Sunday, October 28, 2012

Waktuku sudah habis disini...


Akhirnya, surat yang ada di dalam amplop putih sudah aku berikan kepada bos di kantor. Pertama, aku tidak tahu kata- kata apa yang harus aku ucapkan ketika surat ini  kuberikan kepada si bos. Ada rasa enggan tapi aku harus melakukannya.

Di luar dugaan, si bos tidak banyak bertanya, satu yang dia tanyakan "sudah dapat tempat kerja baru ?"...
aku menjawab "sudah". Si bos melanjutkan pertanyaan "lebih baik ?"...
aku bingung menjawabnya, karena aku sedang mengolah makna "lebih baik"...maksudnya lebih baik dalam hal salary atau lebih baik dalam hal "kenyaman kerja"...
Satu yang aku tanamkan dalam diriku, jika nanti sudah tidak bekerja di tempat ini, aku tidak mau menjelek2kan atau membandingkan tempat kerja yang sekarang dengan tempat kerja yang baru nanti nya.
Karena, perlu diakui bahwa tempat kerja ini banyak sekali memberi pengalaman, duit dan pertemanan. Jika aku pada akhirnya memutuskan untuk tidak bergabung lagi di tempat kerja ini, bukan karena disebabkan seseorang namun karena memang sudah waktu nya. Sudah waktunya aku menapaki jalan kehidupan yang baru.

Setelah teman - teman kantor tau, kalo aku mengajukan surat pengunduran diri, mereka bertanya - tanya mengapa dan mengapa. Terus terang aku juga tidak punya jawaban yang pasti, yang aku tahu aku harus mengakhiri pekerjaan ini dan mulai menjalani kehidupan yang baru. Jika kenyamanan yang dipertanyakan teman - teman, dimanapun kita berdomisili berkomunitas kenyamanan itu up and down.

Tanggal 6 november akan menjadi tanggal keramat. Selama 10 tahun lebih beberapa bulan, saya berada ditempat ini, akan membuat kangen tentunya. Meja kerja itu, meja yang sudah ku tempati 10 tahun, ahh pastinya akan sangat 'kehilangan'. Tuhan, kenapa perpisahan itu selalu menimbulkan rasa sedih, walaupun perpisahan itu kita sendiri yang buat.

Kini, aku tinggal menghitung hari. Seharusnya sudah ada penggantiku, untuk aku serahterimakan pekerjaanku. Aku ingin meninggalkan tempat ini dengan sebaik-baiknya. Aku berdoa semoga tempat ini akan menjadi tempat kerja yang lebih baik lagi, lebih banyak menjadi berkat, menjadi lilin di dalam kegelapan.

Good management, good leadership, and good humanity.

Tak banyak harapku, hanya itu...


1 comment:

louisely said...

we're gonna miss you Bu kabag :D