Saturday, September 24, 2011

Menanti dengan kesakitan




Jiwa yang merindukan kehadiranmu seakan bergejolak seperti ombak di lautan yang mengalami musim pasang
Sungguh tak terbendung deburannya, menghentak keras di dada ini, membuat kepala berdenyut, dan membuat airmata tak kuasa untuk tak mengalir.

Kerinduan yang sangat dalam...
Kerinduan untuk dicintai oleh sosok yang Kau kirimkan..
Bibir boleh berkata "aku bisa menjalani hari tanpa belahan jiwa.."
namun hati berontak...meminta untuk disayangi

Berharap pada siapa? memohon pada siapa?
Semua hanya misteri..yang menunggu waktu untuk terkuak
Betapa indahnya , jika sosok itu hadir saat ini
Saat airmata ini menetes menahan kerinduan

Terkadang bertanya-tanya...
Mengapa perasaan ini hadir dan begitu menyiksa..
Bagaimana jika takdir berkata bahwa sosok itu tidak akan hadir
Apakah dada ini tidak akan semakin sesak? dan airmata ini tidak akan mengering?
Tak berani membayangkannya

Hentikan deburan ombak ini
Karena dada semakin sakit kena hantamannya
Pikiran semakin kalut...
Tak percaya, haruskan selama ini...

Semua hanya berkata sabar semua ada waktunya
tapi itu tak menenangkan...

Meronta dan meringis karena kesakitan yang tak ada obatnya
Mungkin ketika berlutut dan memejamkan mata
merendahkan diri..memohon belas kasihan dari Sang pencipta
kedamaian itu hadir...
tenang...
Ombak ini reda...




 #sudah waktunya...datanglah 24092011#

Monday, September 12, 2011

Monday....!!! I like it...

hai...bagaimana dengan hari senin kalian?
I don't like monday masih jadi slogan yang tren ga sih saat ini...Mungkin masih yaa, tapi memang sih bangun di senin pagi itu sungguh perlu tekad extra,,,beneran loh, sungguh!!!
eitts itu yang aku rasakan, kalian gitu juga ga?

Hmmm...rasanya mata ini sulit untuk dibuka, maunya tidur terus sambil peluk guling,,,alarm berdering sampai desibel tertinggi tetep aja telinga ini tebel,,,ga nembus tuh bunyi alarm ke gendang telinga..ho..hoo..

Tapi dasar aku anak yang rajin, tetap aku berjuang sekuat tenaga untuk dapat melawan rasa malas di senin pagi ini...aku ingat, aku akan berjumpa dengan meja kerjaku yang hmmm agak berantakan dengan teman-temanku yang kadang bikin bete dan yang ga kalah penting bahkan super penting adalah deringan ponselku yang akan sering mengaum...hmm pastinya atasanku dan orang-orang di kantor pusat yang akan meminta banyak sekali data A, B dan C. Belum dijalani aja udah kebayang busy monday...hahahhaha

Ooops lupa, senin di pekan ke 2 selalu ada rapat paripurna, bagus sih membicarakan koordinasi kerja antar divisi, membahas permasalahan..nah ini, mengenai membahas permasalahan suka bikin bete, menurut bayangan aku jika ada divisi yang menemukan permasalahan kita urun rembug membicarakan jalan tengahnya bagaimana, terkadang sih ujung-ujungnya suka saling menyalahkan dan berdebat. Aku ga suka berdebat yang tujuannya membuat orang terpojok, aku ga suka berdenat dengan tujuan untuk menunjukkan "kelebihan"...aku ga suka berdebat dengan tujuan menindas dan menyalahkan....
Aku benci tehnik berdebat semacam itu...karena apa? karena kita ini team....

Tak terasa, senin ini sudah bisa terlewati...
Senang rasanya sudah berada di kamar ini, dan bebas bersantai ria di sini..kamarku adalah surgaku. Sedikit bunyi lagu-lagu slow disertai dengan semangkok kolak..
Walau sudah bukan bulan puasa, mamaku masih rajin aja nih bikin kolak biji salak...nyam,,nyam...enakkkk!!

Sebentar lagi , aku mau melanjutkan membaca 9 summers 10 autumns

Selamat memasuki hari Selasa teman-teman...Apa yang mau kalian lakukan untuk esok hari? Jika belum ada ide...gimana kalo besok, bikin janji dengan teman kantor misalnya untuk pergi makan seafood setelah pulang kerja...hmmm...asik juga kayaknya ya


:)

Saturday, September 10, 2011

Persaingan Kerja sudah sedemikiankah?

Menurut CEO perusahaan aku, cari kerja sekarang sulit. Di china saja, pelayan restoran rata - rata lulusan S1, sudah sedemikian ketatnya persaingan para pencari kerja. Itu menurut beliau, sehingga ujung2 nya beliau mengatakan :"cintailah pekerjaan kalian, jangan sedikit-sedikit berpikiran untuk resign dan mencari pekerjaan di tempat lain, karena tak selamanya rumput tetangga jauh lebih hijau.

Dan menurut beliau juga, di Amerika banyak orang-orang yang dia temui di jalan sedang menggunakan headset dan mulutnya mengoceh atau komat kamit, ternyata setelah diselidiki mereka itu sedang belajar bahasa melayu dan mandarin melalui headset itu. Hmm...mereka belajar bahasa itu dengan sasaran untuk mengeruk uang (bekerja) di belahan benua asia...ya salah satunya negara Indonesia. Woww...semakin ketat dong persaingan mencari lapangan kerja, sekarang saingan kita bule juga,,,wawww...

Sudah sedemikiannyakah?

Apa yang harus dilakukan oleh kita, yang mungkin sedang berjuang keluar masuk perusahaan menjalani proses interview demi mendapatkan satu pekerjaan?
Ternyata sudah bukan waktunya lagi untuk kita bersantai ria. Kita juga harus memperlengkapi diri kita dengan berbagai update kemampuan seperti bahasa, skill, ilmu pengetahuan yang mendukung pekerjaan yang kita tekuni. Karena di dunia kerjapun, segala sesuatunya mengalami perubahan, seperti contohnya program yang digunakan di perusahaan setiap tahunnya melakukan peng upgrade an sehingga kita sebagai user harus juga mengikuti perubahan tersebut dan memanage cara berpikir kita,

Terkadang perubahan yang terjadi di perusahaan tempat kita bekerja menyebabkan kita tidak nyaman, tidak nyaman karena belum terbiasa dengan perubahan yang terjadi, alhasil ujung-ujungnya mengeluh dan demotivasi.

Kalo sudah begini, yang ada dipikiran pasti resign.

Ketika pikiran untuk resign hanya karena belum nyaman dengan perubahan itu datang, berpikirlah kembali kepada motivasi kita bekerja. Dan berpikiran bahwa perubahan yang sedang terjadi ini hanya masa transisi saja....besok-besok kita akan terlarut didalam perubahan tersebut.

Ngomong-ngomong mengenai persaingan ketat memasuki dunia kerja, saya jadi teringat 2 hari yang lalu saya mewawancarai satu orang calon pegawai di divisi saya, seorang cowok usia kurang lebih 28-30 thn an, lulusan S1. Untuk lowongan kerja yang ada di divisi saya sesungguhnya untuk lulusan SMA saja sudah cukup. Dia tidak berkeberatan untuk menerima lowongan kerja yang ada, yang harusnya hanya untuk lulusan SMA, dengan ijazah S1 nya .Cowok ini sudah menganggur dari agustus 2010...hmm hampir satu tahun yaa, dan ketika proses wawancara itu berlangsung, si cowok ini sepertinya terlalu gugup sehingga terbata-bata dalam menjawab pertanyaan2 kami. Ada satu keraguan sebenarnya untuk menerima dia di posisi yang kami perlukan. Proses wawancara kami gali sampai ke kehidupan keluarganya, ternyata dia 9 bersaudara, dan ayahnya hanyalah seorang supir truk pengangkut kayu. Dan asik-adiknya 4 orang masih di rumah -mengganggur-.

Satu kesimpulan yang saya ambil, cowok ini jelas butuh pekerjaan, butuh uang untuk kelangsungan hidupnya. Dan mengapa dia bisa menganggur selama 1 tahun padahal dia mengantongi ijazah S1? Kesimpulan saya adalah karakter selama wawancara yang terbata-bata, kurang berani dan lugu, yang menyebabkan kurang memberi keyakinan kepada si pewawancara, apakah dia sanggup menjalankan pekerjaan yang ditawarkan. Dan kesimpulan lain yang saya tarik dengan karakter dia selama wawancara berlangsung kemungkinan dia kurang percaya diri mungkin karena keadaan keluarganya.

Tapi ternyata manusia memang dilengkapi 2 hal oleh yang kuasa yaitu LOGIKA dan PERASAAN. Ketika kami meng iya kan cowok tersebut untuk memasuki posisi yang lowong di divisi kami kurang lebih 60% perasaan kami bicara, bahwa dia butuh kerja untuk mendapatkan uang dan untuk mendapatkan eksistensinya sebagai manusia lulusan S1 yang berguna, bukan hanya menjadi benalu di dalam keluarga.

Semoga pengambilan keputusan yang dicampuri dengan perasaan kasihan ini tidak salah sepenuhnya, dan dengan pola pikir seorang S1 dia dapat berkontribusi dalam pekerjaannya dan karakter yang selama ini menjadi seseorang yang kurang percaya diri, dapat sedikit demi sedikit berkurang.

Benang merah dari postingan saya kali ini adalah, di era sekarang ini ijazah S1 saja tidak cukup untuk mendapatkan pekerjaan yang kita sukai, kita perlu menampilkan performa yang baik, harus pinter berkomunikasi dan cintai pekerjaan yang kamu miliki...karena ternyata cari kerja itu ga gampang...

Satu lagi, walaupun kita sudah memiliki pekerjaan, jangan lupa terus upgrade kemampuan diri anda, cobalah sesekali ikut seminar tentang kewirausahaan, seminar tentang pengembangan diri untuk mencapai karier yang lebih baik, kursus bahasa...karena dengan demikian kita tidak akan menjadi katak dibawah tempurung, wawasan kita menjadi lebih luas, dan kita menjadi tahu dunia luar, sudah seberapa sih posisi karier kita dibanding dengan teman-teman lainnya di luar sana...itu juga dapat memacu adrenalin kerja kita, menjadi pengen naik naik, dan naik,,,sehingga pekerjaan tidak hanya rutinitas tapi seperti kompetisi yang tidak mengijinkan kita untuk stop..tapi terus menggali -menggai-menggali kemampuan diri.


Ayooo teman-teman semangat...

:)

Saturday, August 6, 2011

Hanya pengen kamu...^^

Aku ga mau apa - apa, aku hanya mau kamu. Hanya kamu...gak mau yang lain.

Menanti, menunggu dengan penuh kesabaran
Apakah ini pengujian tentang 'ketulusan" ? Bisa jadi iya..
Tapi apakah juga sebuah kebodohan?....

Mencoba meneguhkan hati dengan komitmen yang telah diambil. Komitmen yang terus terang terintimidasi awalnya, namun akhirnya menciptakan kekangenan terus menerus.

Sayang...aku pengen kamu kayak dulu.
baru 11 hari kamu menjalankan misimu, artinya masih 229 hari lagi menurut perhitungan bumi
Arrghhh...aku kangen kamu.

Aku kangen saat
kita berdoa bersama, saat kita melepas kangen dan saat kita merasakan saling memiliki satu sama lain.

Saat itu kamu hanya milikku...

Katamu, kau bisa online juga disana...
tapi setiap malam aku menunggu kamu ga online...
Masih sibuk kah kamu disana?

Hmm..mungkin juga kamu masih sibuk persiapan di tahap2 awal misimu
Semoga aku terus diberi kesabaran..

I wishthat tonite we gonna celebrate our saturdaynite together
God...God...God...make my wish come true!!

Kangen ku tak bisa kubendung lagi T_T

Sunday, July 24, 2011

Everyday I love u


*my bed 24 juli 2011...23:26*

I don't know, but I believe
That some things are meant to be
And that you'll make a better me
Everyday I love you

I never thought that dreams came true
But you showed me that they do
You know that I learn something new
Everyday I love you

'Cos I believe that destiny
Is out of our control (don't you know that I do)
And you'll never live until you love
With all your heart and soul.

It's a touch when I feel bad
It's a smile when I get mad
All the little things I am
Everyday I love you

Everyday I love you more
Everyday I love you

'Cos I believe that destiny
Is out of our control (don't you know that I do)
And you'll never live until you love
With all your heart and soul

If I asked would you say yes?
Together we're the very best
I know that I am truly blessed
Everyday I love you
And I'll give you my best
Everyday I love you

by : boyzone
====================================


Akhirnya waktu itu tiba...

Kini semua hanya ada dalam angan dan bayangan
Suaramu hanya bisa kubayangkan....
Wajahmu jugaa...bisa kuingat dengan berbekal pertemuan-pertemuan kita yang sudah terjadi

Tuhan, aku tahu ada rencanaMu yang indah dibalik semua cerita yang sudah terjadi
Aku yakin dengan semua keyakinanku, untuk menemui dia di hari ke 240 dar sekarang..
Tapi aku hanyalah manusia yang lemah..
Tuhan..jika boleh aku meminta padaMu..biarkan khayalan ini menjadi nyata
Dia untukku dan aku untuknya

Rasa ini tumbuh karena kami tahu kelemahan kami masing masing
Rasa ini hadir karena kami ingin saling melengkapi
Mungkinkah dia the right man for me or..
I am the right woman for him...?

Biarlah kehendakMu yang jadi...

Hari ini..
ketika dia tak disini seperti waktu-waktu yang lalu
Aku berdoa untuk keselamatannya..untuk misinya dan untuk semua cita-citanya

Biarkan dia terus merindukan aku..
Biarkan dia tetap semangat disana...

Everyday I love you..

Sungguh...

PS : Baik-baik disana ya sayang...






Wednesday, July 20, 2011

240 hari

didepan laptop jam 23:59 tgl 20 Juli 2011


Tuk pertama kalinya aku mendengar suara paling pilu keluar dari pita suaramu.
Suara penuh lirih dan terkesan tak berdaya. Kau bagai seekor burung yang terkena panah sang pemburu, terjatuh dari ranting pohon tempat kau bertengger...
Seorang diri, dipojok paling sudut dalam suatu ruangan...kau tertawan disana.

Wajah murammu saat ini membuatku ikut larut dalam suasana sedih
Sayang, kau tak lagi seperti malam - malam lalu yang selalu berjaya dengan segala keinginanmu
Terkadang aku tak kuasa untuk tak membuatmu bahagia.

Saat ini, kembali aku pengen melihat binar matamu kembali. Malam ini, lirikan bola matamu yang selalu nakal dan tak mau kalah yang kurasakan liar disetiap pertemuan-pertemuan kita, kini tidak terpancar lagi.
Aku sangat menyanyangimu, aku ingin melihat bola matamu kembali menari-nari..

Ayoolah sayang, jangan kau bermuram durja begitu
Semua akan baik-baik sayang...
Dulu juga begitu kan ? Kau mengorbit ke tempat itu dan kau kembali juga kan..?
Dan sekarang, semuanya akan begitu juga...
Terlebih sekarang ada aku, yang dalam penantiannya akan setia mendoakanmu, semua tulus kulakukan...

5 hari lagi...tapi kau bilang hari ini jangan dihitung dan tgl 24 +25 juga jangan dihitung..
artinya waktu kita tak banyak 21,22.....23...
Kini wajahku yang ditekuk, 3 hari lagi...
Suaramu masih terasa lirih...
Hmm....semangattt...ayooo, semua sudah jadi pilihanmu, kau harus menuntaskannya
Aku tidak akan kemana-mana...aku masih disini, dan 240 hari kedepan...kau akan tetap menemukan aku disini...ya masih disini, karena aku tidak bisa berkelana dengan separuh hati
Lebih baik aku menjaga separuh hati yang masih kumiliki...

Setiap detik detik penantianku, aku percayakan kepadamu, agar kau menjaga hatimu juga disana..hmmm (disanakan tidak ada 'manusia' secantik aku,,hehehe narsis)
Tuhan...aku titipkan dia kepadaMu, karena mungkin hanya beberapa langkah lagi dia bisa bermain ke rumahMu...
Setelah 240 hari...kembalikan dia ke pelukanku ya Tuhan..
Karena aku akan mencurahkan semua rasa sayang yang Kau anugrahkan hanya untuk dia.

Malam ini, aku ingin menciummu...
Sungguh...

Monday, July 11, 2011

Tuk kesekian kali,,,aku jatuh cinta lagi...

Kembali cinta menyapa. Kembali jantung berdebar-debar. Kembali pengen selalu jumpa dia.

Selalu kangen dia, selalu pengen dia. Serba dia.
Cinta harus memiliki, itu wajib hukumnya. Dia akan bahagia denganku, aku akan bahagia dengan dia. Kalo boleh minta semoga rencana Tuhan sama dengan rencana kami. I wish God hear my pray..

Semuanya misterius, semuanya out of mind, tapi semuanya terasa indah.
Bagai melangkah di atas awan, melayang dan semoga tidak jatuh dengan penuh kesakitan.

Kasta, suku, culture, karier itu semua menjadi bias....

Kami tak peduli orang bicara apa, kami yang merasakan, kami yang menjalani. Seperti kata dia " kamu jangan bertanya pada A, B atau C apakah aku sepenuhnya mencintaimu, tanyakan pada Tuhan, jika kamu tidak mempercayai ketulusan cintaku"...

So sweet, Dia memang begitu selalu memberikan keyakinan. Dan itu yang meluluhkan hati saya, dia tidak pernah ragu to choose me.

Semoga happy ending!
Tapi harus siap juga dengan sad endingnya...

Tuhan tau yang terbaik bagi kami..

Saturday, July 9, 2011

Badan Rontok...

gambar dipinjem dari flickr


Duniaku seperti porak poranda dalam sepekan ini. Otak ini ikut diperas untuk merolling kasir dari satu depo ke depo lain, untuk menutup kasir yang belum ada orangnya karena satu dan lain hal. Ketika kasir A aku rolling ke depo B, sejenak permasalahan menjadi beres, namun tak lama handphone berdering mengatakan bahwa kasir di C tidak masuk karena sakit, ketika sedang memikirkan siapa yang hendak mengisi kekosongan di C, tak lama kasir yang ditempatkan sejenak menggantikan kasir A mengeluh capelah, kostnya ga nyamanlah bla,,bla,,,bla,,,. Otak ini menjadi dungdeng...seolah ga ada jalan, ga bisa berpikir, ga ada udara dan akhirnya pengen teriak.

Mengapa, kasir bisa dalam waktu berdekatan pada ga masuk?
Ga tau lagi harus gimana, walaupun kami kepala kasir sudah ada A namun nampaknya otak kita berdua sudah tidak mampu mencari jalan keluarnya. Sampai-sampai kami yang turun langsung menjadi kasir.
Tuhan, beri kesehatan kepada kasir-kasir kami, agar mereka bisa bekerja dengan baik dan tidak membuat otak kami harus berputar seperti minggu ini.

Ini minggu yang memberatkan bagi aku. Sudah berapa hari tidur diatas jam 00.00
Badanku rontok, pengen rasanya sejenak berganti peran.
Pengen seperti film korea, yang nampaknya walaupun banyak masalah tapi ringan dijalani.

Terkadang ingin sekali mewujudkan keinginan yang sudah lama terpendam.
Resign.
Namun apakah ini nampak seperti loser, jika aku lakukan minggu minggu ini?
Kantor sedang kacau...

Ohhh Tuhan..bantu aku!!
Helpp...

Thursday, April 14, 2011

Perih....



Bibirku berkata "semoga kamu cepet menemukan jodoh"..terdengar tulus
namun sebenarnya hati ini meronta, berontak dan ga rela kamu dimiliki oranglain
Jahat sekali aku ini,,,seperti musang berbulu domba
ahhh ga enak rasanya "mencap" diri sendiri seperti itu...sepertinya aku sadis banget
padahal aku hanya tidak mau kehilangan kamu,,,
kehilangan perhatian kamu dan pada akhirnya kehilangan suara kamu yang selalu peduli segala hal tentang aku..

Oiii...alam...kembalikan dia hanya untukku
Jodohmu itu aku....aku...jangan kamu sibuk terus mencari
Ihikz..tapi memang kita terlalu dan sangat terlalu jika memaksakan untuk bersama

Kenapa juga harus ada jurang yang SANGAT CURAM...diantara kita

Saat kau bilang, ada cewek yang mulai kau coba sukai,,,aku mendukung kamu, dan terus mendorong kamu untuk melakukan pendekatan yang ekstra gencar...
Kau mungkin merasa senang ada "sahabat" yang seperti aku, selalu mendukung..
Tapi dalam semangat aku mendukungmu,,,hatiku lemah..dan akhirnya meneteskan airmata

Aku merasa sebatang kara. Aku merasa terbuang, tersisih dan ga ada semangat untuk hidup ...

Tiap kali, aku mengingat ceritamu tentang hari-harimu bersama "perempuan" itu...aku menangis, Ya Tuhan kuatkan aku...

Kucoba tersenyum saat kau pergi...(laluna pisan)

Kini kau jarang mengisi wall jaringan sosial yang aku punya, kau ga pernah comment lagi di statusku,,,tapi kubaca di jaringan sosial "perempuan" itu..kau eksis sekali,,,akhirnya aku kehilanganmu...

Kehilangan lagi...
Haruskah terjadi untuk kesekian kali???

000KUCOBA TERSENYUM SAAT KAU PERGI0000

Sunday, April 10, 2011

Disaster Recovery,,apaan sih ?

Business Contingency Planning continually confronts the unlikelihood of a disaster. An interruption could be something related to a winter storm, the loss of electricity to the general area, or the complete and inaccessibility of a facility for an extended period of time. The cause of the interruption doesn't matter, but I assert being capable of gaining management control of the interruption does.
Depending on the length or severity of the interruption, significant consequences or the very survivability of the corporation may depend on management's ability to reestablish critical business functions. Usually these business functions have required years to create and establish, but management must reestablish these functions sometimes within hours or days. This is a difficult problem and reestablishing the complex business environment in a timely manner requires a well thought out plan in place ready to be executed.
Normally we need only to cite the 1992 Chicago Flood or the 1993 World Trade Center Bombing to stress that while we tend to think of a disaster in catastrophic terms such as a building fire, natural flood, earthquake, or hurricane. Other totally unexpected causes can also cause significant business interruption which could be disastrous to the corporations. Some of these may be: Civil Unrest, Sabotage, Terrorist Activities, Power Grid Failure, Telephone Failure, Other Utilities (i.e. gas), Inclement Weather, Asbestos, Carcinogens, Computer Viruses, Corrupted Data, or Equipment Failure.
BCP is an answer to the unexpected business interruption. It is a proactive executive commanded crisis management program driven by business requirements.
The plan creates a crisis management team empowered to control any interruptions of the business. Properly constructed, this crisis management team has the capability of responding appropriately to any interruption; from the interruption of telephone service to and including a worst case scenario involving complete inaccessibility of facilities.
As a proactive management controlled program, BCP modifies the consequences of a business interruption to a level acceptable to management and provides a tested vehicle when executed will permit an effective resumption of interrupted business functions.
Each business function is analyzed to define the consequences of an outage of service in quantifiable financial terms, operational impacts, and legal or regulatory restrictions. These consequences are then assessed by management who defines the point at which the consequences are unacceptable. That point becomes the recovery time frame. Each business function may have a separate recovery time frame.
BCP then identifies recovery alternatives that cost effectively restores critical business functions within an acceptable time frame. Management authorizes and approves the recovery solutions. A recovery plan is developed around the recovery solution authorized by management. The recovery plan is exercised to train the recovery organization, to define changes necessary in the plan to strengthen it, and to provide a tested vehicle which when executed will permit an effective resumption of interrupted business functions or computer operations.
BCP objectives are to: Ensure continuity and survival of the business, provide protection of corporate assets, provide management control of risks and exposures, provide preventative measures where appropriate, and to take proactive management control of any business interruption.
BCP provides a balance between acceptable potential losses and acceptable onetime and annual costs.
Business Contingency Planning is a business function which when properly employed places revenue loss and cash flow exposures under management control during any business interruption. Business Contingency Planning can also assist management in providing customer confidence and service satisfaction, as crisis management control can assist the corporation in maintaining market share, and can provide the basis to promote industry image.
Business Contingency Planning implementation and ongoing maintenance mythology will provide answers to the questions of:
How do I reestablish my business function(s)?
What is a disaster?
When do the impacts begin?
How much loss can be tolerated?
What are the options?
What will a recovery plan cost?
How much is enough?


Saturday, April 2, 2011

Karena Cinta ...Aku bermimpi

02 April 2011
#Saattokosdgsepi#



Kamu tahu,
aku benci dengan semua ketidakpastian.


Termasuk ini membahas hal yang aku sendiri belum yakin. Banyak ragu yang masih bersarang di benak ini. Ragu dengan dirimu, ragu juga dengan mereka. Mungkinkah mereka mendukung aku??

Aku merasa detakan jarum jam yang melaju dengan kecepatan yang konstan tiap hari nya, kulewati hanya dengan kesia sian. Aku seperti minum air dalam laut. Ohhh Tuhan..aku tidak mengerti, apakah semua ini ada dalam rancanganmu dalam kehidupanku??

Aku tidak yakin Tuhan.

Beri aku TANDA dariMu. Agar semua bukan kesia siaan belaka.
Lelah rasanya melukis di udara. Selalu terhapus oleh terpaan angin.

Aku ingin melukis mimpi - mimpiku dalam sebuah kanvas yang kelak aku bingkai dengan emas 24karat. Jika perlu akan aku asuransikan mimpi, kanvas dan bingkai nya dengan premi yang paling mahal sekalipun.

Kamu tahu, karena apa itu semua?
Karena mimpi - mimpiku terlalu berharga untuk tidak aku raih
Karena mimpi - mimpiku hadir ketika aku terbangun

Kamu kah orangnya yang akan merajut mimpiku itu menjadi nyata, bahkan kitalah yang akan jadi pemerannya dalam setiap kanvas - kanvas putih yang sudah tersedia di depan sana...


Hope, u...coming soon..
The helper from God, coz i'm weak...
I'm just the ordinary lady, who keeps the old tradition...

Friday, April 1, 2011

^^Malam..kusuka^^

Subuh. 02 April 2011
#terbangun di dini hari#


~ I often think that the night is more alive and more richly colored than the day. ~
Vincent van Gogh

Violet melaju di udara malam. Entah mengapa, suasana jalanan malam sangat ku suka. Suka dengan keteduhannya, kesunyiannya, dan jauh dari suara klakson dan tidak kenal macet. Violet terus melaju diiringi dengan lagu2 yang nge-beat dari tape mobil. Serasa dunia menjadi ringan, dan jiwa ini merasa beban. I'm Freeeeeeee....!!!

Tiga hari sudah, suasana ini aku rasakan. Saat violet harus berhenti dan diam sejenak di palang rel kereta api karena ada kereta api yang mau lewat, disanalah nampak perjuangan hidup kaum kaum marjinal... Mereka berjuang, menjajakan asongannya dari satu mobil ke mobil lain, mungkin bukan untuk sepuluh ribuan tapi demi selembar uang ribuan. Sederhana sekali impian mereka.....

Nampak lagi di trotoar jalanan, seorang "gembel" tidur disana, dengan baju yang sudah compang-camping dan rambut yang sudah gimbal... Pernahkah terpikir oleh mereka untuk tidur diatas kasur yang empuk dan selimut yang bisa menghangatkan tubuh?

Supir - supir angkot yang sembarangan berhenti, merasa mereka yang empunya jalanan,, terkadang membuat kesal, namun itulah hidup, mereka berjuang dan bertarung dalam kancah kehidupan ini.

Malam...sungguh sangat membuat teduh, karena sudah berkurang jumlah motor yang ugal ugalan dikendarai oleh tuannya, tidak ada lagi suaramu dengan knalpot modif yang sungguh memekakkan telinga...

Malam. Kusuka...




Tuesday, March 15, 2011

KaRaoke Yuk...

Sudah lama saya tidak mendengarkan radio. Sibuk sekali aku ini rupanya. Hanya dikala malam tiba menjelang mata ini akan terpejam dan siap bermain di alam mimpi, suara sayup sayup dari radio menghantarkan aku ke peraduan.

Hmmm..kalo malam enaknya ditemani dengan lagu lagu yang smooth..bikin pikiran tenang dan kepenatan enyah!...
Kayak malam ini, suara Afgan serasa meninabobokan aku..., gileee ya suaranya Afgan ga nahan..aku bukannya tidur malah ngekhayal...membuat videoklip sendiri di benak ini ngedengerin lagu "Bawalah Pergi Cintaku"

Klik disini..rasakan aura romantisnya T.T

Monday, March 14, 2011

...tadinya hanya kangen "sensasinya aja"..tau tau..hmm.

Sebenarnya aku hanya ingin merasakan "sensasi" itu lagi...Sensasi yang bikin hati cenat cenut (versi smash,,hehe), menanti dengan penuh kekhawatiran akan tidak dibalasnya SMS yang ku send ke salah satu no yang ada di contact hape ku..
Aku merindukan, saat dimana aku akan menyalahkan diri sendiri dan mondar mandir ga jelas di dalam kamar , sambil mata terus melirik ke layar hape yang sengaja ku simpan agak jauh diujung kasurku...
Saat itulah yang membuat tanganku keringat dingin...dan saat ringtone hape berdering tanda ada SMS masuk..aku akan ga berani untuk membuka unlock dan mencari tau SMS yang datang dari siapakah?
Sensasi itulah yang ingin kurasakan kembali....

Dan pagi inipun demi sang "sensasi"..aku mengirim sebuah SMS ke no hape seorang co di masa laluku,,,hihihihi...
dan tidak berbalas...


dan aku terus send SMS ke no tersebut di keesokan paginya, dan di saat lunch...
dan tidak dibalas juga..

hmmm...

tapi aku akan terus mengirimimu SMS bukan demi sensasi, namun demi kamu,,,kamu yang selalu hidup dalam kemurungan....

Sensasi itu kini bukan targetku lagi, tapi aku pengen lihat kamu tersenyum..sambil mengetikan kata kata manis di hapemu dan mengirimnya ke no hape aku...(ngarep.com SMS dibales hehehe)

hahahhaa,,,hai co cool..se cool apa kamu???..ayo kita berlomba..aku yakin aku bisa mencairkan ke cool an mu dengan kehangatan persahabatan yang aku tawarkan...yang lewat SMS itu loh..hihihi..

Wednesday, March 9, 2011

deja vu


Menjadi mahasiswa kelas karyawan sungguh sangat berbeda saat aku menjadi mahasiswa kelas reguler. Tapi sekarang aku tersenyum senyum sendiri saat melihat gelagat mahasiswa kelas reguler...seakan akan aku melihat diri aku 9 tahun lalu saat menjadi mahasiswa kelas reguler..lucu..masih imut imut..

Saat ini, aku sedang duduk di sofa kampus...di pojok saya lihat segerombolan mahasiswi dengan baju yang warnanya cerah dan celana legging (celana supir ketat yang terbuat dari bahan kaos..mirip stocking namun lebih tebal-red)..mereka berbisik bisik,,sesekali terdengar suara cekikikan..dan ketika seorang mahasiswa cowok lewat mereka mulai gaduh,,saling cubit dan tunjuk,,hehehe..mungkin salah satu mereka atau mereka semua "menyukai" cowok tersebut..
hahahhaa..jadi inget jaman 9 tahun lalu itu...



9 tahun lalu..aku menyukai kakak kelas 3 tahun diatas aku...pertama kali melihat cowok ini, ketika aku ikut kegiatan volleyball di kampus...
Seorang pria jangkung tapi ceking...namun berkesan atletis (kayak taufik hidayat-pemain bulu tangkis Indonesia..ehh lebih kurus dikit)
Rambutnya agak gondrong..agak ikal, seringnya diikat..ahhh nampak "jantan" hahahaha..
Dan yang tak terlupakan giginya yang gingsul.. yang memberi efek manis ketika dia tersenyum
Ketika saya dengar dia berceloteh dengan temannya ,,oh my god..."medoq" banget...logat jawanya masih kental,,,hehehhe..
Tapi teteup saya suka...lumayanlah sebagai penyemangat masuk kuliah...
Di antara mahasiswi yang ikut kegiatan volley, saya terbilang paling bisa..jadinya aku over acting biar dia selalu memperhatikan aku,,hahay,,,jurus maut...
Itulah awal yang menyadarkan aku ternyata "dia" ada....
Sejak saat itu, aku memproklamirkan bahwa aku "ngecengin" dia,,cowok berlogat jawa kental..

Mulai deh aku kasak kusuk dengan teman teman dekat di kampus,,,mulailah mencari cari dia dimana yaa...mulailah mata selalu bekerja menangkap sinyal kehadirannya..
Saat akan masuk jam kuliah, tapi dosen belum ada, biasanya aku dengan teman teman nongkrong di lorong kampus..dan ketika dia mau lewat, mungkin masih 10 meter, teman aku udah ribut, udah cubit cubit aku...dan akhirnya akupun mulai resah...dan berdebar debar dan muka menjadi merah muda.....

Lucuuuu...serasa de javu ...ketika aku duduk di sofa kampus ini, dan melihat mahasiswi reguler berkasak kusuk ketika seorang mahasiswa cowok lewat...

hmmm..jadi teringat dengan si cowok ceking berlogat jawa itu...dimana ya dia sekarang...

Thursday, March 3, 2011

"""My 1st Magnum"""



Magnum...maksudnya magnum es krim iklannya bikin lidah ngiler...walaupun belum pernah menjilat si magnum. Setiap mendatangi cooler es krim di supermarket selalu saja tidak mendapatkan satu bungkus magnum pun...
"Mba...magnumnya ada?"..mencoba bertanya ke SPG di supermarket *dah tau di coolernya kosong masih nanya lagi hehehe,,barangkali di gudang masih ada,,ngarep.com*
Beberapa hari kemudian menjambangi supermarket lain, berharap bertemu dengan makhluk yg lagi naik daun ,,,ya itu si magnum itu,,,sedahsyat apakah dia,,,sampai menjadi perhatian dan pencarianku beberapa hari ini.

Alhasil,,,tadi siang, sesudah lunch,,masuk supermarket dan ga sengaja ngelewatin cooler ice cream saya dibuat kaget dan hampir ga percaya ..Oh my God,,,banyak banget magnumnya,,,sampai kucek kucek mata,,,bener ga itu magnum,,takutnya salah lihat "halah..lebay banget yaaa,,kayak ketemu afgan aja pake acara kucek kucek mata*..




Seneng banget,,udah dari akhir tahun 2010 pengen banget magnum, baru tercapai tgl 3 Maret 2011..fiyuhhhh,,pencarian yang memakan waktu lama sekali..
Tanggal 3 Maret akan saya abadikan sebagai "my first magnum day"...yummyy,,,slurrrrpp..

Rasa Magnum Walls ice cream coklat Belgia terasa sekali, ada rasa pahit khas cokelat Belgia. Perpaduan resep ice cream Walls vs coklat Belgia membuat harga Walls Magnum baru masuk akal. Harga es krim Magnum tidak mahal.

Rasa Magnum paling enak adalah Magnum chocolate truffle. Rasa Magnum classic dan rasa Magnum almond ice cream enak, tapi saya lebih suka ice cream coklat vs ice cream vanilla.

Di saat kegembiraan menemukan magnum ini memuncak,,,syukurlah aku masih mengingat temen temenku yang di kantor,,,aku sms mereka, menawarkan mau titip magnum gaa...
Busyet dah mereka antusias sekaliiiiiii...sampai ga tanggung tanggung titip 10 biji,,,,huaaaaa...untung aja ada duit neh di dompet,,,kalo ga bisa pada kecewa friend2 di kantor,,,

hmmmmm...ga sabar pengen nyampe kantor dan segera merobek baju si magnum, dan menikmati menjilati si magnum sampai meleleh, slurrppp,,,nikmatinya, lelehan yang menyentuh lidahku dengan lembutnya,,perfecto...tidak kurasakan kekasaran disetiap butirannya...

Bibirku belepotan oleh lelehan magnum,,hmmm,,,abis bentuknya gede buanget,,,coklat yang menyelimuti si magnum juga sangat crunchy,,,almondnya kriuk,,,,mantap,,,

Pantesan kau selalu sold out...hard to find...
Rp. 10.000 sangat rela ku keluarkan untuk menikmati keindahan sensasi dan kenikmatan yang kau berikan pada ku...

hmmmm...norak yaa,,,baru tgl 3 Maret 2011 menikmati magnum hehehe..

KOMPAS.com - Pernah menyaksikan iklan es krim Magnum dari Wall's? Dalam iklan tersebut, digambarkan seorang perempuan sedang makan es krim Magnum yang tiba-tiba merasa seperti seorang putri kerajaan. Ia merasa dimanjakan dan dilayani oleh orang-orang di sekelilingnya sejak "crack" dari gigitan pertama lapisan cokelat luaran es krim. Ingin memberikan pemanjaan yang sama kepada para penikmat es krim Magnum, Wall's mempersembahkan sebuah "sweet escape" di Magnum Cafe.

Rasanya emang iklan yang ditayangkan di televisi itu tidak berlebihan,,,aku saksinya,,atau tepatnya aku korbannya,,,korban menjadi seorang putri seperti pada iklan...*hehehe,,,lebay again*..tapi emang bener kok...berasa dimanja..hihhi..

Setelah membaca blog si neng batak yang rame ini, katanya ada Magnum Cafe di Plaza Indonesia...pengen banget ke sana..kayaknya tempatnya asik dan cozy...eh tapi hanya di buka dari Maret ampe Mei...curiga membludak deh orang orang pada kesana...

Mungkin di bulan bulan Mei waktu yang tepat untuk ke sana, secara orang orang pasti sudah mulai bosan sehingga disana tidak terlalu membludak, dan ke cozy an tempat akan semakin membuat saya berasa seorang putri seperti pada iklan...ahhh tapi Mei kelamaannn...
Apalagi setelah membaca ini dan ini juga tambah ga mau nunggu lama lagi....pengen ke sana

But the problem is,,,,,if i were a princess who want to be my prince ??? kan harus sepaket ,,hehehhe

Sunday, February 13, 2011

Valentine's day yang ga sukses

Love is something eternal ; the aspect may change, but not the essence
-Vincent Van Gogh-

ruang tengah, 13.02.2011

Pengen sekali terus menerus dapat membahagiakan kedua orangtua. Hahh...hal yang sangat menyejukkan dan menggembirakan hati ini jika mereka tersenyum dan merasa senang. Di usia mereka yang sudah melewati setengah abad, belum banyak yang saya berikan, mungkin lebih banyak beban yang mereka terima. Tapi saya tidak mau, mereka selalu sedih. Saya pengen mereka menikmati yang enak enak dan indah indah dalam sisa hidup mereka.

Soal saya belum juga menemukan teman hidup, mungkin itu menjadi pemikiran mereka, tapi saya tidak mau mereka terus merenungi tentang hal itu. Biarkanlah penantian dan pencarian tentang teman hidup ini mengalir saja...tidak usah direncanakan waktunya kapan, karena itu HAKnya Jesus.

Balik lagi ke misi membuat orangtua bahagia, siang tadi jam 10 :53 sepulang dari gereja, saya mengajak mereka makan di salah satu tempat makan, sengaja saya pilihkan tempat yang nyaman, yang bersih dan yang ga berisik. Saya tahu, kedua orangtua saya tidak terlalu suka jenis makanan yang 'aneh-aneh',,cukup makanan rumahan pasti itu sudah cocok buat mereka.
Mengingat besok hari valentine juga, saya pengen sekali mereka merasakan kebahagian, lepas sejenak dari rutinitas mereka atau bahkan kejenuhan hidup mereka. Bagaimana tidak jenuh, selama seminggu full mereka stay di rumah. Pastinya jenuh kan,,,

Makanan sudah saya pesan, 3 porsi plus juice sesuai yang mereka mau. Hati ini sudah senang sekali,,,,,tapi saya tidak mengerti dengan karakter ayah saya. Selalu saja ada kata kata nya yang membuat saya down,,,selalu begitu, selalu tidak pernah menghargai apa yang saya lakukan. Selalu saja gagal membuatnya untuk bahagia...entahlah ayah saya terbuat dari apa :(
Naluri seorang ibu pasti merasakan apa yang saya rasakan saat itu, ibu saya berkata " hargailah apa yang anakmu perbuat, dia sudah ajak kita ke sini dengan satu ketulusan dan keinginan agar kita bisa merasakan makanan yang enak ditempat ini..jangan selalu membuat anakmu sedih"..itu kata kata ibuku kepada ayahku siang tadi.

Saat itu sebenarnya airmata ini sudah ga bisa tertahan, sampai saya tidak tahu lagi bagaimana jadinya jika airmata ini menetes...
Apa yang akan terjadi siang itu, jika saya tidak bisa menyembunyikan rasa sedih ini...

Saya hanya otak atik keypad hp, sambil sebenernya tidak jelas apa yang saya lakukan.

Tuhan...mengapa sulit sekali untuk menyampaikan niat tulus ini kepada ayah, saya rindu dia untuk merasa senang, refreshing dan menikmati usia tuanya...tapi selalu saja terhempas dengan omongan yang membuat hati ini tergores..
Bisa ga sih, ayah saya tinggal duduk, saya pesan makanan, makanan datang dan dia menikmatinya....hanya itu,,,itu aja keinginan saya..gak lebih..tapi sulit sekali.

Saya hanya ingin merayakan "hari valentine" tahun ini dengan mereka,,dengan membuat mereka senang.

Mungkin gagal, tapi mereka tahu, --saya-- anaknya ingin menyenangkan mereka.

Happy Valentine everyone
Let's share your happines to everybody
Let's give your attention to every people who feel lonely
and make them so precious!!



Thursday, February 10, 2011

--sekali lagi tentang iri hati--



Kamarkoe, 10.02.2011
Manusia selalu saja mencari masalah dengan hatinya. Ketika seorang pria melihat wanita yang jadi pujaannya maka pria itu menjadi jatuh hati, jiwa merasa tak tenang ingin selalu ada di dekat sang wanita, dan selalu menggebu untuk mengungkapkan isi hati. Tatkala isi hati sang pria diungkapkan sang wanita ternyata tidak menyambut dengan perasaan yang sama, maka sang pria menjadi sakit hati,,,jarang sekali pria yang menerima keadaan ini dengan lapang dada.

Saat kita melihat seseorang dapat membeli tas bermerk yang harganya jutaan rupiah, saat teman mendapatkan promosi jabatan di kantor, saat kehidupan oranglain berjalan mulus, maka timbullah iri hati. Idealnya...kita ikut senang jika ada teman atau rekan yang berbahagia, dan ikut menangis ketika teman dirundung duka.

Tapi keadaan ideal itu nampaknya tidak bisa diaplikasikan dalam kehidupan di jaman abad 21 ini..menurut saya, entahlah menurut para ahli - ahli agama yang mengajarkan tentang kasih terhadap sesama.

Ketka seorang kerabat menelepon menceritakan keluhannya tepatnya rasa iri hatinya, ada rasa sedih dalam dada ini, ingin sekali membantu dia, agar iri hatinya dapat pergi jauh dari kehidupannya, tapiiiii aku ga bisaaaa...
Aku hanya bisa meminjamkan telinga ini untuk menampung keluh kesahnya, ceritanya, dan semua unek uneknya. Sampai disatu sisi dia sadar bahwa rasa iri hati ini tidak boleh dipelihara. Tapi "rasa" ini selalu hadir dan hadir lagi...

Rasanya aku bagai diberi cermin ketika mendengarkan keluh kesah kerabatku, cermin yang memantulkan perasaaan yang sama yang sering menghampiri diri ini...
Ketika rasa iri hati itu hadir, rasanya benci sekali melihat sosok yang membuat kita iri hati, males rasanya untuk bercengkrama dengan sosok itu.

Iri hati terjadi mungkin karena kita diperlakukan tidak adil oleh orang sekitar, oleh bos kita atau oleh orangtua, atau mungkin iri hati juga terjadi karena kita tidak bisa menerima kelebihan oranglain.

Bukannya manusia diciptakan sepaket dengan kelemahan dan kelebihannya?

Saat rekan kita bisa bersinar menjadi bintang, saat itulah hati kita menjadi redup, menghitam dan menghasilkan rasa yang "bau nya tidak sedap" dan mengeluarkan kata kata yang sepantasnya tidak terucap. Hahhh...efek hati yang iri bisa menghasilkan satu keadaan yang tidak nyaman,,lebih lebih tidak nyaman untuk kita sebagai orang yang dilanda iri hati.

Runyam. Menutup diri. dan selalu berfikiran negatif akan tindakan tindakan oranglain.

Adakah yang punya antivirus iri hati??

Mungkin dengan antivirus ini, iri hati tidak menyerang hati kita, dan hati kitapun sehat sejat saja, tidak ada luka atau flek flek yang membuat hati menjadi busuk.

Kenapa tidak kita katanya kepada hati kita di depan cermin begini .."hatiku..jangan kau galau, karena si A bisa beli tas merk guess, si B bisa menjadi manager di kantor, si C sebentar lagi menikah dengan seorang eksekutif muda, si D bisa berkeliling eropa, si E mendapatkan beasiswa ke Jerma, dan si F.....si G.....si M,...si X......si Z menjadi pengusaha sukses...karena kau harus tau, semua kehidupan manusia ada yang mengatur, kita hanyalah pemain pemain sandiwaranya, lakukan sesuai dengan pengatur kehidupan manusia, dan bersyukur dengan apa yang kita peroleh..roda kehidupan akan berputar.."


Tuesday, February 1, 2011

***Tak kunjung kutemui siluetmoe**


waiting for you with a lot of patient ^01.02.2011^

Malam yang teduh, membuai angan yanng terbalut dalam raga yang terlalu letih. Angan ini melayang, mencoba dengan keras untuk menggambarkan wajahmu di anganku.
Sudah dengan segenap daya, ku coba dan coba terus untuk membingkai wajahmu di pelupuk mataku. Akhh..mengapa sulit sekali, anganku ini membentuk siluet wajahmu,,yahhh hanya siluetpun mengapa tak bisa...

Tolonglah,!!
ayooo masuklah dalam anganku, walaupun hanya berbentuk siluet
Atau kalo kamu memang malu bertemu aku dalam kelelahanku, berbisiklah...
Aku rindu mendengar suarumu...
Hahh...mana..mana bisikan suaramu..
Kamu masih malu juga..
Hanya suara...aku tidak meminta lebih..
Sepatah kata..
Ucapkanlah..
Heyyy...berkatalah,,,se paaaa taaahhh saja..

Ughh..aku bertambah lelah..
Dari tadi aku mengiba...menghamba...padamu
Aku merindukanmu...rindu semua tentang kamu..
Rindu semua dengan pertemuan pertama kita..

Kamu dimana sih...

Mengapa kamu menyiksa aku seperti ini..
Apakah aku menyakiti hatimu, sampai kau melakukan ini padaku
Aku rindu kamu,,sangattttttttttt...

Bagaimana cara mengiba yang bisa meluluhkan keangkuhanmu
Angkuh..karena tidak mau hadir dalam anganku
Semenit...
Oghh mungkin terlalu lama ya?
30 detik??
Hahhh..tetap tak mau?
5 detik...??? Ayolah...5 detik berarti sekali bagiku..

aRghhhhh....meradang aku
Habis sudah kekuatanku...
Kamu tau, aku lelah sekali malam ini,,,

Lelah mencari kamu dalam anganku..

Tak kunjung kutemui siluetmu..

Lagu ini buat kamu...kamu yang tak kunjung mau hadir menjadi siluet sekalipun...

Ku menunggu
Ku menunggu kau putus dengan kekasihmu
Tak akan ku ganggu kau dengan kekasihmu
Ku ‘kan selalu disini untuk menunggumu

Cinta itu
Ku berharap kau kelak ‘kan cintai aku
Saat kau telah tak bersama kekasihmu
Ku lakukan semua agar kau cintaiku

[*]
Haruskah ku bilang cinta
Hati senang namun bimbang
Ada cemburu juga rindu
Ku tetap menunggu

[**]
Haruskah ku bilang cinta
Hati senang namun bimbang
Dan kau sudah ada yang punya
Ku tetap menunggu

Datang padaku
Ku tahu kelak kau ‘kan datang kepadaku
Saat kau sadar betapa ku cintaimu
Ku ‘kan selalu setia ‘tuk menunggumu

Back to [*][**] 2x

Ku tetap menunggu
Ku tetap menunggu
Ku tetap menunggu
Ku tetap menunggu