Wednesday, December 12, 2012

12.12.12....

12.12.12

Tanggal cantik..

Tapi apa artinya ya tanggal cantik tersebut untuk aku
Sudah banyak tanggal cantik ku lalui begitu saja..yaa sama dengan tanggal tanggal lainnya

Mungkin tanggal cantik lebih menarik bagi pasangan yang mempunyai rencana menikah, atau seorang wanita yang sedang mengandung mengharapkan anaknya lahir ke dunia pada tanggal cantik. Atau untuk kamu yang lagi pe de ka te..mungkin tanggal cantik bisa dijadikan moment untuk menyuruh dewa cupid memanah sang pujaan hati...

Satu hal yang tanpa saya sadari..

Niat ini sudah lama ada di benak saya. Dan saya menekankan pada hati saya, bahwa ini harus saya wujudkan,saya tidak mau hanya ada di hati saja harus berubah menjadi action.
Karena saya tahu, ini adalah milikNya. Bagaimanapun keadaan saya sekarang, saya mengimani bahwa ini tidak akan membuat saya kekurangan. Saya mengimani bahwa berkatNya akan semakin limpah atasku.

Saya pergi ke tempat itu, dengan yakin saya menemui orang yang ada disana.
Dan mereka menanyakan maksud kedatangan saya. Setelah saya utarakan, saya merasa plong.
Dan tiba - tiba ketika saya berjabat tangan dengan pendeta, saya bilang ...
'Bapak, maukah bapak mendoakan saya ?..'
Mungkin agak jarang dilakukan jemaat di tempat ibadah kami, sang pendeta pun menjadi agak kikuk
dan dia menjawab "Oh boleh...dimana kita berdoa?"..
dan saya menjawab " terserah, mungkin kita bisa memakai salah satu ruangan"...

Dan pendeta tersebut mengajak saya ke ruangan ibadah, saat ini memang sepi.

Di sana pendeta menanyakan kepada saya
'nak,,apa yang mau saya doakan untukmu?"
Saat itu saya merasa ada seseorang yang peduli dengan saya, seseorang yang mau mendoakan saya
dan berdoa di rumah Tuhan. Ohhh God...ini kali pertama saya berani meminta secara pribadi kepada pendeta untuk mendoakan saya. Entahlah dorongan darimana...

Kami berdoa bersama, dan sungguh doa bapak pendeta menyejukkan jiwa ini dan menumbuhkan harapan

Harapan tentang ke depan bagaimana...

Saya yakin doa yang kami panjatakan itu sampai ke telinga Bapa
Dan saya mengenal Bapa...dia tidak diam, dia bekerja..

Tuhan Engkau tak jauh bahkan dekat...dekat di hidupku
Dia hanya sejauh doa..

Bapa ...
Kau lah sumber pengharapan

Dan malam ini baru aku sadar, kalo semua itu aku lakukan di tgl 12.12.12
Padahal ga ada dalam planning aku.

Semoga ini adalah 'tanda' yang baik..

Dan besok tgl 13.12.12.....apakah angka 13 masih melambangkan kesialan?
Owhhh...semua hari Tuhan ciptakan baik adanya..

Nitee...GBU


Saturday, December 8, 2012

Selamat minggu Advent ayah...


Natal 18 hari lagi...

Bulan Desember adalah bulan kelahiran Yesus dan bulan RIP nya ayahku..

Sulit rasanya untuk menjalani bulan Desember seceria dulu ketika ayah masih ada. Seharusnya aku bersukacita karena sang Penyelamat dunia telah lahir. Tepat tanggal ini, 7 Desember 2011 ayahku terbaring di rumah sakit, sudah dari tanggal 5 Desember 2011 beliau di rawat. Beliau adalah korban di serempet motor, masih terkenang dalam ingatan ini bagaimana saya berada di rumah sakit, menemaninya dan menyaksikan kesakitannya. Sebenarnya lukanya tidak parah, tetapi dia kesulitan bernafas, sehingga selang- selang infus menusuk di nadi tangannya dan di hidungnya dipasang selang udara...Oh God..kasian ayahku..

Dia kesulitan untuk bangun dari tempat tidur rumah sakit itu...
Lehernya disangka oleh penyangga, supaya tegak katanya..
Susah sekali dia bernafas, banyak dahak yang ada di tenggorokannya ,sehingga harus dibantu dengan alat berupa selang dimasukkan ke tenggorokan untuk disedot dahak yang ada, supaya tidak menghambat proses pernafasannya..
Ada rasa sakit terpancar di wajah ayahku saat itu ketika selang penyedot dahak itu dimasukkan melalui mulutnya..
Tuhannn....mengapa menjadi demikian ayahku..

Aku yang biasanya bisa menyembunyikan tangis, saat itu kekuatanku roboh..
Airmataku tak bisa kubendung lagi..
Tapi kakak aku melarang aku menangis, karena akan membuat ayah saya down..
Ayah..malam ini aku merindukanmu...aku masih ingat kisah 1 tahun itu..
Ayah, kini aku menangis..
Karena aku ingin sekali membeli baju Natal untukmu, seperti tahun - tahun yang lalu..
Aku senang kau bisa memakai baju yang ber merk..
Aku senang kau memakainya dengan rasa bangga, aku bisa merasakannya dan melihatnya dari sorot matamu yang terpancar ketika mengenakan baju batik keris yang aku beli untukmu..

Sore tadi aku jalan - jalan ke mall
Aku ingin sekali membelikan baju Natal untukmu
Tapi, Natal tahun ini dan tahun tahun selanjutnya, aku tidak bisa membelikan baju Natal untukmu ayah

Sakit rasanya memiliki rasa kangen ini ayah..

Terkadang aku berpikir, cepat sekali Engkau memanggil ayahku
Dia masih muda, masih 63 tahun..

Aku ingin dia merasakan lebih lagi keindahan dunia, tempat  makan yang bagus di dunia dan tempat-tempat indah lainnya...
Aku belum sempat mewujudkannya...
Kau ternyata lebih menyanyanginya Tuhan..
Kau ajak dia ke tempatMu yang Maha Indah..

Bahagiakan dia ya Tuhan..
Karena tak banyak kebahagiaan yang dia rasakan di dunia ini.

Ayah, aku ada kirim kado Natal untukmu
Tadinya aku mau kirim lewat JNE, tapi setelah tanya ongkirnya, mahal sekali, soalnya katanya jaraknya jauhhhhhh...
Aku coba ke TIKI karena katanya TIKI jaringan lebih luas, ternyata TIKI juga menolak, karena katanya di sana penjaga pintu gerbangnya cerewet..tanya ini itu..
Akhirnya, aku ingat ...aku punya jasa pengiriman yang selama ini aku pakai
Aku tutup mata, dan lipat tangan...Aku kirim doa untukmu Ayah..
'baik - baik di Surga ya Ayah'
'di surga sudah pasang pohon natalkah ?'

Tolong bisikan ke Yesus,' kirim aku jodoh yang seiman dan paling bagus buat aku menurut Yesus..'
'berkati juga upaya aku untuk menjalankan bisnis atau mendapatkan pekerjaan yang baru yaaa..'

Ohh iya... 'Mama tetap mencintaimu ayah..dia kehilangan dirimu..tapi dia tetap semangat menemani kami anak - anakmu...'

Selamat minggu advent ayah...
:)





Wednesday, November 21, 2012

Kunci sukses..time to change!!


Terakhir kali saya berprofesi sebagai "karyawan" adalah tanggal 7 November 2012, dan sekarang saya menjadi pengangguran...
So far saya menikmati keadaan yang sekarang..

Belum ada niat untuk apply - apply  lamaran kerja, karena untuk saat ini saya ingin sekali untuk berprofesi di bidang yang berbeda dan menyenangkan. Passion...passion..

Akhir - akhir ini, yang bergejolak di dalam diri ini ingin sekali menjalani satu bisnis. Entah karena memang saya terbiasa memikirkan yang sederhana, sehingga yang terpikir adalah menjalankan usaha yang skala - skala kecil. Menjalankan usaha kecil memang tidak ada salahnya, namun terkadang dalam diri ini terlalu memikirkan bagaimana dengan pandangan masyarakat sekitar dan saudara. Hal inilah yang selalu membuat saya berjalan di tempat, mimpi tinggal mimpi tidak pernah jadi nyata.

Tentang "berjalan di tempat" sudah saya sadari dari dulu, namun tidak pernah ada daya dalam diri saya untuk tidak mengulangi ini lagi. Oh my Ghost ...susahnya untuk move on...
Saya sadar saya tidak bisa "bangun" sendirian...i need partner for move on. Namun kalo saya nunggu partner untuk move on ya kapan dong waktunya datang....

Saya sudah berani ambil keputusan untuk resign, memang satu langkah berani yang saya ambil, dan saya yakin saya harus bisa mewujudkan mimpi - mimpi yang sudah mengendap lamaaa sekali.

Beberapa hari yang lalu, ada seorang teman yang mengajak saya untuk menjalani bisnis yang sudah dia jalani 4 tahun. Bisnis di kantin sekolah. Menurut dia cuan nya lumayan, dia bisa berlibur ke Singapura dari bisnisnya itu. Huaaa....tertarik saya...sungguh!!...
Tapi seperti memang kepribadianku, saya takut memulainya...saya tahu langkah apa yang harus saya lakukan untuk bisnis ini, yang saya takutkan apakah saya bisa menjalaninya. Arrghhhh menyebalkan jika perasaan seperti ini muncul...




Dan ketakutan itu memang beralasan, buktinya hari ini saya mencoba membuat es pisang ijo yang sedang happening itu, hasilnya gagal...bikin adonan untuk kulitnya terlalu cair. Pisang ijo itu lebih cocok disebut sebagai baso tahu karena kulitnya yang tidak mulus. Kecewa dan malu juga...
Tapi saya jadi inget film brownies yang mainnya Marcella Zalianty dan Bucek, dia juga awalnya bikin brownies gagal terus ,,,,dicoba gagal...coba lagi..sampai hasilnya dia menemukan satu adonan yang pas untuk browniesnya. Semangat...!!!

Selalu saya takut dengan penilaian oranglain, saya takut jika dianggap tidak mampu. Saya takut penilaian mereka tentang saya memang benar...akhh selalu begitu..pergi..pergi yang jauh rasa seperti itu. Saya butuh si penyemangat, yang support saya, yang bilang "saya mampu..pasti bisa"...

Saatnya membulatkan tekad...dan buktikan pada dunia kalau saya ada..dan ada dan BISA.




Tuesday, November 20, 2012

Keindahan Galunggung



Horayyyyy long weekend guys..!!!

15 november 2012 bertepatan dengan hari raya tahun baru hijriyah jatuh hari kamis, alhasil jumat dan sabtunya ikut libur juga, walaupun untuk yang berstatus "karyawan" dihitungnya sebagai cuti bersama. Ahh...tak apalah, yang penting lepas dar rutinitas...iya kan...seraya ikutan seperti host bukan empat mata meminta persetujuan...yang karyawan mana suaraaaanyaaaa.....

Pengen sekali menjambangi satu tempat wisata, tapi apa ya. Maklum pengen berlibur tapi dibatasi dengan budget yang mengkerut,,hihihi

Awalnya pengen ke semarang, walaupun tidak tahu di semarang akan mengunjungi lokasi wisata yang mana. Minta info dari teman yang tinggal di Semarang, mereka malah bilang..."mau apa ke semarang, disini ga ada apa-apa.."...
Haduh bingung deh, mana tiket juga belum ada di tangan.
Cari tiket pas di tanggal 15 november 2012 baik kereta api, bus luar kota sold out kabeh,,,
Bener - bener liburan yang tidak ber'planning'....(senengnya injury time)


Berangkat ke Semarang gagal deh, masa mau ngesot ke sana, ga mungkinkan??

Liburanpun ganti arah ke Garut dan Tasik...

Di Tasikmalaya, saya mengunjungi Gunung Galunggung..
Ini pengalaman pertama saya ke Gunung Galunggung...sering denger namanya, dan mengalami juga debu -debu letusan gunung ini, sekitar tahun 1985 an..kalo tidak salah (koreksi ya)...Gunung ini meletus dengan dahsyatnya.

Dan hari itu, kaki ku berpijak di tubuh Gunung galunggung. Dari kota Tasik, kami menyusuri jalanan ke arah Utara, kami tidak tahu pastinya dimana, kami hanya mengandalkan bertanya kepada penduduk yang kami temui...(nekad ya..demi liburan yang excited).

Akhirnya papan bertuliskan "wisata gunung galunggung 4 meter lagi"...ada di depan mata..
Ahhh senangnya..

Kami menyusuri jalanan itu, ternyata jalanannya berbatu batu, dan menanjak...namun setelah beberapa meter jalanan sudah beraspal...tumbuhan dan pepohonan ada di kanan kiri jalan, hijau...membuat mata segar dan udaranya pun,,,oh my god suejukkk

                                         Jalan menuju ke kawah Gunung Galunggung

                                          Tidak ada kendaraan umum utk memasuki tmpt wisata




Lihat deh foto yang diatas itu, bisa kah kalian rasakan atau bayangkan, bagaimana sejuknya udara disana? ....
Lihat deh Gunung Galunggung yang berwarna biru itu, tak sabar rasanya untuk sampai ke sana
Kanan kiri ditumbuhi tanaman yang hijau dan rimbun...

Tiket masuk ke kawasan wisata ini Rp. 4200/org...murah ya??
dan untuk parkir mobil, harus bayar Rp. 3000

Wisata murmer lah pokoknya....

Mana kawah Gunung Galunggungnya??
Eittss...ternyata untuk menikmati indahnya kawah Gunung Galunggung, kami harus menaiki 620 anak tangga ini...

Berasa seperti sedang berada di tembok cina..iya loh mirip miriplah

Coba kalian amat amati foto tangga ini baik - baik, terbayang tidak bagaimana rasanya menaiki satu per satu anak tangga ini? 620 buah anak tangga...

Saya juga sempat terhenti atau beristirahat sejenak ketika sedang menaiki anak anak tangga ini. Keringet terasa mengucur di punggung ini. Otot paha rasanya seperti ditarik - tarik, dan hati - hati juga dengan betis. Sudah rasanya berat sekali untuk melangkah, tapi saya harus terus berusaha dengan semangat untuk melihat kawah di atas gunung itu.

Finally,  puncakpun kami injak...
Tambah segar udara di atas....
Mau tau, bagaimana alam di atas..
Hmmm...siap - siap yaa..
Hati - hati matanya ga bisa mengedip melhat foto yang akan saya upload ini

                                          Kawah diatas Gunung Galunggung

                                         Foto alam yang diambil dar atas Gunung Galunggung

Indah ya,,,kawah ini tidak berbau belerang

                                         Diatas banyak yang jualan kok, ga perlu bawa ar minuim 
                                         dari bawah, selain berat,,,ya sekali2 kasih rejeki buat pedagang
                                         di atas.
Yippiee...indah kan...
Tuhan itu memang pelukis yang ajaib ya
Dia melukis kanvasnya , dengan pemandangan yang wowww....(kita harus sambil koprol..:))

Berminat untuk berwisata ke Gunung Galunggung
Mari - mari...

Memang gunung ini masih termasuk dalam kelompok gunung aktif, tapi jangan takut..pemerintah sudah memasang alat pedeteksi dini keaktifan gunung Galunggung.

Alatnya seperti ini



Ada pemandian air panasnya juga loh
Hanya...kami kemarin tidak sempat ke sana, karena lihat langit sudah mendung dan sudah sore juga. Lain kali kami ke sini lagi, dan pastinya ke pemandian air panas itu,,,untuk memanjakan diri ini...

Inilah kisah saya, berwisata ke Gunung Galunggung...



Sunday, October 28, 2012

Waktuku sudah habis disini...


Akhirnya, surat yang ada di dalam amplop putih sudah aku berikan kepada bos di kantor. Pertama, aku tidak tahu kata- kata apa yang harus aku ucapkan ketika surat ini  kuberikan kepada si bos. Ada rasa enggan tapi aku harus melakukannya.

Di luar dugaan, si bos tidak banyak bertanya, satu yang dia tanyakan "sudah dapat tempat kerja baru ?"...
aku menjawab "sudah". Si bos melanjutkan pertanyaan "lebih baik ?"...
aku bingung menjawabnya, karena aku sedang mengolah makna "lebih baik"...maksudnya lebih baik dalam hal salary atau lebih baik dalam hal "kenyaman kerja"...
Satu yang aku tanamkan dalam diriku, jika nanti sudah tidak bekerja di tempat ini, aku tidak mau menjelek2kan atau membandingkan tempat kerja yang sekarang dengan tempat kerja yang baru nanti nya.
Karena, perlu diakui bahwa tempat kerja ini banyak sekali memberi pengalaman, duit dan pertemanan. Jika aku pada akhirnya memutuskan untuk tidak bergabung lagi di tempat kerja ini, bukan karena disebabkan seseorang namun karena memang sudah waktu nya. Sudah waktunya aku menapaki jalan kehidupan yang baru.

Setelah teman - teman kantor tau, kalo aku mengajukan surat pengunduran diri, mereka bertanya - tanya mengapa dan mengapa. Terus terang aku juga tidak punya jawaban yang pasti, yang aku tahu aku harus mengakhiri pekerjaan ini dan mulai menjalani kehidupan yang baru. Jika kenyamanan yang dipertanyakan teman - teman, dimanapun kita berdomisili berkomunitas kenyamanan itu up and down.

Tanggal 6 november akan menjadi tanggal keramat. Selama 10 tahun lebih beberapa bulan, saya berada ditempat ini, akan membuat kangen tentunya. Meja kerja itu, meja yang sudah ku tempati 10 tahun, ahh pastinya akan sangat 'kehilangan'. Tuhan, kenapa perpisahan itu selalu menimbulkan rasa sedih, walaupun perpisahan itu kita sendiri yang buat.

Kini, aku tinggal menghitung hari. Seharusnya sudah ada penggantiku, untuk aku serahterimakan pekerjaanku. Aku ingin meninggalkan tempat ini dengan sebaik-baiknya. Aku berdoa semoga tempat ini akan menjadi tempat kerja yang lebih baik lagi, lebih banyak menjadi berkat, menjadi lilin di dalam kegelapan.

Good management, good leadership, and good humanity.

Tak banyak harapku, hanya itu...


Wednesday, March 28, 2012

Ayah...aku rindu!

Semenjak kepergian bapak ke Surga, hidup kami tidak jauh berbeda. Hanya ada rasa sepi setiap malam tiba. Biasanya ketika aku pulang kerja, pasti aku menemui bapak sedang menonton TV, channel MetroTv dan TvOne, favoritnya, dan pastinya beliau akan ikut berkomentar. Kini ketika berita demo kenaikan BBM marak ditayangkan di televisi, dia sudah menyaksikannya bukan dari tempat duduk di ruang Tv yang biasa dia duduki, tetapi dia menyaksikan dari Surga.

Ooohhh Bapak, betapa kami merindukanmu....
Kini rumah menjadi sepi, tak ada lagi sosok yang bisa diajak ribut
Maafkan aku ya bapak, kalo selalu menyakitimu...

Sungguh tak menyangka, kepergianmu akan secepat ini
3 bulan lebih sudah kami tak bersamamu.. Ohh Tuhan berikan tempat yang nyaman untuk nya

Kini aku tahu artinya kehilangan orangtua untuk selamanya
Aku pikir, kita akan memiliki waktu yang panjang untuk bersama-sama menikmati dunia ini
Ternyata, Tuhan punya rencana lain

Bapak, malam ini aku merindukanmu