Tuesday, November 20, 2012

Keindahan Galunggung



Horayyyyy long weekend guys..!!!

15 november 2012 bertepatan dengan hari raya tahun baru hijriyah jatuh hari kamis, alhasil jumat dan sabtunya ikut libur juga, walaupun untuk yang berstatus "karyawan" dihitungnya sebagai cuti bersama. Ahh...tak apalah, yang penting lepas dar rutinitas...iya kan...seraya ikutan seperti host bukan empat mata meminta persetujuan...yang karyawan mana suaraaaanyaaaa.....

Pengen sekali menjambangi satu tempat wisata, tapi apa ya. Maklum pengen berlibur tapi dibatasi dengan budget yang mengkerut,,hihihi

Awalnya pengen ke semarang, walaupun tidak tahu di semarang akan mengunjungi lokasi wisata yang mana. Minta info dari teman yang tinggal di Semarang, mereka malah bilang..."mau apa ke semarang, disini ga ada apa-apa.."...
Haduh bingung deh, mana tiket juga belum ada di tangan.
Cari tiket pas di tanggal 15 november 2012 baik kereta api, bus luar kota sold out kabeh,,,
Bener - bener liburan yang tidak ber'planning'....(senengnya injury time)


Berangkat ke Semarang gagal deh, masa mau ngesot ke sana, ga mungkinkan??

Liburanpun ganti arah ke Garut dan Tasik...

Di Tasikmalaya, saya mengunjungi Gunung Galunggung..
Ini pengalaman pertama saya ke Gunung Galunggung...sering denger namanya, dan mengalami juga debu -debu letusan gunung ini, sekitar tahun 1985 an..kalo tidak salah (koreksi ya)...Gunung ini meletus dengan dahsyatnya.

Dan hari itu, kaki ku berpijak di tubuh Gunung galunggung. Dari kota Tasik, kami menyusuri jalanan ke arah Utara, kami tidak tahu pastinya dimana, kami hanya mengandalkan bertanya kepada penduduk yang kami temui...(nekad ya..demi liburan yang excited).

Akhirnya papan bertuliskan "wisata gunung galunggung 4 meter lagi"...ada di depan mata..
Ahhh senangnya..

Kami menyusuri jalanan itu, ternyata jalanannya berbatu batu, dan menanjak...namun setelah beberapa meter jalanan sudah beraspal...tumbuhan dan pepohonan ada di kanan kiri jalan, hijau...membuat mata segar dan udaranya pun,,,oh my god suejukkk

                                         Jalan menuju ke kawah Gunung Galunggung

                                          Tidak ada kendaraan umum utk memasuki tmpt wisata




Lihat deh foto yang diatas itu, bisa kah kalian rasakan atau bayangkan, bagaimana sejuknya udara disana? ....
Lihat deh Gunung Galunggung yang berwarna biru itu, tak sabar rasanya untuk sampai ke sana
Kanan kiri ditumbuhi tanaman yang hijau dan rimbun...

Tiket masuk ke kawasan wisata ini Rp. 4200/org...murah ya??
dan untuk parkir mobil, harus bayar Rp. 3000

Wisata murmer lah pokoknya....

Mana kawah Gunung Galunggungnya??
Eittss...ternyata untuk menikmati indahnya kawah Gunung Galunggung, kami harus menaiki 620 anak tangga ini...

Berasa seperti sedang berada di tembok cina..iya loh mirip miriplah

Coba kalian amat amati foto tangga ini baik - baik, terbayang tidak bagaimana rasanya menaiki satu per satu anak tangga ini? 620 buah anak tangga...

Saya juga sempat terhenti atau beristirahat sejenak ketika sedang menaiki anak anak tangga ini. Keringet terasa mengucur di punggung ini. Otot paha rasanya seperti ditarik - tarik, dan hati - hati juga dengan betis. Sudah rasanya berat sekali untuk melangkah, tapi saya harus terus berusaha dengan semangat untuk melihat kawah di atas gunung itu.

Finally,  puncakpun kami injak...
Tambah segar udara di atas....
Mau tau, bagaimana alam di atas..
Hmmm...siap - siap yaa..
Hati - hati matanya ga bisa mengedip melhat foto yang akan saya upload ini

                                          Kawah diatas Gunung Galunggung

                                         Foto alam yang diambil dar atas Gunung Galunggung

Indah ya,,,kawah ini tidak berbau belerang

                                         Diatas banyak yang jualan kok, ga perlu bawa ar minuim 
                                         dari bawah, selain berat,,,ya sekali2 kasih rejeki buat pedagang
                                         di atas.
Yippiee...indah kan...
Tuhan itu memang pelukis yang ajaib ya
Dia melukis kanvasnya , dengan pemandangan yang wowww....(kita harus sambil koprol..:))

Berminat untuk berwisata ke Gunung Galunggung
Mari - mari...

Memang gunung ini masih termasuk dalam kelompok gunung aktif, tapi jangan takut..pemerintah sudah memasang alat pedeteksi dini keaktifan gunung Galunggung.

Alatnya seperti ini



Ada pemandian air panasnya juga loh
Hanya...kami kemarin tidak sempat ke sana, karena lihat langit sudah mendung dan sudah sore juga. Lain kali kami ke sini lagi, dan pastinya ke pemandian air panas itu,,,untuk memanjakan diri ini...

Inilah kisah saya, berwisata ke Gunung Galunggung...



No comments: