Monday, December 28, 2009

---K**a**U---

Jika aku disuruh memilih salah satu orang yang ingin ku benci..kau terpilih untuk kubenci
Aku benci padamu baru saja..meskipun aku sudah mengenalmu hampir 3 dekade
Sejenak kupikirkan peranmu dalam hidupku, pukulan menyakiti ragaku, ucapanmu menyayat kalbuku. Saat kubutuhkan kau sebagai sosok yang harusnya menerima aku 'apa adanya' ternyata kau malah menuntutku untuk menjadi insan yang 'banyak adanya'

Tahun tahun ini semakin meninggi tensi kebencianku padamu, kau tak berubah
seharusnya kau semakin wise, semakin memahami kehangatan kebersamaan

Kau senang membuat airmata berlinang, menyebalkan!!!!
Sekeras apapun aku menangkis sindiranmu, makianmu, tuntutanmu, kau tak pernah merasa terpojok, tak pernah kau merasa sakit hati, tak pernah kau mau mengalah.
Ooo my god...mengapa Kau menghadirkan dia dalam kehidupanku

Aku cape, menyambut pagi dengan kicau sindiranmu, bukan kicau burung yang menyemangati aku menjalani hari
Mengapa aku disini Tuhan?
Kau..ya kauuu ...apa sih perannya dalam hidupku?
Aku benci kau,,,sampai sampai aku ingin berlari jauh darimu
Kau bisa nampak baik didepan umum, memberi wejangan yang menyejukan bagai surga diluaran, tapi didalam kau menghadirkan neraka

Ingin kubenci kau..Menuntutku lebih...Tidak menghargai pencapaian2 yang aku raih..baginya itu tidaklah berarti
Kau selalu mendongak ke atas, kau menilai kesuksesan aku dari nilai rupiah yang bisa aku tampilkan di wajahnya, jadi pejabat teras, menguasai sektor publik, dikenal banyak orang
Heiii....kau..sudah sekeras apa kau mengajarku tentang hidup?
Pernahkah kau membuka mataku tentang hidup?
Kadang aku berpikir aku jahat..pernah menginginkannya cepat berlalu dalam kehidupanku

Aku cape...aKU pengen menikmati hidup yang lebih tenang

Saturday, December 26, 2009

***There is a (lot of) reason ***

Kamu mempertanyakan kenapa aku baik kepadamu
Dan aku harus menjawabnya...
Dalam benak ini banyak sekali alasan mengapa aku baik kepadamu
Hanya ada satu hal yang mengganggu di otak ini, kenapa kamu mempertanyakan itu?

........

Aku rasa wajar sekali pertanyaan itu muncul
Karena aku juga terkadang mempertanyakan itu kepada orang yang berbuat baik kepadaku
Tapi kembali terbersit di otak ini, salahkah ada orang yang berbuat baik, hal anehkah, sampai harus muncul pertanyaan demikian?

Berbuat baik sudah pasti yang utama didasarkan karena kita sebagai manusia sosial ga bisa hidup sendiri harus bergaul dan tentunya agar pergaulan kita menjadi lebih nyaman untuk dijalani yaa kita harus berbuat baik. Orang atheis sekalipun tahu bahwa manusia harus berbuat baik kepada sesamanya, terlebih kita mahluk yang mengakui adanya sang Pencipta yang mengajarkan kepada kita tentang ajaran kebaikan dan Cinta Kasih.

Terkadang no reason kenapa kita berbuat baik. Tapi aku dibuat pusing saat ini dengan pertanyaanmu "kenapa kamu baik ama aku"?
Dan kamu selalu menagih jawaban itu...dan aku sekarang sedang menguras pikiran,,bukan bukan untuk mengada ngada soal alasan yang kamu minta, tapi menguras pikiran aku tentang bagaimana saya memaparkannya, karena terlalu banyak alasan kenapa aku berbuat baik padamu....hihihii

Bentar..bentar..aku mikir dulu gimana ya cara menjelaskannya..

Aduh,,,aku mengalami kesulitan untuk menjelaskan tentang begitu banyaknya alasan kenapa aku baik sama kamu. Aduh.,...jadi pusing...Jadi berputar putar neh..

Ok, ini untuk pertama kalinya saya jujur tentang perasaan aku sama oranglain, selama ini aku lebih banyak menyimpan erat erat tentang perasaan ini, tapi aku dapat pemahaman bahwa kasih itu harus diungkapkan..jiahhh keceplosan deh..uppss malu *pipi merah muda neh* segudang alasan itu terangkum dalam satu 3 kata ^aku sayang kamu^

Karena rasa itulah, aku jadi melihat yang baik baik dalam dirimu. Kamu yang sederhana, kamu yang menerima saya apa adanya padahal aku ga sempurna (bukan aku minder loh.minder dah jauh jauh pergi dari aku setelah aku berani menerima diri aku apa adanya), kamu yang mau aja aku ajakin kemana aja, kamu yang mau ajakin aku makan siang bareng, kamu yang ga suka maksa malah aku yang banyakkan maksa kamu tapi kamu ga pernah komplen, kamu yang ga banyak gombal, kamu yang polite ama aku, dan kamu yang lugu padahal temen kopdarnya bejibun hihihi, kamu yang memiliki jenjang pendidikan yang bagus, kamu yang kasih kesempatan buat aku berbagi (udah lama aku ga berbagi...), denganmu aku ga perlu pake topeng.

Lebih baik kamu tahu soal ini, karena tokh tidak ada salahnya. Aku hanya menjawab pertanyaanmu kenapa aku baik padamu. Dan mungkin kamu akan kaget atau sekedar terbengong bengong saat tabir ini terkuak (cieee..). Logikapun bekerja saat masalah hati datang, kita sama sama dewasa, sama sama tahu apa yang kita mau, jika perasaan yang sama tidak ada di hatimu, ga perlu kamu menjauh atau berupaya menghilang dari kehidupan aku.

Perasaan tidak bisa dipaksakan. Jodoh itu urusan Tuhan. Jadi inget novel perahu kertasnya Dee halaman 426-427 yang bilang cinta sejati itu terjadi ketika seseorang yg tidak minta apa apa dari kita, tapi kita mau memberikan segala-galanya buat dia.

Akhh lega rasanya bisa menyelesaikan postingan ini....

Setelah postingan ini, cerita (kekaguman) tentang kamu tidak lagi menginspirasi aku untuk menjadi tema di blog aku ini, but thanks..mauliate untuk kesempatan mengenal dirimu, walaupun hanya di permukaan.

Selamat menyambut masa depan yang indah & Pernikahan bahagia in Jesus!!! God Bless....

Wednesday, December 23, 2009

Baju Natal

Tak terasa Natal tinggal 2 hari lagi menjelang. Natal sekarang beda dengan natal sewaktu saya masih kecil. Berbeda dalam antusias dan preparing. Dulu, sewaktu masih kecil dari awal desember sudah merengek minta dibelikan baju baru, sepatu baru dan bando baru. Ketika saya kecil, mama selalu menjahit sendiri baju natal kami (saya dan kedua kakak perempuan saya). Motif kain dan model bajunya sama, alhasil kami tampil seperti anak kembar tiga. Kadang kami protes karena selalu tampil kembar, kami malu.

Teman-teman sekolah minggu, tidak ada yang berbaju kembar seperti kami. Mereka selalu membeli baju natal di Mall, dulu yang terkenal di Parahyangan Plaza dan Ramayana. Baju mereka lucu lucu, tampil manis dan ceria layaknya dunia anak anak yang penuh kegembiraan. Renda renda, pita pita dan manik manik yang berkilauan membuat pesona mereka luar biasa, nampak seperti anak orang kaya. Sedangkan kami, dengan kreasi jahitan mama, tentunya seadanya tidak segemerlap baju yang dipajang di mall.

Kadang kami protes tidak mau berbaju kembar, dan mama pun akan memberi pengertian bahwa keadaan keuangan keluarga tidak mencukupi kalo harus membeli baju di mall, dan jika kami dibuatkan baju dengan motif kain yang kembar, karena dengan membeli kain lebih banyak dalam meterannya akan lebih murah harga yang di dapat. hahhh..hidup kami memang serba berkecukupan, cukup untuk pake baju made in mama,,hihihi.

Tapi aku, ketika kecil aku selalu mengamati baju oranglain, dan kalo ada model yang aku suka, pasti aku minta ke mama untuk membelikan. Entah mengapa, jika aku minta di belikan baju di mall mama selalu mewujudkannya, apakah karena aku cewek bungsu???
Hahhahaha...kadang kakak kakak saya suka curi curi untuk mencoba baju yang aku beli di mall.

Waktu kecil, aku lihat guru sekolah mingguku cantik sekali mengenakan atasan putih, yang ada renda renda berbentuk bunga, ada mute dan manik maniknya, bagus sekali...alhasil pulang sekolah minggu, aku langsung ceritakan baju guru sekolah minggu itu ke mama. Dan beberapa hari ke depan saya dan mama berkeliling di mall ramayana, mama sampai bingung, karena sudah lama melihat lihat baju yang terpajang tetap aku ga nemuin yang sama persis seperti baju guru sekolah minggu ku itu. Itulah aku,,,kalo punya mau harus dicari,,,:)

Jadi melayang lagi nih memori ke baju baju masa kecil dulu...
Teringat lagi, saat kakak ku yang nomer dua, mencoba baju sailormoon aku...ampe dia paksain masuk, secara badan dia lebih gede dari aku, yahhh jadi agak sobek jaitannya, aku marah dan nangis, baju bagusku rusak,,,

Dari kecil dulu kalo masalah fashion aku paling rewel, banyak maunya, makanya ampe sekarang kebiasaan itu terbawa, ampe tukang jait suka tobat tobatan kalo aku mau jait, abis maunya banyak banget, detail ampe tukang jaitnya bingung, yang aku mau kayak gimana..

Sekarang Natal ga selalu harus memakai baju baru, malahan malu kalo pas hari Natal pake baju baru hihihi...
Tapi antusias menyambut Natal seharusnya seperti kecil kita dulu. Dari jauh jauh hari sudah mempersiapkan Natal, memasang pohon Natal, latihan drama (jadi inget wkt itu kebagian jadi domba di sekitar palungan Tuhan Yesus), paduan suara,,,ahhh indah pokoknya Natal waktu kecil.

Natal, Kelahiran Juruslamat..membawa pengharapan baru walaupun tanpa baju baru!!

Tuesday, December 22, 2009

Kalo aku tahu..pasti aku ga begini..


Kalo tahu kamu begitu, pasti aku ga bakal begini
Kalo kamu ngaku kamu udah begitu, pasti aku bisa jaga biar hati ga begini
Coba waktu itu kamu cerita kalo kamu sedang mempersiapkan ini, pasti aku ga bakal kaget kayak sekarang
Semua tanya mengapa begini mengapa begitu, kini terjawab sudah
Sayang bukan dari mulutmu, tapi dari suara teman temanmu

Layakkah aku memaki? Rasanya ga perlu
Salahkah malam malam yang kita lalui? Rasanya tidak juga, karena kita tidak melakukan apa apa
Menyentuh tanganpun tidak
Iya kan...
Adakah yang salah dengan malam malam itu?

Malam itu kita hanya memesan satu porsi soto sulung dan satu porsi baso tahu
Soto sulung yang isinya lebih banyak daleman sapi tidak habis kusantap
Baso tahu yang kupesan untuk mu, ludes bersih tak bersisa di piringmu

Sebenarnya soto sulung itu tidak habis kusantap, karena aku grogi
Aku takut kamu ilfil dengan cara makanku...
Aku takut kalo soto itu habis kusantap, kau akan menilai aku cewek gembul
hehehehe

Malam itu, hanya makan, ngobrol ga penting, kau menunggui ku ke toilet, berjalan ke parkiran dan kita pulang

Di dekatmu aku bisa jadi pribadi yang tidak bertopeng
sampai kamu bertanya "harusnya kamu jaim dong di depan orang baru"
uuupss..pentingkah?? selain grogi saat menyantap soto sulung itu tak ada lainnya yang buat aku harus berjaim ria
Di dekatmu aku merasa nyaman

Doamu semoga aku mendapatkan pria pendamping yang baik dan bertanggungjawab semoga terkabul
Dan doaku, walaupun berat...
Semoga di hari pernikahanmu, semuanya lancar dan menempuh hidup baru yang sangat diberkati oleh yang maha kuasa...
Tulus kusampaikan (really???)
Tetap aku menunggu, kabar bahagia ini darimu langsung...
Dan sepertinya aku harus mendelete no hp mu di phonebook ku (still confuse)
Karena, mengenang kebersamaan kita sungguh membuat aku merindukan sosokmu
Karena, melupakan kebersamaan kita sangat sulit tapi aku harus segera mereplace perjalanan itu...

am I a looser??

aihhh..kapan melow ini pass away yaa...^_^...^_^...^_^..




Thursday, December 17, 2009

Pengen kirim message

Siapa yang menyukai perpisahan? Dari sekian banyak manusia di dunia mungkin banyak yang menolak mentah mentah perpisahan. Lain cerita jika berpisah dengan orang yang selalu sering berselisih dengan kita. Eitt..tapi kadang dirindukan juga, ga ada temen untuk berselisih lagi, ga ada temen untuk saling balas omelan hahahhaha...

Siang ini, lagi duduk di ruangan kerja temen, kebeneran dia ga di ruangan, temen yang ruangannya saya pinjam sedang melayat salah satu keluarga rekan kerja yang meninggal. Katanya meninggal tadi pagi, karena sakit darah tinggi, padahal masih terbilang muda, kemungkinan masih berumur 29 tahun, dan sudah memiliki 2 buah hati.

Loh,,loh,,,kok ceritanya jadi nyambung ke tema soal perpisahan, padahal ga direncanain, apakah ini suatu kebetulan?

Ditinggal meninggal oleh seseorang yang sangat disayangi pastinya sedih sekali, sangat...karena kita tidak bisa bertemu secara raga dengan sosok tersebut, tidak bisa lagi seperti dulu.

Perpisahan kenapa harus ada?
Orang bijak bilang, bukan perpisahan yang kusesali tapi pertemuan yang kusesali.
Kalo tidak mau berpisah jangan mengadakan pertemuan, demikian mungkin intinya.
Kalo tidak mau ada pertemuan berarti nanti kita akan menjadi mahluk individu, sendirian...ihhh apa enaknya sendirian coba...kesepian mungkin :(

Tapi kenapa harus ada perpisahan?
Misteri apa yang terkandung dari perpisahan...

Siang ini, hanya bisa mengenang masa kebersamaan dengan orang yang kini sudah tidak bersama lagi. Saat berbagi cerita, saat berbagi makanan dan saat berbagi kebetean
'jenuh banget,,beteeeeeeeeeeeeee...jalan yuk?" itu bunyi smsku
dan kamu pun akan menjawab " ayoo,,,,main kemana kita?"
Kini, aku ga bisa lagi kirim message seperti itu lagi, karena kamu tidak disini lagi
dan entah mengapa aku pun tak berani mengirim message dengan bunyi bunyi yang lain
Aku takut...
Tapi aku rindu..

Tuhan, mengapa kau ijinkan pertemanan kami hanya sesaat hanya dalam itungan hari?
Saat aku merasa ada seseorang yang menerima aku dengan segala apa yang ada padaku, saat aku merasa aku bisa berbagi, saat aku merasa aku menjadi seseorang yang memiliki rasa sayang..saat itu juga Kau jauhkan dia dari aku

Ahhh..kangenn

Siang ini jadi melow,,,kangen,,ga bisa apa apa hanya mengenang yang sudah terjadi

Saturday, November 21, 2009

Hakekat cinta itu take atau give?

Sebenernya wujudnya cinta itu kayak apa sih?
Kok ya bisa bikin orang senewen gak kepalang
Cinta itu abstrak...tak berwujud, tapi berefek
Asli efeknya kuat banget..bisa bikin aku happy se happy happy nya..ampe pipi pegel senyum mulu
atau sedih sesedih sedihnya ampe nangis bombay..

Seharian ini aku dibuat senewen dan uring uringan sendiri
karena sms yang aku send dari jam 6 pagi ke si pujaan hati ampe detik ini (ampe postingan ini dibuat) gak dapet balesan.
Ihikz deh rasanya..feeling guilty..me-reka reka apa yang terjadi
Dah seminggu ini dia ga ada kabar
Dia sehatkah? atau something happen? atau busy?
Tapi se busy busy nya pasti dia bales deh smsku, atau minimal dia online di media chat

Temen bilang, barangkali dia sakit, ya udah di telp ajah
Halah,,,oohhh no, gileee aja sms ajah dia cuekin, pake acara di telp lagi
no...no.,no..
Emang aku ada "rasa" ama dia dan banyak orang bilang, aku harus tunjukkin kalo aku ada "rasa" ama dia
Ok aku ikutin...aku dah pernah ngajak jalan dan bersambut
Aku dah pernah sms duluan dan dibales
Bagi aku itu udah langkah maju dari pribadi aku, nunjukkin kalo aku care ama dia
But..untuk case hari ini, sms aku ga dibales dan aku harus telp dia ahhh..udah bukan pribadi aku.

Kadang aku mikir balik
Ternyata cinta itu itung itungan ya...minta balasan..pengennya balance

Padahal hakekat cinta itu adalah rasa care ama somebody, membuat seseorang merasa berarti dan berharga
Tapi anehnya aku ga mau kalo aku kasih cinta ama orang tapi dianya ga ngebales
Gengsi dong...emang pengemis cinta?

Tapi kalo pikiran aku lagi waras, aku mikirnya gini, kalo kita ngerasa care ama orang, sayang ama orang, ya kita harus tunjukin, mungkin dengan tanya kabar dia gimana, kasih dia sesuatu yang emang pengen kita kasih, bantuin dia kalo ada kesulitan, dan lain lainnya yang berkaitan dengan memberi. Dan ketika seseorang yang kita care-in itu ternyata ga berlaku sama ke kita, ga care ama kita, kitanya jadi uring uringan, ilfil, ga terima, mencak mencak dan standar gengsi mulai menaik, dan intinya kita mengharapkan balasan.

Mau berbuat baik mengharapkan balasan. Itukah makna cinta yang sesungguhnya?

Dan akhirnya, kita malah benci ama orang yang tadinya kita kasih perhatian tapi ga bisa ngasih perhatian balik ama kita, dan akhirnya kayak orang bermusuhan, seolah olah ga pernah kenal.

Bisa ga sih sebenernya kita kasih cinta...ya kasih aja tanpa mikirin balesan dari orang yang kita kasih cinta?
Jadi dalam kita bersikap dan bertindak kalo kita mencintai si A, ya udah kita kasih aja cinta kita terserah dia mau kasih kita cinta balik atau ga.

Orang yang mau nembak pasangannya, pasti dia mempertimbangkan dulu dan mengamati si lawan jenisnya, kira kira kalo aku nembak dia jawabannya bakal "ya" atau "tidak"?
Pengennya dijawab "ya" dong... dan itu butuh pertimbangan berhari hari bahkan berminggu minggu atau berbulan bulan...karena ga mau terima jawaban "tidak"

Padahal kalo kita cinta ya tinggal katakan, tunjukkan dan terserah lawan jenis kita bakal balas apa ga. Bisa ga sih sebenernya kayak gitu?

Sepertinya kita kayak pejuang yang kalah perang kalo ternyata si dia ga bisa memberi kita cinta balik, malu banget, dan harga diri tiba tiba seperti di sale, dan digiring giring kucing hahhahaha..
Tapi kan cinta itu anugerah, datangnya ga bisa kita atur karena dia tak berwujud...

Jadi bisa ga sih ketika anugerah cinta itu datang dan kita mau membagikannya dengan seseorang yang kita anggap layak mendapatkannya tapi ternyata seseorang itu ga punya cinta untuk diberikan ke kita, kitanya bukannya merasa kalah atau harga diri turun, tapi kita tetep membagikan cinta yang emang kita miliki ?

Bukankah cinta bukan soal take tapi soal give? atau cinta kayak akuntansi dimana credit dan debit harus balance?

...................

arrrghhh..kamu dimana sih? kenapa aku dicuekin gini? apa kamu sudah mengambil keputusan untuk menjauh dariku?

Thursday, November 19, 2009

sosok yang suka tiba tiba..

Saya adalah sosok yang suka tiba tiba..tiba tiba pengen jalan jalan walaupun hari hujan, tiba tiba pengen nonton film padahal ga ada film yang asik buat ditonton, tiba tiba pulang kantor dah malam pengen shopping walaupun ga ada duit...tiba tiba yang pengen ga masuk kerja walaupun udah siap siap mau pergi kerja..hihihihi

Kacau...tapi itulah saya.

Seperti pagi itu, saya sudah berdandan siap pergi kerja, namun tiba tiba malas melanda, jadilah saya mengeluarkan kedua tanduk di kepala ini...
ambil hape...klak klik merangkai kalimat yang isinya "boz, hari ini saya ga masuk kerja, ga enak badan",,,send ke no hp my boz...delivered..ahhaaaaa....senangnya!!!!!

Hari itu, saya ga mau hanya duduk manis di rumah...

Saya pengen menyendiri, menyepi dan memulai menata kembali semua semua yang saya inginkan. Hari itu walaupun saya bertanduk tapi saya bersembunyi di satu tempat yang religius dan hening, membuat batin ini menjadi tenang.

Saya menaiki angkot kijang berwarna biru, sengaja saya duduk di depan, pengen menikmati jalanan di saat jam kerja. Lumayan agak macet juga, mmm...bandung memang lumayan macet even bukan jam masuk kantor, yup mungkin warga bandung sudah sejahtera, tiap tiap rumahtangga minimal punya motor bahkan mobil yang bisa memadati jalanan kota bandung.

Perjalanan yang saya tempuh lumayan jauh, sampai saya tertidur, dibuai angin yang berhembus seiring dengan cuaca yang sedikit mendung. Angkot yang saya naiki terus melaju menuju Bandung Utara, dataran tinggi Bandung yang suhunya sangat sejuk.

Sesampai nya di seputar kampus UPI, saya berganti angkot, sekarang saya menaiki angkot yang ukurannya lumayan lebih besar, yang berwarna kuning muda krem gitu, yup saya menuju Lembang. Jalan yang berkelok kelok sangat saya nikmati, dan desiran angin Lembang yang segar, sangat saya sukai. Kanan kiri sesekali saya temui, perkebunan strawberry, ternak kelinci dan banyak sekali di pinggir pinggir jalan penjual ketan bakar dan buah buahan...wawww alam pedesaan yang sangat dirindukan.

Hanya dengan ongkos 3000 rupiah, saya sampai di tempat yang saya tuju, carmel, tempat dimana sebuah gereja katholik berdiri, dan di sampingnya ada taman yang merupakan miniatur jalan salib....



Sudah beberapa kali saya mengunjungi tempat ini, di tempat ini sunyi dan hening, tempat bermeditasi dan tempat merenung yang ajib. Kalo wiken, tempat ini sangat banyak dikunjungi orang dari berbagai daerah, nampak dari plat plat mobil yang parkir di halaman gereja.

Karena sekarang bukan wiken, pengunjung relatif sepi.

Lumayan lama saya berdiam diri di sini.

Banyak hal yang mulai saya tata kembali. Kekecewaan, keinginan yang belum tercapai, rasa iri hati, dan kehidupan cinta..hahahahha...gak pernah ketinggalan.

Kesadaran akan berakhirnya tahun 2009, menggiring saya untuk memaintance sisa waktu yang ada untuk bersyukur dan berserah padaNya.

Di tempat itu, seolah olah saya bercakap cakap dengan DIA, curhat dengan DIA, dan ujung ujungnya memohon padaNya.

Hati saya sedang galau, dan penuh ketakutan, takut akan masa depan dan takut kehilangan. Kehilangan dia yang sudah membuat saya berarti, sangat...sangat menjadi pokok doa saya di sana. Hingga pada satu titik saya bisa berkata pada diri saya "heiii..sekeras apapun upaya kamu untuk mendapatkan dia, jika Tuhan berkata bukan..bukan..dia yang akan menjadi teman hidupmu, ga bakal deh saya dapatkan dirinya...Namun satu hal lagi, sebanyak apapun cewek cewek yang sedang berupaya mendekati dirinya, tapi jika Tuhan berkehendak kalian bersama, ya pasti bersama..."

Siang sekitar jam satu dalam keadaan hujan rintik rintik saya keluar dari taman tempat perenungan itu dan sayapun pulang. Rintik rintik hujan mengenai kepala saya...saya senang, seolah saya merasakan kebebasan, seolah saya memiliki hidup saya kembali.


nb : buat temen yang baca postingan ini dan kenal boz gue, jangan bilang2 ya kalo gue pernah boongin dia hiihihihi

Monday, November 16, 2009

Catch it coz u can!!

Banyak hal menarik yang belum kita sentuh di dunia ini. Terkadang kita terlalu fokus dengan apa yang kita hadapi, sampai sampai tidak ada sedikitpun celah untuk melirik dunia lain.

Delapan tahun sudah saya selalu setia datang jam 7.30 dan menjelang sore sekitar jam 17.00 saya meninggalkan tempat itu. Itulah rutinitas yang saya lakukan dari senin ampe jumat. Untung sabtunya free..ahhh masih selalu ada untung dari setiap kepenatan dan kebosanan yang terjadi.

Monoton...itu yang kini melanda kehidupan saya. Bosan..sudah pasti. Hahahah,,jadi pengen kayak Elizabeth Gilbert yang berani mengambil keputusan besar untuk mencari jati dirinya yang sesungguhnya.

Love, eat and Pray..kapan tayang ya, nampaknya masih lama, sekarang ajah masih proses syuting. Barusan search di google tentang bukunya, ternyata ini kisah nyata yaa..
Lebih seneng nonton film yang bisa di aplikasikan dalam hidup sehari hari, apalagi kisah nyata seperti ini..berarti sutradaranya Sang Pencipta itu sendiri.
Ga sabar rasanya pengen segera duduk di cinema dan terlarut dalam setiap adegan yang disajikan, apalagi di mana dengan lagu soundtracknya yang cozy..atau nuansa petualangan (mmm...dah ada soundtracknya belum ya??)

Enjoy your life!! be yourself and do whatever u want to do...mungkin itu pesan yang hendak disampaikan. Terkadang kita tidak mengerti apa yang sebenarnya kita inginkan, sehingga kita mengalami kemonotonan. Terpenjara dan terbelenggu dalam ruang yang tidak kita inginkan. Extremenya lagi terpuruk, halahh parah amat yak...

Tidak berani mengambil langkah itu faktor terbesar yang ada dalam diri kita
Melangkah, gerakan yang ringan namun berat rasanya untuk menggerakan kaki ini melintasi area kenyamanan terselubung.

Gimana ya biar berani mengambil langkah dan merambah banyak hal yang tersedia di bumi kita ini? Haruskah ambil matakuliah satu SKS tentang manajemen resiko?

Hahay..kenapa jadi gini isi postingannya ya, serius amat dan gak jelas
emang ga jelas, kalo jelas mungkin saya sudah tahu hendak melangkah kemana..tul ga?

Sudah di bulan ke sebelas di tahun 2009, cek cek resolusi yang di tulis di akhir tahun 2008, masih adakah yang belum tercapai?

Masih ada waktu, satu bulan setengah untuk mewujudkan resolusi yang tersisa.
Catch it coz you can!!! Kejarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr...kau kan dapatkan!!!





Monday, November 9, 2009

Pengen jadi yang terbaik di matanya

Banyak orang yang selama ini saya sangka terbuai oleh yang namanya dewa cupid
adalah orang yang stupid
tak berakal sehat, dan mau diperbudak dan menghamba pada dewa asmara

Ternyata emang cinta itu diciptakan demikian adanya
membuat orang menjadi tidak mengerti dengan dirinya sendiri
dan menjadi sangat sangat mengerti pribadi yang sedang dicintai

Pantesan ada pepatah manusia tidak boleh terlalu mencintai dirinya sendiri
karena dengan mencintai diri sendiri, manusia tidak lagi memiliki kepedulian terhadap oranglain dan asik dengan dirinya sendiri

Yaa,,,cinta ini membunuhku,,,kata D'masiv

Saat dia sedih sepertinya kita pengen tampil sebagai penghibur
Saat dia putus asa, pengen sekali menjadi sekuat popeye yang bisa mengangkat bebannya
Saat dia bersukacita, pengen sekali itu terjadi karena aku ada disampingnya

Pengen menjadi yang terbaik di matanya, itu yang kini terjadi..

Thursday, November 5, 2009

bakpao oh bakpao

Tiba tiba kepikir untuk beliin kamu bakpao. Aku pengen kamu ngerasain bakpao isi ham yang terkenal uenak di seputar kantor (entah di tempat lain hihihi..)

Bakpao ini fresh from the oven, kalo ada yang pesen baru si enci itu buat, rotinya lembut ga bau karung bekas tepung, harganya ga mahal mahal amat, dan satu lagi jarang banget di luaran ada bakpao isi ham.

Selama ini aku ga pernah beli bakpao isi ham, karena emang aku ga makan ham. Karena kata temen temen bakpao yang isinya ham,,maknyus,,,yo wes aku beliin untuk kamu, karena aku mau kamu makan makanan yang uenakkk.

Aneh...kenapa aku pengen beliin kamu bakpao itu ya?
kenapa aku ingin selalu memberi memberi memberi kepada kamu?
Aku ingin kamu selalu bisa menikmati sesuatu yang enak, suasana yang menyenangkan dan semua semua semua yang baik baik yang bisa aku persembahkan?

Ahh,,,rasanya lebay banget!!!

Karena bakpao hari ini aku bisa ketemu ama dia, walaupun hanya 5 menit.
Sebenernya pengen lama, ngobrol sana sini, tatap tatapan, tapi aku lelah banget hari ini.

Sebelumnya aku chat ama dia
Aku :"bang, ntar kalo aku bisa pulang jam 5 an, aku ke tempatmu ya mau nganterin bakpao yang pernah aku janjiin"
Dia :"hahh..kamu dimana sekarang?"
Aku :"di kantor, aku bawain dua ajah ya? cukup kan?"
Dia :"trus ntar qta makannnya dimana?"
Aku : sempet bingung dan seneng juga berarti dia pengen aku dateng dan berlama lama dengan nya hihihihihi,,,"nanti aku hanya nganterin doang"
Dia :"kok gitu, aku maunya kita makan bakpaonya bareng"
Aku :"semuanya untukmuuuuuu...."
Dia :"bakpao nya kan ada dua, satu untukmu satu untuk ku"
Aku :"trus ntar yang beli minumnya siapa?"
Dia :"aku ajah,,,deal kan?"
Aku : melongoooo,,,beneran nih si abang, aku lagi males, secara hari ini aku stress banget ama kerjaan, dan penampilanku kucel plus kayaknya PMS juga deh,,,ahhhh tidakkk, aku ga bisa makan bakpao bareng dengan mu, aku cari cari alesan "ntar pulangnya malem dung, dimarahin si mama deh, predikat anak emas bakal luntur deh,,hihihi"
Dia :"jadi gimana dunk?" pokoknya kalo kita ga makan bakpao bareng aku ga mau.."
Aku ga tau mau jawab apalagi, aku gantungin ajah percakapan di chat itu.Bingung! sebenernya pengen ngobrol dan berlama lama dengan dia yang sedang menjadi pujaan hatiku, tapi body nih ga bisa diajak seneng

Jam 17.00 teng, aku bergegas cabut dari kantor dan melesat ke arah kantornya, di perjalanan dia telp
Dia :"kamu dimana?"
Aku :"aku di jalan"
Dia :"yang tadi itu beneran?"
Aku :"iyah beneran, ini aku otw ke kantormu?"
Dia :"berapa lama lagi nyampe ke sini"
Aku :"kalo ga macet 15 menit lah"
Dia :"aku nunggu disebrang di supermarket A ya?"
Aku :"ga usah, di tempat yang kemarin kita janjian ajah"
Dia :"ntar kita makan dimana?
Aku : hayahh masih mengharapkan makan bareng..."aku hanya nganter doang abang"
Dia :"oke, aku tunggu ya"

Tak berapa lama aku nyampe, dan dia menghampiri violet. Aku keluar dan membawa kresek putih berisi dua bakpao yang ku janjikan.

"Loh kok turun ",katanya
"Ini..", aku mengulurkan tanganku memberi kresek itu
"aku langsung pulang ya..." lanjutku
Wajahnya yang tadi tersenyum, kini agak terkaget dengan ucapanku dan seperti menegang raut wajahnya...
uuihhhh,,aku telah membuatnya kecewa, menurutku begitu, tapi apa mau dikata, aku ga bisa untuk saat ini.

Bukankah sabtu besok kita sudah buat planning, untuk berjalan kaki semampu kaki kita dan makan bubur ayam yang menjadi favoritmu

Sabar ya bang..
Sabtu besok kita bersenang senang
Akan ku buat raut wajahmu ceria
Dan kakimu gempor karena ngajak aku jalan sehat
Dan,,,mmmm,,,perlu ga ya ku kuras dompetmu?
wakakakakkakakakakakak...
No..im not woman like this
Aku mau kamu merasa nyaman dan aman didekatku, Abangku sayang,,,

Tuesday, November 3, 2009

Jatuh cinta itu indah,,,sungguh!!

foto pinjem dari sini


jatuh cinta itu indah ...jangan kau takut jatuh cinta...

jatuh cinta bikin kita senyum senyum sendiri
jatuh cinta bikin kita selalu ingin ketemu dia
jatuh cinta di jaman tehnologi gini, bikin kita pengen online mulu
biar bisa chat ama si dia, tuker tukeran komen di status fb...
hahayyy,,,sungguh indah

yang biasanya gue jarang bikin status di fb, kini rajin sekali bikin status
berharap si dia membubuhkan sedikit rangkaian kalimat di kolom komen
*pasti yang baca ini pada langsung menjambangi fb gue,,,ngecek,,cek,,cek,,hihihihi*

suatu kali, pagi pagi bangun, udah langsung ambil hape, buka opera mini, login di facebook
klak klik,,buat status yang kira kira bikin dia mengetahui gue lagi ngapain,,(ihh norak yah..)
semenit ada komen,,,tapi bukan dari dia
20 menit di cek lagi....udah ramai yang komen
dengan tergesa gesa ku lihat yang komen komen,,,ahhh ternyata semua itu komen teman temanku
komenmu mana sayangku?? wek,,,,

aku pengen selalu deket dia
dia gitu juga gak ya?
tapi sayang kantongnya ga setebal perutnya hihihi
kenapa aku jatuh cinta padamu pria kere

pertemuan pertama sangat indah, sungguh!!! aku suka

di malam minggu yang biasanya kelabu bagiku, kita seolah olah meninggalkan ranah keabu abuannya dan memasuki degradasi warna yang lumayan genjreng
kamu meneleponku!!!..hahhh aku suka lagi
kamu mengajak ku untuk ketemuan

janjian di mall (hahhh,,berasa abege lagi)
tadinya kamu pengen ke rumahku, tapi aku tolak,,,males dengan sejuta pertanyaan dari seisi rumah nantinya

walaupun ga makan makanan mewah
tapi aku seneng banget!! sumpah seneng bisa jalan ama kamu

walaupun kita hanya bermain di timezone
tapi itu sungguh indah!! apalagi waktu kita mainkan salah satu mesin permainan
masih ingetkah kamu???
kamu yang mainnya dan keluarlah 50 tiket,,,,kamu memang hebat!!

aku masih inget... total jumlah tiket yang kita dapatkan dari hasil bermain di timezone 69 biji
aku pikir itu udah banyak
tapi ketika ke counter mau menukarkan ticket,,jumlah segitu ga berarti apa apa
akhirnya tiket bisa ditukar dengan 1 buah pulpen bergliter dan 1 buah pencil 2B
seneng,,,
karena aku bisa kasih kedua barang itu buat kamu,
pasti berguna buat kamu
secara kamu lagi tugas belajar
dan tentunya, itu kenang kenangan dariku,,,setiap kau goreskan pena itu di kertasmu, kamu akan mengingat aku *ngarep mode on*

aku tau di "bulan itu" kamu akan menyebrangi lautan

ahhhh,,,ga mau mikirin itu sekarang,,aku mau seneng seneng ajah dengan kamu sekarang!!
hanya senang senang!! ya hanya senang senang..karena waktu kita tak banyak.

Sunday, October 11, 2009

diujung malam

"kenapa aku selalu kangen kamu ya", lelaki itu mencoba merayu, tapi sepertinya tidak merayu, dia mengungkapkan isi hatinya dengan tulus.

"dari semua teman dunia maya yang aku kenal, hanya kamu yang paling bikin aku kangen", lelaki itu masih melanjutkan perayuannya dengan harapan semoga perempuan yang sedang diajak berbicara menjadi yakin dan tidak menganggap ucapan sang lelaki hanya rayuan maut yang menghanyutkan.

"aku selalu membayangkan, aku duduk disampingmu, menatap wajahmu dan kita, ya kita, aku dan kamu bisa berbicara apa saja sepuasnya, semaunya...saling curhat"
"aku heran, kenapa aku bisa mempunyai khayalan seperti itu, tapi itu selalu hadir, saat aku merindukan dirimu"
"memang semuanya gila terasa..."

perempuan itu hanya terdiam.

diam.

lelaki itu memanggil perempuan yang disayanginya, "ren...ren..."

tetap diam.

sejurus hanya detak jarum jam yang menghiasi kebisuan malam itu.

"ren...haloooo...ren kenapa diem", lelaki itu berupaya memanggil nama perempuan pujaannya dan memastikan perempuannya masih diujung telepon sanakah? masih mendengarkan dia berbicarakah? atau terlelap dalam tidurnya?
"ren..."

hening.

sesengukkan terdengar, perempuan itu menahan tangisnya.
perempuan itu berupaya menahan suara tangisnya dengan menindihkan wajahnya ke atas bantal, dan berharap lelaki itu tidak mendengarnya.

" reeeenn...kamu nangis? kenapa?", lelaki itu mendengarnya dan bertanya dengan nada
khawatir.

lelaki itu sangat menyanyangi perempuan yang belum pernah dia lihat wujudnya. Bercengkrama dalam dunia maya, bercerita banyak hal setiap hari, mengandalkan emosi melalui suara tanpa melihat mimik wajah, itulah yang komunikasi yang terjadi hampir 365 hari antara lelaki dan perempuan itu.

Isak tangis itu semakin terdengar. bunyi sesenggukan dan suara yang tercekat kian terdengar. Suara ingus yang coba ditarik menimbulkan bunyi yang sangat kuat, dan tangis itu tidak bisa dibendung lagi, tak bisa ditahan lagi dan tak bisa disembunyikan lagi.
Daya kedap suara yang dimiliki bantal sudah tidak kuat lagi.

Wajah perempuan itu yang disembunyikan diatas bantal, untuk menyembunyikan tangisnya gagal sudah.

"reeenn...kamu nangis"

perempuan itu terus sesengukkan, dan sesekali dia berupaya untuk berbicara, tapi sulit, ucapannya terpatah patah, sulit untuk bernafas, karena begitu derasnya lendir menggumpal di hidung perempuan.

tercekat, baru sepatah kata, perempuan itu tercekat lagi...

"dip...ka--mu-- diselingi isakan tau--dari ---mu--lai...a--ku--- isakan lagi sd...am--pee sma---isakan lagi--be--be--rapa-- cowok---co--wok se--la--lu..tangisnya meledak lagi...terputus "

menangis lagi

lelaki itu diam diujung telepon sana.

"dip...ka--mu-- diselingi isakan tau--dari ---mu--lai...a--ku--- isakan lagi sd...am--pee sma---isakan lagi--be--be--rapa-- cowok---co--wok se--la--lu..tangisnya meledak lagi...menghina aku, karena ketidaksempurnaanku "

"kamu...ma--sih..sesengukkan ingatkan...aakuu pernah bi--laang-- sesengukkan lagi, seti--app aku ke--te--mu sesengukkan dan tarikan lendir di hidung cow--okk...ujungujungnya co--wookk itu ga ba--kal mau kenal aku lagi"

"jaa..di..dipdip jangan memikirkan aa--ku yang wahh kaa-rena kenyata--annya sesengukkan lagi ga begitu.."
"aakuu terharu saat kaa--mu-- bi--lang, kangen aku te--rus, selama i--ni a--ku ga pernah special bagi siaa--paapun"

perempuan itu, tidak mau membuat lelaki terus hidup dalam bayangan yang dia buat sangat indah. perempuan itu ingin lelaki bisa realistis.

lelaki itu terdiam.

"dip..kamu nangis? jangan nangis, masa cowok nangis?"

lelaki itu masih terdiam

Perempuan itu tidak kuasa mendengar isak tangis si lelaki.

"udah...jangan sedih, tidur yuk..", perempuan mencoba menetralkan keadaan

dan klik..sambungan telepon itu terputus.

Thursday, September 17, 2009

a tin of biscuit,,,

Kemaren saya senang sekali, tepatnya sangat bergairah, setelah tahu tanggalan di kalender menunjukkan tanggal 16, itu artinya jika saya berbelanja atau buy something dengan menggesek creditcard, pembayarannya akan ditagihkan dua bulan ke depan...hihihi
wuihhhh...lumayan kan tenggang waktu yang cukup lama...walaupun sebenernya itu menambah account hutang saya he.he.he.,, dan kapanpun jatuh temponya tetep harus di bayar.

Tanggal ini sudah saya tunggu lama sekali...

Sepulang kerja, saya meluncur memasuki salah satu supermarket langgananku, ga jauh dari kantor, sengaja keluar kantor agak lama, mensiasati jalanan yang macet menjelang buka puasa.

Tangan ini dengan lincahnya mengambil trolley kecil dan mulailah saya melenggang di lorong lorong supermarket, melihat rak kanan kiri..kanan kiri...menilik nilik barangkali ada barang barang baru yang bisa saya comot dan dilemparin ke trolley ini.

Dasar perempuan, belanja senengnya lapar mata, ampe lupa fokus utama ke supermarket. Ughhh...ting ting ting...coba goyang goyangkan kepala dan sssttt...terkumpul kembali nih memori yang berceceran. Dalam tenang saya coba mem-flashback...ahhh iyahhh saya kesini hendak membeli beberapa kue kaleng.

Maap teman teman saya tidak bermaksud mem-blow up rencana saya ini, seperti artis artis yang melakukan aksi sosial pasti selalu diliput oleh wartawan..bukan bukan untuk menyaingi mereka posting ini saya buat.

Saya hanya ingin mengarsipkan pengalaman pribadi saya di tempat ini, sekedar untuk dikenang.. mungkin di kemudian hari dan sebagai alat pengingat bahwa moment ini pernah ada.

Di hari lebaran nanti. saya pengen banget ngasih bingkisan buat satpam dan tukang sampah yang ada di lingkungan rumah saya, ga banyak sih hanya enam orang. Kehidupan mereka sangat memprihatinkan, penghasilan mereka menjadi satpam tidaklah seberapa. Gaji mereka tidak mencapai kepala 3 pun,,aahhh sangat memprihatinkan.

Mungkin dengan adanya bingkisan yang saya kasih, setidaknya bikin mereka seneng bukan karena barangnya, tetapi bentuk perhatian. Saya pengen mereka merasa bahwa kehadiran mereka berarti dan mereka dianggap ada. Hanya itu...
Karena saya tahu, sekaleng biscuit dan 1 Lt minyak goreng yang saya kasih ke mereka dalam 2 hari pasti segera ludes, namun appreciate buat keberadaan mereka, itu yang saya tekankan.

Namun kegairahan saya ini, menjadi kegelisahan, saat sesampainya di rumah memboyong barang barang belanjaan, dan mama saya bertanya

"buat apa kue kaleng itu?"..yahhh ketauan juga deh
"mau ngasih buat satpam satpam di depan.."
"banyak loh satpam disini"
"iya tahu, udah saya hitung ada 6 orang kan?"
"udahlah ga usah dikasih, nanti kebiasaan"
"ya ga pa pa dong mah, kasian mereka, mereka kan udah baik, jagain rumah kita"
"ahhh..jagain gimana, mereka hanya nongkrong nongkrong..."

Saya udah tahu, akan adanya pengganjelan seperti ini. Karena bukan sekali dua kali, jika saya hendak melakukan sesuatu yang berbau "memberi" orangtua saya selalu berargumen seperti itu.

Dan ujungnya kadang saya suka jadi down
Dan berpikir, mungkinkah seperti itu.
Takutnya menjadi kebiasaan, dan misalnya pada suatu waktu saya tidak memberi lagi, mereka menagih seolah olah menjadi kewajiban saya memberi kepada mereka?

Makanya suka males, kalo hendak "memberi" diketahui ama mama saya
entah mengapa dia selalu begitu

Ahhh pasti ini bisikkan si tanduk.
Barang barang yang telah kamu beli itu adalah rejeki mereka
Lanjutkan niatmu, sampaikan apa yang sudah menjadi hak mereka, ya itu ..yang sudah jadi niatmu, a tin of biscuit...

.........
*ada suara berbisik lembut di hati saya*


Tuesday, September 15, 2009

Pesimis...no way bangetttt...

Malam ini saya ngobrol ama temen di ruangan maya

Obrol sana sini, dari mulai nanya ada gosip apa di kantor gue (sebelumnya dia temen sekantor gue)sampai mulai mencari info bahwa ada flash yang murah, dengan beli 10.000 bisa dapet 35MB cukuplah buat chatting selama 30 hari.

Bukan main senangnya temenku itu, secara dia anak kost yang selalu dibayang bayangin dengan kehidupan yang harus h.e.m.a.t...(hahaha padahal jabatan di kantornya udah lumayanlah,,tapi teteupp kalo ada yang murah kenapa ga? hihihi)

Saya (S) : "banyak lowongan PNS tuh, berminat?"
Teman Saya (TS) : "gak mungkin gue dapet.."
Saya (S) : "pasti karena lu chinesse ya :)
ahh..susah yaaa
aku terjegal di swasta
kamu terjegal di PNS
lieeuuurrr..."
Teman Saya (TS) :"Iyaa,,hahahah,,padahal sama2 manusia"
Saya (S) : "sama kok...suku gue dan agama gue juga ga bebas masuk PNS
gosipnya ada kuotanya :("

kenapa bisa begitu ya
:ha?:

.......

Kamu pernah bayangkan adakah perubahan dalam dirimu?
tentunya adalah...namanya juga berkembang, bertumbuh dan mencari jati diri

Di reuni sabtu kemaren, saya bertemu dengan seorang teman yang saya kenal jaman kuliah dulu adalah sesosok mahasiswa yang senangnya berdemo, senangnya nongkrong dan tidak memenuhi absensi 100%. Datang ke kampus dengan pakaian yang dekil, rambut yang seadanya, aroma tubuh yang ga sedap dan rokok yang selalu setia mengebulkan asapnya di sela sela bibirnya.

Di reuni itu, dia datang, tetep dengan tubuh yang agak berantakan,tapi gak asem, hanya saja dia datang langsung dari tempat kerjaannya yang lumayan jauh, sehingga dia ga sempat rapih rapih,dan sesampainya di tempat reuni dia bilang "masih jetlag euy,,,"

Akhirnya, saya dan dia berada dalam satu perbincangan, entah bagaimana permulaannya. Kami terlibat dalam pembicaraan tentang proses penemuan TEMAN HIDUP teman saya itu.

Menurut dia, Tuhan itu bekerja dengan cara yang aneh, bukan,,bukan aneh tapi ajaib. Dia menjawab doa kita ketika kita sudah berserah dan pasrah mmmm tepat ga ya pemakaian kata pasrah? Mungkin konotasi yang mau diambil adalah menyerah dan ga berbantah kali yeee,,,dalam artian kita ga pake kekuatan kita lagi tapi berserah pada kehendak Tuhan. Dia menemukan calon istrinya itu ketika dia berkata "ya Allah ...saya berserah padaMu, siapapun perempuan yang kau sediakan bagi hambaMu ini, saya akan menerimanya dengan segala kekurangannya"

Dia berubah, lebih religius, lebih positif mind dan lebih optimis menjalani hidup dan tidak sinis menatap kehidupan seperti jaman kuliah dulu.

Seharusnya saya juga begitu
:hi:

........

Friday, September 11, 2009

11.09.09

temen seruangan terima telp dari suaminya...

Suaminya cerita kalo tadi ketika dia sedang menyetir mobilnya di salah satu jalan di kota bandung, tiba tiba di pinggir jalan, ada seorang pria yang meneriakan kalo ban mobil suami temenku itu kempes. Tanpa pikir panjang mobil menepi, dan si suami temenku itu keluar dari mobil dan berniat mengecek seberapa kempes ban mobilnya. Ternyata ban mobilnya baik baik ajah tuh, ga kempes sama sekali

Ketika suami temenku itu turun, di sisi sebelah kiri mobil, ada dua orang pria yang membuka pintu depan sebelah kiri.

Tapi entah kenapa, pintu itu di tutup dan si pelaku pergi. Padahal di kursi depan mobil itu ada laptop yang terbaring.
Ini bukan modus baru, dimana orang hendak melakukan kejahatan. Pura pura bilang ban kempes, dan ketika sang empunya keluar dari mobil, si pelaku itu akan masuk ke mobil dan mengambil semua barang berharga yang ada di mobil.

temenku bilang, ternyata ga rugi tadi pagi berlutut menyembah Tuhan dan berdoa untuk keselamatan sang suami.
Yup...memulai hari dengan meminta pimpinan Tuhan satu syarat yang ga boleh dibantah! Hidup akan lebih ringan dijalani!

..............

Hari ini lelah sekali
Banyak pekerjaan, dan saya sibuk... tapi ketika matahari sudah mulai condong ke barat, huaaaa,,kok ga ada result...tetep kerjaan ga abis...
kalo udah gini suntuk jadinya dan pengen telp si yayang
padahal ketemu sih di chatting hanya ga seru jawabnya lama

kangen berat
0813XXXXXX....

"hallo.."
"hallo juga.."
"lagi apa?"
"lagi kerja. kamu dimana? kok suara anginnya besar banget, ga kerja?"
"di pinggir kantor, kerja dunk"
"lagi nyantei ya... bisa telp?"
"justru banyak banget kerjaan, tapi jadi bingung ga abis abis.."

jeda sejenak
"kaaa-ngen.."
"apa...apa....?"
"gak.."
"jiahhh..suaranya manja, itu kan suara buat malam, jangan dipasang siang gini"

uughhh kamu selalu begitu, giliran aku beneran kanget beratzz,,malah dicandain

lanjutku...
"ntar malam hari apa?"
"malam sabtu"
"artinyaaaa.....?"
"kita bakal ngobrol semalaman ampe subuh...iya kan? tapi kayaknya ntar malam kita ga bisa begadang, sabtu paginya aku harus nganterin sodara"

aku manyun....

tadinya telp kamu buat cari doping biar aku semangat kerja siang itu saat bingung kok kerjaan ga abis abis. tapi kok malah tambah males yaaa

tadi pagi aku lupa berlutut dan mengawali hari dengan menyapa Tuhan untuk minta dia menemani hari saya.


............




Monday, August 31, 2009

siapa yang pegang hari esok?

begitu rupanya jalan hidup manusia
sekarang bisa tertawa besok belum tentu
hari ini masih melambungkan mimpi dan asa
keesokannya jangankan mampu berangan angan,
menjalani suratan tanganpun rasanya tak mampu

misteri hidup apakah yang terkandung dalam semesta ini?
.......
masih segar dalam ingatan
bagaimana kita berjuang bersama,
mengukur tiap jengkal jalan, menyusuri alamat alamat yang tertera di faktur itu
dan tak satupun alamat yang kita temui
dan kita pulang tanpa hasil,
akhirnya kita membuat kesimpulan sendiri untuk report yang harus diserahkan
setiap kerjaan yang remeh temeh
dalam kekesalan tetap kita lakukan sampai done!
bagaimana kita seringkali berkompromi biar semua menjadi beres tanpa perlu ada ribut ribut

saya pikir kamu akan menikmati masa tua dengan mengabdi disini
saya pikir dengan posisi yang baru, kamu akan lebih bertahan lama disini
saya pikir, kemana lagi kau akan pergi, mengingat usiamu yang tidak muda lagi
saya pikir, tak mungkin kau akan melangkahkan kaki dari sini

ternyata semua yang saya pikir, hanya prediksi saya

dan muncul lagi apa yang saya pikir, saya pikir kamu tidak mungkin melakukan itu, saya pikir kamu tidak bersalah sepenuhnya....

semua sudah terjadi

mau tidak mau, kamu harus melangkah dari sini

inilah hidup...

penuh misteri...

semua akan menjadi rangkaian cerita yang akan kita temui benang merahnya
entah di simpul mana

tetap semangat!!!
jadikan semua pelajaran berharga

akhirnya tangan kita harus berjabat, anehnya kamu masih bisa tersenyum
tapi itu baik....

kamu berjalan menuju pelataran parkir, dan menjauh dengan sepeda motormu
hanya punggungmu yang bisa saya pandangi
sampai menjadi sebuah titik sangat kecil diujung sana.....

perpisahan, mengapakah senantiasa hadir setelah ada pertemuan?

hari esok siapa yang pegang?

Thursday, August 27, 2009

ngantuk

rutinitas bikin kita ngantuk,,,walah itu mah emang habit kaleee:yawn:
mumpung bos lagi cuti, jangan terlalu serius work yahhh...nikmati kebebasan yang sesaat ini
eeeittt,,,jangan langsung nyinyir gitu dong...

tetep kok loyalitas di jaga, kerjaan tetep dituntaskan, walaupun mungkin dengan speed yang agak dilambatkan...hahahhaha

siang tadi sekitar jam 14.00 lewat dikitt, udah nguap berkali kali dan mata rasanya pengen banget di pejamkan, atau setidaknya pengennya menundukkan kepala diatas meja dan bertumpu pada kedua tangan yang tertelungkup sebagai pengganti bantal bulu angsa.

untungnya masih sadar diri, kalo kantor ini bukan punya opung gue, bukan punya bokap gue, bukan juga punya gue sendiri. tapi kantor ini milik engkong gue yang berjanggut putih dan udah gue anggap sebagai engkong sendiri, karena tiap bulan ga pernah absen selalu kasih uang jajan buat gue -cucunya tercintah-.....

hahahaha...pasti pada berpikiran beruntung sekali ya gue punya engkong angkat yang tajirrr, dimana perusahaannya sudah menasional, dari sabang sampai merauke ada kantor perwakilannya. stoppp ngiri ama dewi fortuna yang melekat di diri gue temen temen,,,engkong yang gue maksud adalah si engkong yang hanya dalam bentuk logo perusahaan gue (awal berkiprah) sebelum terus menerus mengalami peremajaan dan pemanisan di sana sini hihihihi,,,

mmmm ketebak ga company gue itu apa???
aahhhh ga penting juga kali untuk menguras otak menemukan jawabannya

siang itu gue perangi ngantuk jahanam itu dengan segelas kopi t*r*b*k* susu...
ketika kucuran air panas menetesi butiran butiran kopi di dalam mug, aroma yang dihadirkan sungguh menggoda...ga sabar rasanya untuk menyesap kelezatan si kopi.

awwwhhh... panas ternyata, terlalu terburu buru ga sadar kalo air kopi itu HOT
sedikit membuat rasa kejut di bibir gue, dan mata gue sedikit membelalak, dan rasa ngantuk itu agak minggir dikiiiittt...

sambil chat ama temen temen kantor dan temen temen di kantor pusat juga, jadi kepikiran nanyain ke mereka gini " kalo mereka mau melamar pacar mereka, maunya ngelamarnya kayak gimana sih?"

balesan datang dari temen temen gue, gini ni jawaban mereka

1. maunya kalo aku melamar, aku bawa ce ku itu ke sebuah restauran dan di sana bukan sekedar candle light dinner tapi di sana aku kan melamar dia sambil menyanyikan sebuah lagu dan memainkan gitar >>> standard

2. sebelumnya aku kasih clue kalo pacar yang mau dilamar seorang dokter, dan ada temen saya lainnya bilang, kalo aku bakal ngedatengin pacarku itu di rumah sakit dan akan ngelamar dia disana, itupun kalo dia lagi ga nerima pasien yang keadaannya gawat >> biasa, kurang detail

3. respon lainnya bilang, saya akan kasih semua orang di rumah sakit sebuah bunga, dan ketika saya akan melamar pacar saya itu, semua orang di rumah sakit ngumpul dan mengacungkan semua bunga yang mereka pegang >> ???

4. saya akan bikin nama saya dan nama dia dari bunga yang ada di taman rumah sakit > wah wahh bos rumah sakit bakal marah besar, emangnya ini rumah sakit elu...hahahaha

5. ini agak gilaa juga nih, saya akan ajak dia nonton acara teve fav nya, dan ketika iklan tayang di tv, iklannya itu berisi rekaman saya membawa dan menunjukkan foto dia, dan di tipi itu saya akan bilang, bahwa foto ini adalah foto pacar saya, dan segudang pujian berhamburan dan bilang kalo saat ini saya meminta kamu untuk menjadi ibu bagi anak anak saya,,,kata nya sih ini idenya jiplak dari tipi kereennn (dimana tuh..hihihi). Tapi kayaknya butuh dana besar untuk bisa pakai durasi iklan itu... mmm saran saya mungkin di tipi daerah ajah kali ya biar murah,,,jangan sekali sekali di tipi nasional,.. bisa bisa resepsi pernikahan hanya mimpi, karena dana terkuras untuk acara lamaran :))

itu sih yang muncul dari jawaban temen temen gue, dan seorang temen gue bilang, dia kudu semedi dulu biar dapat idee yang crazy dan ganassssssssssssssss...hihiihihi

ngantuk enyah tuh ketika baca respon respon mereka, ada ngakaknya juga, ada manyunnya juga, ada senyum simpul juga.

ooo iya yang terpenting, pastikan dulu, pacar kitanya mau ga sih kita lamar, atau hanya iseng ajah pacaran ama kita.

tengsinlah setelah daya upaya digeber, eh ga tau nya sang pacar hanya pengen pacaran doang ama kita. ga mau terikat dalam pernikahan. mau di taro dimana nih muka yang bak selebritis inihh,,,,

hoooaaaammm ...nga:woooh:ntuk beneran nih, dah malam juga, tidur dulu. good nite all readers.

nice dream, health sleep. tidur yang baik jangan kurang dari 8 jam [iya giteuhhh,,,?:)))]

Wednesday, August 26, 2009

kayak pesakitan ajah

bete sebete betenya....

pagi ini diantara rutinitas kerjaan yang terbilang padat, ada seorang teman masuk ke ruangan saya dan dia membicarakan kerjaannya dan berbagai surat surat keputusan seorang manager mengenai antisipasi liburan idul fitri.

dengan nada yang kesal, dia ba bi bu menceritakan surat keputusan yang nampaknya tidak matang dan tidak menyentuh medan area langsung diluncurkan dan pihak dilapanganlah yang kena dampaknya.

ahhh... ga ngerti juga dia ngoceh terus. saya tidak terlalu memperhatikan karena saya sedang mengerjakan satu laporan yang harus segera di send ke orang yang memintanya. urgent!! selalu begitu, jika orang minta laporan.

sampailah ocehan teman gue itu membahas satu rekanan kerja yang bisa di bilang atasannya teman saya itu.

........

"may.,.,tahu ga si ibu itu kan udah 2 hari ga masuk?"
"kenapa? sakit? atau kabur karena ga tahan kerjaannya?", aku menimpali
"kamu tahu ga may, dia itu kan sedang kacau, putus cinta, sampai rambutnya di potong pendek", dia menceritakan dengan satu situasi yang menyetujui kalo atasannya itu perlu dimaklumi tidak masuk karena sedang bermasalah dengan cinta

"ya tapi kan ga boleh gitu dong, masa sampai ga masuk kerja, cinta kan masalah pribadi, jangan sampai mengganggu banyak hal, sistem yang ada di kantor", aku ga setuju dengan penekanan dia yang memaklumi orang putus cinta boleh ga kerja
"karena dia kerja disini, dengan situasi kerja yang gini, dan jabatan dia yang menyebabkan jam kerja dia yang ga tentu, bikin jam dia date ama pacarnya jadi berkurang, padahal pacarnya sudah mapan loh", temen saya itu terus nyerocos
"emang pacarnya dimana?", tanyaku
"di sumedang"

jiahhh,,,sumedang kan deket ama bandung, masih bisa ketemuan kok di akhir minggu, dan saya pikir juga pacaran seorang dewasa sangat berbeda dengan seorang abegeh. Seorang abegeh ingin selalu nempel dan deket dan peluk pelukan tiap detik ama pacarnya, kalo seorang dewasa berpacaran adalah saling berkomitmen, saling mensupport dan saling setia, ga usah nempel terus kayak perangko.

"padahal pacarnya udah mapan," lanjut temanku itu
" ya udah kalo dia berpikiran karena kerja disini dengan jam kerja yang ga bisa diprediksi bikin kehidupan cintanya brantakan, dan secara pacarnya udah mapan, kenapa ga dia cabut aja dari sini dan ngintilin cowoknya itu", diskusi yang alot banget nampaknya ya di pagi yang sibuk itu
"dia kan masih muda may,,,dia juga masih pengen berkarier, padahal katanya dia udah diterima di ****tv, tapi karena di bujuk si ketty jadilah dia terdampar di sini...hihihihi..", temen saya itu ngrumpi banget deh di ruanganku
"kalo gitu salahin aja si ketty...lagian hidup itu kan pilihan, kalo memang dia udah ga cocok di sini dan pengen membenahi kehidupan cintanya, jangan sampai dong ga masuk dah lebih 2 hari, karena itu bisa mengganggu kelancaran kerjaan dan pihak lain, orang sakit ajah diupayakan untuk masuk jika masih memungkinkan," tiba tiba gue udah kayak HRD ajah berceloteh
"kamu ga ngerti si may, kamu ga punya pacar, gimana rasanya putus cinta...", temenku berkomentar seperti itu

tsahhhh,,,serasa aliran darah ini tertarik ke ubun ubun, gaya gravitasi bumi nampaknya hengkang dari tubuh saya ini. emosi rasanya. terbakar dan mulai otak ini berespon penuh gejolak.

"aku tahu gimana rasanya putus cinta, tapi ga bisa gitu dong, ga bisa kita ga masuk kerja dengan alasan seperti itu,,,"

........

percakapan selanjutnya udah ga jelas, karena saya emosi, dan tiba tiba tekanan suara saya menjadi sangat tajam dan suara saya menjadi semakin tinggi

kenapa sih harus ngerecokin orang soal menikah cepat? rasain punya anak?

ahhh nasib tidak memiliki kekasih, dianggapnya tidak bisa merasakan bagaimana bercinta bagaimana putus cinta, bagaimana dilematik cinta

buat apa Tuhan memberikan rasa empati?
bukankah empati diciptakan dan ditaro Tuhan disetiap insan supaya manusia itu bisa memposisikan/menempatkan diri seolah olah menjadi si A, sehingga manusia itu bisa merasakan bagaimana jika mengalami hal yang dialami si A
benerkan??
empati.....

selalu saja menjadi pesakitan, jika tema pembicaraan sudah mengenai, pasangan hidup, kehamilan, pembicaraan dana untuk susu anak, biaya sekolah anak dan lain lain,,

arrrghhhh!!
mungkinkah derajat seseorang itu menjadi turun kalo dia masih single di usia yang seharusnya sudah bisa double??

pengen rasa menyumpel mulut orang orang yang sedemikian dan pengen rasanya menggandeng pangeran charming (yang tadinya dikutuk jadi kodok,,hiihhi) dan melenggang anggun di red karpet, dan orang orang yang sibuk nyuruh nyuruh gue tuk buruan kawin, menatap ngiri dan mengangakan mulutnya tanda shock, karena gue bisa dapetin pangeran, dan tentunya lebih cakep dari laki laki mereka,,,berbaris rapih di pinggir red carpet.

pangeran,,,buruan dong jadiin nyata khayalan gue ini. Soon!!!!

gue pengen mereka semua stopppppppppp!!!! nyuruh gue buru buru married.
karena married ga bisa dilakuin sendirian butuh partner. dan proses penemuan mr right itu ga bisa hanya mau kita, ada tangan lain yang menentukan, Tuhan.

Tenang teman teman, bukannya saya tidak memperhatikan soal ini, saya tahu kalian menyanyangi saya dan pengen liat saya punya teman untuk menjalani hidup sampai tua nanti, kalian udah segusar itu apalagi saya yang menjadi actress nya, so...bantu saya dalam doa biar cepet dapet mr. right, karena itu lebih bermanfaat daripada terus mendorong dorong saya dan memojokkan saya dengan pertanyaan kapan? when?

Monday, August 24, 2009

pengen kamu ada disini

"dip makin sayang ama ren..", seorang pria menggombal pada seorang wanita
"makin?", si wanita ge er tapi ga mau nunjukkin
"iaa,,,si makin anak tetangga sebelah", si pria ikut ikutan ngeles setelah ngedenger respon si wanita

sang wanita mabuk kebayang,melayang... mukanya mendadak bersemu merah.


walaupun gelombang gelombang suara mengalun
melalui lilitan kabel dan gaung gaung signal
seolah nyata sang pria membisikkan lembut di telinga sang wanita pujaannya
wanita ditakdirkan untuk digombali nampaknya

masih ingat tidak perubahan zat cair menjadi padat disebut apa?
pelajaran IPA sewaktu SD mengajarkan benda cair berubah menjadi uap disebut apa?
dan adalagi benda padat menjadi cair disebut apa?
hanya itu barangkali perubahan perubahan zat yang kita kenal
eehhh masih ada lagi, benda padat menjadi uap disebut peristiwa apa?
pasti semua yang berhasil mengantongi STTB SD pastinya masih hapal diluar kepala pertanyaan pertanyaan saya itu..
membeku, menguap, mencair dan menyublim itulah jawabannya

tiba tiba malam ini ada yang mengganggu dalam otak sang wanita
perubahan gelombang gelombang suara menjadi muka bersemu merah dan jantung berdebar lebih cepat disebut peristiwa apa?

dip,,,pengen kamu ada disini

Sunday, August 9, 2009

sedih

airmata itu kembali menetes
mengalir dari pelupuk mata dan terus menjalar
membasahi pipi

menyayangi kamu berarti bakal kehilangan kamu
bisa karena nafas hidup yang sudah tidak Tuhan berikan
bisa juga karena ada hati lain yang disinggahi

disini pernah ada cerita sedihmu,
betapa kamu lelah menjadi tulang punggung keluarga,
betapa sangat sulitnya kamu bertahun tahun memasang mimik tanpa beban
di depan orangtua, padahal hatimu lelah
kamu pernah bilang hanya aku yang mengerti kamu
dan mau menerima kamu apa adanya
hidup yang berat ini, tiba tiba menjadi ringan ketika suaraku mengalun
dan ketawaku memecah kebisuan saat kita tidak tahu harus ngobrol apa
tersanjung rasanya
merasa menjadi seseorang yang sangat kamu cintai, sangat,,,,

pagi ini
saya merasa itu semua gombalan lelaki
saya tidak merasa tersanjung lagi

dengan ringan kamu menceritakan kekonyolanmu dengan perempuan lain
tema yang memang biasa kamu ceritakan
tapi pagi ini, cerita itu ga biasa lagi
kenapa hati ini menjadi perih ?

mungkin ini saatnya

senang sekali bisa menjadi bagian kehidupannya
bisa bikin dia gembira
dan melupakan sejenak kepenatan hidup

mungkin pengharapan ini terlalu jauh

ruang hati ini akan merindu
saat kau menenggak anggur yang menghangatkan
dan aku berusaha menyakinkan kamu,
masalah tidak mungkin selesai jika kamu bersahabat dengan sloki
kamu bilang "hanya sedikit kok, ga sampai mabuk?"
dan aku yakin kamu tidak mabuk, tapi suaramu menjadi lain, menjadi berat

semoga kamu menemukan suara lain
yang bisa membuat kamu berkata "inilah jawaban Tuhan atas doa doamu"
yaaaa,,,jodoh yang selama ini kamu cari

Tuhan baik
Tetaplah berbuat baik
Jangan berhenti berbuat baik
Tuhan baik
Jangan bilang Tuhan ga baik
Makanya tetaplah menjadi anak baik

dan kamu tahu, saat aku merindumu
kokoronotomo akan menjadi temanku

kenapa ada hati lain yang kau singgah?
walaupun kau bilang itu hanya canda

dan dering telepon itu, terus berdering, berdering, berdering
hanya sekedar berkata m a a f....

Tuesday, July 28, 2009

kadang kala....!



"setelah melihat pic ku, kamu kayaknya ga mau kenal lagi ama aku", seorang teman yang saya temui di dunia maya berkata demikian dengan nada yang menyedihkan
"kenapa kamu ngerasa gitu?", tanyaku
"habis kamu ga jawab smsku", lanjutnya
"yaaelahh ...hanya karena ga balas sms kamu jadi berpikiran jelek gitu", komentarku dengan bijak

dia seorang cowok. baik, lumayan cakep. jika boleh menilai mahluk ciptaan Tuhan ini dalam skala 1-10, saya angkat plang angka mendekati 8...*clingak clinguk cari angka mendekati 8*
idungnya mancung, kulitnya putih bersih, tubuhnya jangkung..hihihi itu yang nampak dari MMS yang dia kirimkan beberapa malam lalu.

Tampang, muka, atau face menjadi ukuran seseorang diterima oleh seseorang...kadang kala!
Ada rasa tidak pede, dan tanda tanya besar apakah kita bisa diterima oleh oranglain dengan keadaan kita yang sesungguhnya..kadang kala!
Wajah menjadi ukuran pantas tidaknya kita dihargai...kadang kala!

Dangkal sekali rasanya jika menilai seseorang dari roman wajahnya saja
Inner beauty dimana pamormu?

Saya senang dengan orang yang mau berteman dengan diri saya karena sudah tahu apa kekurangan saya, sehingga saya tidak usah bersusah payah menyembunyikan dan menampilkan diri seolah olah saya miss perfect

Bagi saya diterima seutuhnya dengan keadaan hidung yang tidak terlalu mancung, rambut yang jauh dari trend bonding, kulit yang harus luluran beratus ratus kali agar terkikis dari lapisan kulit yang pekat, tubuh yang maunya bak buah pear, bibir yang jauh dari sensual...adalah kebahagiaan sesungguhnya dalam sebuah pergaulan.

Karena saya ingin diperlakukan seperti itu, maka menerima diri apa adanya adalah langkah pendahuluan untuk kita bisa menerima oranglain dengan apanya.

Jadi pertanyaan "setelah melihat picku, kamu kayaknya ga mau kenal lagi ama aku"? ga perlu lagi....

Friday, July 24, 2009

bisa romantis juga ternyata



Temani malamku
Terbiasa dengan ceritamu
Kangen dirimu
Kosakata yang terucap selalu

Setiap dering itu mengalun....aku tahu itu kamu
Sedihmu adalah dukaku
Senangmu adalah sukaku
Sedemikian dekatkah hatiku dan hatimu?
Kamu tahu, aku bagaikan seekor burung dengan kepak sayap sebelah

Perasaan yang kadang ga jelas
suka atau cinta
cinta atau sayang
atau sahabat?

Sayang memang ga punya batasan
Kamu nyaman bersamaku,
Aku bimbang di dekatmu,
Bingungpun menyapa
Perasaan apa gerangan yang berkecamuk ?

Biar aja tetap begini adanya
melangkah jika mau melangkah
terbang lepas bila waktu berkata demikian
ssstt...aku ga mau kehilangan ceritamu, suaramu dan sayapmu
Yaaaa.... sayap itu, mungkinkah kita bisa mengepakkan sayap dengan irama yang sama?
kamu di kanan aku di kiri, atau aku di kiri kamu di kanan ?

Cemari angkasa dengan polusi asmara
Jelajahi bermil mil cakrawala dengan kekuatan cinta
Aku sayang kamu ehh bukan aku cinta kamu ehhh bukan juga
tapi aku suka........kamu





kamu masih kecil, jangan pegang uang....

Kayaknya belum telat ya kalo saya mengucapkan SELAMAT HARI ANAK ANAK NASIONAL, 23 juli 2009... Tetap ceria ya anak anak Indonesia!!!


Negeri kita memang belum sepenuhnya memberikan kesejahteraan bagi anak anak. Beruntunglah anak anak yang hidup dengan orangtua yang dapat memberikan cinta kasih yang cukup dan dapat memenuhi kebutuhan sandang, pangan dan papan sang anak.

Tapi nyatanya, tidak semua anak seberuntung itu. Di jalanan bisa kita lihat, masih banyak anak yang usia sekolah atau bahkan yang tergolong balita (bayi di bawah lima tahun) sudah berkeliaran di lampu merah, dengan kecrek kecrek (alat musik yang terbuat dari beberapa tutup botol yang digepengkan dan dipaku kan ke sebuah kayu) mendatangi mobil mobil dan motor motor yang berhenti dicegat lampu merah.

Rambut mereka kusam, tubuh mereka hitam legam, tanda jarang mandi, dan baju mereka tidak bersih mungkin sudah beberapa hari tidak diganti. Sungguh ironi sekali, dengan anak anak sekolah yang saya temui di gerbang sekolah sebuah SD Swasta, mereka berkalungkan sebuah hape yang minimal spesifikasinya sudah bisa 3G. Mereka anak anak yang beruntung.

Tapi kadang cara orangtua menyayangi anaknya suka salah kaprah juga. Seperti hari ini, saya stay di rumah dan menjadi SPG di toko orangtua saya :). Saya tinggal di kawasan yang padat penghuninya, padat juga dengan anak anak, mereka berkeliaran bebas, dan tingkat kualitas hidup mereka juga tidak terlalu baik. Bisa dibilang seperti ini, sebuah rumahtangga dibangun oleh seorang ayah yang tukang ojek dan seorang ibu yang seorang buruh pabrik, bahkan ada juga yang bapaknya tidak bekerja. Tapi anehnya anak tersebut bisa bolak balik datang ke toko saya untuk jajan, seharian mungkin bisa sampai 6000 seorang anak itu jajan di toko saya.

Bagi saya sebagai pemilik toko, tentulah sangat senang, pendapatan meningkat, keluar masuk barang bagus menghindari expired. Tapi setelah saya pikirkan, tidak baik seorang anak dalam kisaran usia 5 tahun sampai anak usia kelas 3 SD dibiasakan jajan. Anak dibiasakan memegang uang dengan jumlah yang lumayan besar 6000 rupiah.

Menurut saya, cara mendidik anak adalah anak jangan terlalu dini diperkenalkan tentang kegunaan uang. Apalagi jika si anak dalam range usia seperti saya sebutkan diatas sudah tahu arti uang untuk membeli jajanan di toko. Dibiasakannya seorang anak membeli jajanannya sendiri menjadikan anak tersebut memaksa orangtua untuk memberi dia uang, dan si anak tidak bisa mengekang keinginannya untuk membeli semua makanan yang dia mau, si anak tidak diajar untuk prihatin.

Cara mendidik anak, mungkin berkorelasi dengan tingkat pendidikan orangtua. Seorang ibu yang memiliki pendidikan, dia sudah tahu, bahwa makanan instant yang tersdia di toko toko banyak yang mengandung zat zat kimia yang tidak baik bagi anak2 yang masih terlalu kecil. Anak anak dalam usia pertumbuhan diperlukan jenis asupan makanan yang bergizi dan tidak mengandung banyak kimia. Jika si anak dibiarkan membeli sendiri jajanan, bukan ga mungkin si anak lebih memilih jenis makanan yang mengandung zat warna, mengandung banyak Vetsin (msg)(gurih, rasa ini yang disukai anak anak), sulfur dioksida kesemuanya itu dapat menyebabkan radang ternggorokan, gangguan otak dan gangguan ginjal. Dan minuman minuman dalam kemasan mengandung zat pemanis buatan (aspartam), kalsium benzoat dan sulfur dioksida bisa menyebabkan rusak ginjal dan kanker. Ngeri kan??

Akhirnya, tumbuh kembang seorang anak sangat bergantung pada seorang dewasa yang mendidik dan menjaganya. Menumbuhkan disiplin adalah salah satu bentuk menyayangi anak, berkata tidak jika seorang anak selalu minta uang untuk jajan perlu diterapkan, tentunya dengan penyampaian penuh sayang dan pengertian yang dapat dipahami oleh otak seorang anak.

Sehingga, tumbuhlah anak anak generasi bangsa yang sehat, kuat dan berkualitas.


***********************

:lamagawa::lamagawa::lamagawa::lamagawa::lamagawa::lamagawa::lamagawa::lamagawa::lamagawa::lamagawa:

Thursday, July 23, 2009

Selamat Pagi...!!!!

huaaaa....good morning!!
ughhh...pagi yang indah

pagi ini, saya semangat sekali menyambut sinar matahari
kenapa ya??? semalam gak mimpi dicium pangeran kok
trus gak ada kabar bakal ada kenaikan salary bulan ini...gak dapat pacar baru juga...
ya..ya..ya..semua semua itu bukan jadi alasan utama saya semangat menyambut pagi

jari ini dengan lincah memutar mutar tuning radio, nyari channel radio kesayanganku,,,
kalo pagi gini, kisaran jam 5 ampe jam 6 pagi siaran radio dah kayak di gereja atau di mesjid, suara para ahli ahli agama berkumandang dengan semangatnya, menyadarkan setiap manusia kalo hidup di dunia ini banyak cobaan, banyak penderitaan dan banyak rintangan, tapi manusia ga usah sedih, ga menyerah, harus tetap semangat,,, karena TUHAN tidak akan memberikan cobaan yang melebihi kemampuan manusia,,,gitu katanya...

So,,,Hidup tetap berpengharapan!!! Semangat!!!

Cari channel lain ahh,,,jangan lama lama di channel rohani, yang penting perbuatan bukan hanya teori doang,,,hehehe

Stoppp,,,dapetttt,,seneng banget lagu ini
Lagu RAN - Selamat Pagi cocok nih jadi lagu soundtrack saya pagi ini...




Kurasakan hangat indahnya sang mentari
membangunkanku dari tidur yang lelap ini
Sinarmu yang terang mulai memasuki mata
dan mengusirku dari alam mimpi

Dan kini kubergegas tuk segera siapkan diriku
tuk mulai menjalani hari ini
Tak sabar ku temui seluruh sahabat yang tersenyum
menyambut datangnya pagi ini
Dan kukatakan..

(Chorus)
Selamat pagi!!
Embun membasahi dunia dan mulai mengawali hari ini
Dan kukatakan:

Selamat pagi!!
Kicau burung bernyanyi dan kini ku siap tuk jalani hari ini.
Kini bergegaslah sipakan dirimu untuk memulai menjalani hari ini

du du du du,,sambil goyang goyang badan ga jelas hihihi
sayang saya ga hapal lagu ini, ini baru dapat liriknya, mau saya hapalin ahhh..

Mengawali hari dengan ceria...semoga ceria terus ampe tidur malam nanti :)



Wednesday, July 22, 2009

Penghuni Surga

Remote control TV di klik ke Metro TV headline news nya masih seputar pasca peledakan BOM di Ritz Carlton dan JW Marriot, channel TV dialihkan ke TV NEWS lainnya ternyata sama juga, hampir seharian bolak balik penayangan CCTV hotel Ritz Carlton tidak henti henti selalu ditayangkan ulang. Malahan sampai hapal setiap action action yang dilakukan oleh tersangka peledakan bom tsb, seorang pria menggunakan topi ,menyeret tas koper beroda dengan santainya melenggang memasuki gerbang pemeriksaan dengan alat detector. Masuk ke ruangan receptionist. check in dan menghuni kamar 1808.

Kedua Tv ini yang notabene mengklaim dirinya sebagai televisi yang concern menyiarkan hal-hal yang sarat dengan NEWS, memiliki perbedaan dalam cara dan teknis penayangan.

Jika saya bandingkan antara kedua TV ini dalam hal penayangan pasca pemboman Hotel Ritz Carlton dan JW Marriot, ada rasa yang berbeda.

Dari segi ke up2date penayangan video video hasil rekaman CCTV Metro TV jauh lebih banyak gambar yang ditayangkan dan lebih cepat dalam penayangan, jika kalian menyaksikan dengan seksama, gambar koper yang dipenuhi baut di kamar 1808 itu sungguh menakjubkan, menurut saya itu kelebihan Metro TV dari TV NEWS lainnya.

Rangkaian bom itu dikemas di dalam koper hitam. Koper itu sudah diisi bahan peledak seberat 3,5 kilogram. Detonatornya dirangkai dengan batere yang disimpan di kotak plastik kecil. Selain itu, puluhan baut besi disusun rapi di tiap sisi koper guna menambah daya rusak jikalau meledak.




Dan dari narasumber yang dihadirkan, Metro TV lebih mencengangkan dapat menghadirkan seorang mantan inteligen BIN, pakar terorisme yang dapat memberikan suatu analisa tentang peledakan BOM yang baru saja terjadi, dan dari sini saya sedikit tahu mengenai langkah langkah dan sepak terjang para terorisme. Dan wawancara antara anchor dengan narasumber di Metro TV jauh lebih santun dan tenang, sehingga penjelasan penjelasan yang disampaikan narasumber dapat pemirsa dengar dengan jelas, tanpa adanya tubrukan suara dari anchor yang berniat memotong pembicaraan dari narasumber.

Di TV News satu lagi, kadang telinga saya menjadi hilang fungsi pendengarannya, dikarenakan sang anchor seringkali memotong pembicaraan narasumber sehingga suara mereka bertabrakan dan akhirnya informasi yang diterima pemirsa menjadi bias. Mungkin akan lebih santun, kalo anchor tidak bersifat menyerang atau terburu buru menyampaikan pertanyaan terhadap narasumber.

Tak bisa dipungkiri, PENGEBOMAN kembali JW Marriot dan Ritz Carlton menarik perhatian seluruh masyarakat Indonesia dan mungkin dunia, media massa cetak dan elektronik berlomba menampilkan berita terupdate dengan gambar dan video pendukung yang dapat memenuhi rasa penasaran pemirsa.

Pemboman ini seharusnya tidak perlu terjadi lagi di Tanah Airku, Terkutuk setiap perbuatan pengeboman ini dengan dalih membela agama atau nasionalisme sekalipun.
Lihatlah!!! keluarga korban yang airmatanya terkuras melihat saudaranya terbaring kaku dengan wajah yang bentuknya sudah hampir tak dikenali, bagaimana sang korban adalah tulang punggung keluarga, seorang ayah yang masih diperlukan oleh anak dan istrinya sebagai penopang hidup.

Sadarlah sang teroris apa yang kalian lakukan tidaklah dapat mencapai sasaran yang kalian kehendaki. Bukan dengan begini caranya, apabila kalian ada kekecewaan ataupun suatu keinginan yang tidak terpenuhi.

Dunia ini bukan hanya milik kalian!!!
Dan kalian sudah pasti TIDAK MEMILIKI HATI...
Maukah Tuhan menerima Orang yang TIDAK MEMILIKI HATI menempati SURGA-Nya ???


Tuesday, July 14, 2009

Berani ga keluar rumah?

Sepertinya benar apa yang dikatakan orangtua, kalo mau mandiri seseorang itu harus berani keluar dari rumah, dalam artian ga nebeng lagi di orangtua.

Seseorang dikatakan mandiri, jika individu itu bisa mengambil keputusan sendiri dalam hidupnya, dan bisa mandiri juga secara financial.

Rasanya jika sudah seperti itu, seseorang itu sudah HIDUP MANDIRI dan HIDUP MERDEKA

Kalo sekarang masih nebeng di rumah orangtua, walaupun sudah berpenghasilan rasanya belum hidup mandiri seutuhnya deh. Katakanlah kita ga makan lagi di rumah, tapi kita masih memakai aliran listrik, air, dan semua peralatan rumah tangga milik orangtua dengan gratis.

Kadang hal sepele seperti itu tidak kita masukkan kedalam catatan pengeluaran keuangan kita, dan akibatnya ketika suatu waktu dana keuangan kita terganggu karena sesuatu hal yang urgent dan diluar perkiraan kita, kita masih nyantei dan ga perlu mikir ntar makan apa ya, orang tinggal ikut makan di ortu,,hehehe ini secara sederhananya.

Jika saya memperhatikan orang orang yang hidupnya tidak dengan orangtua, mungkin karena mereka bekerja berbeda kota dengan orangtua, mereka nampak lebih dewasa dan lebih mandiri.
Menurut pengamatan saya?

Minggu kemaren, saya sempet nonton acara di TvOne, tentang apakabar Indonesia pagi, disitu ada wawancara dengan narasumber seorang mahasiswa yang berwirausaha PIN,,,di acara tersebut si narasumber itu bilang, jika seorang muda pengen memulai suatu wirausaha yang pertama kuncinya adalah harus berani merantau...

beuhhh ....merantau, mungkin maksudnya seperti yang saya utarakan diatas, dengan merantau, otak kita jadi mikir, ketika pundi pundi mulai menipis...:)

Selama saya menghirup nafas dengan bebasnya di dunia Tuhan saya ini, saya belum pernah merasakan hidup berbeda atap dengan orangtua, dan memang saya rasakan ketika pundi pundi rupiah saya merangas di akhir bulan, saya tinggal cash bon ke mama, dan selamatlah hidup saya sampai ada rupiah beberapa digit muncul lagi di account bank saya.

Sebenernya saya pengen sekali hidup mandiri, tapi ada rasa takut juga...
dan tentunya karena saya masih satu kota dengan orangtua, ga mungkin juga rasanya harus hidup berbeda atap dengan mereka.

Tapi kadang ngiri juga ngeliat hidup temen yang ngekost, asik...berasa jadi orang dewasa sesungguhnya. Bener ga sih?

Ayo temen temen yang ga nebeng lagi di rumah orangtua berbagi cerita dong....bener bisa lebih mandiri?