pernah ngerasa

myfriend,minjam bentar fotonya untuk nampang di blog gw :)

Pernah ngerasa jadi seseorang yang dibutuhkan?
Pernah ngerasa senang jika ada seseorang yang datang ke kita minta bantuan?
Pernah dihinggapi sensasi bangga, jika kita dipilih diantara yang lain oleh seseorang?

Beberapa waktu lalu, saya sempat menikmati sensasi itu
Beberapa tahun ke belakang, saya sempat berpikir saya menjadi seseorang yang dapat diandalkan
Beberapa tahun pertama, pernah saya merasa disinilah "mimpi" saya akan come true

Namun, seiring berjalannya waktu
Namun, seiring bertambahnya usia
Namun, seiring berkembangnya pengamatan tentang sekitar

Saya merasa, saya hanya dimanfaatkan orang
Saya merasa, saya hanya digunakan orang
Saya merasa, saya hanyalah orang kecil yang berpikir "siapa menabur akan menuai"
Saya masih begini

myfriend, minjam bentar fotonya untuk nampang di blog gw ya

Kini, saat saya memiliki paradigma baru
Kini, saat saya memiliki kekuatan untuk berkata "tidak"
Kini, saat saya mengeluarkan semua ke"naif" an saya dan berpikir, saya adalah individu merdeka yang sama kayak oranglain, berani berkata "tidak" dan merasa seolah-olah tidak terjadi apa-apa...

Saya tidak bisa, saya tidak tenang, ada ketakutan
Mungkin ini pertamakali saja, selanjutnya kamu akan terbiasa..(terdengar bisikan yang sangat halus memberi kekuatan,,,,)

Saya masih belum yakin, apakah saya benar mengambil sikap
But,,"just follow your heart wherever go"....

Comments

Anonymous said…
Pernah. Dan saya belajar untuk tidak menjadi orang yang terlalu naif. Belajar mengenai manajemen harapan agar tidak memberi harapan berlebihan pada orang lain. Juga belajar untuk tidak melihat dunia secara hitam dan putih. Kita mengalami pergulatan yang sama. Salam kenal :)