Saturday, August 23, 2008

cerita cirebon-kuningan


Minggu kmrn gw kebagian tugas kerja ke kuningan-cirebon. Ini memang job bulanan anak pembukuan dan keuangan. Paling bete kalo udah kebagian ke Cirebon, coz jauh dan puanasssssssss...

Gw ga bisa tidur kalo ga di kamar sendiri. Ke cirebon berarti kudu nginep. Nginep di hotel. Hotelllllll,,,biarpun hotel tetep aja enakan di kamar gw, yg walaupun sempit, dan berantakan, tapi feel like home. Gw ngeri di hotel, asing aja. Padahal gw bareng temen gw, jadi ga sendiri. tapi tetep aja ga nyaman.

Tapi namanya tugas harus profesional dong, bukan nyari muka di depan boz juga, paling ga bisa gw nyari muka, emang muka gw di muka gw jadsi ga keliatan,,huehuehueheuheue garink banget yaaa..????:)

Kalo rute cirebon-kuningan, alhasil sebelum pergi kita dapat kertas selembar, udah agak2 kumel, karena mungkin udah pindah dari satu temen-temen lain, dan kalo kita terima kertas kumle itu, tulisannya pun beda-beda. Ya iyalah kertas itu berisi serentetat pesenen oleh2 temen-temen kantor.
Wes, bisa-bisa yang tadinya kita pergi bawa satu tas, bisa2 pulang bwa beberapa kantong keresek. TAPI SENENG JUGA

Artinya kita bisa mampir ke toko2 makanan itu, tanpa harus WAJIB BELI, dengan alasan ga ada duit, tapi kita bisa shooping, so org kayak gitu banyak2 beli padahal titipan hahahahahaha...

Perjalanan menuju cirebon mengasyik kan. Bosen loh kerja dari pagi ampe sore di depan komputer mulu. Dengan tugas luar kota ini, bisa refreshinglah, lihat kanan kiri, yang kadang kuburan, kadang sungai, kadang juga pohon2 pinus, yang tingggi dan langsing.

Deretan pesenan temen
Keripik pisang (manis/asin,,kalo ada sih yg manis aja)
keripik pisang asem kalo ada mauuuuuu..
Tape kuningan (yang pake dus plastik isinya 20 biji, pesen 2 dus, kalo bisa yang msih ijo, tanyain ke tukang jualnya yang matengnya sabtu)pusing ga ngerjain pesenan yang bunyinya kayak gini??/ selain beli barangnya gw juga kudu introgasi si tukang dagangnya juga,,wkwkwkwk pesanan yang WEIRD (a.k.a. a n e h)
Manisan mangga pinggiran di cirebon
Rengginang remukan (kalo remuk bgt ga mau)


masih banyak lagi sihhhh,,,,seru pokoknya
aku seneng kok bisa beliin sesuai pesenan mereka

Ooo iya waktu malam tiba, gw ama temen gw makan di tukang nasi jamblang, gw seneng suasananya, malam2 di pojok jalan, ada keramaian. Penjual nasi jamblang membentangkan semua makanannya di atas meja, dan di depan meja itu di simpan kursi-kursi kayak tukang bakso, jadi pembelinya pada ngumpul di satu meja menu2 makanan yang ada. Seru, asikkk,,,walaupun jenis makanannya ga terlalu spektakuler. Disitu paling hanya ada gorengan2, kerang ditusuk kayak sate, telur puyuh di tusuk kayak sate juga, peru, otak sapi perkedel,,dan banyak lagi, tadinya mau gw foto jenis2 makanannya hanya banyak orang euyyyyy,,malu, takut di sangka norakk booo,,,!!!
Yang gw seneng suasananya,,ditambah denting gitar pengamen yang bolak balik nyanyiin lagu SEVENTEENN yang liriknya "mengapa harus aku yang mengalah, tak pernah kah kau berpikir sedikit ttg hatiku,,," lagu favorit gw saat ini, jadi gw kasih deh recehan ke sang pengamen....

Satu lagi tempat yang gw and temen gw kunjungin, BATIK TRUSMI. di situ pusat batik cirebon, letaknya deket pasra plered..9kalo ga salah...hehhehe...)
disana kami asik sekali sampai menghabiskan waktu hamnpir 3 jam, kasian juga ama pak supir yang nungguin diluar, diajak masuk ga mau,,,risi kali ya di dalem soalnya banyak ibu-ibu yang lagi borong batik. Gw beli beberapa kain batik, buat nyokap ada, buat kaka juga ada...murah loh kisaran 25rb sampai ratusan ribu juga ada. Nymape tumah nyokap gw pengen semua batik yang gw beli, dasar ibu-ibu laper mataaa,,,,,

Akhirnya kita pulang juga ke bandung
wah senangnya

di jalan mengisi kesunyian dan biar ga ngantuk, aku temenku dan pak supir main tebak2an, biar seru otakku berputar meloading semua jenis tebak2 an yang aku punya, tapi ternyata di search di otakku ga ketemu ee,,,udah lama bgt sih ga berkutat dengan tebak2 an, tapi disaat2 kayak gini butuh juga loh referensi tebak2 an,,,,ice breaker gitu deh...
ada satu tebakan kayak gini "seekor kodok akan menyebrangi sungai yang lebarnya 10 m, berarpa kali si kodok harus lompat supaya dapat menyebrangi sungai itu, dimana satu kali lompat kodok bisa mencapai 30 cm"...itu tebakan dari pak supir,,,

hayoooo ada yang tau ga?????
kasih tau gue yaaa,,,,:)))

2 comments:

dwiwoelan said...

Waa....jalan2 ke cirebon? aku juga baru2 ini dari sana jeeee

Curly_t@uRus said...

iya wi,,,
lumayan refreshing sih,,,,

kpn tauh mau ke crb lagi?;)