Wednesday, November 21, 2012

Kunci sukses..time to change!!


Terakhir kali saya berprofesi sebagai "karyawan" adalah tanggal 7 November 2012, dan sekarang saya menjadi pengangguran...
So far saya menikmati keadaan yang sekarang..

Belum ada niat untuk apply - apply  lamaran kerja, karena untuk saat ini saya ingin sekali untuk berprofesi di bidang yang berbeda dan menyenangkan. Passion...passion..

Akhir - akhir ini, yang bergejolak di dalam diri ini ingin sekali menjalani satu bisnis. Entah karena memang saya terbiasa memikirkan yang sederhana, sehingga yang terpikir adalah menjalankan usaha yang skala - skala kecil. Menjalankan usaha kecil memang tidak ada salahnya, namun terkadang dalam diri ini terlalu memikirkan bagaimana dengan pandangan masyarakat sekitar dan saudara. Hal inilah yang selalu membuat saya berjalan di tempat, mimpi tinggal mimpi tidak pernah jadi nyata.

Tentang "berjalan di tempat" sudah saya sadari dari dulu, namun tidak pernah ada daya dalam diri saya untuk tidak mengulangi ini lagi. Oh my Ghost ...susahnya untuk move on...
Saya sadar saya tidak bisa "bangun" sendirian...i need partner for move on. Namun kalo saya nunggu partner untuk move on ya kapan dong waktunya datang....

Saya sudah berani ambil keputusan untuk resign, memang satu langkah berani yang saya ambil, dan saya yakin saya harus bisa mewujudkan mimpi - mimpi yang sudah mengendap lamaaa sekali.

Beberapa hari yang lalu, ada seorang teman yang mengajak saya untuk menjalani bisnis yang sudah dia jalani 4 tahun. Bisnis di kantin sekolah. Menurut dia cuan nya lumayan, dia bisa berlibur ke Singapura dari bisnisnya itu. Huaaa....tertarik saya...sungguh!!...
Tapi seperti memang kepribadianku, saya takut memulainya...saya tahu langkah apa yang harus saya lakukan untuk bisnis ini, yang saya takutkan apakah saya bisa menjalaninya. Arrghhhh menyebalkan jika perasaan seperti ini muncul...




Dan ketakutan itu memang beralasan, buktinya hari ini saya mencoba membuat es pisang ijo yang sedang happening itu, hasilnya gagal...bikin adonan untuk kulitnya terlalu cair. Pisang ijo itu lebih cocok disebut sebagai baso tahu karena kulitnya yang tidak mulus. Kecewa dan malu juga...
Tapi saya jadi inget film brownies yang mainnya Marcella Zalianty dan Bucek, dia juga awalnya bikin brownies gagal terus ,,,,dicoba gagal...coba lagi..sampai hasilnya dia menemukan satu adonan yang pas untuk browniesnya. Semangat...!!!

Selalu saya takut dengan penilaian oranglain, saya takut jika dianggap tidak mampu. Saya takut penilaian mereka tentang saya memang benar...akhh selalu begitu..pergi..pergi yang jauh rasa seperti itu. Saya butuh si penyemangat, yang support saya, yang bilang "saya mampu..pasti bisa"...

Saatnya membulatkan tekad...dan buktikan pada dunia kalau saya ada..dan ada dan BISA.




4 comments:

IrmaSenja said...

Go...Go...mba, ayooo semangat jgn takut mencoba melakukan sesuatu.

Yang penting coba dulu,..setelah dicoba dijalani baru nanti kita temukan pasion apa bnr2 tepat untuk kita.

Ambil kesempatan sebanyak mungkin :)dan lakukan yg terbaik...

Curly_t@uRus said...

@irma : terimakasih untuk kiriman semangatnya...

senang rasanya ada yg mendukung
hehehe

mobius30 said...

pasti bisa! :)

Rizal said...

thx sharingnya..