deh emosi saya ke si tukang sialan itu

Rasanya siang itu saya apes banget
Tapi masih menyimpan harapan kecacatan di tubuh si violet tidaklah parah

Si tukang tetap membersihkan semampunya
seiring dengan omelan saya

Akhirnya karena ada beberapa titik yang terkelupas, saya tidak tahan lagi
"udah bawa aja, ini ke salon mobil. pasti disana mereka punya alat untuk menganggkat lem ini"
"saya kan punya boz bu, saya harus bilang boz saya dulu", kata si tukang sialan

"ya sudah, mana boz kamu, panggil sini, saya mau bicara", masih dengan nada emosi, gemas, sedih keluar dari mulut saya

.......

Saya merasa, siang itu...buruk sekali kestabilan emosi saya
Saya marah.... semarah marahnya ke si tukang sialan
Saya bete menanggapi omongan temen yang memberi komentar pada peristiwa itu
Saya mudah disulut oleh teman yang bilang udah minta ganti saja
padahal si tukang itu hanyalah seorang perkerja kasar kecil, yang mungkin entah uang darimana jika saya meminta ganti rugi

Saya merasa, apa yang terjadi merupakan masalah yang sangat besarrrrrr
padahal ketika dalam ketenangan saya pandangi si violet, ahhh lumuran lem itu tidak terlalu parah juga, kerusakan sedikit tentu ada, tapi tidak sebesar sulutan teman teman yang meng gaungkan minta ganti rugi aja
Siang itu saya diajar untuk lebih tenang menilai suatu hal

.......

Menjelang satu jam sebelum jam kantor menunjukkan waktu pulang
Datang utusan dari kantor sebelah, membawa pembersih untuk mengangkat lem yang menempel di tubuh violet

Jengkel ada
Marah ada
Melihat si violet begitu

Tapi adanya niat mereka untuk membersihkan itu juga sudah baik

Mungkin kalian menganggap saya lemah
Padahal saya sudah memaki maki dengan luar biasa (menurut versi saya..teman teman bilang aura batak gue ga keluar,,uupss,,mereka memang senang mengompori)

Tapi saya mengambil hikmah,
mungkin ini teguran Tuhan buat saya

Untung ditegurnya baru dengan insiden ini
^.^
-----
Si tukang yang menjatuhkan botol lem itu
konon katanya udah ga keliatan di warung nasi depan
menurut pak satpam, biasanya makan pagi, makan siang, dia suka ketemu si tukang itu di warung depan.
Hehehehe...lucu juga, katanya dia ketakutan, karena saya memarahi dia begitu sadis
Berarti aura batak saya tertangkap oleh si tukang itu
Buktinya dia ketakutan tuh

7 comments:

denny said...

sudahlah to,
itu cuma mobil.
cuma mobil, ya tentu ada kenangan,
tapi cuma mobil,

:D

Curly_t@uRus said...

@ denny : iya itoku nalagu,,,saya memang sudah mengikhlaskan,,,sewot juga ga bisa ngebatalin apa yang udah terjadi,,,
belajar ikhlas,,,

mocca_chi said...

jah.. takutnya tukangnya diPHKan, kasihan juga, kasihan juga violetmu dan.. eh ya klo punya mobil ribet yak, harus pikir2 soal keamanannya, syukur ak ga punya mobil :P

it emotikon, ditulis aj kodenya. ga diklik, kan sebelah emotikon ada kodenya, tinggal ketik aja

bandung? kagak ah, aku anak bali, aseliiiiii 1000% hhhaaaaaa

eha said...

bisa ngebayangin betapa itu darah langsung berlomba-lomba naik ke kepala ... untung ga parah ya.
Tukangnya kok ga keliatan lagi, di-phk kali ya, wah repot juga

Curly_t@uRus said...

@mocca chi : iyaa,,,bener moccha, enak make nya, ga enak ngerawatnya apalagi kalo lagi mogok,,,uuughhh terpaksa harus merogoh kocek dalam dalam hahahha...

oo anak bali tokh? kalo aku liburan ke sana, siap jadi guidenya ya,,,

@eha : ga di PHK kok jeng,,aku dah bilang ama si satpam kantor itu, kalo aku udah menerima semuanya, yang udah terjadi ya sudah,,,
jadi si tukang itu jangan takut lagi...

Tolush said...

Hi…



Ada info penting banget nih.. Tahun ini Jawaban.Com kembali mengadakan event gede-gedean untuk Para Bloger Kristen, yaitu Christian Indonesian Blogger Festival 2009 (CIBfest 2009). CIBfest kali ini bertema "Menjadi Jawaban Melalui Kreativitas Yang Berdampak". Ada hadiah berupa uang tunai Rp. 15 Juta Rupiah untuk 3 orang pemenang.Pastikan kamu ikutan juga Writing Competitionnya, siapa tahu hasil tulisan kamu terpilih untuk dibukukan! Yupz, Jawaban.Com bekerjasama dengan PT. Elex Media Komputindo akan menerbitkan buku kumpulan karya finalis CIBfest. Kamu ingin ikut terlibat dalam event ini? Caranya gampang dan Gratis!!! Ayo buruan daftar!! Pendaftaran terakhir tgl 30 Agustus 2009 loh.. Jadi log on langsung ke www.cibfest.jawaban.com



Di tunggu yaaa….. God Bless…

Enno said...

hahaha...

giling! ngamuk gue ada yg nyaingin...
sabaaar bu.
anggap teguran dari Yang Diatas

:)