Friday, April 1, 2011

^^Malam..kusuka^^

Subuh. 02 April 2011
#terbangun di dini hari#


~ I often think that the night is more alive and more richly colored than the day. ~
Vincent van Gogh

Violet melaju di udara malam. Entah mengapa, suasana jalanan malam sangat ku suka. Suka dengan keteduhannya, kesunyiannya, dan jauh dari suara klakson dan tidak kenal macet. Violet terus melaju diiringi dengan lagu2 yang nge-beat dari tape mobil. Serasa dunia menjadi ringan, dan jiwa ini merasa beban. I'm Freeeeeeee....!!!

Tiga hari sudah, suasana ini aku rasakan. Saat violet harus berhenti dan diam sejenak di palang rel kereta api karena ada kereta api yang mau lewat, disanalah nampak perjuangan hidup kaum kaum marjinal... Mereka berjuang, menjajakan asongannya dari satu mobil ke mobil lain, mungkin bukan untuk sepuluh ribuan tapi demi selembar uang ribuan. Sederhana sekali impian mereka.....

Nampak lagi di trotoar jalanan, seorang "gembel" tidur disana, dengan baju yang sudah compang-camping dan rambut yang sudah gimbal... Pernahkah terpikir oleh mereka untuk tidur diatas kasur yang empuk dan selimut yang bisa menghangatkan tubuh?

Supir - supir angkot yang sembarangan berhenti, merasa mereka yang empunya jalanan,, terkadang membuat kesal, namun itulah hidup, mereka berjuang dan bertarung dalam kancah kehidupan ini.

Malam...sungguh sangat membuat teduh, karena sudah berkurang jumlah motor yang ugal ugalan dikendarai oleh tuannya, tidak ada lagi suaramu dengan knalpot modif yang sungguh memekakkan telinga...

Malam. Kusuka...




No comments: