Wednesday, January 21, 2009

ihh kok bisa ya?

"bener, dia sekarang join di sctv
jadi presenter
wah hebat yaa,,,!"


seorang teman mengabari saya tentang keberadaan teman kami lainnya yang ternyata dia temui di facebook

alamat imelnya sekarang xxxx@sctvnews.com

"orang orang hebat ya, sementara saya begini terus.." lanjut temen saya itu

termenung sejenak
berpikir keras
he eh hebat,,,

join dalam satu company yang udah bonafide

jadi presenter???
kok bisa ya, sementara yang kami tau dia ga terlalu banyak bicara, singkatnya ga kebayang dalam benak kita dia memilih karier macam ini

terdengar ada nada iri ya?

iri..
ga ngerti juga

saya hanya bisa bilang ke temen saya yang memberi kabar itu sabar,,,sabar,,sabar,
apalagi coba yang bisa saya katakan? (ada ide???..)

kadang kita bertanya dengan nada tak percaya, "hahhh emang dia bisa?"
kadang kita merasa menjadi tuhan atas diri oranglain, kita merasa orang yang paling tahu seberapa jauh kemampuan orang lain
kadang kita merasa, kita jauh lebih mampu dari oranglain, tapi kok kita ga bisa mencapai posisi itu

dan jauh yang lebih parah, kita merasa orang paling apes di dunia ini, yang hanya bisa mendengar dan melihat keberhasilan orang lain.
kalo sudah begini apa yang bisa dilakukan?
sedih,,,
dan akhirnya bergosip dengan yang lain, dengan tujuan menjelekkan orang yang berhasil itu (uuuhhh untung ini ga jadi pilihan yang saya lakukan malam ini..)

"manusia,,manusia, apa sih yang kamu inginkan??"

"saya ingin seperti dia!!!"

sudahkah kamu melangkah menuju apa yang kamu inginkan?
sudahkah kamu bekerja keras meniti apa yang kamu inginkan?

sudah dilakukan belum?????

kerja keras, semua ga datang dengan cuma cuma

malam ini, sedang berusaha menata hati biar ga iri
berusaha melihat, apa yang saya dapat, harus saya sukuri
dengan bersukur, hidup dapat lebih nyaman dihadapi (huhhhh,,ga mudah ternyata..)

saya percaya, ada "tangan lain" yang menata kepingan-kepingan scrabble dalam hidup saya sehingga akhirnya membentuk satu gambar yang utuh,satu bentuk yang nyata, bahkan jauh lebih indah dari yang kita pikirkan.

4 comments:

novnov said...

ahhh semoga sebentar lagi tangan ajaib itu akan membentuk kepingan scrabble dalam hidup saya....amin

Brokoli sehat said...

kasus kita sama hihihih. Beberapa temen kuliah punya karir yang bagus di tv nasional, dan kadang kami ngomongin mereka. Tapi kemudian kami sadar, hihihih itu kami lakukan sebagai bentuk katarsis atas iri hati karena ternyata kami tidak lebih baik dari mereka

Curly_t@uRus said...

maya@novnov
pasti nov, tangan ajaib itu ga pilih kasih kok,,
tinggal sabar dan banyak ikhtiar
amin juga :)

Curly_t@uRus said...

@brokoli sehat
wah gua ada temen dong ya punya perasaan kayak gitu
tapi jangan dipupuk pop, ayo tetap semangat, raih yang kita pengen
yang lain aja bisa, apalagi kamu brokoli sehat
ciayoooo,,,,,