Thursday, February 7, 2013

2013...sesuatu banget ^.*

Haloo,,,senang rasanya bisa mendarat lagi di rumahku ini...LIFE IS A GIFT..
Tahun 2013 sudah memasuki bulan yang kedua, Februari, tak terasa ya..dan kini banyak hal yang sudah terjadi dalam kehidupanku. Jalan hidup yang aku pilih, tanpa penyesalan...
Kini aku bukan lagi seorang wanita yang duduk di belakang komputer, sibuk dengan excel dan telepon yang krang kring,,,,Rasanya otak ini adem, ga mumet...tapi terkadang kangen juga dengan suasana kantor.

Tahun 2013 ini aku mencoba peruntungan dengan usaha sendiri, berdagang tepatnya. Jauh dari bayangan aku, susah juga ternyata menjalankan sebuah usaha, terlebih karena usaha yang aku ambil adalah franchise pisang ijo. Aku belum menemukan tempat yang potensial, masih dalam tahap pencarian. Menjalankan usaha sendiri terutama di bidang makanan yang harus habis di hari yang sama rentan dengan resiko. Resiko yang paling utama adalah, resiko barang tidak habis terjual, jika di jual lagi keesokkan harinya rasanya sudah tidak enak lagi, alhasil kalo masih ada sisa ya di makan, atau dibagikan. Untung tidak utuh lagi dong yaa...
Terkadang sedih kalo hal ini kejadian...

Bener loh, menjalankan usaha sendiri itu ada sensasi tersendiri...sensasi yang bikin excited juga bisa bikin sedih..semua rasa tercampur. Yaa..semua hal yang kita lakuin pasti ada resiko dan kebahagiaan tersendiri. Otak ini diajak berputar, berputar untuk kreatif dalam menarik pelanggan. Tapi ya aku ga terlalu ambil pusing, kalo ga abis,,,sikattttttt ,,,hajaarrrr makan aja,,,daripada meratapi laba yang berkurang hehehe..

Bulan Februari ini, aku resmi menyandang gelar Sarjana Ekonomi jurusan akuntansi, walaupun sempat tersendat sendat dan terseok seok menyusun skripsi, akhirnya usahaku tidak sia-sia..aku dapat nilai A untuk sidang skripsiku. Aku senang menimba ilmu, namun ga suka kalo harus menyusun skripsi kayak gini..hehhe
Aku suka bidang akuntansi, walaupun kemampuan akuntansiku ga excellent. Aku harus banyak mengasah kemampuan akuntansiku. Siapa yang mau menjadi mentor aku di bidang akuntansi yaaa? #ngacung#...

Dua gelar sarjana sudah aku raih dalam hidupku. Senang bisa mengisi hidup dengan hal yang berguna. Terlebih menjadi senang lagi jika saya bisa bermakna bagi sesama...membantu mereka yang kesulitan dan kesusahan. Semoga masih diberi hati nurani...:)

Sekarang selain ingin usaha pisang ijoku lebih lancar lagi, aku juga ingin banget jadi dosen, tapi aku ga tau caranya?..ada yang bisa kasih info...
Pengen lanjut ke S2 juga, tapi mentok dengan biaya..arrghhhh...
Cari beasiswa aja gitu?...hmmm...iya ya cari beasiswa aja..
Hayuuu, kita cari beasiswa....


bye..
-love 2013-

No comments: