Wednesday, May 27, 2009

sudahkah anda minum air putih 8 gelas hari ini?


Manusia tidak bisa hidup jika dalam waktu lama kekurangan cairan

katanya orang yang berpuasa, lebih kuat nahan lapar daripada nahan haus
intinya, air itu pendukung vital untuk kelanggengan kehidupan kita

*****

hari ini, malah kebalikannya, saya males banget minum
tadi aja di kantor hanya minum mmmm...*ngitung ngitung* ga lebih dari 4 gelas
konon katanya, orang yang aktifitasnya banyak duduk, harus banyak minum
katanya lagi, biar ga sakit pinggang, yang nanti bisa berefek sakit ginjal

air putih itu penting banget bagi tubuh kita, air putih bisa mengkatalis kotoran dalam tubuh, dan membuangnya dari tubuh kita

air putih yang kita minum bisa membuat daya tahan tubuh menjadi berjaya
terhadap bibit bibit penyakit,
apalagi cuaca sekarang di bandung yang ga jelas, bentar cerah bentar lagi di guyur hujan

itu semua, kegunaan air bagi tubuh, dan minimal 8 gelas eh salah ,,8 liter sehari (kok tiba tiba blank ya, yg bener 8 gelas or 8 liter,adek gue keukeuh bilang 8 liter,,banjir bener ) kita mengkonsumsi air putih,
saya ingat slogan itu dalam otak saya,

tapi tetep saja, saya sedikit sekali minum hari ini

mungkin karena dispenser yang ada di ruangan rusak, jadi males untuk melangkahkan kaki
menuju dispenser lain yang ada di ruangan divisi lain *ikutin aja sifat malas mu itu,,*
mungkin juga, karena OB hari itu lupa nyuciin gelas saya, karena kemarennya saya cuti, dan gelas ga dikeluarin dari ruangan *ihh jijik kan kalo harus minum dari gelas yang belum dicuci,,males juga untuk nyuci sendiri hihihi,,*

sore ini, sampai ke rumah
makan...
males minum air putih, saya malah menyeruput teh botol yang dingin, ihhh segerrrr...!!
jiahhh malah minum, minuman yang sudah dicekokki zat zat kimia.

waduh kebayang padat sekali isi perut saya
tidak ada zat cair, untuk mengaduk isi perut yang padat itu
kebayang ginjal harus bekerja keras menggiling
ginjal saya mungkin sudah mencaci maki saya , ngerti ga sih tuannya, kalo gue (baca:ginjal) butuh cairan untuk melumatkan makanan

rasain ya, kalau gue (baca:ginjal) sudah mengamuk !!!

seminggu sekali (bahkan ada yang seminggu dua kali) penderita penyakit ginjal, harus melakukan cuci darah,
kalau ginjal ngamuk, dia bisa menguras semua rupiah yang kita miliki
kalau ginjal ngamuk, bisa jadi kenikmatan dunia serasa memuakkan, karena kita tidak bisa menikmatinya

Hidup ini indah
Masih mau menikmatinya ??
Ayo banyak minum (bukan miras dan rekan rekannya ya), tapi air putih, masih ingatkan slogan minum air putih min 8 gelas lah sehari,,,,,tapi kadang suka 'neg ya minum air putih banyak banyak :)

Get Health!!!

ok, saya masih mau hidup 1000 tahun lagi (pinjam dari chairil anwar)
mm..udahan dulu ya nulis postingan hari ini, mau menggenapi ketertinggalan nih
baru 4 gelas >>>> menuju 8 gelas a.k.a 2 liter,,(ini yang bener, 2 liter=8 gelas not 8 liter gue udah baca dari bbrp literasi niyy..),,,huaaaa harus marathon nih, minum minum minum,,,!!!!

4 comments:

denny said...

makanya ito,

semangatlah yg minum itu,
macam unta...

:)

Mamanya Zaheer said...

8 liter itu minimal ya? waah aku kadang suka lupa sama yang namanya minum. Malahan kadang kalo ga tenggorokan kering2 amat mah, ga keingetan minum.
Okay mulai skrg pngn dicoba dibiasaun bnyk minum..

ceritaeka said...

Gue mah lebih neek !
bisa 3 liter sehari makanya pipis molo hahha

Ardy said...

harus minum banyak lah .... kn tubuh kita perlu cairan


Renovasi rumah ya
Tambah lux nihh