indah sekali tergambar samudra itu

gambar dipinjam dari sini

Wiku,koordinator club menulis di tobucil, tiba-tiba kirim e-mail, yang bunyinya dia mengajak semua anggota club menulis untuk mengirimkan hasil karya tulis dalam bentuk apapun, cerpen, puisi atau jenis lainnya. E-mail saya baca hari Kamis, wiku kasih deadline, sabtu, semua hasil karya sudah harus diterima.
Wahh...senengnya bisa ada project ini, jadinya komnunitas menulis ga stop setelah kelas selesai. serasa ikan berenang di lautan..huehehehe.
Tapi deadlinenya kok cepet banget. Wikkuuuu kok mendadak sih...:))

Semangat!!! itu yang saya katakan.

Saya harus mengirim salah satu karya yang saya punya. Stock ga banyak, hanya ada satu wakakak jadilah itu yang saya kirim by e-mail ke wiku. Keterima ga emailnya wiku?

Ketertarikan saya di dunia menulis ini sangat besar. Sejak lama keinginan untuk menulis itu ada, tapi selalu kalah dengan rasa malas. Jadinya, baru buka kompi hendak mengetikan huruf huruf dan berharap menjadi rangkaian banyak paragraf dan jadi satu cerpen itu hanya angan-angan (malu jadinya..)

Niat untuk membuat satu karya sangatlah besar, tapi sering sekali bertemu dengan writer's block..(hehehhe istilah ini saya dapat dari balasan imel Jennyjusuf, dia pengarang kumpulan cerpen, Vajra, Diamond in every heart)

Memang ga mudah untuk melawan rasa malas itu. Sampai saya pikir sepertinya saya sendiri yang harus memacu diri saya mau menjadi seperti apa. Keinginan semata tanpa perbuatan tidak akan menghasilkan apa-apa.

Wuihhhh kalo saya pergi ke toko buku, banyak sekali novel- novel atau cerpen cerpen dengan cover-cover yang eyecatching, menarik bola mata dan mengajak kaki melangkah mendekati si eyecatching itu. Ambil, balik ke sampul belakang, baca testi-testi yang tertuang diatasnya, dan menarik tangan ini untuk mengecek isi dompet, dannn,,wah ada nih duit buat bawa pulang si eyecatching.

Mereka penulis penulis muda, telah menghasilkan satu buku. Andai itu saya,,(gubrakk,,khayalan tingkat tinggi ..)
Tapi ada orang bijak berkata segala sesuatu bermula dari khayalan, dan saya akan mengangguk mengatakan bener banget bro...

Dan seperti kata, si kamarpink, ada saatnya dia hobi beli buku dan ada saatnya hobi baca buku. hmmm kamu bener kamarpink, sepertinya saya sedang di masa hobi beli buku, baru sadar ada beberapa novel-novel dan teenlit yang masih tergeletak manis berbalut plastik banded di atas rak buku saya, dan sekarang saya sudah membawa pulang buku baru lagi.
Hihihihi...saya seperti orang yang kehausan, yang minta bergalon-galon air. Saya sangat interest dengan ini semua.

Buku investasi buat saya, walaupun kebanyakan novel atau kumpulan cerpen. Saya merasa ingin Jump ke dunia penulisan, yang saya sendiri tidak tau jelasnya bagaimana, masih remang-remang.

Tetap menulis!
Tetap menulis!!
Tetap menulis!!!

Sehari selembar tak mengapa
Seminggu setengah bab bukan ide muluk
Sebulan jadi satu bab rasanya kok kelamaan
Jadi maunya gimana...
Maunya, kamu harus tetap jaga semangat kamu dalam menulis, itu yang membawa kamu menyusuri aliran anak sungai dan merasakan berbenturan dengan batu-batu kali untuk akhirnya bermuara ke samudra yang penuh dengan kelapangan.

Rasanya di pelupuk ini, indah sekali tergambar samudra tersebut.

gambar dipinjam dari sini

Comments