Friday, September 26, 2008

SEHARI MENJELANG LIBURAN LEBARAN



Libur t'lah tiba..libur t'lah tiba,,horee,,horee,,horeee (penggalan lagu anak2 Tasya beberapa tahun silam,,,)

Dari pagi, sejak perjalanan dari rumah menuju ke kantor, rasanya suasananya kok udah libur ya..nyampe kantor ketemu temen mereka juga merasakan hal yang sama, tapi karena kita karyawan ya tetep harus "setia dan sabar' menanti jarum jam bergeser ke angka 5 di saat matahari sudah mulai condong ke barat. alias sore.

Tapi rasanya kok jarum jam itu bergerak dengan melaju dengan speed yang ga wajar, cepet bgt, pas cek ke jam tangan wualahhh dah jam 11.25 lagi, sementara pekerjaan masih buanyak.

Emang neh, mau libur panjang semua kerjaan jadi di padatin, kayaknya ga rela ya kita dapat libur panjang, jadi kita di "siksa" dulu dengan kerjaan yang harusnya masih bisa dikerjakan 3 hari ke depan menjelang pergantian bulan jadi kudu di kerjain hari ini. Lumayan seru juga di kantor. Ekspresi karyawan yang super sibuk dan stress nampak.

Masih sempet aja, saya merhatiin tingkah polah temen2 saya yang mondar mandir, wara wiri, bolak balik, di depan mata saya, mereka nampak 'riweuh" yang di belakang mata saya juga sempat saya perhatikan juga, stress nayri selisih, maklum kasir. hehehehhe beraneka ragam roman wajah hari ini mengingatkan saya betapa Tuhan itu ajaib bisa menciptakan berbagai macam rasa dalam diri manusia hehehe..

Di divisi saya, keuangan, pagi in lumayan rame, rame dengan kerjaan yang setumpuk, mengingat ini terakhir kerja, dan ini juga terakhir segala transaksi, jadi harus segala sesuatu dengan bank di selesaikan sebelum jam 14.30 siang ini. Kasir baru selesai setengah jalan, membukakan giro2 padahal sudah jam 12.00 ksair panik lagi, alhasil biar mengantisipasi, orang yang biasa ke bank, hari ini pergi 2 kali. Pokoknya rame dan seru.

Udah pergi siang ternyata macet pula. Halah. Manusia2 siang hari bolong pada di jalan mo pada ngapain seh, panas2 pula?
Sindrom idulfitri nampaknya. People urban pada mau mudik, jadi jalanan macet.


Pas jarum jam menempati posisi jarum panjang di angka 12 dan jarum pendek di angka 5, temen2 udah pada siap2 untuk pulang, ada yang sudah mematikan monitor kompi, mencabut kabel2 dan sudah siap2 menggotong CPU untuk dititipkan di ruanganku, karena ruangan dia tidak berpintu, alias ruangan terbuka, dan berkiblat pada pengalaman liburan2 tahun lalu, suka ada pencurian CPU dan kompi, makanya dititipin di ruangan saya. SEMOGA TAHUN INI SI MALING ABSEN yee,,hehehehe

Mereka dah siap2 aja gitu nenteng tas, megang absen, menuju mesin absen, sementara di ruanganku masih komplit pasukan, karena masih banyak kerjaan.

Karena lihat orang pada bergerak pulang, hati tambah ga tenang, mo ikutan pulang, temen ada kerjaannya di bawa balik ke rumah, ada kali 2 dus dia bawa pulang. huhuhauahuahaha lucu, liburannya bakal diisi ama kerjaan, ga full sih paling sehari doang,,,ya itulah yangnamanya loyalitas karyawan, bertanggunghjawab, dengan cara apapun kerjaan kudu beres sesuai waktu...:)

Liburan, huaaaa seneng, tinggalin dulu sejenak kerjaan, ntar masuk dikerjain lagi.

Saya mau liburan ini, berkesan.

Saya mau bertualang bersama temen saya, ke kota yogya, tiket pp sudah dibeli, berharap pas di kereta ga terlalu desak desakan. Ini pengalaman pertama saya ikut larut dalam suasana MUDIK, walopun saya ga ngerayain lebaran day. pengen tahu mudik kayak gimana siy,,,? (ntar gue ceritain di postingan selanjutnya ya,,,)
berbekal peta yogya kami bertekad mengunjungi sebanyak banyaknya tempat2 wisata di yogya, berburu cinderamata dan berwisata kuliner.

mmmmm,,,kebayang, apakah saya dan teman saya jadi "anak ilang" di yogya or bisa jadi "petualang sejati" yaaa,,hehehhe (tunggu cerita gue yee,,)@@#%%^$^

ngantukss,,bobo dulu ah, coz besokmasih harus mampir ke kantor bentar untuk submit rk bank.

No comments: