Friday, December 26, 2008

asikk holiday,,its look like me time (ngapain yah??,,)

Liburan, ngapain?
Rencana liburan ke luar kota jauh banget dari harapan
Ngunjungin Mall mall,,,ahhh boring juga ya (ngabisin duit,,hihihi..)
Saya harus nge save duit buat Taon baru eh bukan,,maksudnya di taun dpn saya pengen banget punya si kompi walking walking,,but gile dollarnya masih 12rb..

Halah,,, kapan ya dolar phobia ketinggian?
Ntar saya tularin deh, biar si dollar turun dari tahtanya,,
sukur sukur bisa menjamah titik 8rb,,,seneng pasti saya

Kompi walking walking,,,secepatnya dikau akan kubawa pulang..(berharap..wek)

Siang ini, ke tempat penyewaan DVD
Terus terang, saya tidak tahu film-film apa yang baru, yang jelas kalo resensi di belakang sampulnya terasa rame menurut saya, langsung deh saya pinjam.

Hahhhh,,tipe-tipe drama lagi yang saya pinjam
Pengen juga sih nyewa yang gendre lain, tapi kok tangan selalu menggapainya tipe-tipe drama, yahhh mungkin itulah karakter saya.

Saya ga tahu film2 yang saya sewa release an tahun kapan..(jangan diketawain ya kalo itu udah keluaran lamaaa,,,)
1. P.S. I love you (ini ga terlalu lama kali ya, soalnya perasaan pernah lihat iklannya di koran2,,,)
2. The nanny diaries (ini ga tau,,,,semoga menghibur yaa..)
3. My girl n I (korea punya,,romantis abiez nampaknya)
4. Just My luck (kayaknya ini film lama deh coz sampulnya dah lecek banget..)

My sister calling, nungguin saya di BIP. aduh males banget,,,
tadinya pengen cepet nyampe rumah, masuk kamar, nyalain dvd, leyeh-leyeh,,,nonton deh
me time ,,,,tapi masih harus di tunda nampaknya.

Thursday, December 25, 2008

natal dalam nasi bungkus

Malam Natal, menggoda seseorang untuk berbagi
Pesan Natal selalu mengisyaratkan 'hendaklah kamu saling mengasihi dan saling berbagi dan hidup dalam Damai'

Natal tahun ini tidak hujan, baguslah. Berharap rencana Violet bisa terrealisasi.
Violet berkeliling menyusuri jalanan mencari sosok yang mengharapkan curahan Kasih.

Sepi,jalanan lengang,,,



Pria botak, dengan celana pendek dan kaos kumal, berdiri di dekat lampu merah, loncat-loncat dan tertawa sendiri.
Violet : "Ini, mau?" sambil menurunkan kaca mobil dan mengulurkan sebuah nasi bungkus
Pria botak : #mengampiri sambil tetap tertawa, di ambilnya bungkusan itu, dan dia mengacungkan acungkannya kepada beberapa pengamen yang ada di pinggir jalan# ada sukacita dalam bahasa tubuhnya
Violet : #merasakan sukacita juga#

Violet : "pak, ini?" (mengulurkan sebungkus nasi bungkus)
pemungut sampah dengan tangan buntung: "terimakasih neng,,,"
(hahhh,,mereka langsung bilang terima kasih, tanpa tanya ini apa, mereka tulus menerima niat baik violet, rasanya kok senang ya menerima ucapan "terimakasih" malam itu...)

Violet : berjalan mendekati pemungut sampah yang sedang mengorek-ngorek tempat sampah di pinggiran jalan juanda "pak, sudah makan..?"
Pemungut sampah : "belum"
Violet :"ini pak, ada makanan"
Pemungut sampah : " terima kasih"
Violet : "Selamat NATAL pak..."

Violet : jiahhh,,lampu merah (di lampu merah dpn BII Riau),,ada anak-anak yang jualan cobek
violet buka kaca mobil " dek, sudah makan ?"
Anak penjual cobek : "Belum"
Violet : " ini.."(mengeluarkan 2 buah nasi bungkus)
Anak penjual cobek : "terimakasih"
Violet : "Met NATAL YA..."
Anak penjual cobek : tersenyum

Violet : memasuki jalan buah batu, jam menunjukkan pukul 23.10
"stop, ada peminta-minta tuh dengan kaki buntung"
Pengemis kaki buntung : lampu merah, dia menghampiri beberapa mobil yang terhenti karena lampu merah, mengharapkan ada yang memberi dia uang recehan.
Violet : coba mendekati, tapi pengemis kaki buntung malah ke tengah jalan, violet menunggu di pinggir jalan, sampai si pengemis kaki buntung menepi ke pinggir jalan.
Lampu hijau akhirnya, sang pengemis itu menepi ke trotoar.
"Mas, ini ada makanan buat mas.."
Pengemis kaki buntung : tersenyum, mengucapkan "terimakasih"...

Maju dikit, menuju pertokoan griya buah batu, violet melihat beberapa anak kecil berkerumun
Violet : " dek, lagi ngapain"
Kerumunan anak-anak : "jualan cireng..."
Violet : "udah makan belum?"
Kerumunan anak-anak : "belum"
Violet : mengeluarkan 3 buah nasi bungkus "ini, makan ya"
Kerumunan anak-anak : "terimakasih"
Violet :"Selamat NATAL..."
Kerumunan anak-anak : "dan selamat tahun baru kak,,,"
Violet : tersenyum dan berlalu...

Violet terus menyusuri jalanan dan jam menunjukkan puluh 23.30, violet memasuki jalan asia afrika, tepat di dekat Savoy homan dan gedung KAA, banyak sekali disitu mobil2 berhenti, ramai sekali, ternyata di situ juga jadi tempat ajang wisata kuliner, banyak orng2 bermobil, berhenti disitu dan asik menyantap makanan yang menjadi khas di bandung.

Ironis sekali, diantara jejeran mobil itu, di teras-teras gedung perkantoran di sana derah bank mandiri, banyak sekali kaum-kaum miskin yang mungkin bekerja sebagai pemulung, mencoba menggelar tikar bututnya atau koran sebagai alas untuk memasuki dunia mimpi atau sekedar mendendangkan musik kehidupan dalam dengkurannya.
ughhhh,,banyak sekali mereka,,,,

Violet : turun dari roda empat, membawa keresek, berjalan menuju teras perkantoran itu,,,belum sampai dari arah yang hendak dituju sudah ada seorang pria berjalan menuju si violet
"pak ini makanan buat disini, bagi-bagi aja ya.."
Pria yang mendekati violet : "iya.." sambil menjulurkan tangannya meraih keresek dari tangan violet

Ga dalam itungan detik, mereka saling berebut....

Udara malam itu tambah menusuk tulang, ucapan terimakasih yang tulus dari mulut-mulut mungil mereka menyelimuti violet malam itu, memberi kehangatan.

Terimakasih mulut-mulut kecilku, kalian mengijinkanku, menyalurkan kasih Tuhan, memaknai Natal tahun ini, untuk berbagi, walaupun hanya dengan nasi bungkus.

Thanks God. MERRY CHRISTMAS!!!

Tuesday, December 23, 2008

goes to christmas 2

Sampai di tempat natal, sang gadis diliputi rasa haru, karena kini sang gadis dapat merasakan suasana Natal.

Bulan desember selalu mengingatkan sang gadis, Yesus Lahir, semua makhluk menyambut dengan sukacita, dan dengan pengharapan. Santa Clause dengan swather pit membuat pesta natal semakin semarak.

Kado yang menarik, ada di karung santa clause. Semua anak-anak akan mendapatkannya. Hanya anak-anak,,,sayang sang gadis tidak dalam batang grafik usia anak-anak, dia sudah menjadi gadis.

Natal, ya harus ceria
Gadis, ya harus beda dari anak-anak,,
Gadis, sudah harus dapat mengambil keputusan untuk dirinya sendiri

Natal tahun itu, membuat sang gadis memiliki PENGHARAPAN akan kesembuhan penyakitnya.
Pengharapan akan kesembuhan, bukan sesuatu yang mustahil.

Altar call akhirnya datang
Minyak urapan dibagikan oleh para konselor, sang gadis dengan semangat mengambilnya. Dengan langkah pasti, sang gadis melangkah mendekati altar
Berusaha berada dekat sekali dengan Pendeta yang akan mendoakan
Tangan sang pendeta menggapai-gapai setiap kepala,orang-orang yang ada di depan altar,
Sang gadis berusaha semakin mendekatkan kepalanya agar dapat dijamah oleh Pendeta tsb.
"Berhasil, dia menjamah kepalaku..!" pekik sang gadis dengan hati yang senang

Satu keyakinan yang sang gadis itu pegang, dengan kepalanya di jamah pendeta tsb, sang gadis AKAN SEMBUH.

Dengan hati yang berdebar sang gadis ingin sekali membuktikan, bahwa apa yang dia yakini, ASAL DIJAMAH SAJA KEPALANYA DENGAN MINYAK URAPAN SANG GADIS AKAN SEMBUH, deg deg an itu yang dialami sang gadis.

Rasa ingin tahunya begitu besar, kata-kata dihatinya seakan memburu, memaksa sang gadis untuk cepat2 membuktikan apa yang dia yakini.

Di tengah keramaian orang-orang yang berada di altar call, ada yang nangis, ada yang terus memanjatkan doa-doa, puji-pujian kepada sang raja, sang gadis menggerakkan tangannya dan memasukkan ke mulutnya.
Sang gadis ingin memastikan apakah benjolan yang ada di lidahnya sudah hilang?

depsss,,,hilang sudah impian sang gadis untuk dapat hidup sebagaimana gadis-gadis normal lainnya, lenyap sudah kepercayaan sang gadis akan adanya mujizat, akan adanya kesembuhan. Benjolan itu masih disana!
Kalau sang gadis udah dapat menghilangkan benjolan ini, sang gadis pasti bisa bergaul dengan semua orang tanpa rasa minder, kalau saja benjolan ini bisa hilang pasti si kecengan sang gadis mau menerima sang gadis jadi kekasihnya.

Sang gadis muram
Sang gadis kecewa
Sang gadis bertanya, Tuhan pilih kasih
Orang yang duduk di kursi roda yang ada di samping sang gadis perlahan-lahan dapat berjalan

Tuhan, mungkin murka karena sang gadis berharap mendapatkan kesembuhan dari si pendeta, bukan berharap pada Tuhan. Tuhan marah untuk hal ini, karena TUhan adalah Allah yang penuh cemburu, Dia tidak mau manusia berharap kepada allah lain selain ALLAH yang lahir ke dunia 2008 tahun yang lalu.

Dan sang gadis akhirnya menyadari, bahwa menjadi pengikut Yesus bukan berarti tidak hidup dalam kesakitan, tidak selalu memandang langit biru, tapi ada hal yang mau YESUS rancang buat kehidupan kita.

Sulit memang untuk memahami rancangan Tuhan dlam hidup ini.
Satu hal yang menjadi pegangan sang gadis
cuKUPlah KasiH kARUnia-Ku bagimu, sebab juStru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna (korintus 12 ayat 9A)


pRAISe THE lORD,,,,

Kuasa Yesus Sempurna dalam hidup sang gadis, Tuhan mengangkat rasa tidak percaya diri sang gadis, Tuhan menaruh banyak kemampuan dalam diri sang gadis.

Kini sang gadis masih bisa menikmati perayaan-perayaan natal di tahun tahun selanjutnya...

Tuhan mengcreate sang gadis menjadi seperti apa yang DIA mau, bukan yang sang gadis mau...

Masih banyak penggenapan-penggenapan kesempurnaan KUASA YESUS dalam hidup sang gadis
Thanks YESUS, Kau lahir ke dunia, karena Engkau mau merangkul sang gadis, dan memperbaiki citra dirinya.

Natal selalu menghadirkan perasaan-perasaan mendebarkan dan kadang tidak dapat dipahami.

Iman, itu yang kita perlu di bumi ini.

Friday, December 12, 2008

GOES TO CHRISTMAS....

Guyuran hujan, tak menyurutkan langkah sang gadis, untuk menemukan dimana gerangan perayaan kelahiran “sang penyelamat” itu diadakan. Iklan di salah satu radio swasta,yang mewartakan ttg perayaan itu tak sepenuhnya di dengarkan oleh gadis itu. Sang gadis hanya ingat bahwa acara itu diadakan Sabtu ini jam 18.00. Mengenai tempatnya sendiri, memory otaknya tidak bisa memastikan.

Sang gadis, memang tidak bisa dihalang jika sudah ada maunya. Siang itu, sang gadis bertekad untuk menghadiri perayaan “kelahiran sang juruslamat”. Menurut feelingnya, perayaan itu di adakan di “istana muara” Jl. Muara. Jauh juga dari rumah sang gadis, harus naik dua kali angkot. Tekad sang gadis sudah bulat.



HADIRILAH PERAYAAN NATAL DISERTAI MUJIZAT PENYEMBUHAN
DI PIMPIN OLEH PDT Drs.YP (yang sangat diurapi Tuhan dan pernah mengalami mujizat kesembuhan dan bla,,,bla,,,bla,,,,)




Undangan yang membawa satu pengharapan bagi sang gadis. Hujan yang menemani perjalanan sang gadis menuju tempat perayaan tak menjadi penghalang.
Entah..semangat dari mana yang ada di hati sang gadis.
Satu hal yang ada di benak sang gadis, sang gadis hanya ingin sembuh.

Sembuh. Tidak lebih.

Sang gadis sakit? Mengapa dia pergi seorang diri, dalam dekapan hujan pula. Bukannya nanti tambah sakit?

Sang gadis tidak peduli. Itulah sang gadis, jika punya mau harus di
lakukan, walaupun seperti sekarang, dia masih remang-remang mengenai tempat dimana perayaan itu.

Nekad.

Hujan tidak semakin reda, malah sebaliknya, kaca jendela diselimuti kabut, dan awan hitam di langit mengumpal, gumpalan yang berisi titik titik air yang siap di curahkan ke bumi.

“Stop bang...!”
Setelah hampir satu jam, akhirnya sang gadis tiba di daerah Istana Muara. Dengan payung sang gadis menyusuri jalan itu menuju gedung Istana Muara. Angin yang berhembus, membuat sang gadis sempat kewalahan menahan payungnya agar tidak terbang dihembuskan angin sore itu.
Sepi, itulah suasana Istana Muara, ketika sang gadis tiba di tempat itu.
“loh, kok sepi,,,”, sang gadis tercengang...berarti bukan disini .
Sang gadis, maju menghampiri beberapa orang bapak yang berkerumun disitu (mungkin para pegawai gedung itu)
“Pak, hari ini disini tidak ada acara Natalan?”
“ooo,,,tidak ada, ini sedang di dekor untuk resepsi pernikahan untuk esok hari”, seorang bapak menjawab sang gadis.

Seratus persen salah feeling sang gadis.

Sang gadis, mengeluarkan HPnya dan memencet nomer radio swasta yang mewartakan perayaan Natalan ini,
“halo,,mba, saya mau tanya, kalo acara Natalan yang dipimpin Pdt. YP itu dimana?”
“ di gedung Balai Sartika mba...”
Hahhhh,,,gedung itu kan deket dengan rumah saya, pikir sang gadis. Sang gadis ga perlu melakukan perjalanan yang mencekam selama hampir se jam dalam angkot dan diselimuti embun. Mengigil kedinginan.

Segera sang gadis menyebrangi jalan,menyetop angkot abu abu.Semangat sekali sang gadis. Pyuuhh..

“Stop bang...”

Akhirnya sampai juga. Dan bener saja, parkiran mobil sudah penuh, Gedung itu sangat berkilau, suara band yang mengiringi lagu “dari pulau dan benua, terdengar selalu trus, lagu pujian semua, bagi nama penebus, Glooo...oooo...ria, in exelcis deo.......”

Acara sudah dimulai hampir seperempat susunan acara sudah terlewati.
Sang gadis masuk. Ada rasa tidak pede, karena badannya agak basah akibat air hujan yang menyentuh tubuh sang gadis, dan celana panjangnya juga kena hujan.
Pede aja lagi. Sang gadis datang ke sini karena dia ingin bertemu Tuhan,mengucapkan selamat datang ke dunia bagi sang Juruslamat, dan sang gadis ingin merasakan mujizat Tuhan yang luar biasa.

Sang gadis ingin sembuh.

Masih bertanya, sakit apa sang gadis? Tidak nampak lesu, malah sangat semangat

to be continued...

Monday, December 8, 2008

Lagi, terjadi...

Liburan 3 hari ini, membuat moneyku terkuras (ihiks..)
Tapi tetep hari ini mengunjungi mall juga
setelah kemaren terjebak di semua jalan kotaku tercinta, bandung tea,,,
kemaren, semua rencana untuk silaturahmi ke mall-mall yang ada batal
bayangin, jam 3 sore, saya masih terjebak di jalan Padjadjaran dalam guyuran hujan pula
mau nangis, kaki pegel soale nginjek rem dan kopling tak henti-henti,,,,

Hari ini, karena money dah menipis, saya jalan-jalannya ga lama
nyampe rumah, nonton tv,,,

Guys,,kejadian lagi, acara yang berbau kambing eh maksudne berbau "berbagi' menyebabkan rusuh.

Sebelumnya, menjelang hari raya idul fitri tahun ini, ada bapak haji yang membagikan zakatnya dalam bentuk membagi2kan rupiah beramplop, ini juga menelan korban, karena adanya rasa tidak sabar dari orang2 yang hendak menerima zakat tersebut (masih ingat???)

Hari ini bertepatan dengan idul adha, hari raya umat islam
di hari raya ini, diadakan penyembelihan hewan kurban
dari berita di tv dan dilansir juga di webini, dikabarkan bahwa di beberapa tempat (bogor, surabaya, jakarta, dan ada tempat lain) warga yang sudah mengantri untuk mendapatkan "seplastik" daging kurban itu berdesak-desakan dan menyebabkan berjatuhannya orang2 di depannya.

Sebenarnya ada fenomena apa, haruskah setiap ada pembagian "sesuatu" berebutan?
Tak bisakah budaya antri yang khas indonesia itu diterapkan?

Di tv itu, saya lihat banyak perempuan lanjut usia dan ibu-ibu yang membawa anak balita dalam antrian, kasian mereka berdesak-desakan

Polisi dan aparat lainnya yang menjaga antrian saja bisa kalah, terdesak oleh dorong-dorongan orang-orang yang mengantri itu.

Ada seorang ibu yang diwawancarai, "mengapa harus berdesak2an dan berebutan seperti itu?"
si ibu menjawab, "habis sudah lama tidak makan daging"


Tragis ya, sudah lama tidak makan daging?
sementara kita saja sering merasa bosan makan daging, yang bisa sampai berhari-hari ada di meja makan. tidak disentuh. ada sombong, ada angkuh.


Yahhh kalo urusan perut, siapa sih yang tidak berjuang untuk mengisinya

Berharap, kejadian ini tidak terjadi lagi
Senang di masa krisis ini, masih ada orang-orang yang punyahati untuk berbagi
Labih senang lagi, apabila niat suci orang yang memberi itu disambut oleh orang yang diberi, dengan hati tenang dan bersabar menunggu tiba waktunya, "sedekah" itu tiba i tangan kita, tanpa desak-desakan, tanpa ingin menyakiti sesama juga.

Thursday, December 4, 2008

my new crown's

Ughhh,,orang orang merespon "not good" tentang potongan rambut saya yang baru
Berponi.

Kamu yang nyaranin saya untuk pakai poni
New image ...kamu bilang
Kamu bilang, jangan monoton, berubah !!!
Karena kamu yang bilang, dan kata-kata kamu yang bisa menyihir ketidakpedean saya, jadilah,,cut,,cut,,,cut..kreeeekkk,,rambutku berponi

Diblow
Saya terpana dengan penampilan baru saya
Tapi agak aneh sih
Kamu belum terbiasa aja, kamu memberi peneguhan kembali
Yaaa,,yaa mungkin juga

Berubah ada kalanya menyenangkan
Adakalanya juga melelahkan
Tapi kali ini yang saya rasa adalah saya dipaksa (rasanya) untuk memaximalkan kepedean saya.
Susah. so heavy,,,
But harus saya coba.

Ada yang komplen juga.
Saya ga cocok dengan poni.
Jadul katanya.

Tapi demi kamu.
Semua akan saya lakukan.



Untaian kata yang kamu haturkan di telinga saya
membuat saya "pengen" "pengen" "pengen" menjadi orang yang berani menerima kritik
dan pengen juga menjadi orang yang bisa "mengikuti kata hati"

Sunday, November 30, 2008

Kenapa saya ga mendekati dia ??

Dapat imel dari wiku, dibuka, ternyata wiku ngesend postingan terbaru multiplynya.
Lumayan panjang, isinya tentang "secuil" kisah dari penelusurannya menikmati konser Melbi. Sebelum acara konser berlangsung wiku melihat seorang gadis berbaju biru yang sedang asyik mengamati beberapa pameran foto di basement menuju ruangan pagelaran konser.

Wiku merasa ada sesuatu yang lain, tapi dia tidak berani menyapa sang gadis, walaupun hanya sekedar untuk mengobrol hal-hal yang ga penting. Terasa keronkongannya tecekik, dan kedua bibirnya sulit untuk dipisahkan satu sama lain menuju kutub yang berbeda. Hingga akhirnya, si penyeselan itu datang menghampiri.

Kapan kita bisa ketemu lagi "gadis berbajubiru" ? wiku bertanya

Pertanyaan seperti itu kayaknya pernah juga saya alami.

Entah kenapa selalu ada rasa "enggan" untuk menyapa seseorang yang kehadirannya selalu kita nanti. ujungnya nyesel.

Sama, saya pernah ngalamin, sudah lama sekali saya tidak bertemu dengan sI SPGR, lama bgttt,,sampai sampai rimbanya saya tidak tahu.

Di siang yang terik dia nongol, dengan tawa khasnya.

Panik, bingung, menghampirinya atau pura-pura tidak tahu kehadirannya.

Ahh, tawa itu yang selalu saya rindukan
Tawa itu yang selalu bikin kangen, bikin semangat untuk melakukan aktifitas

Aduh gimana neh, aku pengen ketemu dia,
Aku pengen dia tahu, aku dah bermetamorfosa sekarang.
Aku pengen dia tahu kalo dia rugi ga nyari keberadaan saya sekarang.
Aku,,,aku,,,kepengen tunjukin kalo aku layak dapatin kamu

Malu, ngumpet.

Sampai akhirnya tawa itu berangsur-angsur menghilang

Dia sudah tidak di tempat itu, dia sudah pergi.

Dan seorang teman memberikan padaku satu buah undangan yang bertuliskan nama dia dan sang mempelai wanita (tapi bukan namaku yang tertera disana,,hughhhh,,,)

Kenapa saya tidak berubah dari dulu, dari sejak dia selalu bisa melihat saya?
Kenapa saya tidak mendekati dia dengan trik dan jurus jitu dari buku "jurus jitu menggaet cowok",,,,?

Yahhh kenapa dan kenapa dan dulu dan dulu,,,

Dan terjawab sudah dia mendahului saya untuk mengarungi NEW LIFE

Congratulation!!!



Mulai kali ini, lakukanlah seperti yang suara hatimu teriakan
Kalo kita tidak mencoba kita bakal terus bertanya-tanya tanpa tahu siapa yang harus menjawab.

Hai SPGR,,,someday we'll find and u'll see the NEW ME
see ,,NEW ME :-p

Wednesday, November 26, 2008

indah sekali tergambar samudra itu

gambar dipinjam dari sini

Wiku,koordinator club menulis di tobucil, tiba-tiba kirim e-mail, yang bunyinya dia mengajak semua anggota club menulis untuk mengirimkan hasil karya tulis dalam bentuk apapun, cerpen, puisi atau jenis lainnya. E-mail saya baca hari Kamis, wiku kasih deadline, sabtu, semua hasil karya sudah harus diterima.
Wahh...senengnya bisa ada project ini, jadinya komnunitas menulis ga stop setelah kelas selesai. serasa ikan berenang di lautan..huehehehe.
Tapi deadlinenya kok cepet banget. Wikkuuuu kok mendadak sih...:))

Semangat!!! itu yang saya katakan.

Saya harus mengirim salah satu karya yang saya punya. Stock ga banyak, hanya ada satu wakakak jadilah itu yang saya kirim by e-mail ke wiku. Keterima ga emailnya wiku?

Ketertarikan saya di dunia menulis ini sangat besar. Sejak lama keinginan untuk menulis itu ada, tapi selalu kalah dengan rasa malas. Jadinya, baru buka kompi hendak mengetikan huruf huruf dan berharap menjadi rangkaian banyak paragraf dan jadi satu cerpen itu hanya angan-angan (malu jadinya..)

Niat untuk membuat satu karya sangatlah besar, tapi sering sekali bertemu dengan writer's block..(hehehhe istilah ini saya dapat dari balasan imel Jennyjusuf, dia pengarang kumpulan cerpen, Vajra, Diamond in every heart)

Memang ga mudah untuk melawan rasa malas itu. Sampai saya pikir sepertinya saya sendiri yang harus memacu diri saya mau menjadi seperti apa. Keinginan semata tanpa perbuatan tidak akan menghasilkan apa-apa.

Wuihhhh kalo saya pergi ke toko buku, banyak sekali novel- novel atau cerpen cerpen dengan cover-cover yang eyecatching, menarik bola mata dan mengajak kaki melangkah mendekati si eyecatching itu. Ambil, balik ke sampul belakang, baca testi-testi yang tertuang diatasnya, dan menarik tangan ini untuk mengecek isi dompet, dannn,,wah ada nih duit buat bawa pulang si eyecatching.

Mereka penulis penulis muda, telah menghasilkan satu buku. Andai itu saya,,(gubrakk,,khayalan tingkat tinggi ..)
Tapi ada orang bijak berkata segala sesuatu bermula dari khayalan, dan saya akan mengangguk mengatakan bener banget bro...

Dan seperti kata, si kamarpink, ada saatnya dia hobi beli buku dan ada saatnya hobi baca buku. hmmm kamu bener kamarpink, sepertinya saya sedang di masa hobi beli buku, baru sadar ada beberapa novel-novel dan teenlit yang masih tergeletak manis berbalut plastik banded di atas rak buku saya, dan sekarang saya sudah membawa pulang buku baru lagi.
Hihihihi...saya seperti orang yang kehausan, yang minta bergalon-galon air. Saya sangat interest dengan ini semua.

Buku investasi buat saya, walaupun kebanyakan novel atau kumpulan cerpen. Saya merasa ingin Jump ke dunia penulisan, yang saya sendiri tidak tau jelasnya bagaimana, masih remang-remang.

Tetap menulis!
Tetap menulis!!
Tetap menulis!!!

Sehari selembar tak mengapa
Seminggu setengah bab bukan ide muluk
Sebulan jadi satu bab rasanya kok kelamaan
Jadi maunya gimana...
Maunya, kamu harus tetap jaga semangat kamu dalam menulis, itu yang membawa kamu menyusuri aliran anak sungai dan merasakan berbenturan dengan batu-batu kali untuk akhirnya bermuara ke samudra yang penuh dengan kelapangan.

Rasanya di pelupuk ini, indah sekali tergambar samudra tersebut.

gambar dipinjam dari sini

Tuesday, November 25, 2008

teruntuk 9hans

Pemaksa yang sabar...itulah dirimu
Pemarah yang tenang...cermin dirimu
Kamu inteligen handal
Maunya semua serba terjawab

Misterius ga boleh
Kalo ada pertanyaan ga boleh diputar-putar harus dijawab
""""pengen nimbuk,,bukkkkkkkggg...""""
entahlah, semua kamu tanyain

Musim ujian sudah lama ga saya hadapi
bangku sekolah dan kuliah sudah lama sekali saya tinggalkan

Menjawab pertanyaan "beranak" dari A sampai Z rasanya bikin tangan ini kepayahan untuk menggoreskan baris baris huruf supaya terjalin menjadi sebuah kata lalu kalimat seperti yang kamu inginkan

Rasanya kok saya tidak punya ruang "privacy"

Giliran saya jawab, "kenapa mau tau?"

Dan pastinya kamu akan jawab, kamu orangnya tidak mau open, dan itu bikin saya sulit untuk mengenali kamu. apalagi ditambah trik-trik jayusmu,,,(hahahahha ternyata dia bilang gue jayus..ugghhhhh...)

Lalu kamu akan bilang, kalo kamu tidak mau kasih tahu,ya sudah, lain kali kita sambung lagi pembicaraan kita. Gbu.

Fuihhhh,,,pemaksa yang sabar kan? sekaligus pemarah yang tenang,,

Saturday, November 22, 2008

www.pedulitetangga.com

Kemarin malam sekitar jam 21.00, sepulang saya dari opname ke depo karawang, saya pengen sekali segera menemui istana kapukku, rasanya punggung ini sudah merindukan si kapuk.

Bahkan, sampai sempat terjadi pertimbangan yang alot di pikiran saya, mandi atau gak ya malam ini, dingiiiinnnn brrrrrrrrr....tapi kalo ga mandi, dijamin, musuh bebuyutan saya, yang selalu beterbangan di radius 1 cm dari lubang telinga saya, dan bunyi knalpotnya sangat mengganggu ngengggggg,,ngengggg,,,(kurang lebih gitu bunyinya,,,) bakal menyerang saya habis-habisan karena aroma badan saya yang dia sukai.

Ihhh, maap sekali, kalo dia harus mencumbui tangan, kaki saya, sekaligus mengambil beberapa cc darah segar saya, ohhh tidakkkk. Lebih baik saya kasih beberapa cc darah segar saya itu untuk "orang-orang yang membutuhkan" bukan nyamuk-nyamuk keparat itu.

Mandi dahhhhh..(biar bisa mimpi indah wkwkwkkwkwk,,,)

"Tau tidak kalo tabung gas yang di warung hilang", mamaku masuk kamarku dan ngomong itu
"kok bisa ma?"
"tadi ada orang mau beli kopi susu tapi minta diseduh, jadi tadi mama kebelakang untuk ambil air panas, eh nyampe depan, orangnya baru aja masuk ke mobil yang dia bawa, padahal kopinya belum sempet di kasihin, mama sadar tabung gas yang ada di depan 2 biji raib"
wahhh pengen sekali rasanya nonjok tuh orang yang dengan seenaknya ambil barang orang. Krisis keuangan boleh saja, tapi ga perlu krisis moral dong. gue sumpahin, pas elu pake tuh tabung gas, tabung gasnya gue suruh meledak, biar lu tau gimana rasanya pakai barang haram

emosi saya mendengarnya

Saya tahu, bahwa didepan warung saya itu ada warung kecil juga dan biasanya disitu banyak orang yang sedang duduk2 bermalas-malasan, masa sih ga lihat kalo tadi ada yang ambil tabung gas jualan mama saya?
Heiii kalian, ayo mengaku, memang kalian tidak lihat atraksi si pencuri itu atau memang kalian bahagia melihat kami kehilangan tabung gas tersebut?

Dan ketika mama saya berteriak, maling,,,malinggg sedikitpun kalian tidak bergeming untuk membantu, seorang wanita tua yang berteriak dan meminta bantuan kalian.

Hidup sebagai minoritas dan pendatang di lingkungan yang saya tempati, memang tidak selamanya diterima orang. Kaum marjinal dengan tingkat pendidikan dan kualitas kehidupan yang minim, membuat mereka juga memiliki tingkat kepedulian terhadap sesama yang minim.

Bahkan, mereka nampaknya tertawa berderai derai diatas bergalon-galon airmata yang kami tetes kan (halahh,,, hiperbola kembali menerpa postingan kali ini)

Tipe manusia seperti itu banyak berserakan di muka bumi ini.

Kalo sekarang lagi in nya www, ada www.stopmerokok.com, trus ada www.pedulikolesterol, kenapa ga ada yang nyiptain www.pedulitetangga.com...

Hahahahha,,ide ini muncul, ketika saya gerah melihat tetangga yang sangat cuek melihat "kejahatan" itu didepan mata malah diem sok bisu.

but life is a gift, setiap kejadian yang datang adalah pelajaran yang senantiasa bisa buat kita lebih baik, lebih berhati-hati, lebih waspada. dan setelah kejadian itu bapakku, akhirnya beli rantai untuk mengikat tabung-tabung gas tsb, tuh kan bapakku beli juga padahal udah lama sekali mamaku nyuruh bapakku beli rantai, tapi dianya ogah2an...

ps, buat sang pencuri :
buat sang pencuri "tabung gas" nyokap gue
doa gue, soal moga-moga tabung gasnya meledak pas elu pake, gue cancel
doanya gue ganti, semoga tabung gas itu berguna buat elu dan keluarga dan moga2 kalo tabung gas itu elu pakai sebagai sarana usaha lu (mungkin elu tukang gorengan atau tukang bakso),moga2 omzet lu meningkat dan lu bisa meningkatkan taraf hidup dan taraf moral elu.
ok. peace man!!!!!

Tuesday, November 18, 2008

Way to be Happy

udah masuk kamar, sedikit melamun sambil menatap langit-langit
mencoba memejamkan mata
niatnya tidur
tidur


ya setelah seharian beraktifitas,sekarang waktunya tidur

pejamkan mata, tarik selimut
buka mata, pejamkan mata lagi
satu,,dua,,tiga,,empat,,limabelas..duasatu,mmm berapa ya dualima atau dua enam
yaahhh lupa deh (mencoba menghitung domba dari satu niatnya ampe seratus, strategi jadul kalo sulit tidur, katanya coba belajar mengitung domba, pasti ntar ketiduran,..hehehehe..)
tapi ga effect tuh, malah bingung tadi sdh hitung sampai berapa ya? (kacian deh..)

buka selimut
turunkan kaki ke lantai
yah,,posting blog aja

lagu ini mengangetkan saya ketika berjalan menuju komputer
ada sms (ringtone sms hp ku..)

081296XXXXX
kenapa ya gue suka iri,kalo ada temen2 cerita soal pacarnya ato suaminya
dalam hati betapa happynya mereka



"betapa happynya mereka"
seharian ini sepertinya, kosakata "bahagia" sering sekali mampir di telinga saya
(padahal saya ga ngundang loh..)
bahagia, jelas itu yang dicari setiap orang
saya juga mencarinya

station radio yang saya dengar siang tadi sembari mengerjakan kerjaan kantor juga mengangkat tema "cara mendapatkan kebahagiaan".

menjadi bahagia itu pilihan, artinya kita yang menciptkan, kita yang memutuskan

"betapa happynya mereka..." inti bunyi sms teman saya itu menunjukkan kalo dia sedang tidak bahagia.
pengen sekali membantu dia, biar bahagia (huaaa,,baik sekali ya gue...)

saya pikir bahagia itu berkaitan dengan cara kita mengelola "emosi" kita ketika mendapatkan sesuatu hal dalam kehidupan ini (ciee berat banget nampaknya bahasa gue di postingan ini, waduh padahal gue pengen banget pake bahasa "nyeleneh +santai" di postingan ini, tapi kok kagak bisa ya,,,huiiiiihh...)



Selama sehari ini aja,tidak semua yang terjadi bikin kita senang. kayak sms temen saya itu, pastinya hari ini dia menerima cerita temennya mengenai pacarnya,diajak dinner di restoran hotel bintang lima kali, jadi temen saya iri dan berpikir waduh coba gue punya pacar dan ngajak dinner di hotel bintang tujuh (hehehhe biar nampak lebih bahagia....but ada ga sih hotel bintang tujuh, puyer bintang tujuh sih banyak di warung gue hehehehe,,)

kadang kala kita terlalu berpikir keras mengenai sesuatu yang tidak kita punya, jadinya otak kita diporsir untuk mencari dimana "something" itu yang nyata-nyata memang tidak ada disekitar kita.

pernah tidak kita berpikir, mungkin saja orang yang memiliki pacar itu juga, ternyata punya beban dalam hubungannya karena diselingkuhin, atau setelah dinner itu ternyata sang pacar bikin "drama satu babak picisan" dengan bilang bahwa dompetnya ketinggalan dan akhirnya sang pacar bilang bayar dulu sama kamu (si ce..) ntar digantiin, padahal setelah keluar dari restoran hotel bintang lima itu si co lupa ingatan, amnesia kalo dia punya utang ,,(hahahahham,,ini fragmen banget, inspirasi gue...:-D)

Yahhh intinya, kadang kita melihat rumput tetangga lebih hijau
kadang kita sering berfokus pada satu hal yang seolah dunia mau kiamat deh
wanita yang sudah berumur kepala 3, kadang otaknya dipenuhi dengan jodoh, jodoh, jodoh,,(siapa sih jodoh???) sehingga fokusnya itu bikin dirinya tidak bahagia

bAhagia, kata yang banyak diminati orang
Bahagia itu diciptakan bukan hadir dengan sendirinya

Belum ketemu jodoh di usia panik, jelas bikin ga bahagia
Karier yang mandeg, jelas bikin ga bergairah
Orang sudah menikah, belum dikarunia anak, jelas bikin senewen

Apakah kehidupan ini hanya sebatas hal-hal itu yang bikin "roda" dunia kok kayak macet ya?
Apakah jika hal-hal itu tidak kita raih, tiba-tiba "nilai" kita sebagai mahluk Tuhan jadi minus?
oo my god, guys,,hidup ini terlalu naif jika hanya dibatasi dengan hal-hal itu saja.
Kehidupan ini indah, jika hal-hal itu belum dapat kita raih, kita masih bisa meraih hal lain yang bikin kita bahagia.

Berlibur (narasumber di radio itu memberi satu alternatif untuk kita bisa menkmati hidup..)
Wah itu mau banget, keluar dari rutinitas, sesaat
Mahal???
Buat apa kita banting tulang plus stress untuk mendapatkan uang?
berlibur ga usah mahal, yang penting kita bisa merelaks kan otot kita dan otak kita, biar dapat pencerahan baru.


ya punya pasangan salahsatu kebutuhan, manusia pny maslhnya masing2.yg punya pacar juga pasti ada ga enaknya, diporotinlah, disrlinhkuhinlah, dipaksa sexpranikahah, blm dikasih2 anaklah, siapa yang tau? rumput tetangga tampak lebih hijau, Fokusnya ganti, jgn mikirin jodoh aja, pny hobibaru kayak nanam pohon buah2an di halman rmh, tungguin smp menghslkan buah, kayaknya bisa bantu kamu ga terlalu bete,&ga nunggu jdh aja tp nunggu pohon b'buah
message sent to 081296XXXXX (3/3)
delivered

geus ayeuna mah jgn ngagugulung soal jodoh, tetap percantik diri, biar orang kagum ama tampang kita yang fresh
message sent to 081296XXXXX
delivered

Mau bahagia?
Itu pilihan,ciptakan dan kau akan temukan, bahwa hidup itu terlalu cemen jika kita hanya berkutat dengan sesuatu yang tidak kita punyai.
Let's try everything yang ada didunia ini, cari kebahagiaan itu
Ga lama kita hidup di dunia ini. Nikmati, Enjoy!!!

Matikan komputer
Masuk kamar
Tarik selimut
Menatap langit-langit
pejamkan mata
have a nice dream
(kagak usah pakai itung-itung domba segala wek,,wek,,)

Monday, November 17, 2008

Siapa sih kamu? So kenal deh



"mlm"

tiba-tiba ada pesan masuk bertuliskan demikian di YMku
bernama ,,,,, ,,,,,,

nama pasaran, memang seringkali membuat oranglain kecele saya pikir dia teman SMA saya
makanya saya add aja si ,,,,, ,,,,,,

tapi kok ya pembicaraannya jadi ga ngerti
saya cerita ttg SMA malah tambah ga nyambung

"Maap ini ,,,,, ,,,,,, temen SMA saya bukan?"
" bukan"
Nah loh, tau YM saya darimana????
"aNDA salah orang kali?" (bingung membelalakkan mata seperti anime diatas)
"tidak", jawab si ,,,,, ,,,,,,
Halah...dunia memang berada di genggaman tangan kita, hanya diujung jari
tapi ya kalo ada yang aneh aneh kayak gini menyapa, ya MaAp kalo saya menghapus nama ANDA tuan ,,,,, ,,,,,, di contact list YMku


Sori bangetvzzz
Saya mau berkomunikasi dengan yang pasti-pasti aja

Tuesday, November 11, 2008

Ga jelas..:-P

Hari ini banyak sekali kabar-kabar yang saya dengar,mulai dari berita sukacta, setengah sukacita, bikin gemes, bikin geram, sentimentil, romantis, sampai berita-berita yang bikin bulu kuduk merinding saking sadisnya.

Pagi di infotainment (ini ritual pagi saya, nonton infotainment, biar pas masuk kantor bisa nyambung dengan temen2 yang emang doyan bahas gosip2 artis,,,hehehe) ada tayangan perkawinan BCL ama Ashraff, weihhh meriah banget, BCL nya cantik, mungkin karena kebaya anna avantie nan seksi itukah yang bikin sang BCL nampak cantik? Ah ga juga, kata temen kantor saya (dia seorang pria) BCL itu ga cantik hanya girlie..(hayahhh ada lagi ya subkriteria dari cantik,,) temen kantor saya lagi bilang, sebenernya BCL ga cantik liat aja hidungnya aja ga mancung hanya kalo liat dia ada daya pikat aja,,(daya pikat??? sama ga ama susuk yang suka dipakai "nyai..nyai.." jaman baheula, atau di era globalisasi ini masih ada konsumen susuk juga?,,,uuuppss ga tau belum pernah bikin sensusnya :-P. BCL sih kalo saya liat kesannya bersih aja, cantik sih ga liat aja bodynya kurus gitu..(mmm ada nada iri neh kedengerannya,,huehueheuehe..)

Yahhh begitu banyak penilaian orang tentang seseorang, dan ternyata mereka punya penilaian masing-masing. BCL yang udah "absolut" cantik aja (makanya ashraff mau,,,hehehe so tau ya gue..) masih ada yang berkomentar BCL biasa aja kok hanya,,,

Trus ada lagi berita tentang hukuman mati pelaku bom bali I, finally berlangsung juga hukuman mati itu, yang dengan sabar dinanti nanti sebagian warga dunia selama hampir enam tahun, Itupun tidak terlepas dari pro dan kontra dari masyarakat. Buktinya ada orang yang mengirimkan SMS ancaman bom ke kesatuan kepolisian. Gila segitu mereka merasa "satu paham" dengan sang pelaku bom bali I, sehingga berani mengajukan perlawanan atas berlangsungnya hukuman mati itu dengan cara melakukan ancaman via SMS. Mereka tidak setuju "pahlawan" mereka menerima perlakuan hukuman mati seperti itu. Bahkan tim Pengacaranya hendak maju ke KOMNAS HAM, minta agar hukuman mati terhadap clientnya ditinjau ulang...Hahhh niscaya KOMNAS HAM akan bingun tujuh keliling, mau membela yang mana, karena bukan tidak mungkin dan pastinya "korban-korban" bom bali itu sudah masuk duluan ke rumah KOMNAS HAM untuk minta keadilan akan peristiwa yang mereka alami.
Mereka menjadi cacat, tidak memiliki penghasilan, dan banyak anggota tubuhnya tidak selengkap ketika mereka lahir, mereka kita tidak memiliki kemulusan kulit lagi, ahh rasanya ngilu melihat fisik korban-korban bom itu, mereka masih harus berobat untuk mengurangi rasa sakit pada tubuh mereka, sementara mereka kita tak berpenghasilan, jadi bagaimana mereka membeli obat yang mereka perlukan untuk mengatasi rasa sakit yang mereka alami.

Ahhh bingung rasanya, siapakah sebenernya yang patut dibela dan dibenarkan?

Dalam sehari bisa terjadi rangkaian kehidupan yang berbeda satu sama lain, bahkan bisa bertolak belakang satu sama lain, ada yang menikmati keindahan "hidup baru" sementara di sisi dunia lain ada keluarga yang dirundung kemalangan karena kehilangan anggota keluarganya.

Begitulah hidup, bisa menarik bisa menyebalkan. Saya ingin sekali membuat hidup saya menarik. Walaupun saya masih harus menerima job kantor yang saya rasa ga adil buat saya. Tapi saya ingin melalui semuanya dengan indah, saya ingin membuat hidup saya sebebas mungkin, membuat kehidupan saya menjadi menyenangkan walaupun dengan berurai air mata (bisakah,,)

Saya mau buktikan hidup saya indah

Sunday, November 9, 2008

Jika orang normal bodoh itu keterlaluan

"pak, ini angkot ke sukajadi?",seorang wanita berseragam seperti SPG, menyetop angkot yang sedang saya naiki
"iya", kata sopir angkot

akhirnya seorang wanita yang berbobot lumayan gede, kira-kira 60 kg, masuk
saya yang duduk dengan pintu, menuntun perempuan tersebut, karena ternyata dia tuna netra.


foto diambil dari sini

Dia memegang tongkat yang bisa dilipat, layaknya penyandang tuna netra biasa pakai
Tak berapa lama seorang ibu dan anaknya menyetop angkot dan masuk,si ibu tersebut ngomong, jl solontongan...tiba-tiba si perempuan tunanetra itu menyaut, iya jalan solontongan...

Dan si ibu dan saya, dan satu orang ibu lainnya yang ada diangkot itu tertuju dan memperhatikan si perempuan tunanetra itu.

Si perempuan tunanetra itu mengeluarkan dompet dari celana nya, dan dimengeluarkan 3 uang ribuan dan 1 uang 5 ribuan, si perempuan tunanetra itu bertanya entah ke siapa "bu ini uang limaribuan..?", sambil mengangkat uang ribuan
" bukan itu ribuan",,kata aku dan ibu disebelahku
"kalo ini lima ribuan?" iya mengangkat uang limaribuan
"iya, itu lima ribuan...", jawab kami lagi
nah ini yang saya cari, terus dia menyelipkan uang limaribuan itu di bagian dompet yang lainnya, mungkin ini cara tunanetra untuk memisahkan uangnya supaya tidak ketukar. Cerdas juga,,,:)

Dan dia bergumam sendiri, entahlah.

Dari percakapan kami itu, dia bercerita kalo dia itu kuliah di salah satu kampus di VAN DEVENTER,kampus apa ya? (aku jg ga tau...:)) dia mengambil jurusan PAI (pendalaman agama islam..)dia bilang dulu jaman SMA nilai agama dia 3, dari pengakuan ini entah ada makna apa yang akan dia sampaikan...

Dan dia tinggal kost di bandung ini, orangtuanya tinggal di subang, dan dia juga bercerita kalo tempat dia kost itu tidak akan di kost kan lagi dan dia bersama teman2 sesama tunanetra 6 orang sedang mencari tempat kost baru. Pernah dia bersama teman2nya mendatangi tempat kost baru, tapi sayang tidak menerima untuk tunanetra.
"ya ga apa-apa, cari lagi aja,,,", dia berkomentar dengan nada semangat

Memang dari kampus tidak disediakan mess, dia bilang kalo dulu jaman sekolah (SMA)nya di wiyataguna, pasti sekarang dapat mess, dia bercerita.

Di kampus tidak kesulitan menangkap pelajaran?
Ya ga, paling nanti minta bantuan sama yang bisa liat,catetin PR nya ada dimana.

Saya bilang, "pasti ada yang membantu ya?,masih ada yang baik di kampus?"
Dia jawab, " iya pasti ada"

Bu, ada tukeran 500an ga? Si ibu merogoh sakunya, dan terdengar uang receh berbenturan, dia nyeletuk "ada tuh,,kedengeran trek trek trek,,", pendengaran yang tajam.

Pak nanti turun di yang ada angkot ledeng ya?
Loh bukannya mau ke sukajadi tadi. Ga jadi soalnya suka ngetem lama di alun-alun, nanti nyambung naik ledeng aja.

Dan ia bercerita lagi, kalo dia tidak menerima uang kiriman dari orangtua, dia berusaha sendiri, kadang main degung, apa saja yang penting halal.
Shock, perempuan tunanetra berani hidup merantau jauh dari keluarga tanpa ada jaminan kiriman uang dari orangtua. Satu keberanian yang patut diacungkan jempol. Saya saja memiliki penghasilan tetap per bulan, kadang masih ragu dan bertanya pada diri sendiri mampu tidak ya saya menjalani hidup jika jauh dari orangtua. Makanya ada temen yang nawarin job di jakarta aja, kadang saya berpikir ngeri ya kalo harus jauh dari keluarga.

Tiba waktunya si perempuan tunanetra turun dari angkot, dengan sigap dia bisa turun sendiri tanpa tersandung, hebat dia tidak jatuh, padahal dengan mata yang tertutup. Tuhan memang maha kuasa, dia memberikan "mata" pada kaki perempuan tunanetra itu.

Percakapan di angkot itu membuat saya takjub dan merefleksi diri, dan ibu disebelah saya bilang, "kalo orang normal bodoh itu mah sudah keterlaluan,,,"

Hai perempuan tunanetra, semoga kamu selalu dikelilingi ornag-orang yang masih memiliki rasa kasihan dan memberikan bantuan padamu.

Terima kasih untuk cerita-ceritamu yang kamu deskripsikan dengan penuh semangat.
Kamu aja optimis seperti itu, kenapa saya selalu mengasihani diri saya sendiri ya?

Wednesday, November 5, 2008

kehilangan itu menyakitkan

Seberapa penting kamu dalam hidup saya. Saya tidak pernah tahu, karena memang saya tidak 24 jam bersama dengan kamu. Lebih sering, saya mencuekkan kamu. Saya tidak tahu apa gunanya kamu untuk saya.

Pertama kali saya bertemu denganmu ketika saya ingin mengupdate tipe ponsel saya di BEC. Kamu ternyata ikut pulang bersama dus ponsel yang baru saya beli.

Sejak kamu ikut menginap di rumah saya, saya jarang menggubris kamu, saya jarang bercengkrama dengan kamu. Saya terganggu kalau kamu dekat-dekat saya. Saya menjadi terikat, gerak-gerik saya menjadi terbatas.

Saya tidak tahu, apakah kamu menjadi marah, dan pergi. Sekali ini, saya sempat kebingungan mencari kamu. Saya tahu, saya bisa hidup tanpa kamu, tapi saya ga mau kamu pergi. Saya mau kamu tetap bersama saya, disini. Karena kamu saya tukar dengan nominal yang tidak sedikit.

Kamu asli, tidak palsu. Kamu orisinal,tidak tiruan. Saya suka dengan segala sesuatu yang asli. Saya jaga kamu, tapi kamu menghilang juga. Untuk yang pertama.

Kamu tahu,saya pernah sangat menginginkan kamu, saya pernah sangat membutuhkanmu. Saya yakin kamu disitu, tapi saya hampiri ternyata kamu tidak ada disitu, kamu kemana?

Untuk pertama kalinya saya fokus mencari dirimu. Liburan itu saya ingin kamu menemani saya, saya ingin berjalan-jalan bersama kamu, tapi entah kamu marah atau dapat tuan lain, kamu ngumpet atau sekedar menyepi, saya tiak tahu...

Kamu memang aneh, kamu baru muncul ketika saya sudah pulang dari berlibur.
Kamu bodoh, diajak berlibur malah menolak dengan cara melarikan diri.

Tapi saya tetap ingin kamu ada disisi saya lagi.
Tanpa sengaja ketika saya membuka laci si "violet" eh ternyata kamu sedang sleepingbeauty disitu, oohh jadi kamu merasa "adem" deket si "violet",,,
Yaaa.yaaa..yaaa.. bolehlah kamu merasakan dekapan tuan lain.
Menurutmu, dekapan siapa yang lebih hangat saya atau si violet?
Kamu tidak menjawab, seperti biasa kamu membisu.

Sampai akhirnya saya menemukan jawabannya. Kamu memilih untuk benar-benar meninggalkan saya. Dan kamu tidak mungkin kembali. Kenapa?
Saya sudah menemukan fungsimu yang ternyata tidak mengikat gerak gerik saya, kamu bisa kok saya pakai dengan menu loudspeaker...
Jadi kamu tidak usah betengger di telinga saya selama saya ingin mendengar radio atau musik dari hp 6300 saya.

Ahhh,, my handsfree, kenapa kamu akhirnya memilih pergi?

foto diambil dari sini


Kamu pergi tanpa pamit. Kini, saya sedang dalam masa berkabung, entah sampai kapan. Karena kamu orisinil, karena kamu berharga (kalo orisinil pasti mahal..)
Yaaahh saya harus membudgetkan dana untuk menjemput "temanmu" yang lain, yang tentunya orisinil juga...

Semoga kamu tenang di tempat barumu. Begini rasanya kehilangan.
Cintailah apa yang ada disekitarmu.
Sekarang kamu merasa dia tak berguna, tapi kalo dia pergi, kamu baru tahu ternyata kamu memerlukannya.

Tuesday, October 28, 2008

pernah ngerasa

myfriend,minjam bentar fotonya untuk nampang di blog gw :)

Pernah ngerasa jadi seseorang yang dibutuhkan?
Pernah ngerasa senang jika ada seseorang yang datang ke kita minta bantuan?
Pernah dihinggapi sensasi bangga, jika kita dipilih diantara yang lain oleh seseorang?

Beberapa waktu lalu, saya sempat menikmati sensasi itu
Beberapa tahun ke belakang, saya sempat berpikir saya menjadi seseorang yang dapat diandalkan
Beberapa tahun pertama, pernah saya merasa disinilah "mimpi" saya akan come true

Namun, seiring berjalannya waktu
Namun, seiring bertambahnya usia
Namun, seiring berkembangnya pengamatan tentang sekitar

Saya merasa, saya hanya dimanfaatkan orang
Saya merasa, saya hanya digunakan orang
Saya merasa, saya hanyalah orang kecil yang berpikir "siapa menabur akan menuai"
Saya masih begini

myfriend, minjam bentar fotonya untuk nampang di blog gw ya

Kini, saat saya memiliki paradigma baru
Kini, saat saya memiliki kekuatan untuk berkata "tidak"
Kini, saat saya mengeluarkan semua ke"naif" an saya dan berpikir, saya adalah individu merdeka yang sama kayak oranglain, berani berkata "tidak" dan merasa seolah-olah tidak terjadi apa-apa...

Saya tidak bisa, saya tidak tenang, ada ketakutan
Mungkin ini pertamakali saja, selanjutnya kamu akan terbiasa..(terdengar bisikan yang sangat halus memberi kekuatan,,,,)

Saya masih belum yakin, apakah saya benar mengambil sikap
But,,"just follow your heart wherever go"....

Saturday, October 25, 2008

Gokil, beneran....:))))

Jam istirahat yang aneh
Jam istirahat yang gila
Jam istirahat yang bikin sakit perut
Jam istirahat yang membuat pipi berenyut bikin pegel

Siang itu, ga sengaja saya ketemu dengan grup bapak2 gokil di kantin palembang deket kantor. Alhasil, jadilah kita makan siang bareng disitu.
Saya sdh bilang, kalo di tempat ini pelayanannya agak2 lama, maklumlah yang jualan seorang ibu yang sudah lumayan tua.
Tek wan nya delicious makanya saya makan disitu.
Dasar bapak2 gokil, mereka masuk ke dapur si ibu dan ceritanya mau bantu2 biar cepet, karena cacing dalam perut can't wait for so long,,,

Sang tuanpun mengambil langkah seribu demi kesejahteraan si cacing :)

Sibuklah bapak2 itu, mereka berlaku seolah olah menjadi pelayan restoran

Kebayang ga sih seorang HRD MANANGER,ngebawain baki makanan yang kita pesan.

Hehehehe,,dengan gayanya yang gemulai dia coba menirukan gayanya pelayan restoran.
Hahhahaha semua menjadi ngakak, cacing di perut ikut ngakak ga ya?? :-P

Pokoknya deket mereka 45 menit itu bisa mencerahkan suasana

15 menit lagi, kita harus balik ke aktifitas kerja.
"Pada mau es goyobod yang di kliningan ga?" tiba,,tiba ada suara penawaran dari salah satu bapak2 itu.

yang ga tau es goyobod, ini saya add link ttg es goyobod, so kalo penasaran kayak gimana dan pengen bikin by yourself bisa dibuka linknya.

"Kalo masih 2000 an saya traktir deh" gitu lanjuutnya

"Mauuuu..." serentak kami menjawab...

Alhasil, kami pulang ke kantor jam 13.20,,
telattttttttttttttttttt....

buruan masuk ruangan, mumpung kabag ga ada d ruangan..

hehehehe serasa jadi anak sekolahan yang badung, masuk pas guru ga ada,,hehehe

Nice experience!!!!

Tuesday, October 21, 2008

Secuil ttg Pilkada Bupati Cirebon-Simpatisan jempolan

Udara panas yang kami rasakan diperjalanan dari Cirebon menuju Bandung, sungguh membuat kami tak henti-hentinya mengipas ngipaskan tangan ke arah muka kami,demi mendapatkan semilir angin yang tentunya bisa mengurangi kadar panas yang kami derita siang itu(berharap).AC mobil sudah kalah bersaing dengan panasnya udara luar. Padahal sudah di pasang pada COOL yang maximal.

Kebisuan kami di mobil,berubah menjadi kekesalan karena ternyata di depan jalan yang kami susuri itu sedang berlangsung kampanye atau pawai PILKADA Bupati Cirebon. Waduh.."pasti kita bisa terjebak nih, bisa2 satu jam kita ga maju, karena banyak sekali mobil2 dan motor2 yang berbaris dan berkompoi, rapat sekali",,,
Itu terjadi ketika kami hendak keluar kota cirebon, mengambil jalan menuju arah bandung melewati TRUSMI dan kawasan pasar plered.



"Kalo yang berkampanye ini mengambil jalan ke kanan, kita ambil jalan ke kiri aja ya bu, buat menghindari para orang kampanye ini? ", pak supir yang mengantar kami memberi masukan.
"oo ya udah gitu aja Pak, biar kita ga terjebak juga"

Akhirnya, pak supir ambil jalan ke kiri, untuk sesaat memang benar hanya ada beberapa motor dan mobil yang ditumpangi para pendukung partai2 yang sedang berkampanye. Kami berasumsi sepertinya kampanye sudah berlangsung dari tadi, dan pada saat ini sudah bubar, sehingga di beberapa arah ada orang2 yang mungkin sudah berkonvoi hendak pulang ke tempat masing2. Kami pikir, jalan yang kami ambil ini tepat, tidak bakal kena macet.

Semakin mobil kami maju ke depan, kok semakin banyak kerumunan orang, banyak motor dan mobil yang menepi, dan banyak juga di pinggir2 jalan, masyarakat yang berbaris rapi, menyaksikan konvoi tersebut.

Waduh ternyata, disinilah mereka (para simpatisan) itu mau menghadiri kampanye partai politik itu, mereka hendak menuju ke lapangan kantor pemerintahan Cirebon di JL. Dewi Sartika-SUMBER. Yo wes dengan sabar, kami mengikuti keadaan lalulintas siang itu.



Ketika saya sedang asyik, menyaksikan orang-orang tersebut yang bernyanyi2-meneriakan uel2 partainya- yang mau berpanas2 ria bermotor, saya pikir mereka dikasih apa sampai mau berkorban sedemikian. Demi sebuah kaos, yang diberi gratis yang berlogkan partai tertentu? Atau mereka diberi uang saku? (mengingat hari gini, ga ada yang gratis, dan ga ada orang yang mempunyai niat tulus untuk melakukan sesuatu tanpa embel2"money"..)atau mereka dijanjikan kalo calon yang mereka dukung menang di PILKADA ntar mereka akan di kasih kerjaan jadi PNS? atau demi sekotak nasi dus yang dibagikan dari satu mobil ke para peserta konvoi?
aahhh rasanya ga mungkin sekali kalo tanpa "something"....

Saya yang duduk di kursi belakang, melihat ke kaca sebelah kiri, tepat beberapa cm dari mobil yang saya tumpangi, banyak sekali motor2 yang berbaris maju perlahan-lahan dengan suara mesin yang diraung-raungkan, maklum kebanyakkan mereka masih muda, darah muda masih mengalir kuat, wajah mereka juga serem2 ditambah dengan terik matahari yang sangat puanas membuat muka mereka yang memang sudah item tambah pekat..(hehehe maapkan, ini hanya deskripsi buat semua yang baca sehingga bisa dengan jernih membayangkan latar postingan saya ini :-P)

Tanpa sengaja, mata saya melihat sebuah Vespa, yang dengan lincahnya bisa menerobos beberapa motor di depannya dan walhasil dia bisa berada di depan kami. Yang membuat saya heran, si Bapak yang mengendarai Vespa ini, di bahu sebelah kirinya menyandang sebuah tongkat -yang biasa digunakan untuk orang yang pincang, biasanya tongkatnya nanti dikepit diketiak-. Waduh.. waduh.. si Bapak itu ngapain bawa tongkat, saya pikir buat seseorang, reflek mata saya melihat ke kaki si Bapak tsb, saya lihat telapak kaki kanannya tidak ada, dan tidak mungkin tertutup celana, dia menggunakan celana panjang merah, dan saya lihat celana panjangnya itu menjuntai ke bawah dan telapak kaki tidak muncul disitu.
Ternyata Bapak itu pincang, tongkat itu untuknya.

Pak, Untuk apa bapak ikut konvoi kampanye partai sementara keadaan Bapak seperti itu?
Tidakkah itu menyusahkan Bapak?
Pastinya, Bapak sudah membuat seisi rumah Bapak khawatir, karena pastinya mereka sudah melarang BAPAK untuk konvoi, tapi BAPAK membandel. Bener ga Pak semua pikiran pikiran saya.


Supir bilang, "wah hebat si BAPAK, tapi gimana cara mengeremnya ya, kan remnya ada di posisi kanan?"
"mungkin Vespanya dirancang khusus buat Bapak itu, sehingga posisi remnya bisa ada di tangan", saya menjawab sok tahu.

Motor Bapak itu terus melaju, sesaat fokus kami kepada si BAPAK itu, kejadian lainnya diluar itu tidak kami perhatikan.



Mungkin kini saatnya, masyarakat ikut berpolitik, belajar berpolitik melalui memberikan dukungannya langsung kepada calon yang dianggap sepaham dengan kita. Si Bapak ini saja,tidak menjadikan "kecacatannya" menjadi halangan untuk dia mendukung calonnya. Sebuah dukungan yang patut diajungkan jempol. Sampai saat saya menuliskan postingan ini, saya tidak tahu motif apa yang mendorong si BAPAK, mau berpanas2 ria, sendirian --dia tidak berkelompok, sebagai mana orang2 lain yang ada disitu-- melakukan ini semua. Saya yakin dia tidak kenal dengan sang calon "bupati" itu secara personal, saya yakin dia tidak sedang mencari sensasi.

Saya yakin, Bapak itu memiliki semangat kecintaan kepada bangsa yang sangat besar, dia memiliki jiwa patriot, dan dia memiliki rasa kepedulian. Sementara banyak orang yang merasa EGP dengan pilkada-pilkada yang ada saat ini, karena kebanyakan orang yang menang nanti lupa akan "janji-janjinya" yang di sesumbarkan ketika kampanye. Yang berjanji :
- sekolah gratis
- kesehatan gratis
- lapangan pekerjaan luas
- tidak ada korupsi
- menciptakan keamanan dan kenyamanan


Semua hanya janjiiii!!! Realisasinya?????

Banyak yang lupa dimana catatan2 pidatonya ketika kampanye itu diletakkan, Sudah dibakar kemungkinan ketika euforia dalam kemenangan pilkada... :)

Cobalah lihat si BAPAK yang dengan berjibaku mengungkapkan dukungannya kepada calon pimpinan daerahnya kelak, kekurangan tidak menjadikannya hanya sekedar menjadi penonton, kekurangannya tidak menjadikan dia EGP (seperti yang dilakukan khalayak luas..)dengan pesta demokrasi. DiA ikut peduli.

Ayo para "calon" pemimpin daerah, perhatikan nasib para lanjut usia, para orang yang hidup dalam kecacatan. Apa yang akan pemimpin berikan sebagai balasan dari dukungan mereka terhadap anda --sang pemimpin---

Bisakah kalian menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi kami tinggal?(sementara di berita yang tadi saya dengar, tergrebeknya rumah salah satu anggota teroris di daerah kelapa gading, di dalamnya ditemukan sejumlah bom-bom rakitan dan banyak sekali zat2 untuk pembuatan bom..)
Mampukah kalian memberikan fasilitas bagi para penyandang cacat,sehingga mereka juga merasa diakui keberadaannya di negeri ini?
Maukah, kalian memberikan jaminan kepada para lansia untuk dapat menikmati hari tuanya tanpa dibebani dengan biaya hidup yang tinggi? (di negara2 maju para lansia diperhatikan pemerintah)

Wah alangkah berbahagianya apabila para pemimpin tahu berterima kasih.
Betapa air muka kami menjadi cerah, apabila para pemimpin mengutamakan kepentingan bersama daripada pribadi.
Sungguh kami tidak akan merasa rugi, memilih pemimpin kami, apabila mereka tidak membuang atau membakar catatan2 pidato kampanye yang berisi janji2, namun memfilenya dan dapat dibuka sewaktu2, untuk mengecek apakah visi misi kepemimpinannya sudah berjalan sesuai catatan tersebut.

Mungkin, kami terlalu berharap banyak.
Tapi itulah kami sebagai anak2 bangsa ini, kepada siapa kami bisa menggantungkan lengan kami ketika kami hendak meloncat melewati lobang dijalan kehidupan kami, ya tentunya kepada Bapak kami, pemimpin bangsa kami--anda-anda yang sudah kami pilih sebagi pemimpin kami. Karena kami anak2 bangsa ini yakin, bapak kami==pemimpin kami== memiliki lengan yang lebih kuat untuk kami bisa bergantung ditangannya.

nb: akhirnya saya tahu bagaimana cara si bapak menginjak rem Vespanya yang ada di kaki sebelah kanan? see,,Tuhan kasih banyak akal di atas kekurangan manusia..:)

Saturday, October 18, 2008

284

Terpana, ketika masuk ke INDOSAT Center di BEC, banyak sekali orang.
Tadinya saya pikir di ruangan tersebut ada semacam seminar atau acara meet and greet, ga taunya semua orang yang ada disitu sedang menunggu antrian.

Antrian untuk mendapat pelayanan dari customer service. Ya ada yang mau konsul soal GPRS, INTERNET dan lain sebagainya yang berkaitan dengan Ponsel.

Teknologi sudah menjadi konsumsi masyarakat. Itu bisa terlihat dari banyaknya konsumen yang tadi di gerai INDOSAT. Saya saja yang tadai datang ke gerai jam 16.00 DAPAT NO URUT 284. Gila,,,,sementara konsumen yang dilayani baru sampai antrian 221.
berarti harus menunggu 63 konsumen berlalu dilayani baru giliran saya tiba.

Tapi semua menunggu dengan sabar. Parahnya lagi, kalo kita mau pergi dulu ke somewhere dan pas tiba kembali no kita udah kelewat, kita harus ngambil no antrian baru, uuhhh ga mau banget harus memulai menunggu kembali.
Akhirnya, disana dengan sabar dan pegel saya duduk manis menunggu giliran.

Kecanggihan teknologi ponsel saat ini membuat saya takjub. Bayangkan dunia ada di ujung jari kita. Ponsel yang sudah disupport oleh teknologi GPRS, dan Internet membuat kita semakin dapat memperluas wawasan. Tergantung sih positif or negatif :)

Manusia yang menemukan teknologi itu orang pintar dan genius. Tuhan menganugrahkan talenta yang luar biasa. Otak manusia yang hanya segede gitu bisa menciptakan satu teknologi sebesar dunia. Maksud saya, dengan teknologi internet kita bisa menjelajah dunia tanpa harus menggeser posisi duduk, bukankah itu sebuah surprise dari sebuah teknologi???

mmm,,, Tuhan memang ajaib. Ada pepatah yang bilang, otak manusia bagaikan parasut, baru bekerja ketika sudah mengembang.

Ayo kita buat otak kita mengembang like parasut. Kalo udah ngembang, kita bisa menciptakan satu karya. Apalagi di saat ekonomi dunia yang katanya sedang krisis, kaum2 pencipta "karya" sangat diperlukan.

Yuuukk berlomba mengembangkan parasut! terbang lebih tinggi, tapi jangan lupa untuk mendarat di bumi.

Friday, October 17, 2008

sms memilukan :(


+08522189XXXX
wan,tega bgt ya si ontohod maenin gw!!

Sedih. kecewa. mau marah tapi ga bisa
Itu yang saya rasa pesan dari sms yang saya terima dari temen saya sore tadi.





saya hanya bales
mmm..jadiin pelajaran aja bu, kalo tuh co bnyk alasan tuk ga nemuin kmu berarti
dia ga serius. Yoooo cari sasaran laen hehehehe...

sent


Pelajaran buat kita sebagai cewek gimana menghadapi "gombalan" co.Kenapa ce selalu termakan "gombalan" co,,,?

Berkali kali. Nangis, menggondol bergulung gulung tissue. Sakit hati. Tapi ya kok kesandung lagi.

Entah ada aji2 apa, cinta selalu membuat pelakunya rela tersakiti.

Sebenernya bukan rela, hanya sekadar berusaha untuk merubah status.

Tapi pasti suatu hari kelak, ketika jodoh itu datang, maka cinta akan menghasilkan buah yang manis.

Wednesday, October 15, 2008

Adaptasi!pencocokan!,, biar terbang bebas kayak layang2

Hampir semua berita infotainment berisi cerita yang sama. Cerita mengenai selebritis dengan kehidupannya yang dikupas tuntas, mulai dari dia bangun ampe tidur lagi. Mereka memang kaum yang rentan dengan gosip dan no privacy.
Makanya untuk menjawab singkat para kuli tinta yang tak patah arang mengejar sang selebritis, muncullah "no comment". Singkat namun semakin menambah gairah kuli tinta mengejar sang selebritis.

Perceraian, itu yang sedang marak.

Kasian, itu kan aib namun harus dibagi dengan seluruh pemirsa di nusantara, bahkan mungkin setengah atau seluruh dunia,mengingat teknologi yang sudah mengglobal, bisa diakses dengan mudah.

Yang mau saya bahas yaitu ada kesan para selebritis itu kurang dapat menekan ego mereka (hehehehe maap buat para sellebritis kalo tulisan gue in sok tau). Dunia selebritis ini memang 'menjanjikan" secara finansial,,(tapi kan kerjanya juga rodi boo,,), Mungkin dengan "rupiah" yang mereka dapat entah aktris or aktor merasa ampu hidup tanpa "pasangannya" yang sekarang. Sehingga jadilah KANTOR KUA berubah menjadi sarang para selebritis meng"cut" rumahtangganya dan ketua or pegawai kantor KUApun dapat numpang beken (sesaat) di media2 infotainment.

Artis juga manusia.

Perceraian tidak hanya terjadi pada selebritis, rakyat biasa dan jelatapun ada juga yang mengalaminya.

Pointnya adalah, mengapa mereka memutuskan untuk menikah?
Adakah pernikahan hanya dijadikan kontrak saja yang dibatasi waktu dan distempel materai? :)
Entahlah, saya juga tidak mengerti.

Selama ini saya belum pernah lepas dari rumah, dalam artian saya belum pernah ngekost, atau tinggal bersama dengan orang selain keluarga sendiri. Satu kesempatan saya berlibur bersama dengan teman, selama ini saya merasa cocok dan akrab dengan dia. Hari pertama saya lalui dengan senang karena saya berjalan dengan teman yang seide (itu yang saya kenal selama ini..)
Hari kedua saya mulai menilai dia, saya merasa nilai-nilai yang keluarga saya terapkan berbeda dengan teman saya (tdk prinsipil,,namun annoying) contoh kecil, di rumah setiap saya selesai dari kamar kecil, saya harus menutup pintu wc kembali,nah teman saya itu tidak melakukannya, saya ga menegur tapi kok saya ga suka ya (ntah perasaan darimana),,
Banyak lagi yang membuat saya enggan berlama-lama bersamanya,,,

Mungkin saya juga tidak perfect, dan mungkin teman saya itu juga punya hal yang menyebabkan penilaiannya ttg saya menjadi minus. mungkin saya juga menjengkelkan dan menyebalkan buat dia,,hihihihi.

Nobody perfect

Sempet saya berpikir, hah,,ternyata dia seperti itu ya,kepribadian yang selama ini tidak tampil di keseharian dia, muncul selama kami "tinggal bersama".

Mungkin, begitu pula dengan berumah tangga. Kedua pribadi yang mengarungi samudra pernikahan mengalami yang namanya change or metamorfosa ya, sehingga menyebabkan pasangannya menjadi kaget. People change!!!

Adaptasi, adapatasi, adaptasi,,itu mungkin yang harus dilakukan kedua org pasangan dalam biduk rumah tangga. Pencocokan itu harus dilakukan kembali. so ngajarin ya gue..itu yang saya dapat dari teman saya yang sudah menikah dan sedang share dengan saya.

Lelah?? mungkin,,,
tapi itulah hidup.
Cape, tapi banyak manusia takut mati,masih mencintai hidup.

So kalo kita pengen hidup, kita harus bertumbuh, orang yang bertumbuh ya pasti bergerak,berbenturan dengan ego orang lain, mengalah dan pengen semakin meningkatkan kualitas personalnya.

Nih liat deh, layang-layang yang terbang tinggi di angkasa, mereka dapat terbang berdampingan di langit biru, mereka bergerak di wilayahnya masing-masing tanpa menjada doniman satu sama lain, sehingga bila kita ambil kamera dan "klik" jepretan nya akan menjadi imange yang indah diliat. Coba kalo layangan yang satu menindih layangan yang lainnya, akankah bagus dilihat?

Sunday, October 12, 2008

MIskin, siapa yang peduli?

Bingung, mau di kasih judul apa posting saya saat ini. Tadi pagi, mamaku, datang ke rumah salah satu tetangga yang akan merayakan kendurian (mmm,,pada tahu ga ya kalo gue pake istilah 'kendurian" let me try to find similar word hajatan=pesta).Tetangga saya punya anak laki-laki akan menikah dengan seorang perempuan asala dari tasik, jadi sebenernya hajatan besarnya di Tasik, disini hanya acara sukuran saja, jadi ga terlalu resmi. Tetangga saya itu termasuk orang biasa bahkan bisa di bilang pas-pas an.

Sepulang dari rumah tetangga. Mamaku cerita, di sana ada adik si ibu tetangga tersebut sedang terbaring sakit. Sakit usus buntu. Sudah di operasi. Hanya sepertinya ada kesalahan dalam operasi yang sudah dijalankan, atau ada ketidaksempurnaan hasil operasi. Si ibu yang sakit ikut dalam operasi yang paket gratis.
Mentang2 gratis operasi dilakukan dengan sesukanya???

Dia orang tidak punya.
Operasi hanya mengandalkan salah satu jatah yang pemerintah kasih untuk orang miskin (aduh gue lupa istilahnya,,,@$%). Karena keadaan pasca operasi yang mengenaskan, si ibu mendapat rujukan untuk berobat di RS. HASAN SADIKIN.

Alkisah berangkatlah si ibu yang sakit ini ke rumah sakit hasan sadikin, karena ada salah satu kelengkapan administrasi untuk program kesehatan org miskin ini (yg istilahnya tadi gue lupa )maka si ibu ini di biarkan di ruang tunggu (sepertinya ) tanpa mendapat pelayanan apapun alias di biarin.

Kasian. Nasib orang miskin.

Kini si ibu ada di rumah tetanggaku tersebut, sambil melengkapi kekurangan2 administrasi. Padahal keadaannya sudah sangat memilukan, Akibat operasi yang "tdk sempurna" lehernya membengkak dan dia terbaring lemas.

Mendengar cerita itu, miris sekali.

Orang miskin tidak minta dikasihani, tapi tolong kalo memang pemerintah memiliki program kesehatan untuk orang miskin, lakukan dengan niat mulia bukan dengan pelayanan yang "miskin" pula.

Orang miskin nampaknya tidak boleh sakit. Sakit hanya boleh untuk orang yang memiliki uang, hanya untuk orang yang mampu mengeluarkan lembaran2 rupiah untuk membayar tenaga medis dan pelayanan RS.

Mau bantu..secara dana saya tidak bisa membantu. Tapi saya hanya bisa menyuarakan rintihan orang2 di lantai bawah negeri ini. Haruskah mereka datang dengan wajah yang memelas, haruskah mereka selalu merendahkan diri untuk di kasihani?

Susahnya jadi orang miskin.

Tuesday, October 7, 2008

LiBuR@n



Tak terasa sudah sepekan saya berlbur di kota "gudeg". Tiap malam jalanan malioboro ga pernah terlewatkan dari pijakan kaki. Seneng. Puas. Ngerasa kayak di kota sendiri. Tapi jangan salah di kota pariwisata seperti ini kadang suka ada juga yang niat bodoh2in kita. Terutama mas mas becak, ga semuanya sih. Kadang mereka pasang tarif yang ga bersahabat, kalo kita ga terbiasa nawar pasti bisa terkuras abis deh uang hanya untuk ongkos becak. Satu tips, HARUS CEREWET...so tau aja ttg kota Jogya :-P

Mentok ga tau mau hang out kemana lagi, ya malioboro pilihan paling jitu. Barang yang dijual banyak sekali. Mulai dari pernak pernik khas jogya, batik2, sampai tas2 dan ada juga yang jual gerabah2. Asyik,saking asyiknya saya mampir di satu kaki lima, penjual baju batik, disitu saya melihat ada kain pantai, saya tanya harganya berapa, bapak tersebut bilang 35rb, busyet dah mahal bener.
Kebetulan, saya lagi jalan ama temenku,asaya tanya ini baiknya ditawar berapa ya, temenku bilang 7500 aja,,,
Tanpa pikir lagi saya bilang "7500 aja ya pak?"
"apa" ? si bapak penjual ngomong
saya pikir dia kurang dengar apa yang saya bilang saking ributnya suasana kota jogya
saya ulangi lagi " 7500 ya pak?"
kontan urat2 yang ada di muka si bapak menegang dan bilang " apa2an, kalo nda punya duit jangan nawar2...!!
Hahhh,,kaget bener sekaligus gondok tadinya mau saya jawab "nyantei aja pak nda usah sewot saya kan cuman nawar.." tapi males juga di kota orang ga mau cari ribut..
==== pelajaran menawar yang bikin bete orang wkwkkwkwkwkwk..====



Seneng. akhirnya saya jadi petualang di jogya. Seru, saya bisa menemukan satu tempat nakik kendaraan umum disana. Sekarang di jogja ada TRANS Jogya, sejenis buz way, kemana mana cuman 3000, murah dan nyaman.

Friday, September 26, 2008

SEHARI MENJELANG LIBURAN LEBARAN



Libur t'lah tiba..libur t'lah tiba,,horee,,horee,,horeee (penggalan lagu anak2 Tasya beberapa tahun silam,,,)

Dari pagi, sejak perjalanan dari rumah menuju ke kantor, rasanya suasananya kok udah libur ya..nyampe kantor ketemu temen mereka juga merasakan hal yang sama, tapi karena kita karyawan ya tetep harus "setia dan sabar' menanti jarum jam bergeser ke angka 5 di saat matahari sudah mulai condong ke barat. alias sore.

Tapi rasanya kok jarum jam itu bergerak dengan melaju dengan speed yang ga wajar, cepet bgt, pas cek ke jam tangan wualahhh dah jam 11.25 lagi, sementara pekerjaan masih buanyak.

Emang neh, mau libur panjang semua kerjaan jadi di padatin, kayaknya ga rela ya kita dapat libur panjang, jadi kita di "siksa" dulu dengan kerjaan yang harusnya masih bisa dikerjakan 3 hari ke depan menjelang pergantian bulan jadi kudu di kerjain hari ini. Lumayan seru juga di kantor. Ekspresi karyawan yang super sibuk dan stress nampak.

Masih sempet aja, saya merhatiin tingkah polah temen2 saya yang mondar mandir, wara wiri, bolak balik, di depan mata saya, mereka nampak 'riweuh" yang di belakang mata saya juga sempat saya perhatikan juga, stress nayri selisih, maklum kasir. hehehehhe beraneka ragam roman wajah hari ini mengingatkan saya betapa Tuhan itu ajaib bisa menciptakan berbagai macam rasa dalam diri manusia hehehe..

Di divisi saya, keuangan, pagi in lumayan rame, rame dengan kerjaan yang setumpuk, mengingat ini terakhir kerja, dan ini juga terakhir segala transaksi, jadi harus segala sesuatu dengan bank di selesaikan sebelum jam 14.30 siang ini. Kasir baru selesai setengah jalan, membukakan giro2 padahal sudah jam 12.00 ksair panik lagi, alhasil biar mengantisipasi, orang yang biasa ke bank, hari ini pergi 2 kali. Pokoknya rame dan seru.

Udah pergi siang ternyata macet pula. Halah. Manusia2 siang hari bolong pada di jalan mo pada ngapain seh, panas2 pula?
Sindrom idulfitri nampaknya. People urban pada mau mudik, jadi jalanan macet.


Pas jarum jam menempati posisi jarum panjang di angka 12 dan jarum pendek di angka 5, temen2 udah pada siap2 untuk pulang, ada yang sudah mematikan monitor kompi, mencabut kabel2 dan sudah siap2 menggotong CPU untuk dititipkan di ruanganku, karena ruangan dia tidak berpintu, alias ruangan terbuka, dan berkiblat pada pengalaman liburan2 tahun lalu, suka ada pencurian CPU dan kompi, makanya dititipin di ruangan saya. SEMOGA TAHUN INI SI MALING ABSEN yee,,hehehehe

Mereka dah siap2 aja gitu nenteng tas, megang absen, menuju mesin absen, sementara di ruanganku masih komplit pasukan, karena masih banyak kerjaan.

Karena lihat orang pada bergerak pulang, hati tambah ga tenang, mo ikutan pulang, temen ada kerjaannya di bawa balik ke rumah, ada kali 2 dus dia bawa pulang. huhuhauahuahaha lucu, liburannya bakal diisi ama kerjaan, ga full sih paling sehari doang,,,ya itulah yangnamanya loyalitas karyawan, bertanggunghjawab, dengan cara apapun kerjaan kudu beres sesuai waktu...:)

Liburan, huaaaa seneng, tinggalin dulu sejenak kerjaan, ntar masuk dikerjain lagi.

Saya mau liburan ini, berkesan.

Saya mau bertualang bersama temen saya, ke kota yogya, tiket pp sudah dibeli, berharap pas di kereta ga terlalu desak desakan. Ini pengalaman pertama saya ikut larut dalam suasana MUDIK, walopun saya ga ngerayain lebaran day. pengen tahu mudik kayak gimana siy,,,? (ntar gue ceritain di postingan selanjutnya ya,,,)
berbekal peta yogya kami bertekad mengunjungi sebanyak banyaknya tempat2 wisata di yogya, berburu cinderamata dan berwisata kuliner.

mmmmm,,,kebayang, apakah saya dan teman saya jadi "anak ilang" di yogya or bisa jadi "petualang sejati" yaaa,,hehehhe (tunggu cerita gue yee,,)@@#%%^$^

ngantukss,,bobo dulu ah, coz besokmasih harus mampir ke kantor bentar untuk submit rk bank.

Saturday, September 20, 2008

cerita hari ini

Gileee,,,manusia pada bejubel gitu, pada mau kemana sih?

Siang ini, saya terjebak dalam kemacetan jalan, semua pengguna jalan raya yang menggunakan bahan bakar bensin, berjalan merayap, maju bentar, berhentinya lamaaa banget. Untungnya saya menggunakan jasa transportasi angkutan kota alias angkot.
Ga kebayang kalo saya menyetir sendirian,bakal pegel dech kaki saya.
Di angkot, tinggal duduk manis, walaupun ga manis2 amat coz siang tadi hot bener udaranya.


Tadi saya ke THE INK dulu di jl, wastukencana, ngorder mug buat souvenir persekutuan di kantor. Nawar harga biar turun dikiiiiittt aja, ga berhasil euy,,tapi saya yakin harga sebandinglah dengan kualitas yang dihasilkan ( i hope so,,)
Katanya mugnya bisa di ambil hari selasa, cepet juga ya (syukur deh..)

Dari The ink, mau ke IP mau beli cream di ERHALOGY, naik angkot apaan ya? bingung, ada orang di pinggir jalan, saya bertanyalah..dan orang itu ngasih alternatif, ke sana atau ke sini, akhirnya saya pilih asalah satu jalan, tapi untuk dapat angkot menuju IP itu saya harus berjalan dulu sampai perempatan cicendo, busyet deh di siang terik begini saya harus jalan,,,ya saya lakukan dengan sok pede aja, sambil berharap ga ada orang yang kenal saya lihat saya berpeluh di siang itu.

Dapat juga angkot yang di maksud, seneng
15 menitan, saya sampai di IP,,,wuihhhh rame bener, agak malas lihat2 ke yang lain saya langsung menuju ERHALOGY, upppss ditanya resepnya mana? dulu, temen saya pernah bilang kalo di ERHALOGY IP tinggal beli aja cream yang kita mau, ga usah ke dokter dulu, ternyata aturan nya dah rubah, harus bawa resep dokter baru bisa beli cream,,uuuhhhhh bete deh, udah jauh2 datang dengan perjuangan yang lumayan berat hihihihi,,saya ga bisa bawa cream muka yang saya mau.

Dari IP tujuan mau ke king, mau beli gift buat OB yang suka kasih bantuan kalo ada acara persekutuan di kantor, yang sebagai tanda terima kasih gitu deh. Bingung lagi dari IP ke king naik angkot apa yaa...
Nanya lagi ama cewek yang kayaknya lagi nunggu angkot, akhirnya di kasih tahu saya harus naik angkot apa.

Nyampe deh di King, gileeee bejubel banget manusia

Jadi males juga untuk shopping, perasaan di pikiran dah mumet ngeliat orang yang segitu banyak, ternyata selain mendekati hari raya, di salah satu dept store ada yang sedang ngadain diskon gila2an,lumayanlah , makanya semua sudut toko penuh oleh lautan manusia.
Ahhh,,pindah haluan deh, meskipun diskon, tapi ga nyaman, boro2 mau pilih2,,

Karena udah ga bener mood, tujuan utama untuk cari gift ga dapat, saya putuskan pulang, karena pusing bener.

Cape hari ini.

Friday, September 19, 2008

GeraH @$%SinGle ato Jomblo!!!


Akhirnya saya sampai juga pada posisi ini!
Posisi dimana status menjadi bahan pembicaraan
Dulu, waktu saya masih kuliah, saya suka dengar ada cewek dewasa ya usia 25 tahun keatas selalu jengkel dengan pertanyaan,,kapan undangannya nih???

Dan si cewek dewasa itu pasti, akhirnya cemberut dan mengumpat mati2an orang yang selalu mempertanyakan tentang "undangan" itu...

Waktu itu saya hanya bertanya pada diri sendiri, kenapa si cewek dewasa itu dapat segitu depresinya (hehehe ini gue hiperbolain..) atau marah semarah2nya ketika curhat dengan sahabatnya mengenai orang yang selalu mempermasalahkan "undangan",,,

Mmmmm,,,mungkin dia merasa tersinggung
tapi kenapa harus tersinggung yahh...?
Kala, itu saya belum tahu kenapa..
Saya hanya berpikir, jodoh 'kan di tangan Tuhan, ya kita tunggu aja, rencana Tuhan dalam hidup kita gimana, itu pemikiran saya yang kala itu masih ABG lah,,,:)

Kini, setelah beberapa tahun berjalan dari peristiwa yang menurut saya ga masuk akal itu, saat ini, hari-hari ini menerpa,,,atau menghampiri,,,atau menyapa,,(ga ngerti juga) saya.

Pertanyaan yang sering terlontar dari temen2,,tepatnya satu orang temen yang selalu bikin saya ga "nyaman" deket dia :
1. Ayo atuh buruan cari cowok
2. Usia terus nambah loh ga kerasa, udah jangan pilih-pilih
3. Sama si"ini" aja..mauuuuu???

Uuuughhh kenapa pada akhirnya saya juga merasakan apa yang "cewek dewasa" itu rasakan

Masih bisa kan saya berpendapat "jodoh 'kan di tangan Tuhan, ya kita tunggu aja, rencana Tuhan dalam hidup kita gimana..." Masih bisakah, itu menjadi mindset saya di saat usia saya sekarang bertambah?

Apalagi kalo udah ada undangan dimana sang mempelai usianya di bawah saya, udah deh itu bikin ribut "si seseorang" tersebut.

Lama-lama kalo di masukkin dalam pikiran cape juga loh (untungnya itu ga terlalu menyita memory otak gue...)
Sempet kepikiran, kapan ya jodoh saya datang dan saya bisa menyebarkan undangan ke temen2 saya ..that's it. Dan waktu yang saya tunggu itu bagi saya sebuah MISTERI.




Misteri, yang nobody know the answer, dan bila saatnya tiba kita hanya bisa berkata " ohhh finally this is the time..?" dan itu rasanya seperti menunggu sesuatu yang kita juga ga tahu apa sih, yang kayak apa sih. Aneh kan, kita ngerasa wait something yang kita sendiri ga tahu bentuk atau apa yang kita tunggu. Yang jelas kita pengen penantian kita Happy ending.

Banyak orang yang bilang, ayo bergaul biar dapat pujaan hati itu.
Tapi saya lihat tetangga saya yang anaknya lebih banyak diem di rumah, dan pendiem juga anaknya, dapat jodoh juga tuh,,,,
Ada juga, tantenya temen ketemu dengan suaminya di kereta api ketika, tantenya itu mau mengunjungi saudaranya yang ada di salahsatu kota, perkenalan mereka di mulai dari kereta itu sampai akhirnya sekarang membina bahtera pernikahan..
Temen kantor saya, anak perantauan, kerjanya kantor-kost,,kantor--kost sekarang dapat jodoh juga temen kantor juga
Artinya, kita ga perlulah bergaul---merubah pergaulan kita-- hanya semnata-mata untuk mendapatkan pujaan hati, karena terus ternag pergaulan itu sesuai dengan karakter kita ga bisa dipaksakan, karena pola kita bergaul itu sudah terbentuk dari kita kecil dan untuk dapat di rumah di usia dewasa seperti ini rasanya sulit,,rasanya loh..!!!hehehehe

Jadi bagi saya, sejauh apapun upaya kita, kalo emang belum WAKTUNYA pasti belumlah
Seperti ada temen saya yang sangat menyenangi kata2 Firman Tuhan."segala sesuatu indah pada waktunya.." kadang kalau kita lagi desperado kata- kata ini menghibur atau terdengar di telinga sekedar pemanis dan penghibur hati yang lara?

Seperti ada tertulis di Firman Tuhan lagi, apolos yang menanam, ,,yang menyiram,tetapi Tuhan yang memberi pertumbuhan..(sori ayat lengkapnya agak2 lupa, tapi intinya seperti itu, ntar aku cek lagi ya,,:-P) intinya segala hal yang kita lakukan semuanya tergantung dari Tuhan sang sutradara hidup kita.

Bagi saya berusaha tetap dilakukan, tapi yang terpenting, jangan seolah2 menyalahkan teman kita kalo sampai saat ini belum menemukan jodohkan, coz love will find the way, yang buat jalannya ya Tuhan.

Dan saya pesan, mengingatkan teman yang masih single untuk mencari temen hidupnya itu baik menandakan peduli, tapi untuk terus mengulangi kapan..dan kapan,,kayaknya itu ga perlu dilakukan,,,(karena akhirnya gue bisa ngerasain sendiri kenapa pertanyaanm tersebut bikin bete,,,ga bisa diutarakan dengan kata2 kenapa bikin bete, hanya ya bete aja dengernya,,hehehehe)

Taapi yang bikin saya seneng ngejalanin hidup saya, single itu artinya utuh,sempurna, unik, hole dan apabila kita pribadi yang utuh, berarti kita menerima diri kita apa adanya, dan tahu Tujuan Tuhan dalam hidup kita. Saya yang selalu saya tanamkan dalam diri saya, saya adalah pribadi yang utuh dan unik jadinya biarlah saya dapat "berbeda" dengan yang "lain" dengan cara saya mengembangkan semua potensi yang ada dalam diri saya mumpung saya belum "terikat' dengan "seseorang".
Maximalkan potensi yang ada.

Semua ada waktunya, bayi--> anak2--> remaja---> dewasa---> menikah---> menjadi orang tua--> menjadi nenek---> hidup kekal di surga...(mau bangetttttttt...)

Semua baik!!#!#!#!$^$%&