Way to be Happy

udah masuk kamar, sedikit melamun sambil menatap langit-langit
mencoba memejamkan mata
niatnya tidur
tidur


ya setelah seharian beraktifitas,sekarang waktunya tidur

pejamkan mata, tarik selimut
buka mata, pejamkan mata lagi
satu,,dua,,tiga,,empat,,limabelas..duasatu,mmm berapa ya dualima atau dua enam
yaahhh lupa deh (mencoba menghitung domba dari satu niatnya ampe seratus, strategi jadul kalo sulit tidur, katanya coba belajar mengitung domba, pasti ntar ketiduran,..hehehehe..)
tapi ga effect tuh, malah bingung tadi sdh hitung sampai berapa ya? (kacian deh..)

buka selimut
turunkan kaki ke lantai
yah,,posting blog aja

lagu ini mengangetkan saya ketika berjalan menuju komputer
ada sms (ringtone sms hp ku..)

081296XXXXX
kenapa ya gue suka iri,kalo ada temen2 cerita soal pacarnya ato suaminya
dalam hati betapa happynya mereka



"betapa happynya mereka"
seharian ini sepertinya, kosakata "bahagia" sering sekali mampir di telinga saya
(padahal saya ga ngundang loh..)
bahagia, jelas itu yang dicari setiap orang
saya juga mencarinya

station radio yang saya dengar siang tadi sembari mengerjakan kerjaan kantor juga mengangkat tema "cara mendapatkan kebahagiaan".

menjadi bahagia itu pilihan, artinya kita yang menciptkan, kita yang memutuskan

"betapa happynya mereka..." inti bunyi sms teman saya itu menunjukkan kalo dia sedang tidak bahagia.
pengen sekali membantu dia, biar bahagia (huaaa,,baik sekali ya gue...)

saya pikir bahagia itu berkaitan dengan cara kita mengelola "emosi" kita ketika mendapatkan sesuatu hal dalam kehidupan ini (ciee berat banget nampaknya bahasa gue di postingan ini, waduh padahal gue pengen banget pake bahasa "nyeleneh +santai" di postingan ini, tapi kok kagak bisa ya,,,huiiiiihh...)



Selama sehari ini aja,tidak semua yang terjadi bikin kita senang. kayak sms temen saya itu, pastinya hari ini dia menerima cerita temennya mengenai pacarnya,diajak dinner di restoran hotel bintang lima kali, jadi temen saya iri dan berpikir waduh coba gue punya pacar dan ngajak dinner di hotel bintang tujuh (hehehhe biar nampak lebih bahagia....but ada ga sih hotel bintang tujuh, puyer bintang tujuh sih banyak di warung gue hehehehe,,)

kadang kala kita terlalu berpikir keras mengenai sesuatu yang tidak kita punya, jadinya otak kita diporsir untuk mencari dimana "something" itu yang nyata-nyata memang tidak ada disekitar kita.

pernah tidak kita berpikir, mungkin saja orang yang memiliki pacar itu juga, ternyata punya beban dalam hubungannya karena diselingkuhin, atau setelah dinner itu ternyata sang pacar bikin "drama satu babak picisan" dengan bilang bahwa dompetnya ketinggalan dan akhirnya sang pacar bilang bayar dulu sama kamu (si ce..) ntar digantiin, padahal setelah keluar dari restoran hotel bintang lima itu si co lupa ingatan, amnesia kalo dia punya utang ,,(hahahahham,,ini fragmen banget, inspirasi gue...:-D)

Yahhh intinya, kadang kita melihat rumput tetangga lebih hijau
kadang kita sering berfokus pada satu hal yang seolah dunia mau kiamat deh
wanita yang sudah berumur kepala 3, kadang otaknya dipenuhi dengan jodoh, jodoh, jodoh,,(siapa sih jodoh???) sehingga fokusnya itu bikin dirinya tidak bahagia

bAhagia, kata yang banyak diminati orang
Bahagia itu diciptakan bukan hadir dengan sendirinya

Belum ketemu jodoh di usia panik, jelas bikin ga bahagia
Karier yang mandeg, jelas bikin ga bergairah
Orang sudah menikah, belum dikarunia anak, jelas bikin senewen

Apakah kehidupan ini hanya sebatas hal-hal itu yang bikin "roda" dunia kok kayak macet ya?
Apakah jika hal-hal itu tidak kita raih, tiba-tiba "nilai" kita sebagai mahluk Tuhan jadi minus?
oo my god, guys,,hidup ini terlalu naif jika hanya dibatasi dengan hal-hal itu saja.
Kehidupan ini indah, jika hal-hal itu belum dapat kita raih, kita masih bisa meraih hal lain yang bikin kita bahagia.

Berlibur (narasumber di radio itu memberi satu alternatif untuk kita bisa menkmati hidup..)
Wah itu mau banget, keluar dari rutinitas, sesaat
Mahal???
Buat apa kita banting tulang plus stress untuk mendapatkan uang?
berlibur ga usah mahal, yang penting kita bisa merelaks kan otot kita dan otak kita, biar dapat pencerahan baru.


ya punya pasangan salahsatu kebutuhan, manusia pny maslhnya masing2.yg punya pacar juga pasti ada ga enaknya, diporotinlah, disrlinhkuhinlah, dipaksa sexpranikahah, blm dikasih2 anaklah, siapa yang tau? rumput tetangga tampak lebih hijau, Fokusnya ganti, jgn mikirin jodoh aja, pny hobibaru kayak nanam pohon buah2an di halman rmh, tungguin smp menghslkan buah, kayaknya bisa bantu kamu ga terlalu bete,&ga nunggu jdh aja tp nunggu pohon b'buah
message sent to 081296XXXXX (3/3)
delivered

geus ayeuna mah jgn ngagugulung soal jodoh, tetap percantik diri, biar orang kagum ama tampang kita yang fresh
message sent to 081296XXXXX
delivered

Mau bahagia?
Itu pilihan,ciptakan dan kau akan temukan, bahwa hidup itu terlalu cemen jika kita hanya berkutat dengan sesuatu yang tidak kita punyai.
Let's try everything yang ada didunia ini, cari kebahagiaan itu
Ga lama kita hidup di dunia ini. Nikmati, Enjoy!!!

Matikan komputer
Masuk kamar
Tarik selimut
Menatap langit-langit
pejamkan mata
have a nice dream
(kagak usah pakai itung-itung domba segala wek,,wek,,)

Comments